Senin, 02 Desember 2013

[Swap Blog] Irreplaceable Inspirator Si Tukang Minggat

  5 comments    
categories: ,

Assalamu'alaikum, teman-teman semuaa ....
Telat bener ini posting Swap Blog partner swap saya bulan November ini. Maaf ya, maaf. Partner saya bulan ini si Tukang Minggat a.k.a Hendra a.k.a Panda a.k.a pemilik blog traveling Let's Escape yang kondangdia ituh! Siap-siap sirik liat foto-fotonya yang ditumpangin di sini demi narsis udah pernah jalan-jalan kemana-mana itu. #huh! Dan Hendra sebenarnya udah kirim postingannya sejak seminggu yang lalu, tapi baru sekarang saya sempat publish. Ihik ... Enjoy, guys! ^_^



Samlekom pembaca setia blogger Emak Gaoel!

Pertama-tama kita panjatkan syukur ke hadirat Allah SWT atas berkah berlimpah yang tak henti-hentinya tercurah dalam hidup kita. Kedua, kita haturkan terima kasih kepada bang Yusuf selaku host Swap Blog bulan ini yang telah mempertemukan dua insan peraih “Role Model Blogger award” versi Bloomsberg dan Indonesian Vogue selama tiga tahun berturut-turut ini. Ketiga, saya ucapkan terima kasih pada Emak Gaoel yang bersedia menampung tulisan sederhana. Dan tidak lupa saya ucapkan thanks a lot for my producer, my manager, my mom, my dad, pak lurah Imopuro, walikota Metro pak Lukman Hakim, gubenur Lampung Sjachroedin ZP, Adam Levine, Celo Green, Monica Belluci, Monica Lewinski, Shia Labeauf, Shia Belegug, you’re all my inspiration!!


Yepp, bicara tentang inspirasi, bulan ini bang Yusuf sengaja mengangkat tema “My Irreplaceable Inspirator”. Ok, let me think, inspirator yang tak tergantikan bagi saya… Well,  spirit Jendral sudirman sangat menginspirasikan saya untuk tetap berjuang hingga titik darah penghabisan. Usher menginspirasikan saya untuk tidak hanya memiliki badan kotak-kotak, tapi juga pintar ngedance dan bersuara bagus. Glee mengajarkan bahwa selalu ada tempat bagi para loosers. Dan Lord Voldemort berbagi ide pada saya agar membisikan kutukan “Imperio” pada siapa saja yang membuat saya kesal #andai itu bisa terjadi.

BUUUUTTTT!!! My most irreplaceable inspirator is NATURE!! Ok, saya sedang nggak berusaha terdengar seperti Shakespeare atau Chaucer atau sastrawan Inggris tempo dulu yang memuja alam sebagai inspirasi utama buah karyanya. Bagi saya, alam adalah sekolah sepanjang masa. Banyak hal yang saya pelajari setiap kali saya sedang ngetrip dan menyatu dengan alam.



Alam memenuhi kebutuhan kita sehari-hari tanpa pamrih. Alam menenangkan ketika pikiran kita penat akan segala hal yang kita hadapi. Alam mengajarkan bahwa segala sesuatu membutuhkan proses. Alam selalu menerima kita apa adanya ketika ibu kota dan segala isinya berusaha menyingkirkan kita. Alam mengajarkan kita untuk bertahan hidup dengan berbagai cara.

Saya suka menyendiri di sebuah perdesaan yang terpencil, pantai yang sepi atau bukit yang tinggi untuk sekedar mendengarkan suara alam dan melebur dalam keheningannya. Saya suka duduk terdiam tanpa melakukan apa-apa sembari menikmati pemandangan indah di hadapan saya. Saya suka mendengar deburan ombak, gemericik dedaunan, desauan angin, kicauan burung, nyanyian serangga ataupun riuhnya air terjun.


Ketika bersekutu dengan alam, saya seolah sedang pulang ke rumah dan menyapa seluruh anggota keluarga. Saya akan bercengkrama dengan mereka, berinteraksi berbagi kisah. Saya siap berkeluh kesah dan mereka siap mendengarkan. Ketika saya selesai bicara, mereka tidak akan serta merta menggurui ataupun menghakimi seperti yang orang-orang biasa lakukan. Mereka terlebih dahulu akan menenangkan saya, meredakan emosi saya, dan kemudian berusaha menjawab dengan memancing keluar kenangan-kenangan masa lalu untuk meyakinkan apa yang harus dan tidak harus saya lakukan.


Alam menjadi sumber inspirasi saya dalam menjalani hidup. Oleh karenanya, saya selalu berusaha menyempatkan diri untuk “pulang ke rumah”, kapanpun saya memiliki waktu luang.
Baiklah, pembaca Emak Gaoel, sekianlah curhat singkat mengenai siapa—mungkin dalam kasus ini tepatnya apa—inspirasi terbesar dalam hidup saya. Untuk membaca-baca pengalaman saya berinteraksi dengan alam, teman-teman bisa mampir sejenak ke travel blogger saya di LetsEscape.


Hokeh! Itu tadi cerita tentang inspirator terbesarnya si Tukang Minggat. Kalau mau tau siapa inspirasi terbesar si Emak Gaoel ini, silakan mampir ke blognya Hendra, ya! Ya, namanya juga tukeran blog, ya carinya ke sono, dong! Wkwkwkwk ....

Btw, masih ada kesempatan ikut Lomba Ultah Blog Emak Gaoel bersama Smartfren, lho! Jangan sampe nggak ikutan! Tab, hp android dan windows phone nungguin kamu, cyin! Yuk yah ... hyuuugh!



5 komentar:

  1. kalo dah duduk manis diatas gunung,rasanya memang sesuatu....bisa lebih banyak merenung,bersyukur,takjub,dan banyak inspirasi yang tertuang..*jadi kangen nek gunung^^

    BalasHapus
  2. Kunjungan pertama nih mbak ..
    ikut nimbrung di blog nya

    BalasHapus