Rabu, 30 Desember 2015

Give Away Akhir Tahun Blog Emak Gaoel

  129 comments    
categories: 
Assalamu'alaikum.

Yang masih kerja hari gini mana suaranyaaah? Kaciaaann. Saya dong, udah mules libur kelamaan. -_- Udah segala macem dikerjain dan dibuat di rumah sama bocah, ternyata libur masih lama. Heuh. Karena kamu harus tahu, kebahagiaan kecil seorang mamak stay at home macam saya ini salah satunya adalah bisa punya waktu dikiit aja pas anak-anak di sekolah. Eh, itu mah saya, ya. Gak tau emak yang laen. :p


Bulan ini beneran nggak produktif banget ngeblog. Saya sibuk sama urusan Crafting for Charity (halesyan). Alhamdulillaah, walaupun nggak serame tahun lalu, tetep ada aja yang pesan kartu ucapan buatan saya. Lumayan masih ada yang bisa disumbangkan ke Komunitas Lebah untuk kegiatan Cerdas Tanpa Batas. Selain itu, saya lagi semangat mau mulai project typography Al Qur'an mulai bulan ini. Ambisi besarnya sih, setahun ke depan bisa selesai 30 Juz. Tapi ya kita liat aja ntar, dah! Hihihihi. Kalau inget itu, bahagia. Tapi begitu liat blog lagi, balik lagi galaw. Ini blog bisa mati suri kalo kelamaan ditinggal. Apa kabar trafik harianku? Apa kabar DA? Apa kabar PA? Apa kabar Klout Score? Hiyalaaaah. Mumet amat, mak! Getok, nih!

Doain, ya. Ini project ambisisus sebenernya, tapi mudah-mudahan berhasil selesai tahun 2016. :')

Wekekekek. Alhamdulillaah, saya nggak galaw kok sebenernya sama angka-angka penilaian sistem blog dan socmed itu. Rejeki mah ada aja, nggak cuma lewat ukuran sistem begituan doang. Yang bikin galau saya sebenernya, Blog Emak Gaoel kok udah lama nggak bikin give away, ya? Bikin lagi aja? Ya, udah ayoklah!

Give away kali ini simpel aja, deh. Nggak ngerepotin temen-temen buat bikin postingan yang pake link keluar sampe 15 biji, deh. Janji! Malah, nggak usah bikin postingan aja sekalian. Cukup ninggalin komen di postingan ini. 

Eaa! Yang satu parfumnya kebalik! :)))

Hadiahnya imut, tapi nggak murahan, bener! Ada dua parfum untuk dua pemenang. Caranya cuma ninggalin komen di postingan ini, tuliskan kesan-kesan dan pesan-pesan untuk Blog Emak Gaoel, pengennya tahun 2016 nanti Blog Emak Gaoel ngapain? Curhat soal jodoh juga boleh. Terserahlah. Ditunggu sampai tanggal 3 Januari 2016, ya! Pengumuman pemenang akan diumumkan tanggal 5 Januari 2016. Sok atuhlah, curhat bebas di kolom komentar saya. *balik leyeh-leyeh lagi*

129 komentar:

  1. aku ekooooot maaak...
    hhmm....taun depan, blog emak gaoel kudu nulis cerita kocak percakapan dg nana dalam bahasa enggres. suka ketawa waktu baca sttsnya di fb waktu berdebat sama nana dlm bahasa lengges.. aku kan bisa sekalian belajar bahasa enggres maak.. itu aja sik.

    yg lain uda oke kok.. eh satu lagi, tiap bulan kalo bisa ngadain GA berhadiah smartphone *digaplok parfum*

    BalasHapus
    Balasan
    1. tiap bulan GA berhadiah smartphone... aamiin... :v

      Hapus
  2. Ikutan yah mak, karena lisa masih baru di dunia perbloggeran, pertama nemu postingan mak tentang kerjasama blog, copy writer dan macem2nya disinih, jd lisa belajar dr mak yg udah keceh badai ini. Pas lg bw nemu ga ini.
    Okelah, lisa pengennya mak sharing ilmu perbloggerannya mak, biar kita2 ini ikut melejiiitt dan kejeh badai dr rumah. Wekekekkekekek.

    Salam kenal ya mak :-D
    *entah dulu sudah kenalan atau belum, lupa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih yaa....moga2 taun depan bisa nulis soal blogging lebih banyak...tapi kan yg lebih pinter banyaak...yg lebih gaul itu yg susah...eaaa...hahahaa
      salam kenal juga yaa.. :D

      Hapus
  3. pertama tau blog ini karena authornya punya nama yang sam akayak sayah ahahhaaa pas obrak abrik arsip lamanya, eh ternyata saya kalah gaul sama empunya blog ini, pantesan nama blognya emak gaoel :D selamat tahun baru ya mbak, semoga tahun 2016 nanti makin gaoel dan makin diberkati :) dan semoga saya bisa menyusul ikutan gaoel, amin!

    BalasHapus
    Balasan
    1. haloo sesama Winda. Kita emang keren ya.. Halah.. :)))
      makasih udah ikutaan. selamat tahun baru juga yaa.. :*

      Hapus
  4. Maak, maaaak, piknik doooong :)

    Iya loh, emak gaoel ini sudah waktunya menerima sponsorship dari berbagai travel agent, hotel, resort, hostel, dll, biar bisa menghadirkan postingan berbau PIKNIK.

    Piknik beneran loh. Yang bener-bener real sesungguhnya berjalan-jalan di alam terbuka getoooo.

    Pengin deh, ngebaca pengalaman emak gaoel paralayang atau ikutan cave tubing, atau bungee jumping, pokoke Piknik yang bikin adrenaline rush gitu loh!

    Soale, selama ini, aku ngelihat emak gaoel lebih banyak ndekem di Jakarta-Bekasyong doang ya kaaan? Sekalinya piknik yang sama Kanaz di Malaysia itu ya kaaan?

    Ayo dong mak, Piknik...! Piknik...! Piknik....!! *joget-joget bawa pompom*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya Allah, semoga abis baca komen ini, banyak TA, Hotel dan resort yang mau jajanin aku sekeluarga PIKNIK! MASA DI BEKESYONG DOANG! HUAHAHAHA!

      Hapus
  5. Hai hai Mbakku yang keceh. Pertama tahu si emak ini karena sering adain lomba. Saya ikutan di salah satu lombanya, eh nggak tahu dapat juara! Akhirnya saya sering deh celingak-celinguk ke blog ini. Ternyata memang keceh badai istilah bekennya. Harapannya sih di tahun 2016 nanti adain lomba blog lagi dengan hadiah lebih besar, hehehe. Btw, harapan yang benar-benar serius semoga Mbak Windah semakin diberkahi dalam dunia blog #Amin

    BalasHapus
    Balasan
    1. halo, Bai. Terima kasih banyak doa dan harapannya. terima kasih juga sering meramaikan lomba di blogku. aamiin, aamiin...sukses juga buatmu... :)

      Hapus
  6. Ikutan GAnyaaaa (kirain bakal pertamax taunya udah rame ajah). Saran buat blog emak gaoel, teruslah menulis seperti dirimu sekarang (tsaah). Karena tulisan yang dibikin dari hati selalu menginspirasi. Jadi gak usahlah tanya-tanya ke eike harus nulis apa, karena eike aja lagi mikir mau nulis apa. Jadi itu ya, keep writing, inspiring and sharing your kindness. Jangan bosen kalo ditanya-tanya. *ketjuppp*

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih mak annee....aku juga banyak terinspirasi darimu jadi emak....banyak belajar... ^^

      Hapus
  7. Mak, aku tertarik typography al-Qur'an nya emak, yah kalau kata syiirnya mbah sunan salah satu tombo ati itu moco Qur'an sak maknane, membaca al-Qur'an disertai maknanya.. nah, biar membaca makna Qur'an menjadi menarik caranya bisa dengan typography.. dapet dobel2 dah, dapet pahala dan seninya dapet, semoga beneran terealisasi taun depan selese 30 juz, aamiiin.. selebihnya blognya emak udah oke banget, udah go internesyenel pulak :p

    Taun 2016 ntar semoga emak ngadain giveaway one day one posting selama satu bulan penuh, kalau bisa pas puasa aja mak, biar blogger2 pemalas macam aku ini bisa greget nulis lagi, puasa juga ga males2an, nah ntar tema hariannya emak yang nentuin deh, jangan lupa hadiahnya yang banyak mak, itung2 buat THR-an para blogger.. hahaha..

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah, one day one posting harus diduluin sama one day one juz dulu syaratanya ya mak, kalo gak malu kaan...hihihihi....
      makasih ya mak.. :)

      Hapus
  8. Kalau aku malah pengen banget tahu aktivitas rutin mak Gaoel yang aku kenal dari twitter Kampus Fiksi. Dan bagaimana kalau ada lagi gitu proyek nulisnya. Sama penasaran kalau sehari-hari di rumah ngapain aja gitu. Hehehe kepo amat ya aku

    BalasHapus
    Balasan
    1. yakin? sehari2 aku keren banget, kalah princess syahrini mah... hahahahaa

      Hapus
  9. Huaa ternyata udah lama juga gak ketemu sama yg punya nih blog, sejak di Blu Plaza beberapa tahun silam, pengen sih tahun 2016 blog emak gaoel ini semakin mengupas abis dunia copywriter, buzzer, tips menggaet sponsor, banyakin give away dan kalau bisa ada event untuk ketemuan di dunia nyata, apalagi tinggalnya masih seputaran Bekasi hihi, tapi yang paling penting, menulis dengan hati, tetap bermanfaat dan menginspirasi untuk semua pembaca yang berkunjung ke blog ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. eh ya ampuun, itu acara di Blu Plaza kan udah lama banget ituu...ya ampuun...ayo kopdar sini ke rumah... :D

      Hapus
  10. Pliss aku komentar bukan karna parfumnya, tapi kalo dikasi ya gapapa #eh

    Jadi tuh aku mau curhat, dulu sekali aku nge blog curhat curhat ala anak alay, trus ngeliat GA yang selfie story, dan dengan modal yang super cetek aku ikutan. Tiap ada yang nyetor link via sosmed aku intip tulisannya, then aku sadar. Tulisan ku super duper cupuuu bahkan ketika orang baca kalimat pertama udah pengen nge close blogku kayaknya deh.

    Tapiiii, disitu jadi belajar banyak memperbaiki tulisan, mencoba dan terus mencoba hingga sekarang *masih tetep jelek sih*.

    Jadi kalo ditanya seberapa berkesan blog emak gaoel, yaaa, semacam amat sangat berkesan sekali karna dari blog ini aku dapet moment titik balik #tsah

    Dulunya sih ngiranya, aduh winda krisnadefa kayaknya mukanya galak deh, mau ga ya temenan sama aku di fb, eh ternyata orangnya welcome banget. Statusnya juga lucu serta berilmu.

    Kalo harapan tahun depan sih pengennya blog emak gaoel bikin GA yang dibukuin lagi, siapa tau nama aku bisa nyempil gituuuu. Hiks *ngarep*

    Sama satu lagi, bikin acara dong. Kayak yg sama mba oline itu. Dandan dandanan tapi rame rame. Seru deh kayaknya :p :p

    Udah gitu aja, takut pusing bacanya kepanjangan, ntar jadi blogpost didalam blogpost kalo dicurahkan semua unek uneknya *dikeplak*

    Akhir kata dari saya, teruslah menginspirasi *ala ala mario teguh*

    BalasHapus
    Balasan
    1. eh ayok yok, kita dandan2an gila rame2, biar jadi tontonan orang....hahahahaa...
      emang iya gitu mukaku galak? perasaan anggun dan berwibawa gini... #ngaca

      Hapus
  11. Mak, aku kenal blog Emak ya dari GA. Suruh nulis-nulis, mak. Suruh aktifin hyperlink juga berentet-rentet. Tapi gak menang, Mak. Sedih tapi bahagia. XD

    Soalnya aku jadi nemu blog ketjeh dari emak yang ngakunya gahol abes. Tapi emang gahol, se-anaknya juga gahol, endors pake english. Jadi terinspirasi ngenalin english ke calon baby kelak.

    Trus, apa ya? Aku suka mampir ke sini soalnya blognya rapi. font, warna, juga penempatan bahan grafisnya. Cuma kadang (menurut aku pribadi) konten terlalu panjang sih. Lelah mak.. aku lelah... untung aja grafisnya oke punya. ;)

    maybe itu aja sih, Mak. Teknis sofrselling yg emak kuasain selalu aku amati dan pelajari. Uhuy.. salam wangi sewangi parfum baruuuww.. muach muach!

    BalasHapus
    Balasan
    1. duh pukpuk ya belum pernah menang. doain aja rejeki lancar, masih bisa ngadain lomba lagi. banyak yg senasib denganmu, dek...wkwkwkwk...
      lah gimana, peserta ratusan, pemenang cuma 3...ya gitu deeee... :)))
      tulisanku suka kepanjangan ya? ya anggap aja salah satu niche aku: suka kepanjangan lospokus gitu nichenya...wkwkwkwk
      makasih yaaa...

      Hapus
  12. Pengennya apa ya mak? Hmm.. Pengennya emak ngadain blog competition lagi dan yang menang aku hehehe.. #ngarepp
    Btw, yang aku sukak dari blog emak gaoel ini, ya tata cara emak nulis artikel.. Ada gimananya gitu, kaya ada rasanya... Hehehe.. Padahal mah akhir akhir ini cuma nulis diary tapi aku suka aja.. Kalo postingan emak nyempil di dashboard blog ku, kok bikin kepo bangett....
    Udahlah mak, aq gak kreatif kalo nulis lewat hape.. Pegel mak.. Kadang salah pencet.. #hiks..
    Udah ya mak..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya udah deh, aku juga gk bisa komen apa2 selain makasih ya...hihihihihi

      Hapus
  13. sejujurnya mak.

    saya klik link ini dari grup gara2 lipen pink yang bikin bibir menul2 itu. dengan berharap postingannya adalah tips bikin bibir menul2.

    tibaknya bibir karton.

    aku tertipu, mak.

    tolong bikin tutorial bibir menul2 yang sebenarnya, mak.

    BalasHapus
  14. Saya ikutan maak

    Semoga di tahun ke depan blog ini bisa memberikan keuntungan finansial kepada pembacanya. Seperti pengadakan kontes, memberikan hadiah, bagi-bagi voucher, jalan-jalan plesiran, dan lain-lain yang menguntungkan pembacanya. Gak papa toh, wong namanya komen harapan

    #disawat_parfum
    #tak_tampani

    BalasHapus
  15. Bismillah ikutan nimbrung ya makk :p

    Hmm apaa yaaa... Makin aktif ajalah ya mak soalnya secara banyak yang nunggin mak ngepost di Blog Emak Gaoel. Kecuali gue *cegukan*

    Tahun depan Blog Emak Gaoel ngadain event - event. Ya, seterah si event apa, bisa event meet up sesama blogger baik yang baru mulai untuk menulis maupun yang lama. Kan bisa sharing ilmu, pengalaman, dan juga dapet temen sesama blogger. Yang mak lagi jalanin project typography Al Qur'an cakep juga tuh kalo di adain event. Giveaway yang hadiahnya traveling... smartphone juga kaga papa dah *kepengen makk* *curcol*

    Udah itu aja sih harapan gue, smg bs terwujud ya mak. Amin!

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih idenya ya...semoga ada sponsor yang mau gandengan mesra sama akyu... :)

      Hapus
  16. Ikutan yaa mak, aku suka lihatin doodle yang mak gaul buat maunya taun depan mak gaul bikin tutorial bikin doodle. Oya bikin lomba blog yang hadiahnya gede lagi karena image emak gaul kalo bikin hajatan pasti hadiahnya gede

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa, masih belajar bikin video tutorial, sabar ya...rada lemot ini sayanya.. :)))
      image aku berat amat ya buat dipertahankan... -_-

      Hapus
  17. Kesan : Setiap membaca blog ini, selalu ada kejutan dan hal baru yang saya pelajari. Emak gaoel emang kreatif dan produktif.

    Pesan : banyakin masak ya Mak, hahahaha. Pengen nyicipin masakan emak gaoel. Trus, blogpost bhs Enggres ditingkatin lagi. Aye mau berguru ama tulisan Enggres

    BalasHapus
    Balasan
    1. kagak sopaaaan, aku disuruh masak. #nangisdipojokan :((((

      Hapus
  18. dear emak...mau curhat nihh..jadi begini ceritanya, hape saya rusak. kapan hari ikutan lomba blog di emakgaoel berhadiah smartphone tapi kok ya kalah. padahal itu saya bikin postingannya semedi 7 hari 7 malem di kawah gunung merapi lho mak. *panas doonkk*.. trus, gimana caranya biar sakit hati saya terobati karena gak dapet smartphone? mungkin bisa diobati dengan dikasi hadiah parfum gitu mak? biar saya wangi, jadi pas semedi gak dimarahin yang punya merapi karena saya bau ketek. sekian dan terima hadiah parfum mak. nuhun...

    *komennya minta dikeplak banget :)))
    oh ya, pinginnya blog ini tetep gaoel aja mak. keep inspiring

    BalasHapus
    Balasan
    1. baca curhatnya...pukpuk yaa...semoga sabar...orang sabar disayang Tuhan...aamiin... *komen serius*

      Hapus
  19. Tiap kali berkunjung ke Blog Emak Gaoel aku selalu menemukan kesan ramah dan emang gail banget.. Gak salah deh dpt label Emak Gaoel.. Trus, tiap baca postingan di sini selalu dibikin seger...artikelnya ringan namun berisi.. Harapan pada tahun 2016 semoga blog Emak Gaoel lebih sering lagi bikin postingan ttg tutorial ngeblog yang ringan namun up to date.. makasih ya.. sukses terus buat Emak Gaoel di tahun 2016 kelak..

    BalasHapus
    Balasan
    1. maaak, dirimu itu lho yg ramah banget orangnya...baru kenal rasanya udah akrab...ehcieeeh...
      makasih ya maak.. :)

      Hapus
  20. Cuma komen nih?

    Mau 2016 aje ya Mak, niat bangetlah saya mau bikin GA kaya Mak Winda! Gak sampe hadiah HP gak papa yg penting tiap bulang bikin kuis, hahah

    Projek saya banyak, ya usaha biar semua kelar. Minta bantu doanya, ya. Smoga projek Mak Winda jg pecah telor, amin....

    BalasHapus
    Balasan
    1. cuma komen salah, disuruh bikin postingan ntar ngomel juga...hayati lelaaaahhhh... :(
      aamiin aamiin, aku doain usahanya sukses yaaa

      Hapus
  21. Ngga panjang2 deh pesennya.. Gini Mak, kan katanya kalau kita ngejar dunia, maka hanya dunia yang akan kita dapat. Tapi kalau kita ngejar akhirat, insya Allah akhirat dapat, dunia pun mengikuti. Begitu kan ya?
    Jadiii..soal blog, bener kata Mak Winda di atas, sistematika rezeki mah ga usah dipikirin, Allah sudah ngegarisin, kita tinggal jalanin. *eeaaa..kayak Mang Ujang yang jualan bakso di Sopo Jarwo

    Saya sih dukung banget lah, sekaligus mendoakan, semoga hapalan qur'annya terkejar sesuai target.

    Berikutnya, gimana kalau blognya dikasih tips n trik menghapal qur'an dengan tepat dan cepat? Waaa...pasti bakal sering saya buka deh.. :D

    Akhirul kalam, wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarokatuh

    *niat komen doang sih, dpt parfum alhamdulillah, ngga ya *nangis

    BalasHapus
    Balasan
    1. wuaaa, makasih didoain lancar menghafalnya ya maak. tapi aku gk punya tips menghafal selain pake typography itu...heuheuheuheu.....

      Hapus
  22. seneng banget kl GAnya via komen,siapa tau dapet parpum sama hp ckckckck...

    dari dulu ngepens banget sama blog ini,yang bikin betah baca sampai akhir itu..
    -bahasanya apa adanya,khas banget emak gaoel
    -bikin hidup makin hidup,setiap kesini pasti adddaaaa aja yang bikin aku ngakak g karuan
    -kontennya selalu berbeda, KEREATIPPPPPP pisan euy


    harapan buat blog ini di tahun 2016
    emmmm......tetep jadi emak gaoel yang apa adanyalah,yang bisa bikin orang yang baca tulisan disini sumringah,bahagia dan pulang2 bawa sesuatu gitu (ilmu maksutnya).

    udah,itu aja....sekian,terima parfum xixixixi

    BalasHapus
    Balasan
    1. maaak....selamat yaaa atas kelahiran baby-nyaa...peluuk...dirimu salah satu teman online sejak lama...semoga kita terus bisa silaturahmi online, dan kapan2 bisa ketemuan ya maaak.. ^^

      Hapus
  23. Ini blog udah asik banget, gaoel bangeuuuts. Yang baca bisa belajar banyaak dari postingan di sini. Dari cerita keseharian yang 'membumi', kadang2 serasa ngaca kalo baca postingan emak (tapi kacanya cembung/cekung, jadi tetep aja refleksi yang mantul ya beda juga. Mirror mirror on the wall... who's the fairiest of all...? Hmm, emak gaoel is the fairiest. Grrrh, ibu tiri kebakaran jenggot nih -emang ibu tiri jenggotan siih :p)
    Selain konten yang membumi tadi, konten Inggris udah mulai konsisten yaa, tiap Senin? ;) Asik. Belajar nginggris dari cerita-cerita 'lucu' dan seru bareng Safina (dan kakaknya dooong), semoga makin bertaburan dan jadi bahan belajar buat kita-kita, follower emak gaoel.
    Giveaway, rutinken tiap bulan dong... Hadiahnya ganti-ganti. Misalnya tutup tahun ini parfum, bulan depan voucher nginep di hotel, bulan depannya lagi iPad, bulan depannya lagi gadget, lanjut voucher belanja supermarket, membership gym atau spa, selembar batik tulis, paket kursus njahit/bordir/quilting, dll dsb.Tuh... udah ada ide buat setengah tahun kan. Sisanya, emak gaoel pasti lebih gaoel & sregep buat nggaet sponsor buat event giveaway bulanannya.
    Hati-hati, mak... Followers makin besar lho harapannya ke emak gaoel. Semoga emak kuat menanggun beban kehidupan yang makin berat. (Euh... ini apa sih?) Pada intinya sih, semoga makin sukses, dan kesuksesan itu jangan sampai bikin emak jadi 'melangit'. Tetaplah membumi, karena kita suka ngerri kalo lihat makhluk yang melayang nggak njejek tanah gitu.
    Udah ah, gitu aja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini ya buset kenapa semua minta rutin ngadain lomba di mari. udah gitu mnta hadiahnya .... *nyungsep* :v :v :v
      makasih doanya yaa....semoga aku tetep napak tanah, gitu kan ya...hihihihi

      Hapus
  24. saya nulis tentang harapan aja deh....


    harapan saya..... di tahun 2016 bisa memang GA yang diadain di sini :D

    BalasHapus
  25. Sekali-kali mumpung gampang aku mau ikutan GA nya mak gawoel ahhh. Menghitung hari meninggalkan 2015 aku malah bikin terobosan baru seumurr hidup yang selama ini gak pernah dilakukan. Apa itu....mewarnai rambut 😬. Iya tau sih ga ngaruh juga kan pake hijab. Paling engga diliat sama suami dirumah kan. Pilih warna cetar badai tapi tetep ngambung sm warna kulit yang sawo matang ini.

    Warnain rambut supaya tahun 2016 termotivasi untuk ambil langkah-langkah yang selama ini takut dijalanin. Empowering lah ya ceritanya 😊😊.

    Oh ya....saya suka banget parfum. Stok parfum ga banyak sih paling cuma 2. Suka ganti-ganti sesuai mood nya. Kalo keluar rumah ga wangi seperti belom mandi. Wong belom mandi aja pake parfum hehehe.

    Mudah-mudahan itu parfum rejeki aku.....😘😘

    BalasHapus
    Balasan
    1. waaa, aku udah lama gak warnain rambut, ikutan aah...ijo atau ungu ya? mak desy pake warna apa? *malah konsultasi*

      Hapus
  26. Mak, tanya dong... kenapa akhir-akhir ini modem saya tetiba tepar, ga bisa dipake. Mau beli lagi sayang mak, saya kan punya cita-cita jadi horang kaya. Padahal harganya ga seberapa tu modem. *baper. Belum lagi besok mau taun baruan, aku ga punya baju bagus mak, adanya kebaya sama kain sarung. Lebih sedih lagi dan ini cukup membuatku terpuruk. Parfumku yang saya beli di mall cap jahe alias toko parfum dengan kocek yang menguras air mata juga. Ceban! Hilang ditelan masa. Sungguh mak, daku merasa ternoda saat orang disekelilingku memalingkan wajahnya karena wangi alami aroma the body bohay ini. Saya tunggu jawabannya 1 x 1 menit dari sekarang. Terlambat jawab saya skors. Sekian dan terima resi. Wassalam.

    Hormat saya
    datuk Yulia binti kahyangan.

    BalasHapus
  27. Hai Mama bang Fadhil dan Nana!

    Saya sering sih jadi silent reader di sini, suka sekali dengan gaya bahasa mak Winda memang gak salah kalau namanya mak gaoel!.
    Sejauh ini kontennya memang menyenangkan dan enak dibaca, ngalir gitu deh. Apalagi banyak yang unik juga, kaya informasi yang dikemas dengan asoy geboy. Ohya mak, boleh nggak yah kalau hurufnya dbesarin dikit wahaha. Maklum deh aku kan pakai mata sambung nih.

    di tahun 2016 banyakin nulis dan share soal craftingnya ya, prosesnya gitu biar aku bisa ngulik caranya, soalnya aku yakin akan banyak hal seru di tahun 2016 nanti yang asyik buat aku baca.

    Moga Nana bikin blog juga ya, soalnya aku penasaran sama dia. Senang bisa kenal dengan mak gaul. :)

    Salam dari kota Tahu dan fotokopi Arc de Triomphe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hai kakak silviana...
      terima kasih udah ikutan yaa...
      baiklah, porsi crafting emang mau ditambah tahun ini, makasih usulnyaa.. :*

      Hapus
  28. Ikutan!!!
    Semoga mak Gaoel di 2016 makin sering bahas Ibu muda yang galau yang kaya kita obrolin di taksi pulang dari summarecon itu loh mak.
    Aku mo bikin postingan ttg obrolan kita di taksi tapi kok ga jadi2, sesungguhnya aku tertohok. Wkwkwkwk. Karena aku termasuk Ibu galau. Wkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. mak, coba tulis mak percakapan kita waktu itu mak..karena aku lupa kita ngomongin apaan...wakakakakakkkk

      Hapus
  29. Pertama ketemu sama Emak Gaoel waktu ke Pulau Bidadari bersama Vlogger mau nyapa sungkan banget sampai saat ini pun masih sungkan he he.

    Saya silent reader,saya berkesan sama tulisan mba karena saya rasakan mba nulis dengan lepas dan dengan bahasa yang kekinian.

    Harapan saya semoga tahun depan masih tetap menjadi emak gaoel dengan tulisan yang nyantai ,posting tentang permasalahan rumah tangga dan solusinya dan yang pasti tetap menjadi inspirasi..

    Salam .

    BalasHapus
    Balasan
    1. serius, kita barengan ke sana waktu itu? hastagaa, seharian bareng, kenapa tak kau colek diriku inih? hiks...sungkan sungkan, emang aku Ahok? wkwkwkwk....
      makasih udah ikutan yaa.. :* lain kali kalo ketemu, gaplok aja...pake duit...

      Hapus
  30. Mak, aku udah komen disini. Harapannya sih satu aja, Menang giveaway ini. Titik. :D

    BalasHapus
  31. sering jadi silent reader blog emak gaoel karena banyak ilmu2 ttg dunia blogging, banyak cerita ttg mbak winda dan anak2 terutama dalam pola pendidikan bilingal, dan juga suka ngadain GA meski blm pernah ikutan..suka banget dg gaya bahasa mak winda yg ngalir n enak dibaca..semoga tahun depan mak gaoel makin banyak berbagi, berbagi ilmu, berbagi inspirasi dan juga berbagi hadiah lewat event GA yg seru..amin :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin, makasih ya udah sering mampir ke sini, mbak.. :)

      Hapus
  32. *abaikan komen atasku yang udah 30 lebih*

    Lebih banyak post tentang tutorial paper craftnya. Meskipun dah mulai merambah jadi You Tuber, tapi kan banyak yang search tulisan juga kan. Kali aja malah nambah viewr blog.

    Harapan kedua, menangin aku dong, mbak. Wkwkwk.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahaaa, eh ada juga kita kolaborasi gitu bikin tutorial crafting, yuuk? posting di page CFC kita tercincah... ;)

      Hapus
  33. Ya ampuuunn, aku selalu terkagum2 dg kecanggihanmu dalam mengumpulkan massa dan membuat daya tarik pengunjung blog.

    Hingga kini aku diam2 masih terus belajar bagaimana caranya meramaikan blog seperti dirimu. Entah sudah pernah ditulis apa belum yaa?

    Tampaknya dirimu perlu bikin fans klub Emak Gaoel? Atau komunitas Emak Gaoel? Hahaha

    Teruslah menjadi Emak Gaoel yaa. Aku perlu ilmu-ilmu bergaul darimu agar bisa eksis baik di blog maupun di sosmed.

    Tetaplah humble dan penuh kehangatan yaa. Tampaknya itu modalmu

    BalasHapus
    Balasan
    1. maaak, aamiin khususnya di doa tetap humble itu...:")
      btw, dikau gak baper kan kalau aku jarang komen di blogmu? hahahaha.... *digaplok*

      Hapus
  34. Hallo, Mak Winda. Seneng deh tiap mampir ke sini selalu disuguhi blogpost yg seger dan sarat ilmu (dan kadang komen2nya pun bikin ngakak). Intinya buat saya blog ini keren dan emang gaoel abis :)
    Harapan saya smg di taun 2016 blog ini tetep gaoel, dan gak kehilangan ciri khasnya. Apa tuh ciri khasnya? Salah satunya sering2 bikin giveaway! :D
    Oya, satu lagi. Harapan saya semoga di taun depan saya bisa menangin sekali-dua kali GA-nya Emak Gaoel :D
    Gitu aja, Mak. Tengkyuuu :*

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin, makasih mbak diah ....semoga tahun 2016 ini mb diah dan keluarga makin bahagia...

      Hapus
  35. hai Mak yang makin eksis aja..aku maunya ada lebih banyak artikel parenting..Lalu, sudah ada artikel tentang cara pembuatan kartu kartu / craft belum?
    Lalu step by step typographynya juga..penisirin mak..telaten amat
    Dan tips tips kecantikan, mak Gaoel sekarang kan jualan kosmetik..hehehe :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah ini, udah lama pengen bikin banyak tutorial crafting, tapi ternyata persiapannya banyak, jadi tertunda terus. insya Allah nanti aku luangkan waktu khusus... makasih yaa.. :)

      Hapus
  36. Sebagai pecinta Parfume, aku mau ikuuuutan GA nyaa ^o^..

    Aku suka blog emak gaoel karena cerita-cerita parentingnya ;).. Selalu dapet banyak ilmu berguna tentang cara pengasuhan anak yang gaul :). Mana bahasanya enak dibaca, ga terlalu panjang banget yang bikin ngantuk, trus pilihan font juga pas.. kan ada tuh blog-blog parenting yang isi tulisannya kaku, kepanjangan dan rapet2 tulisannya.. Ya ampppuunnnn nyiksa para pembaca itu mah ;p

    Moga-moga ke depannya blog mak Gaoel bisa makin sering nulis ttg parenting, ttg pengalaman bersama Safina dan keluarga.. ;)..

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih fanny....semoga dirimu juga sukses tahun ini dan tahun2 berikutnya....aamiin

      Hapus
  37. Ya ampun kirain saya yang pertama, tahu nya urutan sekian juta dari blogger yang sudah duluan mampir. Emang emak gahol ini banyak banget fans nya.

    Saya nih rajin banget ikut giveaway diblog emak gahol, di instagram juga, teteup aja ga menang. xixixixi malah curhat.

    Untungnya (cirikhas orang Indonesia ya ga menang aja bilang untung), ulangi lagi ya untungnya ada giveaway akhir tahun ini, mau kasih pesan nih karena pesan pertama begitu menggoda lihat blog emak gaoel maka selanjutnya jatuh cinta terus diblog emak gaoel *mintadilemparparfum.

    Kesannya, saya selalu terngiang dengan ucapan assalamualaikum emak gaoel yang shalihah, kemudian blog ini mau isi nya apa saja saya mah suka bacanya.selalu informatif dan inspiratif.

    Mak, semoga 2016 mak gaoel semakin berkibar di jagad manapun. mau blogger , seleb sosmed, bisnis,tulisan kaligrafi sampai jadi emak inspirator semua sukses terwujud. amiin. *menang ya mak, menangin kali ini aja, xixixixix ditimpuk parfum nih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya ampun, pengen nangis beneran dibilang sholehah... *tutup muka, malu * huaaaa...
      makasih yaaa, udah sering mampir ke sini....apalah aku tanpamu... *lanjut karaoekan*

      Hapus
  38. Suka blognya. Suka sama tulisan konyol dan kreatifnya mak gaoel. Suka sama cerita tentang dunia perbloggingannya.

    Penginnya sih blog emak gaoel tambah sering ngadain GA *ih, ketauan deh pengen gratisan wkwkwk...*. Trus, makin sering nulis tips nge blog dan sosmed.

    Eh, kalo bisa percakapan mak winda sama Nana dibuat postingan juga hahaha...

    BalasHapus
    Balasan
    1. mkasih ya mb indri, udah mau jalan2 ke sini...
      baiklah, mulai tahun ini aku mulai kumpulin cerita ttg nana, karena permintaan para fansnya... *ngok*

      Hapus
  39. Maaaak.. kamu mau nulis apapun, bisaa..Gak bakal lari readermu,hihihi. Etapi anakmu (haduh lupa aku namanya) sdh punya blog?Gak tertarik nulis dia? Buatin category "english day" buat dia deh. Bahasa Inggrisnya keren banget (lbh keren dari mamanya kali ya? Hihihihi *lalu disambit parfum*).
    Oiya mak, thks ya mak bimbingan tawar menawar job review di private chat. Aku terbantu banget trik2nya. Selamat tahun baru ya mak. Semoga tahun depan semua blogger Indonesia dapat berkah yg lbh baik lagi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama-sama...kek gitu dibilang bimbingan, hahaha...cuma share pengalaman doang....btw, males bingit nambah kategori khusus lagi... -_- **blogger pemalas*

      Hapus
  40. Mak...

    Boleh jujur, nggak? saya itu bujang kenyes-kenyes, tapi bacaannya blog emak-emak, ya jangan tanya siapa itu "emak-emak" yang saya maskud, siapa lagi kalo bukan Mak Winda tergaoel se-Bekasi *ditimpuk*.

    Tapi saya merasa banyak sekali manfaat yang saya dapat dari membaca blog Mak Gaoel, mulai dari tips Bilingual buat anak-anak (gue baru mau menikah Januari, Mak haha), tips jadi buzzer, tisp kreatif meluangkan waktu bareng anak-anak, dan seabrek tips lain yang aku rasa bener-bener memberi manfaat.

    Saya suka dengan gaya penulisan Mak Winda yang santai banget, tapi banyak pelajaran yang bisa diambil. karena kadang saya tidak bisa mencerna tulisan-tulisan yang terlalu serius udah kayak Tesis Gue sekarang wuahaha.

    Jadi, saya cuma mau bilang, Mak, thank you buat semuanya. Saya cuma berharap akan lebih banyak lagi orang-orang yang mau share seperti mak Winda, jadi akan semakin banyak pengetahuan yang didapat.

    and satu lagi, saya selalu menonton semua video safina di youtube, meski cuma jadi silend watcher haha. Tapi jujur, saya selalu tersenyum dan merapal doa, semoga kelak saya bisa menjadi orangtua yang bisa memberikan pendidikan terbaik buat anak-anak saya kelak.

    Tulisan ini bukan karena pengen dapat hadiah, kok, Mak, tapi kalo dikasih juga boleh, lumayan biar wangi pas nikahanku nanti haha.

    Sampai ketemu di tahun yang akan datang, ya, mak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. dih, dia numpang curhat di mari :v
      kalau mau wangi pas nikahan, mandi duluuuu...hahahahaa
      semoga acaranya lancar yaa..maaf aku gk bisa hadir..mendoakan aja dari bekasi...

      Hapus
  41. Harapan buat blogn emakgaoel, sering- sering ngadain GA. apalagi yang hadiahnya banyak, sehingga yang kayak aku masih newbi bisa menang *ngareppp

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin. tapi gantian dong, aku kapan menangnya? huhuhuuu

      Hapus
  42. Ikutan ya mak...
    semoga di tahun 2016 blog Emak Gaol tambah gaul dan tetap exist...sering bikin give away dan semoga saya yang menang hihihi..
    selain itu saya suka baca artikelnya tentang parenting...kyaknya tema ini gak ada habisnya ya mak ^_^

    sukses selaluuu...salam dari Bali

    BalasHapus
  43. Hai Makkk...
    Harapanku tahun depan postingan dari dirimu banyak tentang tips and trik dunia perbloggeran juga persosmedan. Biar blogger baru kemarin sore ini bisa berguru banyak padamu.
    Trus postingan tentang parenting anak sesuai usia anak2nya juga ditambah. Siapa tau bisa menginspirasi mahmud2 kayak aku.
    Dan...giveaway gampang macam begini juga nggak cm sekali setahun. Lumayan bisa buat hiburan seru-seruan. Hahaha...

    BalasHapus
    Balasan
    1. enak kan ya giveaway kayak gini? asli, aku mah emang hobi kok bikin kuis, lomba atau GA, tujuan dasarnya bukan mau cari banyak pengunjung, bikin yg gampang tinggal komen gini, biar yg mau ikutan gak ribet. Makasih yaa.. :*

      Hapus
  44. Mak, itu project typographynya keren bener >,< saya sampai ikutan hafal jadinya dan ikutan pengen bikin gituan juga.. cuma pengen sih wkwkwkwk.. tapi gak mulai-mulai juga.

    Oh iya, pesannya?
    Tahun 2016 banyak-banyak cerita tentang Nana yaa ;) terutama itu percakapan gokil kalian hihihi... sekalian diposting di sini aja :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. ikutan yok, biar ada temennya nih... :)
      sip, makasih ya usulnya, mulai tahun ini aku coba ngumpulin cerita nana di sini. :*

      Hapus
  45. Uuuuh, apayah, enaknya font blog jangan kekecilan sama ngepost resep-resep makanan *aih ngiler hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. segini kekecilan ya? padahal mataku juga error, pilih font yg agak gede, ternyata masih kekecilan juga? @_@
      wah, kalo masak2, aku angkat tangan maak..hahahaha....

      Hapus
  46. makin sering nulis soal anak, bisa jadi pedoman buat saya, terutama soal bilingualnya, suwer...saya kagum banget, tiap kali mak gahol ini nulis, kalo pas pantegin internet, insha alloh langsung ngintip dengan suka cita...

    BalasHapus
    Balasan
    1. aaaa, makasih ya mak, udah mau ngikutin dengan sukarela...*cium*

      Hapus
  47. saya gak terlalu ngikutin blog Emak Gaoel, ampuuun mak :p. Tapi yg saya ingat dr blog ini plus dr status FB mak WInda adalah crafting for charity, kegiatan bersama anak (terutama Nana dan dialog ibu anak dengan english-nya) dan thypography Alquran. kalo saya pengen tau lebih banyak cerita ttg project typhography nya mak. Ya Alloh, luar biasa banget sih mak mau bikin project ini. ingin tau ceritanya biar memotivasi kita semua. Kan seringkali kita baca Alquran tanpa baca terjemahannya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. gapapa aku mah kamu gak ngikkutin blog aku... :( *baper*
      duh iya, aku mulai kesentil sama mamaku, dibilang kalau baca quran gk tau artinya, kan setengah jalan doang dapetnya...kalau tau artinya pasti lebih nikmat, gitu katanya. makanya aku cobain, semoga istiqomah. aamiin.... :D

      Hapus
  48. Karena aku pembaca setia blog Emakgaoel.com, jadi inginnya ada kolom ..


    1. Chit chat With Nana
    2. Turorial Make Up Ala emakgaoel
    3. Style ala EmakGaoel
    4. Fiction Tips This Week
    5. EmakGaoel Sedang Bawel -- bisa report sekitar atau timeline orang lain *kikikiii*
    6. ........doodle EmakGaoel...... (^_^) (^_^) (^_^)
    7. sebulan sekali ada OOTD ala artis or model luar yang diramekan oleh teman-teman blogger

    Terimakasih, terima pelukan, terima parfum.

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih ide2nya maak...dulu udah pernah posting foto temen2 di mari, tahun ini kita galakkan lagi aja apa, mak? *pasang muka galak*

      Hapus
  49. Daaaan!

    Please, taro button "Back To The Top"

    (>_<)'

    BalasHapus
  50. Ikuuuuttt nimbrung mak siapa tau jodoh niy hadiahnya :D . hehehehe

    Baru sekali ini aja sih baca-baca tapi sepertinya bikin tutorial make up / fashion boleh juga mak :D
    Maklum mau berubah jadi lebih anggun niy :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. aseeek...duh kl tutorial make up belum pede2 bangeet, soalnya banyak beauty blogger yg lebih cetar. hihihihi....

      Hapus
  51. Assalamualaikum Mak... beneran deh, njenengan sosok mak-emak yg gaol.
    Bisa ngeblog sambil jadi ibu rumah tangga tu syesyuatu bingittt.
    Selamat ya, blognya eksis nyampe sini.
    Harapannya sih semoga tetep eksis buat nyuguhin tulisan yang bisa bikin emak lain gaol spt njenengan. Dan.... yuk Mak, semangat buat vblog. 2016 lebih berwarna insyaallah.
    Asli, pertama ketemu blog ini, langsyung jatuh cintrong tanpa syarat.
    Yuk Mak, kopdar sama pembaca setia.
    :)
    Wassalamualaikum.
    salam ya Mak, buat keluarga...
    Terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. wa alaikumsalam, mbak nur...
      alhamdulillaah, adem baca komenmu mbak, entah kenapa...mungkin karena di bekasi lagi mendung...lah?
      ayok kopdaar, di bekasi tapi ya.. :D
      salam juga buat keluarga ya mbak... :*

      Hapus
  52. noted dulu. Bingung mau kasih komentar apa :D

    BalasHapus
  53. blog emak gaoel ngadain sering ngadain lomba -lomba lagi, spt ini neh, gak pakai ribet cukup ninggalin komen.

    Kalau curhat, harapan terbesar dan merupakan sambungan dr harapan tahun ini dan sejak menikah yaitu memiliki keturunan, diberikan kesempatan dan kepercayaan untuk bisa hamil dengan lancar dan sehat meskipun di usia yg injury age. Saya selalu ber mind set jika segala sesuatu terjadi pada waktu yg tepat menurut kaca mata Pemilik segala kehidupan, tak akan ada yang salah atau tertukar. Semoga saya dan suami serta semua orang bisa meminimalkan utk "melihat" segala sesuatu dr kaca mata manusiawi kami yg lebih sering di warnai oleh emosi.

    Selama menyambut tahun baru, semoga semuanya menjadi lebih baik, lebih bahagia dan bermanfaat dunia akherat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mak Ririe, aamiin untuk doamu, mak. Semoga dikabulkan Allah SWT ya, maak. *hug*

      Hapus
  54. nyimak komen dari atas sampe bawah...jadi bingung, mau komen apa ya...udah banyak yang komen dan ngasih ide-ide cling. Dan saya sepakat sama kesan emak-emak dsini...kalo baca emakgaoel emang serasa lagi ngobrol di depan mata sama orangnya langsung...
    Jadi gimmana kalo emakgaoel bikin MnG (Meet n Greet) kaya artis2 itu...#halah
    aku bakalan datang (kl wktu & tempat pas)dan minta foto bareng yang akan kupajang di dinding kamarku (sebelahan sama foto weddingku hi..hi...)

    BalasHapus
    Balasan
    1. MEET n GREET EMAK GAOEL! macam princes syahriniii aja pun.. :))))
      itu serius mau majang fotoku di kamar? aku kirim nih.... :)))

      Hapus
  55. Secara jujur nemu blognya si mak gahoell ini pas blogwalking, pas baru-baru gabung di WB sm KEB *ceritanya newbie di dunia pembloggeran .... dijitak si mak karena banyak basa basi busuk .... :D
    Bunda mulai buka-buka, kebet-kebet, ngulak-ngulik, ngobrak ngabrik blognya yang gahoel n keren abis plus pernah ikut GA nya tapi sayang kaga menang hiksss *sekarang menang dong hahaha ngarep ditimpuk parfumnya klo perlu smartphone juga boleh .... tapi bener deh semua yang dibikin mak gahoel ini bikin envy, baper pengennya sekreatif si mak yang sukanya bikin ini itu ... apalagi project barunya typography Al Qur'an Ciamik banget mak .... doh cuma bisa lap iler pas liat karya" si mak winda apalagi tiap liat di IGnya si mak Gahoelll ini sampe" tiap liat postingan baru apalagi klo ada yang menyangkut gambar" selalu ngasih liat suami n anak lanangku yang hobinya gambar (kaya gini nih kata"nya bunda pas lg liat IGnya mak Gahooeelll.... "Nih liat bang kayak gini klo ngegambar *sambil ngeliatin postingan si mak ... lanjut kata"nya ya ... keren kan keren kan) hehehehe Ngedoktrin anak sama karyanya mak gahoelll hehehehe ... Apalagi pas liat studio mininya nana dohhhhh tambah envy bener-bener ortu sayang anak banget Thumbs Up ....
    Aniwei dah subsribe ya nti aku doktrin anak wedokku buat liat videonya nana hehehehe *nyogok pake YT
    So far sih aku suka blog si emak gaoel ini disamping banyak masukan buat aku dalam dunia pembloggingan n banyak banget ya yang dah mak gahoell lakuin, posting ampe GAnya kejceeeeh badai punya *sayang bunda tak pernah menang

    Hope di taun yang akan datang si Mak Gahooeelll ini makin kreatif n jadi contoh nih buat mak-mak kayak kita ginih biar sekreatif si mak gahooeelll *lagi" basa-basi busuk huhuhuhu ... kabur pake Gojek uppss di pekalongan kaga ada gojek adanya becak (maafkan saya ya mak banyak ngoceh ;) jangan dibenci atau ditrawang ya apalagi di celup ... lah loe kira duit kertasan or Or*o)

    seperti segini Komen saya buat si mak gahoelll buat blognya dah ok banget maksudnya engga bikin sakit mata tapi cuma bikin sakit kantong aja karena mupeng hehehehe ... udah ah enough enough ngoceh"nya .... maaf ya mak nih kayaknya aku bukan komen sepertinya lagi bikin postingan di kolom komen si mak gahooelll hihihihihi .... klo kata om bondan mah TOP MARKOTOP Blognya si mak amat sangat berguna buat saya ciieee *nyogok pake kata" manis :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. yabuseeettt, panjaaang @_@
      aaa, gambar2ku sebenernya masih najong mak, hahahaa...tapi karena aku "nista' pengen tampil, posting aja semuanya...hihihihi...
      makasih yaa, mak komennya panjang bingit. lain kali bikin postingan di blog aja ya...hahahahaa

      Hapus
  56. hai emak gaul cakep, just sharing dikit nih. Entah kenapa kalo habis intip n terpaksa kepo baca di postingan blog emakgaoel, semangat ngeblog ini kembali "Full Charged" hehehe. Gak ada tuh yang namanya "aras-arasan" menunda waktu menulis. Swear daah ;) *Mungkin itulah sosokmu inpired me selalu (Y)

    Yeaaay , aseek menang dapet parfum keceeeh ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. ahseeek, usahanya pol bikin idungku ngembang nih *pake baking powder ya?* hahahaa....
      makasih yaa :)

      Hapus
  57. Saya lupa awal tahu blog Emak Gaoel dari mana, yang pasti saat baca pertama kali tulisannya emang asyik. Trus saya pun jadi rutin baca meski kadang blog emak suka diblokir oleh speedy kantor saya, nggak tahu kenapa. Mungkin aura emak gaoel yang terlalu kuat kali.
    Tulisan emak tuh inspiratif dan informatif itulah sebabnya banyak yang komen di setiap postingannya. Oh iya Mak, jujur ya saya dulu sempat ilfeel sama Emak cos jarang (kalau nggak mau dibilang nggak pernah) BW balik ke blog saya hiks. Tapi semakin ke sini saya jadi maklum karena status emak sebagai seleb blogger dan IRT pasti nggak sempet BW balik ke semua fans. Ini masukan dari saya, mungkin Emak bisa niru Om Cumi. Dia walopun femes abies tapi tetep nyempetin BW balik ke blog para pembacanya. Saya yakin kalo Emak mau nyempetin BW balik ke semua fans ntar pada nambah fansnya, nambah rezeki dan berkahnya. Tapi jangan kuatir Mak, meski Emak juarang pake bingitt BW balik ke blog saya, saya akan tetep nyimak setiap tulisan Emak yang inspiratif dan informatif itu, apalagi kalau ngadain GA he3.
    Salam sukses selalu ya Mak dari blog Keluarga Biru di Malang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih mas ihwan.....tau dari mana cobaa aku gk pernah BW ke blognya? gara2 gk pernah komen ya? ahihihihi...gak komen, tapi kadang aku BW kok, gk selalu emang. Maaf ya kalau kecewa.
      Disuruh kayak cumi, aku gak sanggup maaas...disuruh kancutan... :)))
      eniwei terima kasih banget sudah sering mampir ke sini, dan nyempetin komen ya mas...bener, aku terima kasih. :)

      Hapus
  58. semoga di tahun 2106 mak gaoel tapi keren, orang & blognya.Mudah-muahan tahun ini aku bia dapet gadget dari emak gaoel :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin. Doa yang sama buat mak lid: semoga tahun ini aku bisa dapet gadget dari mak lid...hahahahaa

      Hapus
  59. Pertama kali liat blog ini...eike langsung jatuh cinte maaak. *halaah..
    ee..tapi ciyus yah. buat aku ini inspiring banget. gaya bahasanya asyik, ngga kaku, enak banget bacanya. ga sadar kadang sampe ketawa sendiri.
    dan yang bikin iri...kok kayaknya adaaaaaaaaa..aja yang fresh dari dirimu yang bikin aku kepengen.
    having a bilingual kids, make up tutorial, doodling, crafting, and a lots of idea to makes you look different...and all of that is awesome....! cool...!

    udah deh gitu aja. ntar lanjut lagi kalo dapet wangsit isi ayam...^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, aku emang lagi fresh nih, abis mandi. *cium ketek*
      makasih yaa..kalau ada ide mau dibahas apaan di sini, colek aku ya. siapa tau bisa direalisasisasisusasikan *pabaliut*

      Hapus
  60. salam kenal ya mak, selama ini jadi silent reader di sini, postingan paling aku suka tentang nana dan bahasa inggrisnya, jadi pengen nyoba kalo punya anak nanti

    daan kesanku untuk blog emak gaoel adalah emak selalu mengawali tulisan dengan salam. Sukaaa!!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam kenal juga Nurul. Gapapa silent pun, aku gak baperan. Hihihihi.
      makasih yaa, udah ikuutan. ;)

      Hapus
  61. Bismillah, ikuuut...suka percakapan in englishmu dengan bocah2 mak..di 2016 bagus tuuuh dimuat di blog sebagai satu rubrik rutin hehe, sayang kalau cuma di FB ajaa...atau bikin blog baru sekalian khusus percakapan ibu-anak hihihi #plak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Plak! ngurusin blog sebiji aja amburadul gini. mak dewi mau jadi ngademinnya? hahaha. Makasih udah ikutan maak.. :*

      Hapus
  62. Mak,saya sudah lupa awalnya gimana bisa temenan sama Emak.Tapi selalu sukaa...postingannya..percakapan Emak sama Nana bikin ngakak...
    Harapannya terus bikin postingan yang bermanfaat,menghibur ya Mak....Bisa ngeblog,twitter,dll.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untay, makasih ya. Tidak perlulah kita telusuri kenal dari mana, yang penting kita saling menyayangi. Halah... :)))

      Hapus
  63. Maaakk ikooottt.... harapanku nih ntar blog Enak Gaoel dibikin kayak media online itu mak formatnya. Jadi pas buka halaman dpn udah langsung kebuka semua artikel terkini sesuai label masing2. Bakalan lebih seruuuuu mak nongkrong terus di blog mak gaoel

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah, kalo soal pengen mah pengen punya tampilan blog kece gitu, tapi terhadang captcha, eh gaptek -_-
      coba, siapa gitu ada yang mau bikinin, gratis. :*

      Hapus
  64. Ikutaann, Makkk.. ^^
    Kesannya: Suka banget baca postingan tips2 job review dan soal nana (bilingual kid)
    Pesannya: Teruuusssss aja postingan tips2nya mak soal dua hal tersebut hahaha.. moga makin ngalir rejekinya ya makkk,, tetap jadi emak gaoel :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nyeritain Nana melulu, aku kapan eksisnya? *emak gak mau ngalah* :)))
      makasih ya udah ikutan. :)

      Hapus
  65. -----CLOSED----
    Terima kasih yang udah ikutan yaa. Tunggu pengumumannya tanggal 5 ya. :*

    BalasHapus