Kamis, 16 April 2009

Tips Of The Day, Part 2.

  No comments    
Ini tips terbaru supaya urusan-urusan anda di tempat pelayanan umum (e.g : bank, kantor pulisi, imigrasi, dll) cepat selesai :
1. Pasang muka memelas, kalo perlu panas-panasan dulu biar keringetan...
2. Tangan dibuat gemeteran...kalo perlu jangan sarapan dulu, biar gak fake banged keliatannya.
3. Samperin orang yang paling punya otoritas (calo) atau yang megang kendali langsung atas kelancaran urusan anda.
4. Tatap matanya dengan pandangan sayu seolah-olah anda hampir pingsan.
5. Katakan : 'Saya kurang enak badan, bisa duluan gak ya?'
6. Kalau cara di atas belum berhasil, jangan putus asa. Segera menghilang untuk beberapa saat supaya dia lupa dengan tampang anda.
7. 10 menit kemudian kembalilah kepadanya dan katakan : 'Saya punya bayi di mobil saya tinggal dengan susternya. Mungkin anda bisa membantu saya supaya urusan saya cepat selesai?'.
8. Berdasarkan pengalaman pribadi penulis, kalimat di atas cukup ampuh untuk melumerkan hati seseorang.
9. Tapi kalo begitu juga belum berhasil, ada langkah terakhir yang bisa dilakukan : Keluarkan dompet anda dan beri imbalan secukupnya (walopun dia belum nolongin juga).
Ini Indonesia, cuy...what to expect? :P

0 comments:

Posting Komentar