Minggu, 15 April 2012

Maka Nikmat Tuhanmu Yang Manakah Yang Kamu Dustakan?

  11 comments    
categories: ,

Hwallooo!!!

Seminggu nggak posting, banyak banget kejadian seru! Mau diceritain gak? Mau dong ya? Mau ya? Maksa...Wkwkwkwk...

Ffiiuuh, mau mulai dari mana ya? Ah, dari SMS suamiku aja ya.

"Alhamdulillaah. Jangan lupa untuk terus bersyukur sama Allah. I love you..."

Jrengjrengjrengjreeng...kira-kira kenapa ya sampe dikirimin SMS manis banget kayak gitu? Ini alasannya:

1. Menang kontes menulis pengalaman di @FOXgue
Alhamdulillaaah. Jadi ceritanya @FOXgue di Twitter beberapa minggu yang lalu ngadain kontes, bagikan pengalamanmu tentang channel Starworld yang menginspirasi. Dari awal baca twit-nya saya emang udah pengen ikut. Hadiahnya ke Disneyland Hongkong sama ke Universal Studio Singapore! Tapi nggak tau kenapa, kayaknya mata saya siwer pas baca syarat dan ketentuannya. Saya nangkepnya, yang nggak punya passport nggak boleh ikutan. Langsung mutung, deh. Soalnya passport saya udah koit saking udah lamanya nggak dipake. Ah ya sudahlah...pikir saya.
Eh tau-tau pas menjelang deadline, Indah mention saya nanyain saya ikutan apa nggak kontes itu. Saya bilang, saya pengen banget ikutan, tapi nggak ada passport. Eka nimbrung, dia bilang nggak harus punya passport untuk ikutan. Saya baca-baca lagi syarat dan ketentuannya. Eh iya bener, ternyata boleh ikutan! Wahahahaa, saya seneng banget! Langsung semangat, soalnya saya emang ngerasa deket sama Starworld. Lah, tontonan tiap hari. Semua acaranya saya suka. Akhirnya, sehari menjelang deadline, terkirimlah cerita pengalaman pribadi seputar menonton Starworld.
Nunggu-nunggu pengumuman, katanya awal April diumumin. Tapi sampai minggu pertama April belum juga ada pengumuman. Ah ya udahlah, yang udah-udah, saya emang jarang sih menang-menang beginian.
Pas pengumuman, saya pantengin jugaTL @FOXgue. Siapa tau...hihihihihi... Subhanalaaah! Menang uey ternyata! Dapet hadiah ke Universal Studio Singapore untuk dua orang! Mamaaa!!!! Nggak nyangka, nggak nyangka, nggak nyangkaaa!!!! (Plis, behave, mak!)
Klik di sini deh buat ngintip tulisan saya yang berhasil menang itu. Huhuhuuuuw, terharuuu...:)))





2. E-mail cinta yang manis mampir ke inbox saya
Di hari yang sama dapat kabar menang ke Universal Studio Singapore itu, tiba-tiba nongol e-mail untuk saya dari Lala Purwono dan Meity Iskandar, koordinator project buku Dear Papa dan Dear Mama. Mereka ngabarin kalau buku Dear Papa dan Dear Mama akan diterbitkan melalui major publisher (sebelumnya terbit secara self-published melalui NulisBuku), dan tulisan saya termasuk salah satu yang terpilih untuk masuk ke dalam buku yang akan diterbitkan itu. Soalnya nggak semua tulisan yang ada di buku Dear Papa dan Dear Mama bisa dimasukin, karena yang mau diterbitkan itu masing-masing cuma satu buku. Sedangkan buku Dear Papa ada 6 seri, dan Dear Mama ada 10 seri. Lala dan Meity terpaksa memilih lagi tulisan-tulisan yang ada di buku-buku itu, dan tulisan saya terpilih. Alhamdulillaah...




3. Ditolak boo...ditolaaak!
Besoknya, setelah dalam satu hari saya menerima kabar gembira, saya menerima e-mail penolakan dari sebuah penerbit. Naskah saya dinilai belum sesuai dengan kriteria yang mereka cari. Sempat sedih, tapi trus saya ingat-ingat lagi kejadian kemarin. Astagaa, terlalu banyak nikmat yang saya dapat dalam satu hari, masa cuma gara-gara hari ini saya dapat kabar naskah ditolak trus saya langsung lupa bersyukur? Jadi inget, kemaren itu dia ngirim SMS setelah saya kabari tentang menang kontes Starworld dan tulisan saya yang terpilih untuk buku Dear Mama. Isinya ya itu, yang tadi itu. Ihik...
Saya curhat dengan sahabat-sahabat saya di Kampung Fiksi tentang penolakan itu. Yang kerennya, penerbit ini mau ngasih review tulisan yang sudah mereka terima. Jadi mereka kasih masukan yang sangat bagus untuk naskah yang ditolak. Wuah, buat saya itu harta karun banget! Jarang-jarang ada penerbit besar yang mau repot-repot kayak begini. Jempol buat, Stiletto! :D
Teman-teman di Kampung Fiksi menyemangati saya. Beruntung memang saya memiliki sahabat yang satu passion dengan saya seperti mereka. Kita bahas sama-sama apa yang kurang dan bagaimana cara memperbaikinya. Ah, intinya, kalau naskah saya nggak ditolak, nggak akan ada percakapan tentang memperbaiki kualitas tulisan kami. Soalnya biasanya kita ngerumpiii melulu di grup. Wakakakakakkkk....Lagian ditolak di satu tempat, kan bisa coba di tempat lain. Benahi dulu, trus kirim lagi, deh!
Halah, baru nulis tiga tahun mau ngarep apaaa??? Ada yang udah nulis puluhan tahun, baru bisa nerbitin buku. Belum ada apa-apanyalah si emak ini. Hihihihihi....

4. Peluncuran 1000 buku Peri-peri Bersayap Pelangi
Masih inget kan sama buku kumpulan cerita anak Peri-peri Bersayap Pelangi? Saya ikut nyumbang dua cerpen di buku itu. Ceritanya, Sabtu (14 April 2012) kemarin, si Pungky (yang punya gawe) dan teman-temannya dari Spasi di bawah bendera Lingkar Spasi Media Publisher yang menerbitkan buku itu, ngadain acara keren. Peluncuran 1000 buku Peri-peri Bersayap Pelangi untuk disumbangkan ke taman baca dan rumah singgah anak-anak tidak mampu. Yup, buku ini sudah tidak dijual lagi. 200 cetakan pertamanya sudah habis dan 1000 eksemplar cetalan keduanya akan dibagikan gratis ke seluruh Indonesia untuk anak-anak tidak mampu. Acara pelumcurannya sendiri di Newseum Cafe Jakpus dan diisi dengan talkshow seputar psikologi anak dan dongeng. Eh trus masak, saya sama Deedee yang disuruh Pungky jadi perwakilan para penulis untuk ngasih laporan. Ngahahaaa, jadilah si emak ini naik panggung dan keringetan lagi. Wkwkwkwkwk...lumayan lumayan....lumayan basah....Itu fotonya yang paling atas. Untung dari jauh, nggak keliatan keringetan. Hihihihihi....



5. Buku ke-3 dari Kampung Fiksi terbit!
Yeaayyy!!! Yang ini masih fresh from the oven! Akhirnya project cecintaan Kampung Fiksi berwujud buku juga setelah penantian sekian lama. Berawal dari sini, kemudian terpilihlah beberapa cerpen yang dikumpulkan untuk dibukukan bersama cerpen-cerpen dari para penulis Kampung Fiksi, dan jadilah...taraaa! Banyak Nama Untuk Satu Cinta, oleh Kampung Fiksi dan Sahabat. Diterbitkan oleh Leutika Prio. Harga dan cara belinya tinggal klik ke sini, yaa...
Ini jaminan mutu banget deh, soalnya kisahnya pilihan! Rugi kalau nggak beli. Ahheuuyy!
Oh ya, ini buku ke-3 yang diterbitkan oleh Kampung Fiksi. Sebelumnya adalah 24 Senarai Kisah dari Kampung Fiksi dan Tribute to Whitney.




Now, can you imagine how blessed my life is in just one week?
Bener-bener nggak ada alesan untuk lupa bersyukur pada Allah dan lupa berbagi dengan sesama.

"Maka nikmat Tuhanmu yang manakah yang kamu dustakan?"
(QS Ar Rahman)

11 komentar:

  1. Betul... Semua harus disyukuri karena begitu banyak berkat sepanjang waktu! Congrats, Win, utk yg Fox ituuu...

    BalasHapus
  2. selamat y mbak..jgn lupa oleh2nya ya..hehe

    BalasHapus
  3. waaahhh mbak, beruntung banget ya banyak tulisannya yang bisa launh,, sampe2 dapat juga hadiah k Universal Studio Spore...
    Congrats ya mbaak..

    memang kita harus selalu bersyukur atas apa yg diberikan, kalau di satu jalan gagal, pasti ada jalan lain yg d bukakan pintunya..

    BalasHapus
  4. Wuah.. sangat bersyukur dengan segala yang telah diberikanNya..

    Proficiat Windaaaaa.. semangatmuuuuuu membakaaarrr..

    BalasHapus
  5. Selamat ya Mak....
    Bagi seorang mukmin itu, segala hal dalam hidup ini adalah baik.
    Ketika dia diberi nikmat, maka dia bersyukur...
    Ketika Allah menunda nikmat itu, maka dia bersabar.

    BalasHapus
  6. udah baca yang di starworld.. emang keren euy si mba, 'jualan' banget dah tulisannya, saya aja langsung jadi mau langganan starworld :D

    BalasHapus
  7. Hehehe.. dalam seminggu, emang banyak yang bisa terjadi yaa, Win ;)

    Selamat bersenang2 di Singapuraa ^o^

    BalasHapus
  8. Aku juga sedang harap-harap cemas untuk sebuah kejutan manis nih :D

    BalasHapus
  9. hiks aku belum baca blackbook mbak :) mau beli ah

    BalasHapus
  10. blackbook,..kayanya mesti baca nih,,,

    BalasHapus
  11. turut bahagia mba Win, sukses terus ya... :)

    BalasHapus