Selasa, 21 April 2015

Galeri Foto Kartini Cilik 2015

  9 comments    
categories: ,
Assalamu'alaikum.

21 April selalu mendapat tempat istimewa di hati saya. Hari ini adalah hari pernikahan kedua orang tua saya (tahun ini sudah masuk 43 tahun). Alhamdulillaah, mereka berdua masih diberi berkah kesehatan oleh Allah SWT. Selain itu, 21 April kan Hari Kartini. Hihihihi.


Kenangan masa kecil saya seputar Hari Kartini kurang lebih sama seperti yang lan. Bangun pagi-pagi, dipakaikan baju tradisional lalu didandani oleh Mama. Sampai sekarang nggak akan pernah lupa.

Makanya pagi tadi, saat saya membangunkan Safina untuk bersiap-siap merayakan Hari Kartini di sekolahnya, saya agak-agak terharu lebay gitu. Saya melakukan apa yang Mama saya lakukan bertahun-tahun yang lalu: mendandani gadis kecilnya di Hari Kartini.


Soal mereka paham apa tidak apa itu Hari Kartini biarin aja dulu, deh. Toh, nggak ada yang bisa ngeles, kalau ditanya apa kenangan pertama mereka tentang Hari Kartini, pasti jawabannya pawai pakai baju daerah. Pengetahuan mereka tentang perjuangan Raden Ajeng Kartini akan mereka dapatkan sesuai waktunya kelak. Tapi kenangan masa kecil seperti ini, tak akan terulang lagi.


Hari ini timeline socmed saya penuh dengan foto-foto Kartini cilik (dan Kartono cilik? Hihihihi, abis apa dong istilahnya buat anak cowok?) berkebaya dan berbaju adat. Seneng banget ngeliatnya. Ada yang masih muka ngantuk, ada yang masih nguap, ada yang lipstiknya udah belepotan, ada yang hiasan kepalanya miring, ada yang nangis, ada yang kepanasan, ada yang cuek aja lari-larian padahal lagi pakai kain dan sanggul. Hahaha, pokoknya lucu ngeliatnya.


Seperti biasa, sayang kalau nggak dibikinin galerinya di Blog Emak Gaoel. Yuk, liat-liat foto anak-anak ini yang merayakan Hari Kartini dalam busana nasional kita.







9 komentar:

  1. Lucu-lucu ya mak.. saya juga kadang suka merasa geli lihat anak-anak yang cuek lari-larian, padahal ada sanggul di kepala mereka..hi..hi...

    BalasHapus
  2. gak sabar nunggu adebay lahir, ktnya sih cewek

    BalasHapus
  3. Aku paling sebel hari Kartini di sekolah, males pake kebaya! :D

    BalasHapus
  4. Sekolahnya Nana pas ya diperingati tgl 21, kalau di sekolah Alvin pasti hari sabtu diambilnya

    BalasHapus
  5. :D pengen jadi kecil lagi kek gitu tampilnya :(

    BalasHapus
  6. Anak-anak cewekku waktu kecil gak ada yg mau didandanin dan pake kebayaan gitu pas kartinian. Sampe sekarang pun pada gak mau :D Mesti nungguin maira TK kayaknya, siapa tau dia mau, secara sekarang aja udah suka minta pake lipen :))))

    BalasHapus
  7. jadi inget jaman dulu juga didandanin gtu sama mamaku. hihihi...

    BalasHapus
  8. Lucu dan senang melihatnya, walau kadang ada sebagian wali murid yang merasa keberatan untuk mengeluarkan biaya nyewa perlengkapan.

    BalasHapus