Selasa, 06 Desember 2016

Kenapa Didorong, Padahal Harusnya Ditarik?

  13 comments    
categories: 
Assalamu'alaikum.

Jadi kan, saya ngakak baca status Papap Rauf di Facebook:


Astaga! Ternyata ada juga yang ngerasa terganggu sama yang satu ini. :v Jadi kita bahas, nih? Semacam penting? Hahaha.

Gak tau kenapa, dari duuluuu saya selalu patuh sama aturan-aturan yang tertulis dan terbaca. Misalnya, lihat tulisan, "Dilarang buang sampah di sini," ya patuh. Gak bakalan berani buang sampah di situ. Atau misalnya ada tulisan, "Periksa lagi barang-barang milik anda sebelum meninggalkan taksi," saya mah beneran ngecek. Bukan karena takut ada barang yang ketinggalan, tapi karena merasa ada dorongan wajib mematuhi aturan yang gak sengaja kebaca di taksi.


Kepatuhan ini termasuk juga tiap kali melihat tulisan "Tarik" atau"Dorong"di pintu-pintu masuk minimarket atau gedung. Beberapa tulisan memang ada yang dalam bahasa Inggris; "Pull" dan "Push". Alhamdulillaah, saya nggak kebingungan bedainnya sih, padahal bedain kiri sama kanan saya masih suka ketuker.

So, kalau masuk minimarket sempet saya lihat orang lain enak aja maen dorong padahal tulisannya "Tarik" saya suka gemes pengen cubit-cubit pipinya. Halah. Kalau anak saya yang begitu, pasti langsung saya koreksi, karena kadang mereka suka gitu juga.

Saya paham sih, energi yang keluar untuk mendorong mungkin terasa lebih kecil ketimbang saaat menarik pintu. Apalagi pintu-pintu kaca tebal seperti di minimarket itu kan suka rada berat, ya. Tapi, kan itu ada tulisannya, masak dicuekin ajaa? Huaaa, Hayati baper.


Coba pikir deh, aturan pasti dibuat untuk menciptakan ketertiban. Kalau yang di dalam ruangan dengan tulisan "Dorong" patuh, dan yang di luar dengan tulisan "Tarik" cuek, kebayang yang terjadi? Dorong-dorongan pintu, gak kebuka-buka sampe lebaran unta. Atau lebih parah, yang di dalam baru sampai depan pintu, belum sempat dorong pintu, yang di luar dengan cueknya dorong pintu yang tulisannya "Tarik". Bisa bikin orang celaka. Lebih riweuh lagi, kalau ada petugas lagi nurun-nurunin barang berkotak-kotak.

Setelah pasang status tadi, terungkaplah beberapa alesan teman-teman saya yang ngaku masih suka cuek sama urusan Tarik-Dorong ini.  Alesannya macem-macem. Mulai dari:

"Bingung bedain Push sama Pull."

"Enakan dorong daripada tarik."

"Yang tulisannya "Tarik" lebih gampang didorong."

Hahahaha, dudul, ih. Terserah kaliyyan deh, terseraaah. *lah, kok pundung?* Sekalian masukan aja sama minimarket-minimarket, kalau emang niat kasih aturan Tarik-Dorong di pintu, sekalian aja kasih door-stopper, biar gak pada bandel. Wkwkwkwk. Di beberapa tempat saya pernah juga kok nemuin yang model gini. Yang "Push" gak bisa ditarik, yang "Pull" gak bisa didorong. Adil sejahtera, yang bandel terpaksa nurut. Hihihihi.

Maaf yah, ini tulisan gak ada intinya banget. Cuma omong kosong belaka yang sekadar menuh-menuhin postingan di blog. Semoga abis ini banyak yang ngelirik blog ini dan ngasih job bermilyar-milyar. Klik like dan aamiin.

13 komentar:

  1. Ini bukan omong kosong kok mak :D emang banyak yang kaya gitu dan yaaaa..bikin gemezzzh..

    Mungkin kalo mereka turun dari bus terus diminta kaki kiri, mereka lebih milih pake kaki kanan kali ya.. hihihi..

    btw, kenalin follower baru nih mak.. hehe salam kenal

    BalasHapus
  2. Hahaha penting banget yaaa.. Tapi emang sepele sih meski sebnernya itu penting. Wkwk.. Aku ternasuj yang baca duku baru bertindak. Cari yang dorong. Atau cari yg push. Kadang buru2, salah dorong harusnya narik. Trys kubiarin aja. Wkwkwk yamasaaa aku kudu mundur lagi, tutup pintunya lagi, ulangin lagib kwk

    BalasHapus
  3. Wahahah ini juga pernah saya liat. Salah seorang pengunjung Alfamart yang susah susah membuka pintu padahal tulisannya ditarik. Tapi orang itu malah mendorong dorong. Hehehhe. Lucu sekaligus menggelikan hihihihi

    BalasHapus
  4. Maaf, saya sering kilaf juga masalah itu. :v

    BalasHapus
  5. Saya mengakui, enakan ngedorong daripada narik. :p kwkwkwkwkwk (Jangan ditiru)

    BalasHapus
  6. Melatih disiplin dari hal sekecil ini bagus buat diterapkan, ya? :p

    BalasHapus
  7. Hahha iya aku juga suka merhatiin ini kalau pas ke minimarket. Biar ga riweuh dan menghindari insiden kejedot atau yang dari luar narik dari dalam dorong dan pintu ga mau ngebuka gegara salah paham gitu pintunya pake yang sensor otomatis aja hahaha. *dipelototin yang punya toko*

    BalasHapus
  8. Tergantung situasi dan kondisi :p

    BalasHapus
  9. Ini mana yang di klik like dan aamiiin? :v

    BalasHapus
  10. Aku gitu juga gak ya? (Mengingat2)

    BalasHapus
  11. Wahahaha, penting parah nih. Tapi nganu Mak, saya juga biasaan dorong aja daripada narik. Lebih gampang *ditabok*.

    BalasHapus
  12. Penting maaaak! Sama ih, aku juga suka gemes sama yang males baca terus banyak alasan. 1001 alasan buat melanggar aturan :’’

    BalasHapus
  13. Walahhhh saya sih suka nurut mak...

    BalasHapus