Sabtu, 04 April 2015

Beach Mall, Pilihan Lain Wisata Pantai Sekitar Ancol

Assalamu'alaikum.

Mumpung hawanya masih hawa-hawa long weekend, saya mau cerita waktu minggu lalu ke Ancol untuk nonton Safina dan sekolahnya ikut lomba drumb band dalam rangka Porseni TK se-Bekasi. Wuidiih, rameee, rameee! Kayanya Sabtu kemaren itu Pasar Seni Ancol isinya orang Bekasi semua. Alhamdulillaah ya, Ancol kebanjiran bidadari dari kahyangan. :p


Sebenernya saya agak-agak males ke Ancol kalau nggak ada acara kayak kemaren itu. Mikirnya udah capek aja. Yang pasti udara pantai itu panas, gak cocok sama kulit princess. Terus, kalau mau ngajak anak-anak main, mahal, karena mikirnya pasti bawa ke Dufan, atau Gelanggang Samudera atau naik cable car Gondola. Mana kemarin itu pas banget tanggal manyun alias bokek. Hahahaha.


Akhirnya saya dan suami sepakat begitu selesai acara Porseni, kita mau langsung pulang aja. Tapi apalah daya, namanya ibu peri, nggak tega liat anak-anak ngarep banget bisa main di pantai sebentar. Akhirnya kita melipir ke arah Beach Pool. Dan seperti yang sudah diduga, pantai seuprit itu udah penuh sama manusia. Kayak kolam cendol. -_-

Setengah jam anak-anak main pasir di area sekitar Beach Pool, saya nggak kasih mereka masuk ke air laut. Soalnya emang nggak niat main lama-lama. Akhirnya kita beranjak mau pulang. Tapi sepanjang jalan menuju jalan keluar Ancol saya baca papan petunjuk menuju Ancol Mall. Iseng saya bilang ke suami, kita sekalian liat yuk. Katanya di Ancol Mall ada pantainya juga. Tapi nggak tau bebas atau berbayar masuknya.


Sampai di ujung Ancol, kita langsung diarahkan masuk basement Ancol Beach City Mall. Wah, kalo pake acara harus parkir di basement mall gini, saya maleslah, pikir saya. Akhirnya kita lanjut keluar, gak jadi parkir.


Eh, begitu keluar, di sebelah kiri ternyata ada lapangan parkir outdoor punya Segara Cottage. Lumayan sepi. Yang bikin menarik, ternyata ada jalan setapak  kecil dan cantik di samping area parkir itu menuju ke area pantai Beach Mall. Ternyata bisa masuk ke Beach Mall tanpa harus melewati Beach City Mall. Wuaah, langsung parkir.


Alhamdulillaah, nggak nyesel kita berhenti. Di Beach Mall pantainya relatif lebih bersih dan sepi dibanding di Beach Pool. Nggak tau kenapa. Pasirnya bersih, dan banyak area duduk disediakan. Tau nemu pantai endah gini, setelan kan bisa menyesuaikan. Sayang aja, kita nggak bawa perabotan piknik di pantai sama sekali. Untung anak-anak bawa baju ganti. Jadi mereka puas-puasin deh main pasir dan air di Beach Mall sampai puas. 



Sebenernya belum puas banget. Jadi pas pulang, saya janji ke anak-anak untuk kembali lagi ke sana sometimes this month. Dengan perangkat tempur lebih lengkap tentunya; ember, sekop, tiker, rantang kaleng, topi. Huahahaha. Apalagi kata seorang teman Beach Mall kalau malam tambah cantik karena banyak lampu-lampu hias dari kapal yang melewatinya. Seneng deh masih bisa nemuin pantai cantik di Ancol. Kan mayan, buat foto-foto ala blogger traveler. Padahal di Ancol doangan, hahahhaha.


22 komentar:

  1. Wah. Ada juga ya Beach Mall. Terakhir mainnya Baywalk. Mirip2 juga ya.

    Ryanfilewordpresscom.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, lumayan bagus kok. Bersih... Dan gk terlalu crowded :)

      Hapus
  2. Yaolooooo ... perasaan "to the max" juga aku maaak .. pingin liburaaaan

    BalasHapus
  3. Wah! Bisa makan di tepi pantai kayak di jimbaran ya :D Asik! Deket sama jakarta pula.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihihi iya, serasa di jimbaran (padahal belom pernah ke jimbaran) :))))

      Hapus
  4. Bisa liat sunset jg kyknya ditepi pantai

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kayanya sih...aku kmrn gk sampe sore sih di sana... ;)

      Hapus
  5. iya emang pasirnya bersih di sini dan nggak terlalu ramai pula pantainya..
    anak2 bisa puasin main deh

    BalasHapus
  6. Bakalan indah kalau berkunjung malam hari. Sensasi yang di dapatkan akan berbeda dengan yang di siang hari.

    BalasHapus
  7. ayo ke malang, Mak. banyak pantai loh *ditimpuk

    BalasHapus
  8. ini yang dulunya sirkuit Ancol kah, mak ?

    BalasHapus
  9. Seru yaaa...nana cantik deh pake baju drumband...btw dulu kecil gw takut drumband lho kalo ada yg latihan lewat depan rumah pasti terbirit2 ngumpet wkwkwk...udah lama ih gak ke ancolzzz...

    BalasHapus
  10. Foto mamake nyureng gitu, kepanasan ya mak xixixi :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha
      Baru aja mau nanya yang ini, eh udah keduluan mak Irma.. :D

      Hapus
  11. mantap, foto paling bawah lagi lihat sunset ya mak :)

    BalasHapus
  12. Mirip yang di Bali, tapi lupa namanya..

    Asik yah bisa maenan pasir :D

    BalasHapus
  13. ampir 9 thn tinggal di jkt, dan aku blm pernah ke pantai ancol :p Palingan cuma ampe dufan doang.. karena trelalu rame itu sih mba...aku emg kurang suka tmpat yg terlalu rame... ga bisa nikmati liburan ;). makanya pilih pantai slalu yg masih sepi... Bgitu udh rame, biasanya ga kudatangin lagi

    BalasHapus
  14. bagus juga ya buat liburan bareng sama keluarga.

    BalasHapus
  15. Saya tertarik dengan artikel yang ada di website anda.
    Saya juga mempunyai jurnal yang sejenis yang bisa anda kunjungi di Pariwisata Indonesia

    BalasHapus