Rabu, 11 Juli 2012

Kotak Pandora, Buku Baru Dari Kampung Fiksi

  4 comments    
categories: 
Alhamdulillaah...setelah menunggu hampir setahun lamanya, penghuni Kampung Fiksi yang ber-8 ini akhirnya menerbitkan buku kumpulan cerpen lagi! Masih ingat sama buku Senarai Kisah dari Kampung Fiksi, kan? Yup, itu buku perdana yang kita tulis ber-8. Alhamdulillaah, buku itu masih bisa teman-teman Kampung Fiksi pesan melalui website NulisBuku sampai sekarang. Jadi yang belum punya, segera pesaan! :D

Buku kumpulan cerpen pertama Kampung Fiksi, 24 Senarai Kisah dari Kampung Fiksi
Berbeda dari buku pertama yang isinya ringan dan melankolis, buku Kotak Pandora ini isinya agak lebih gelap dari sisi cerita-cerita yang terkumpul. Nggak tahu kenapa juga, padahal waktu kita diskusi soal tema, kita nggak jadi menentukan tema tertentu. Pokoknya cerpen dan harus agak panjang dibanding yang lama. Waktu semua cerita sudah terkumpul, ternyata sebagian besar cerita kita temanya suram, gelap dan tragis. Kenapa gitu, ya? Wkwkwkwk...


Oh iya, buku ini terbit melalui Leutika Prio karena Kampung Fiksi terpilih sebagai komunitas pilihan bulan Juli di penerbitan tersebut. Hadiah atas terpilihnya komunitas Kampung Fiksi ini adalah mendapat satu paket terbit buku gratis! Yeayy!!!


Buku kumpulan cerpen kedua dari kampung Fiksi, Kotak Pandora


Karena sebagian besar ceritanya gelap begitu, akhirnya kita sepakat memilih judul buku Kotak Pandora. Menurut hikayat, Kotak Pandora berisi segala hal yang buruk dan menyedihkan. Walaupun demikian, dalam kotak itu juga terdapat setitik cahaya yang luput dari penglihatan; harapan.

Semoga buku ini bisa memberi pesan dan perenungan setelah dibaca. Jangan lupa beli, ya! :D

Oww, selain itu, mbak Endah Raharjo (salah satu penghuni Kampung Fiksi) juga menerbitkan novelnya yang berjudul Senja di Chao Phraya. Novel ini sudah mendapat banyak apresiasi positif dari banyak sahabat dan pembaca. Jangan sampai nggak beli juga. Karena kisah cinta dalam novel ini beda banget! Mbak Endah mengangkat kisah cinta sepasang manusia yang sudah berumur paruh baya. Seru!

Senja di Chao Phraya, novel perdana Endah Raharjo


Kotak Pandora

Telah terbit karya KOMUNITAS terpilih di LeutikaPrio!!!

Judul : Kotak Pandora
Penulis : Winda Krisnadefa, Sari Novita, Ria Tumimomor, Meliana Indie, Indah Widianto, G, Endah Raharjo, Deasy (Kampung Fiksi)
Tebal : iv + 292 hlm
Harga : Rp. 56.600,-
ISBN : 978-602-225-451-5

Sinopsis:
Alkisah, Pandora melanggar perintah Zeus untuk tidak membuka kotak yang dititipkan padanya. Maka saat kotak tersebut terbuka, keluarlah segala keburukan yang ada dalam kotak tersebut. Penyakit, kesedihan, putus asa, iri, dengki, dendam, semua meracuni penghuni bumi dalam seketika.Saat segala keburukan itu mengelilingi bumi dan manusia, secercah titik keluar dari kotak pembawa sial itu. Itulah harapan. Kecil, namun ada di sana. Menanti untuk terlihat oleh manusia yang sudah terlalu sibuk dengan keburukan dan kesialan nasib mereka.

Beberapa kisah dalam buku ini memang terkesan kelam. Banyak dendam, banyak sakit, banyak tangis.Tapi dalam setiap pahit itu, selalu ada secercah cahaya harapan untuk bangkit. Kami memberikannya melalui kisah lain yang berakhir bahagia.

Senja di Chao Phraya

 Judul : Senja di Chao Phraya
Penulis : Endah Raharjo
Tebal : xii+324 hlm
Harga : Rp. 62.500,-
ISBN : 978-602-225-432-4

Sinopsis:

Senja di Chao Phraya mengisahkan perjalanan cinta antara Laras, janda beranak dua yang bermukim di Jogja, dengan Osken, lelaki lajang berdarah campuran Kazakhstan dan Irlandia yang lahir di Amerika. Meskipun keduanya sudah memasuki usia tengah baya namun jalinan kisah cinta mereka penuh kelok dan liku, tidak jauh berbeda dengan yang dialami para remaja. Sebagai janda beranak dua pada awalnya Laras tidak menginginkan bersuami lagi.

Namun dalam perjalanan kerjanya ke Bangkok, Thailand, perempuan Jawa ini bertemu dengan lelaki lajang bermata hijau dengan senyum sedikit menyeringai yang memesonanya. Lelaki itu, Osken, hidup berpindah-pindah dari satu negara ke negara lainnya. Ketika bertemu Laras, ia merasa menemukan oase di tengah kegersangan hidupnya. Namun, Laras terlalu takut untuk menerima Osken ke dalam hidupnya meskipun ia sangat mencintainya. Kisah mereka berawal di Bangkok, Thailand dan Berakhir di Washington, D.C., Amerika.


4 komentar:

  1. selamat ya mbak udah terbit ya bukunya

    BalasHapus
  2. nice post :)
    ditunggu kunjungan baliknya yaah ,

    BalasHapus
  3. Mbak Lidya, alhadulillah....makasih ya...ayo dibeli dbli ^___^

    Outbound Malang, sip....makasih udah mampr ya... :)

    BalasHapus
  4. kereen, jadi pengen tau isi Kotak Pandora :)

    BalasHapus