Jumat, 03 April 2015

Total to The Max Nonton di Teater IMAX

  23 comments    
categories: 
Assalamu'alaikum.

Mak Mira Sahid kayanya paham banget kalo Emak Gaoel yang satu ini lagi puncak-puncaknya butuh piknik. Hari Selasa kemarin di-WA sama Mak Mira, ngajakin nonton film Fast and Furious 7. Aeh, langsung berasa gelora gaul saya bergejolak kembali. Gak lama dikasih tau juga kalau undangannya datang dari Summarecon Mal Bekasi yang mau opening teater IMAX mereka di XXI. Ulala bebeh, nonton film keren di teater IMAX? Ini mah pasti seru! Seru!



Bongkar lemari, cari kostum. Halah. Langsung ngebayangin, mau selfie gaya apa ntar sama si Mak Mira dan Mak Irma. Hahahaha. Suwer, ini mah udah tabiat banget, ngebayangin apa-apa selalu yang gak pentingnya duluan. Maklum, kurang piknik.


Cek-cek, ternyata teater IMAX di Summarecon Mal Bekasi adalah studio IMAX yang ke-empat yang ada di Indonesia. Selain di Summarecon Mal Bekasi, Cinema 21 IMAX Theater ada di Gandaria City, Mal Kelapa Gading dan Summarecon Mal Serpong. Sebagai warga Bekasi, saya banggaaaa! Sok ateuh, yang masih mikir terbang ke Bekasi, buruan beli baju astronot, pesen tiket pesawat ulang-aliknya, karena kita punya IMAX, cwuiin! Icikiwiirrr! #plak

Btw, IMAX tuh sebenernya apaan, sih? Tadinya saya cuma mikir palingan layarnya lebih lebar, udah gitu aja. Pas ngerasain sendiri, huwowwh, langsung keliatan kamseupaynya ekeh. Sensasi nonton di teater IMAX ternyata beda. Pengalaman nonton di teater IMAX diklaim sebagai "The World's Most Immersive Movie Experience" karena sensasi tiga dimensi yang kita lihat menembus kacamata 3D yang dipakai saat menonton film. Bener lho. Kita kayak "masuk" ke dalam film dan jadi bagian dari film itu sendiri.


Apalagi yang kami tonton kemarin adalah film yang notabene adegan actionnya banyak aja. Mak Irma aja sampe jerit-jerit duduk di samping saya. Untung gak pingsan tu emak. Ndesit saya keluar tiap ada adegan yang sebenernya "lebay" dan gak masuk akal sih buat saya. Kayak pas Luke (Dwayne Johnson) yang badannya segede truk itu jatuh dari gedung tinggi dan terhempas di atas mobil. Dalam hati ngemeng, "Yakali kagak koit!" Eh, beneran gak koit doi, cuma patah tangan doang. Hahaha. Tapi pas dia jatuh, saya ngerasa ikutan jatuh dari gedung tinggi. Adegan paling seru dan keren dari film Fast and Furious 7 ini adalah saat Dom (Vin Diesel) dan Brian (Paul Walker) naik mobil Hypercar terbang MENEMBUS dua gedung tinggi di Abu Dhabi. Sumpah, itu adegan secara logika, ngarang abeees. Tapi sumpah juga, pengambilan gambarnya keren dan karena nontonnya 3D di teater IMAX, berasa ikutan lompat juga nembus gedung pake mobil super mewah itu. Wkwkwkwk. Enihow, kalau adegan film action terlalu logis emang gak bakalan menarik buat dilihat kan, ya?


Puas nonton Fast and Furious 7 di teater IMAX? PUAS BANGET! Gambarnya jernih banget karena ternyata pake teknologi proyeksi revolusioner yang mampu menghadirkan gambar jernih dan presisi yang maksimal. Pantesan yang nonton kayak berasa ada dalam film. Belum lagi suara yang ngejeger banget sampe bikin kita yang nonton kaget-kaget. Ternyata pake teknologi laser-aligned audio system yang dapat meratakan suara dan menghadirkan suara digital dengan tiga dimensi. Bentuk layar yang super lebar dan dirancang secara geometri juga bikin pengalaman nonton film 3D jadi maksimal banget.


Intinya, nonton film di teater IMAX emang jadi pengalaman nonton yang TOTAL. Harus nyobain. Tiketnya agak beda dikit sama teater biasa, kalau di Summarceon Mal Bekasi harga tiket nonton di teater IMAX Rp 50.000. Cucoklah, ya. Sok atuhlah, mumpung long weekend, buruan ajak pacar nonton di teater IMAX. Dijamin seru!


Btw, terjadi percakapan sotoy antara saya dan Mak Irma saat film Fast and Furious 7 sedang berlangsung. 

Mak Irma: Ini kayanya sutingnya sebelum Paul Walker meninggal, ya?
Saya: *manggut-manggut sotoy* Iya, kayanya, mak.

Pas udah pulang, dikasih tau sama adek saya, "Yang gantiin Paul Walker adeknya, kan. Mirip, gak?" Saya mesem-mesem, aja. Penyakit sotoy saya ternyata belum sembuh. Demikian.

23 komentar:

  1. Iyaaa. Emang boong banget itu ya yang adegan premium car yang menembus 'actually 3 building' kata O'Connor :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaha embeerrr...kayak nembus 2 gedung aja gk cukup, dia bikin 3 dong...wakakakakkk

      Hapus
  2. Emang bedanya nonton 3D di IMAX ama 3D di XXI apaan Mak? Sumpah gak ngerti dan nggak kebayang. Katrok banget nihhh heleepp

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lebih berasa real-nya ges...mungkin efek suaranya juga kali ya. Gambarnya tajam banget. :)

      Hapus
  3. Issshhh...itu bkn paul walker yaa?? Pantesan sbnrnya lg nonton sempet mikir, apa yg berbeda y dr sosok o'connor itu...oh lalaa ternyata itu menang bkn paul ya.

    Huhuhuu...haru jg y mak endingnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaha, iyaa...samaa..aku juga sempat punya perasaan, kok rada2 gimana ya ekspresinya si Paul Walker ini. Ternyata emang bukan dia. :')
      Iya, euy..endingnya bikin mata berkaca-kaca...hiks...

      Hapus
  4. gak pernah lagi nonton bioskop, hahaa...
    terakhir nonton bioskop itu kalo gak salah 14 tahun lalu, jadi kalo saya nonton di bioskop kayak gene, kayaknya aku lebih ndesit lagi nih mak, wkwkwkk

    BalasHapus
    Balasan
    1. wahahahaa, sok cool aja kayak aku...pura2 gaul, padahal kamseupay...wakakakakak

      Hapus
  5. Aah.. Emang berencana ngedate nonton iniii.. Thanks sarannya, coba ah :D

    BalasHapus
  6. Mak, kerennyah ada IMAX. Kapan IMAX masuk Malang? T___T Btw klo pake kacamata nonton 3D begini nih, PR banget :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. kenapa mak kalo pake kacamata 3D? Tapi kemaren aku juga rempong, soalnya kan pake kacamata minus, terpaksa didobel hahahaha

      Hapus
  7. Lain kali kalau mau nonton kabar-kabarin aku ya. Kali aja bisa ngikut *eh
    salam pramuka dariku kak hehehe

    BalasHapus
  8. Wah! Sekeren itukah kalau nonton di theater imax? Teknologi terbaru sih ya memang :D tapi tiketnya lebih mahal... -,-

    BalasHapus
  9. semalam saya pergi ke XXI salah satu town square di malang, kehabisan tiket. kemudian tlp ke 2 tempat XX1 yang lain, habis juga. jadilah gagal nonton, malah belanja perlengkapan naik gunung hahha *curhat

    BalasHapus
  10. keren ya mbak, walaupun Paul udah meninggal sensai kegantengannya masih bis adi tonton hehehe. Eh iya di gantikan adiknya ya peran yang belum sempat di syut

    BalasHapus
  11. wah nonton 4 D di IMAX keren banget Mba, hehehe

    BalasHapus
  12. Kayaknya di IMAX lebih cetar gitu suasananya ya, Mbak.. :D Temen ku ada jugak yang nonton Fast and Furious 7 di situ.. :3

    BalasHapus
  13. Iya Mbak. Bukan Paul. Adiknya ditambah efek CGI sih. Keren itu. Dan saya belum pernah ntn di IMax.

    Ryanfilewordpresscom

    BalasHapus
  14. saya belum nonton filmnya.. dan belum pernah nonton di IMAX juga mbak :3

    BalasHapus
  15. Waaaahhhh kekinian banget ini ke imax...gaoel banget..nice post..keep sharing...jangan lupa bw balik ya


    *buahahaha

    Mbok ajak aku napaaaa kalo nongtong2

    BalasHapus
  16. kalau pake kaca mata minus kira kira nyaman ga yah nonton di imax atau 3d ? mau nyoba tapi takut ga nyaman :(

    BalasHapus