Selasa, 04 Oktober 2011

Memori Daun Kacang

  4 comments    
categories: 
(Image from www. benhammott.com)
"Tidak dianjurkan sering2 liat album foto jadul...terlalu banyak "andai saja..." berlompatan keluar."


Good morning!
Semacam tumben ya si Emak Gaul posting pagi-pagi gini? Hahahaha... Soalnya si mbak udah nongol, jadi bisa rada santai depan kompie. Saking santainya, jadi iseng gak ketulungan, liat-liat album foto teman-teman kuliah. Dan berakhir dengan...*sigh* andai saja dulu begini, atau begitu...Aheuuuy...

Sebenarnya saya adalah banci nostalgia yang sentimentil, makanya saya suka ngelongok ke masa lalu melalui reuni atau melihat foto. Tujuannya apa? Awalnya sih cuma iseng, berharap bisa mendapat sedikit refreshing moment dengan mengingat-ingat kejadian-kejadian lucu jaman dulu. Ngekek-ngekek sendiri ingat kelakuan malu-maluin...Tapi pagi ini, ngekek-ngekek berlanjut jadi mikir, saking bingung mau ngapain lagi, kayanya...Heuheuheu...


Mikir, "Damn! I wish I were..." dan berujung di, "...maybe things would be different fow me now." Atau diawali dengan, "Gosh! I wish I didn't do such things..." dan diakhiri dengan, "...maybe my life won't be the same." Ini udah menjurus absurd kalau menurut saya. Nostalgia harusnya menyenangkan dan menyegarkan. Semacam terapi kejenuhan menghadapi rutinitas. Tapi kalau sudah mulai merambah ke area penyesalan, maybe it's time for me to stop. Hahahahaa...

Masa lalu ada untuk jadi pelajaran di masa depan. Bagi saya, kelebihan lainnya adalah, masa lalu ada untuk pemanis di masa sekarang dan masa depan nanti. Saya memang manusia yang terlalu sentimentil dan suka sekali mengingat sesuatu dari sisi yang menyenangkannya saja. Tapiii, biar bagaimana tidak semua kejadian dalam hidup kita menyenangkan. Walaupun umur sudah sering membuat saya lupa beberapa kejadian di masa lalu, tetap beberapa kejadian yang membekas dalam akan selalu terbawa dalam pikiran. Dan kalau itu sesuatu yang tidak menyenangkan atau kejadian yang ingin saya lupakan, jika teringat lagi, ujung-ujungnya akan muncul kalimat, "Andai saja..." dan itu RACUN untuk otak dan hati anda, sodarah-sodarah! Trust me, deh! Wkwkwkwk...

Buktinya, pagi ini saya sukses jadi si mellow yellow...Wuuh, saya nggak mau tenggelam dalam banjir memori daun kacang ini terlalu lama. Kalau kata anak gaul hasil didikan Emak gaul, "Jangan galau terus, ah! Move on, yuk!" Ngaahahahaa...

Sekian curcol pagi ini, gara-gara ngeliat foto-foto jadul. Sial. Saya janji banget deh, nggak akan sering-sering ngeliat foto jaman baheula kalau mood lagi nggak jelas gini.

This is dedicated to album fotonya @ijulbaso . Pret bet da ah! Hahahahaa...

4 komentar:

  1. Hahaha...
    foto jadul emang bikin galau, apalagi kalau pas liat foto orang yang pernah jadi bagian dari hidup kita alias mantan pacar...
    kerjaan gak selesai, dan menggalau pun semakin menjadi-jadi... :D

    BalasHapus
  2. waaakakakakakaak..bener tuh, kalo keliatan muka mantan galaunya bisa dobel...halah..
    tapi kalau aku lebih ke penyesalan akan sesuatu yang 'tidak/belum' sempat aku lakukan atau sesuatu yang sudah 'terlanjur' dan tidak bisa dirubah lagi...hihihihihihi...
    anyway, sesekali bolehlah, asal jangan pas lagi galau aja emang...wkwkwkwkwkwk

    BalasHapus
  3. Yahahahaa... Gw banyaak banget foto jadul, seru2, dan kadang2 ngangenin juga. If only I could go back in time what will I do ya? Nyahahaha.... Kayaknya bagus untuk dijadikan ide inih :)))

    BalasHapus
  4. If only I could go back in time what will I do ya?-->>>persis sama apa yg ada di pikiran gw...makanya jadi galau...halah...hahahahahaaaa

    BalasHapus