Senin, 21 April 2014

Nonton Keberuntungan Peserta Belanja Gratis Super Indo dan Standard Chartered di Bintaro

  6 comments    
categories: 
Assalamu'alaikum, teman-teman Blog Emak Gaoel!

Masih inget sama cerita saya tentang serunya Belanja Gratis di Super Indo yang dipersembahkan oleh Standard Chartered Bank ini? To refresh your memory, pada tanggal 12 Februari 2014 yang lalu Standard Chartered Bank menandai peluncuran Kartu Kredit Titanium-nya dengan menjalin kerja sama dengan Super Indo. Bentuk kerja samanya beda dan seru, yaitu memberikan kesempatan para pelanggan Super Indo yang apply Kartu Kredit Titanium untuk merasakan pengalaman Belanja Gratis di Super Indo. Waktu acara media gathering di bulan Februari tersebut, saya mendapat kesempatan untuk ikut merasakan keseruan ikutan lomba Belanja Gratis di Super Indo. Daan, emang bikin mupeng banget lomba yang satu ini. Gimana nggak? Dikasih belanja gratis sampai total bisa satu juta rupiah, lho! Ulang! SATU JUTA 
RUPIAH! Hare geneee!




Master Card Titanium Standard Chartered
Iseng-iseng, saya pengen lihat bagaimana jalannya lomba itu di Super Indo cabang lain. Pas kebetulan, hari Sabtu tanggal 15 Maret 2014 kemarin saya lagi ada di sekitar area Bintaro. Mampirlah saya ke Super Indo Bintaro. Waktu itu sudah jam 2 lewat sedikit dan lomba sudah dimulai. Suasana di Super Indo Bintaro siang itu riuh-rendah, rame banget sama para peserta lomba Belanja Gratis dan pendukungnya. Hahaha, iya, mereka pada bawa pendukung, lho! Niat banget, ya? Hihihihi!


 
Lomba Belanja Gratis ini dibuka dengan dua babak penyisihan. Peserta diambil dari mereka yang sudah apply Kartu Kredit Titanium Standard Chartered sebelumnya. Sehari sebelum hari pelaksanaan lomba mereka sudah dihubungi pihak Standard Chartered untuk hadir di Super Indo Bintaro tepat waktu. Masing-masing babak penyisihan terdiri dari 10-12 peserta. Jadi total ada sekitar 24 peserta.

Di babak penyisihan ini, tiap peserta diberi waktu 5 menit dan batas maksimal belanja sebesar Rp 200.000,00. Artinya, kalau mereka belanja melewati nominal tersebut, peserta wajib membayar kelebihannya saja. Barang-barang belanjaan, semua boleh dibawa pulang! Jiah, enak banget, kaan!


Peserta juga diberi daftar barang yang wajib mereka ambil di babak penyisihan ini. Ada 5 barang wajib, tapi peserta minimal harus mendapatkan 3 saja dari 5 barang tersebut. Semua barang wajib tersebut adalah produk dari Super Indo yang bermerek 365 Super Indo. Saya sempat ngintip list di tangan salah satu peserta di babak pertama. Beberapa barang yang wajib mereka dapatkan antara lain Lada Putih 365 Super Indo, Pembersih Lantai Wangi Lemon 365 Super Indo dan Air Mineral 365 Super Indo. Sisanya, mereka tinggal belanja total di bawah Rp 200.000,00.

Babak pertama dimulai, peserta yang dipakein selendang Standard Chartered mulai masuk area belanja sambil lari-lari dorong trolley. Wkwkwkwk, chaos! Karena saya udah ngerasain sendiri gimana pressure-nya disuruh belanja dalam waktu sempit begitu, saya paham bener dah, peserta pasti ribet banget nyari barang wajib. Triknya emang gitu, cari dulu barang wajib, sisanya baru belanja suka-suka, deh! Tapi karena panik dan diburu waktu, nyari yang namanya Air Mineral 365 Super Indo itu jadi susah banget pasti. Beberapa kali saya ngeliat peserta celingak-celinguk ngelewatin rak tempat air mineral sambil garuk-garuk kepala. Wkwkwkwk, pengen ngasih tahu sih sebenernya. Tapi takut ntar malah pesertanya yang didiskualifikasi. Jadi cengengesan aja ngeliatin. Hihihihi.


 
Lima menit selesai, juri dari Standard Chartered Bank dan Super Indo mulai menghitung total belanja para peserta. Saya ngakak-ngakak di bagian ini. Keliatan banget ya bedanya perempuan sama laki-laki kalau belanja. Peserta laki-laki rata-rata belanja jauh di bawah nominal yang sudah ditentukan, sedangkan yang perempuan ... erhm, tebak sendiri. Total belanja bisa sampai tiga ratus ribuan. Padahal batas belanja cuma dua ratus ribu. Wahahaha! Tapi tetap untung kan, soalnya yang dibayar cuma kelebihannya aja dan semua belanjaan langsung bisa dibawa pulang. Itung-itung dapet diskon gedelah. 

Dilanjutkan ke babak penyisihan untuk kelompok kedua. Saya sempat ngobrol sama seorang bapak yang ikutan lomba, namanya Pak Dede Pandi. Saya tanya bagaimana beliau bisa ikutan lomba ini. Katanya, “Saya apply Kartu Kredit Standard Chartered, terus ditelpon untuk ikutan lomba ini.” Tapi pas saya lihat kok Pak Dede ini asik aja berdiri di luar area belanja pas nama-nama peserta dipanggil, ya? “Lho, bapak nggak ikut lombanya, nih? tanya saya. “Oh, itu biar bagian istri saya. Dia lebih jago belanja!” Wkwkwkwk, pinter si bapak. 


 
Setelah dua babak penyisihan selesai, juri akhirnya mendapat delapan nama yang eligible untuk menjadi finalis. Mereka eligible karena memenuhi syarat-syarat yang ditentukan: mendapatkan minimal 3 barang wajib, tidak belanja melebihi nominal yang ditentukan dan tidak ada barang yang sama.

Babak final nggak kalah seru. Soalnya Standard Chartered udah bilang, pemenang pertama dari lomba ini akan mendapat hadiah voucher senilai Rp 500.000,00! Wogh! Lomba Belanja Gratis dikasih hadiah voucher belanja lagi? Aaaak, enak bangeeet! 

Di babak final, peserta dikasih waktu 7 menit, tapi list barang wajibnya juga lebih banyak. Mereka wajib mengumpulkan minimal 5 barang wajib dari 8 barang yang ada di list. Batas belanja ditentukan Rp 300.000,00. Glek!
Di babak final ini ada dua peserta yang dari awal menarik perhatian saya. Soalnya dari awal mereka berdua nih heboh banget. Kayaknya banyak temen-temennya yang datang ikut dukung dan sebagian juga ikutan lomba. Weleh! Pokoknya gerombolan mereka yang bikin suasana Super Indo Bintaro sore itu rame banget, deh! 

Kedua orang ini masuk babak final. Yang satu perempuan, yang satu laki-laki. Saya pikir mereka berteman atau saling kenal biasa aja. Lalu lomba pun dimulai. Dan keseruan yang sama terulang lagi. Begitu waktu habis, juri mulai menghitung belanjaan para finalis satu per satu. Dan dua orang yang dari tadi menarik perhatian saya masing-masing mendapat juara! Yang laki-laki juara satu dan mendapat voucher Rp 500.000,00, yang perempuan juara dua dapat voucher Rp 350.000,00. Sedangkan juara ketiga mendapat voucher Rp 250.000,00 diraih oleh ... istrinya Pak Dede Pandi! Hhhh, beruntung sekali ya mereka. Udah belanja gratis total Rp 500.000,00 dapet voucher belanja lagi tus-tusan ribu. #sirik


 
Iseng, saya samperin dong dua orang ini. Ceritanya mau nanya-nanya gimana caranya bisa ikutan lomba ini. Apa sama dengan Pak Dede yang apply Kartu Kredit Titanium lewat telpon? Mereka berdua memang apply Kartu Kredit Titanium sehingga bisa ikutan lomba Belanja Gratis. Tapi yang bikin saya “gubrak” banget, ternyata mereka pasangan suami istri, dong! Wahahahahaa! Ini yang namanya pasangan PINTER! Saya pun kenalan. Nama mereka Mas Arif  dan Mbak Hera. Keitung dong, berapa total barang gratis yang Mas Arif dan Mbak Hera ini bawa pulang termasuk vouchernya? JUTAAN! Oh well, namanya rejeki ya, bo! Nggak bisa sirik sama rejeki orang lain, paling bisanya mupeng doang. Hihihihi.

Buat yang pengen ikutan pengalaman seru belanja gratis seperti mereka di Super Indo Bintaro, masih ada kesempatan lho! Tanggal 26 April 2014 nanti Belanja Gratis Standard Chartered Bank bersama Super Indo akan diadakan di Super Indo Pancoran. Simak infonya di gambar di bawah ini, ya. Selamat bersenang-senang. Tanggal tua tuh! Mayan, kaaan? ;)


6 komentar:

  1. seruuu ...
    di Garut mah gak ada Super Indo, mak Winda
    hehe ... ikut senyum2 aja baca liputannya. btw, lihat foto mak Winda waktu belanja juga asik. Gambarnya 'bercerita' banget ... Pinter tuh yang moto hehe

    BalasHapus
  2. Hah?
    Jutaan?
    Enak banget dong..
    Jika di Bekasi gak ada, berarti di Probolinggo juga gak ada mak.. :D

    BalasHapus
  3. kapan ya event serupa diadain di Jogja, tapi di Jogja ngga ada superindo sih :)

    BalasHapus
  4. Wadoh..kl disuruh blnj gini kykny bkl cm ngendon di bagian kosmetik aja nih..^^

    Salam kenal

    http://bandarkrupux.blogspot.com/2014/04/b-blogs-i-am-blogger-menulis-itu.html?m=0

    BalasHapus
  5. nungguin yang di semarang *kalo ada hihi

    BalasHapus