Senin, 04 Juni 2012

Universal Studios Singapore, Finally! (Trip To SG Part 4)

  8 comments    
categories: 
Yuhuuu!!!!
Maaf ya, lanjutan cerita jalan-jalan gratis ke Singapore-nya tertunda. Biasalaaah, emak-emak. Nyiapin UKK si Fadhil, nih! Hihihihi...

Main entrance Universal Studios Singapore
OK, sekarang mari kita lanjutkan perjalanan di hari Sabtu, 26 Mei 2012, ke Universal Studios Singapore! Wuuhuuu!
Beruntung kita dikasih tahu sama concierge hotel kalau shuttle bus menuju Sentosa (tempat di mana Universal Studios berada) lewat di samping hotel tempat kita nginep. Gratis! Gratiiis! Padahal tadinya udah siap-siap mau naik MRT ke Vivo City, trus lanjut naik cable car. Mwahahahaa, jadi hemat dolar, deh! Alhamdulillaah!
Pagi-pagi sebelum berangkat, sarapan dulu di coffee shop hotel. Trus kita nangkring lama juga di samping hotel. Nungguin shuttle bus lewat bareng dua orang bule Jerman. Sayang kita nggak foto-foto walaupun sempat ngobrol juga sebentar.
Nggak lama bis-nya lewat, dan sebelum masuk diperiksa passport dulu sama sopirnya. Wkwkwkwk, udah kayak mau naek pesawat. Bis-nya cuma berisi 3 keluarga, dan semuanya dari Indonesia. Setengah jam perjalanan, kita sampai di Sentosa, dan uncle sopirnya bilang gini, "You go upstair ha to go to Universal Studios!" dengan logat Singlish-nya yang ngangenin itu. Wkwkwkwk, iya, saya suka kangen sama masa-masa waktu dulu kerja di Singapura soalnya. Hihihihihi....
Kita diturunin di basement, semacam tempat parkiran tapiiii jangan salah, nggak kumuh dan sesak sama sekali, karena di basement itu semua mobil dan bis dari dan ke Resort World, Sentosa Island berhenti, dan di basement itu juga semua entrance ke Resort World Sentosa ada,  termasuk lobby Hard Rock Hotel! Gilaaa, orang kok bisa keren gini ya ngerancang tempatnya. Heuehueheu...baru liat basement doang udah norak.
Kita diarahin untuk naik lewat eskalator. Dari bawah nggak keliatan apaan yang bakal menyambut kita di atas. Begitu kita sampai di atas...tralalalalaaaa....bola dunia Universal Studios Singapore yang geda itu menyambut dengan megahnya. Subhanallaah! Sampe juga di sini gratisan. Hahahaha, gratisnya disebut-sebut melulu.
Bola dunia yang muter-muter di reception area Universal Studios Singapore

Setelah puas foto-foto sama bola dunia yang muter-muter itu, kita siap-siap masuk ke dalam. Kebetulan, saya sudah minta tolong adik saya yang tinggal di Singapura untuk beliin tiket kita online, pakai kartu dia, soalnya kartu ekeh udah nyaris overlimit gara-gara beli tiket pesawat tambahan ke Singapur, nek! Wkwkwkwkw, jadi di tangan udah kepegang print out tiket online seharga S$74 each. Nggak perlu antri lagi, langsung masuk.
Begitu di dalam, saya langsung cari tempat sewa stroller untuk bawa Safina keliling arena luas itu. Bayar S$ 10 bisa dipake seharian sampe bosen. Kita masuk di area Hollywood Boulevard, di mana banyak aktor-aktris yang berdandan ala tokoh-tokoh film keluaran Universal Studios; Big Bird and friends, Kungfu Panda, Frankenstein, Betty Boo....eerrgh, banyak lagi, deh! Tapi nggak tau semua namanya. Hihihihihi....
Yang bikin stress itu, beberapa yang dandanannya serem  bikin stress Safina dan jadi nggak mau naik stroller. Walhasil bapake gendong dia sampai ketemu sama Big Bird and friends dari Sesame Street. Alhamdulillaah, akhirnya Safina anteng setelah foto-foto sama mereka.
Setelah itu kita masuk area Sci Fi City. Fadhil langsung berbinar-binar. Dia udah ngincer banget wahana 4D Transformer sejak di rumah. Akhirnya, biar pun antriannya gila, Fadhil dan papanya masuk juga. Saya dan Safina memilih untuk keliling-keliling seputar Sci Fi City sambil liat-liat. Sempat naik satu wahana anak-anak berdua Safina, semacam Gajah Bledug kali ya kalau di Dufan, lupa namanya euy!
Dua jam kemudian Fadhil dan papanya keluar dengan wajah terkagum-kagum. Langsung laporan kalau 4D Transformer Ride itu supeeeeerrrr kereeeennn!!! Oh well, sudahlah. Rejeki mereka, soalnya Safina belum boleh masuk karena kurang tinggi.
Perjalanan dilanjutkan menuju Far Far Away Castle. Hiihihihi, ada patung Shrek dan istananya yang keren banget. Lumayan buat foto-foto. Setelah itu kita menuju area Jurassic Park, cuma nggak masuk mana-mana, soalnya lappeerrr. Akhirnya makan di food court-nya yang adeeem banget, banyak pohon-pohonnya.
Perjalanan dilanjutkan ke area Madagaskar! Yes, I like to move it move it! Wahahaha, beruntung kita kebagian nonton boogie dancing casting Madagaskar di sana. Safina girang banget!
Dan...oh, pokoknya masih banyak lagi yang kita lihat. Simak foto-fotonya aja, ya! Ahahahahaa....
Bottomline, thank you so much FOX International Channels and Star World! You rock our world! ;)

Di persimpangan jalan, nana dengan stroller sewaannya. :)

Sebel ih, ndut banget... :(
Fadhil manis banget, ikut dorongin stroller adeknya sambil keliling-keliling. :)

Jalan sambil liat peta di tangan...semua yang nentuin Fadhil, mau kemana abis ini... :)

Kenapa sih gw foto di depan ini? Nggak tau juga alasannya apa... :)

Late lunch di Jurassic Park Foodcourt
Dari semua area di dalam Universal Studios Singapore, area Waterworld ini yang paling nggak appealing...hahahahaa

Welcome to Far Far Away :D

Hello, Shrek!

I like to move it move it!
Muka bahagia abis nonton 4D Tranformer Ride, wahana terbaru di USS

Ini gw gk tau dia berperan jadi siapa, hahahahaa....

My hero, nggak kebayang kalau pergi nggak sama dia :*

Abis naik Mary Go Round di Madagaskar

Udah nih? Pulang? Foto dulu....


"Mau kemana lagi, bang? Terserah abang..."

Nana sama papanya, antri mau foto sama Sesame Street characters...so happy :)

Everybody say "kejuuuu!"

Di depan Tranformer Ride di Sci Fi City

Bumblebee :)
Udah lecek banget kecapean....hahahahaa

Jurassic Park, bikin nana stress...

Gw ke sini cuma buat foto2 doang, sumpah deh! Wkwkwkwkwk

Foto lagi? OKlah...

8 komentar:

  1. anak-anakku pada gak mau naik stroller loh mbak. seru ya jalan2 ke universal studionya

    BalasHapus
  2. hadisome: mari jadi banci kuis...;))))

    mbak Lidya: kalau aku harus pake stroller mbak, walaupun gk dipake terus2an tapi pas capek ada tempat duduk....abis pegel juga kan gendong2....alhamdulillaah, seru mbak, anak2 seneng... :D

    BalasHapus
  3. asik eeeuy jalan2 gratisnya, jd pengen ikutan kuis juga aaah *ngarep*

    BalasHapus
  4. hihihihi... asyik liat foto-fotonyaaaa

    BalasHapus
  5. Serunyaaaaaaa.......jd mupeng

    BalasHapus
  6. seeing happy faces all around :)

    BalasHapus
  7. yg namanya gratisan emang selalu bikin ngiri.. heheh...

    BalasHapus