Jumat, 08 Oktober 2010

Perjalanan Menulisku: Perkenalan Dengan Internet (#2)

  6 comments    
categories: ,
Mari kita lanjutkan kisah perjalanan menulis si orang tidak terkenal ini. Hahahahaa...

Sampai di mana ya kemaren? Oh, iya..aku memanipulasi diary-ku biar Mamaku nggak ribet lagi sama temen-temen cowokku ya? Wkwkwkwk....

Itu masa di SMA. Beranjak pindah ke Bandung untuk kuliah, makin nggak punya waktu buat nulis, bahkan untuk diary sekalipun. Terlalu senang karena akhirnya bisa keluar dari rumah dan kuliah di kota idaman. Wuaaah, keasyikan gaul sama teman-teman. Lama juga aku nggak nulis-nulis. Apalagi jaman itu (sekitar tahun 1995-2000) internet belum begitu booming kayak sekarang. Udah ada sih, tapi aku juga terlalu sibuk main sehingga ke warnet itu cuma kalau ada tugas kuliah yang perlu di-print.

Ngomong-ngomong soal internet, aku juga punya cerita lucu nih. Hihihihi...*lah, ketawa duluan?*

Ceritanya adik perempuanku sudah ada di Amerika untuk kuliah dan dia udah akrab banget sama yang namanya internet. Trus dia bilang mau kirim e-mail aja, karena lebih cepat dan gampang dibanding kirim surat lewat pos. Dia minta supaya aku bikin e-mail. E-mail? What the heck is that? Pikirku waktu itu. Akhirnya dengan sedikit sotoy dan membawa bekal gengsi yang agak banyak, aku ke warnet yang agak jauh dari kampus. Tujuannya supaya kalau sampai malu-maluin, aku nggak perlu balik lagi ke warnet itu. Hahahaha....

Aku pergi berdua dengan sahabatku. Sama-sama buta soal internet dan sama-sama sotoy tapi sama-sama penasaran dan jangan lupa, sama-sama gengsian. Sampai di sana kami menyusun kata demikian rupa agar tidak terdengar terlalu bloon untuk minta tolong sama si mas-mas penjaga warnet.

"Mas, kita mau bikin e-mail, bisa bantuin nggak?"
"Oh, bisa. Mau pakai apa? Hotmail apa Yahoo?"
"Apa aja deh, yang paling bagus dan murah aja"
Dari sana kebodohan sudah terlihat. Paling murah? Wuakakakaaak...sudahlah. Mari kita teruskan.
"Sama aja kok, mbak. Nggak ada yang lebih mahal atau lebih murah. Kan daftarnya gratis."
"Ooo, ya udah. Tolong dong"
"Pake Yahoo aja ya?"
"OK"
"Isi aja dulu formulirnya. Data-datanya juga"
Beberapa menit kemudian...
"Mas, ID-nya apa ya?"
"Ya, terserah mbak. Mau pake nama sendiri atau nama samaran juga boleh."
"Oh, gitu..."
Semenit kemudian...
"Mas, passwordnya apa ya?"
"Lho, ya terserah Mbak juga. Jangan sampai orang lain tau password e-mail Mbak, nanti ada yang masuk kan gawat!"
"Iya ya..." (dengan nada sok ngerti dan manggut-manggut).
Beberapa menit kemudian...
"Mas, udah nih Mas. Trus gimana lagi?"
"Ya, udah selesai. Sekarang Mbak bisa kirim e-mail ke teman-teman Mbak."
"Lho, alamat e-mailnya mana? Kok nggak dikasih tau?"
Dueng! Aku sih udah lupa (ingin melupakan, tepatnya) gimana tampang si mas-mas penjaga warnet itu. Untung udah lupa. Kalau nggak, entah bagaimana aku bisa melanjutkan hidup setelah kejadian itu. Sungguh lebay...

Seminggu kemudian, setelah tanya-tanya tanpa gengsi sama adikku di Amerika tentang e-mail yang membingungkan itu, akhirnya kuputuskan untuk tidak akan kembali ke warnet itu lagi untuk selamanya. Mualuuuuu!!!! Wkwkwkwk....

Wedeh, perkenalan dengan internet itu memang akhirnya membuka cakrawala banget ya. Dari nggak minat duduk lama-lama depan komputer sampai akhirnya rela ngutang buat bayar warnet. Hahahaa....

Chatting adalah spesialisasiku. Entah kenapa, kalau udah dapet temen ngobrol di chatroom, teman-teman baruku itu suka lama-lama ngalor ngidul sama aku. Katanya aku kocak. Hahahahaa, belum ketemu langsung aja. Pasti tambah ngakak liat tampangku. Kekekekek....
Intinya, untung ada internet. Gitu aja dulu kesimpulannya sementara ini. Masih belum menjawab pertanyaan juga kenapa aku menulis tentang perjalanan menulisku, ya? Ntar aja ya? Udah kepanjangan juga ini.

6 komentar:

  1. hahahahahhaahahahahahahahhahahhahahahahahaha...
    asli ketawa ngakak nih.
    pasti warnetnya bukan di daerah GERLONG ya? wakakakakakakaakkakakakakakakakakakakakaka

    BalasHapus
  2. HUAHAHAHAHA.....gue juga ngalamin hal ini... Thanks for giving me the idea what to write for my blog.... Wkwkwkwk...

    BalasHapus
  3. hadi : wkwkwkwk, pasti bukan di gerlong, kan kampus gw di gerlong...hahahahahaaaa....
    percaya gak gw bela-belain jauh2 ke dipati ukur...wkwkwkwk

    bridge : hihihihihi, gw mau baca juga dooong... :))

    BalasHapus
  4. Bwahahahahahaahhahahahaaaaa!!!! O Em Ji, lo emang musti nulis yg witty witty, ini bener2 good stuff (bagi gw, wuakakakaa..)

    BalasHapus
  5. oh.. gini toh.. hahaha.. kocak mbak... wkwkwkkk... tukang warnet itu masih inget gk ya? wkwkwkkk

    BalasHapus
  6. Klo penjaga warnetnya punya blog, mungkin dia bikin cerita tetang kejadian ini kali ya wkwkwkwkwkwk
    *iis*

    BalasHapus