Rabu, 30 Mei 2012

Do'a Fadhil Dijawab Melalui Concorde Hotel Singapore (Trip To SG Part 3)

  9 comments    
categories: 
Sejak setahun yang lalu, do'a malam menjelang tidur Fadhil, anak pertama saya, adalah sebagai berikut:
"Ya Allah, Fadhil pengen nginep di hotel..." Wkwkwkwk, dengernya miris-miris geli gitu. Soalnya dia sempat merengek juga, nanya-nanya kapan dong kita nginep di hotel. Biasanya saya jawab dengan becanda, "Ayok nginep di hotel Atuk." Maksud saya nginep di rumah kakeknya yang kebetulan sebelahan sama Hotel Horison Bekasi. Kalau udah gitu, si Fadhil langsung manyun. Ngahahahaa...Ya abis gimana dong? Prioritas lain masih ngantri, nginep di hotel itu masuk dalam jatah waiting list yang entah kapan bisa dipenuhi.

Concorde Hotel Singapore, tepat di sebelah Plaza Singapura

Alhamdulillah, konsistensinya berdo'a setiap malam dijawab Allah melalui FOX International Channels dan Star World. "Udiiil! Kita ke Singapur, nginep di hotel, Diiil!" kata saya kegirangan. Soalnya kalau ke Singapura dan Malaysia, biasanya kita nginep di rumah adik atau kakak saya yang memang kebetulan tinggal di dua negara itu. Senangnya, akhirnya bisa mengabulkan permintaannya untuk merasakan menginap di hotel. Ya ampun, pada mau nangis nggak sih bacanya? Hihihihihi...Saya bersyukur juga Allah tidak langsung mengabulkan do'a Fadhil dan membuatnya menunggu terlebih dahulu selama satu tahun lamanya. Konsistensinya berdo'a semoga menjadi pelajaran berharga untuk dia (dan juga saya) kalau Allah pasti mendengar do'a kita, hanya saja jawabannya belum tentu diberikan saat itu juga. Kesabarannya terbayar. Aaak, terharu. :')


Nana di lobby hotel

Jadi deh, masuk ke hotel dan ngerasain tidur di hotel bintang 4 di Singapura. Kebetulan kami mendapat hotel di daerah Orchard, Concorde Hotel Singapore. Dulunya hotel ini bernama Le Meridien Hotel. Saat kami sampai di Bandara Changi, kami memutuskan untuk menggunakan MRT menuju hotel tersebut. Setelah tanya-tanya, kami disarankan untuk turun di stasiun Dhobi Ghaut, lalu meneruskan perjalanan "walking distance" dari stasiun tersebut. Untungnya saya udah paham banget deh istilah "walking distance" orang-orang Singapur ini sama dengan "ojek distance" atau bahkan "taksi distance" untuk kekuatan fisik kita. Hahahaha...

Jadi sebelum sampai ke stasiun Dhobi Ghaut, maka kami turun di stasiun interchange City Hall. Dari sana taksi akan mengantar kami ke hotel. Fffiuuh, sorry jek, nggak kuat deh jalan kaki lama-lama sambil nyeret-nyeret koper. Wkwkwkwk...

Ini sebagian foto-foto kita di hotel. Ahahahaa....ya norak sih ya, tapi mau gimana lagi? Emang norak, sih? Yang penting happy. Lalalalaaa...

Lobby

Siap-siap mau berangkat ke Universal Studio :)
"Hi, this flower is for you." ^_^
Nyarap heula atuh...
Aaaaam!

Enyak...enyak...enyaaak....

Cerita di Universal Studio Singapore-nya di postingan selanjutnya yaaa...Ini teaser fotonya aja dulu. ;)

Tunggu ceritanya besok yaa... :D
On the way to Universal Studio naik shuttle bus gratis dari hotel....ihhiiy, mama sukaaa yang gretongan...wkwkwkwkwk
Papa n Udil
Booo, panasnyaaaa!!!!

9 komentar:

  1. Huahahahaaaa..... Lumanyun memang kalo dari Dhoby Ghaut ke Concord nyeret2 koper, ngakak abis... Hiks... Gw rindu sama Bugis Junction :p

    BalasHapus
  2. Mau niru Fadhil ah... konsisten berdoa! tapi aku doanya semoga bisa punya hotel he..he..

    BalasHapus
  3. Waaaaaa asyeeeknya yg dpt gretongan

    BalasHapus
  4. Haru-haru ikut seneng aku bacanya, mba. salam sama Fadhil :)

    BalasHapus
  5. seneng dong ya doanya Fadhil kesampaian mbak. maaf mbak baru bisa BW lagi nih

    BalasHapus
  6. G: huahahahaa, untung emang gw paham deh istilah walking distance mereka itu dan gk ketipuuu.....and oh yes, i also miss bugis junction, sayang kemaren gk sempat ke sana..hiks...

    Ria: lumayan deh ri, untung bawa bapaknya, rada pinter motoin, coba kalo gw ancur semua kali hasilnya...hihihihihi

    Haya Nufus: aamiiin....ntar kalo udah punya hotel, aku nginep gratis yaaa... *tetep*

    Vera: emang ya ver, yg namanya gretongan itu asyiknya luar biasa...wkwkwkwkwk

    luce.rachma: iya mbak, nanti aku sampaikan ke fadhil...makasih udah mampir yaaa.. :D

    Mbak Lidya: senang banget dia mbak...alhamdulillaaah....sama mbak, aku BW tapi jarang ninggalin jejak....maaf yaa.. :(

    BalasHapus
  7. hiks... pingin bisa gretongaaaannnn :D

    BalasHapus
  8. Ahh.. Windaa, bagian tentang jawaban dari doa-nya Fadhil itu sungguh menggugah! Emang bener yaa, Tuhan itu menjawab setiap doa pada waktuNya dan waktuNya itu yang paling pas :))

    BalasHapus