Selasa, 24 Juli 2012

Kursi Apa Ini?

  19 comments    
categories: 
Bismillaah... Sebelum saya mulai ocehan hari ini, perlu ada peringatan kalau tidak ada niat untuk nakut-nakutin sama sekali, ya! Saya cuma mau berbagi perasaan aja, sekalian curcol. Hihihihi...

Dulu, waktu saya masih kecil dan mengalami pengalaman pertama ke dokter gigi, terus terang saya tidak trauma seperti kebanyakan anak-anak dan terbawa sampai dewasa. Sampai saat ini saya nggak mengalami takut yang berlebihan kalau harus ke dokter gigi. Paling meringis-meringis doang, membayangkan mulut saya bakal diobok-obok sama dokternya. Selebihnya, saya malah suka banget kalau ke dokter gigi, terutama waktu masih kecil. Kenapa? Soalnya kursi pasiennya kereen! Hahahahaha, bisa turun naik otomatis, bisa maju mundur, trus banyak tombol-tombolnya di bagian pegangan tangan. Belum lagi, tempat air kumur di samping pegangan tangan yang bisa refill sendiri otomatis. Huwoow, magic!
Kursi pasien klinik gigi yang keren. Hihihihihi (mage from www.jualalatkesehatanpekanbaru.blogspot.com)


Jadi bisa dibilang, hal yang membuat saya tidak takut ke dokter gigi (sampai sekarang) itu ya karena kursi untuk pasiennya yang super kewl. Bahkan sampai sekarang saya masih suka nyengir sendiri, kalau dokternya mencet tombol buat naikin kursi. Saya masih suka mengamati diam-diam saat gelas untuk berkumur terisi secara otomatis. Haduh, ini norak kok bawaan banget, ya? Wkwkwkwk...


Lalu, sejak menikah dan hamil 9 tahun yang lalu, saya mulai berkenalan dengan sebuah kursi lain yang saya temui di klinik dokter. Yup! Kursi pasien di klinik kandungan. Dan jujur, sampai sekarang saya selalu mengalami semacam siksaan batin tiap mau berkunjung ke dokter kandungan kalau mengingat kursi itu. Hiks! Padahal, untuk sekarang ini, bisa dibilang, saya sudah lumayan sering ke dokter kandungan. Ya, anak udah dua, gitu. Tapiii...bayangan kursi pasien di ruang dokter kandungan itu udah kayak hantu buat saya. Hiks...

Kursi pasien klinik kandungan yang...errr... :| (image from www.made-in-china.com)
Secara umum, bentuknya nggak jauh beda sama kursi di klinik gigi. Bisa turun naik dan maju mundur dengan pencetan tombol. Yang membedakan yang bikin meringis adalah dua dudukan untuk kaki yang terletak di kiri dan kanan kursi. Huhuhuhu, saya masih aja ngilu tiap kali suster bilang, "Lepas celananya, bu!" Aaargh, kalimat itu aja (walaupun diucapkan dalam situasi berobat dan ada kepentingan) rasanya udah agak awkward di telinga. Terus dilanjutin sama, "Angkat kaki ibu ke sini, majukan pinggulnya." Errr, yang belum pernah coba bayangkan aja, duduk ngangkang (sorry), terus suster masang lampu sorot yang diarahkan tepat ke"situ." Situ itu ya area intim kita yang sudah terpampang bebas tanpa penutup selembar pun. Well, iya sih, ditutupin sama selimut tipis, tapi di bawahnya kan nggak pake apa-apa. Huaaa... Bener-bener nggak nyaman. Belum lagi kalau dokternya lama munculnya, karena lagi terima telpon, misalnya. Nyiaaah, siap-siap aja duduk dengan posisi ajaib itu untuk beberapa menit tanpa tahu gimana harus bersikap. Salting abisss!

Tapi jangan nganggap ini nakut-nakutin, ya. Karena yang pasti, memang itu yang akan kita hadapi saat pergi ke dokter kandungan. Prosedurnya ya menang begitu. Jadi mau nggak mau ya terima aja. Hihihihihi... Saya cuma mau berbagi kisah hubungan batin saya dengan kedua kursi tadi. Kursi di klinik gigi yang sampai saat ini saya sukai dan kursi di klinik kandungan yang sampai sekarang tetap bikin saya tekanan batin.

Hwahahahaha, ini postingan amit-amit banget, deh! Maaf, ya! Udah, nggak usah dipikirin! Mendingan ikut Giveaway Blog Emak Gaoel aja di sini. Hadiahnya banyak. Masih sampai 2 Agustus 2012. Jangan lupa ya! :D

19 komentar:

  1. hihi...saya tahu mbak gimana nggak nyaman nya berada di atas kursi dokter kandungan itu...:)

    kira2 siapa ya yang sudah menciptakan kursi seperti itu....hehe

    BalasHapus
  2. kursi dokter gigi sih masih bisa menikmati, tapi kalau kursi dokter kandungan .. duh, kalau gak penting2 amat, males rasanya duduk di situ.

    BalasHapus
  3. Kursi kandungan itu juga bikin saya selalu tekanan batin Mbak..Padahal sudah lama memilih dokter kandungannya perempuan..Tapi dicelangapin begitu, kayaknya emang gak enak banget...

    BalasHapus
  4. sy gak inget wkt kecil kursi dokter gigi kayak gimana... ais kayakya udah horor duluan sm dokter gigi... haha..

    Kl kursi dr kandungan, kayaknya cuma sy aja ya yg gak pernah ngerasain itu kursi... Malah baru tau sy.. *katro bener ya sy... :p

    tiap cek kehamilan sy cuma tiduran biasa kok.. Itu juga cuma USG perut jd gak di suruh buka cln.. Cuma disuruh tiduran aja biasa...

    Kecuali pas mau lahiran anak pertama aja tuh baru ada buka cln segala krn mau periksa dlm & sempet usaha lahiran normal...

    Makanya wkt temen sy pernah crt kalo dia tiap priksa ke dr dari trimester pertama sy bersyukur aja deh karena periksa dlmnya pas mau minggu2 terakhir aja... hahaha...

    Pas hamil anak kedua malah gak ada yg namanya periksa dlm krn dr awal emang udah di prediksi caesar.. Jd gak ada buka2an & ngerasain duduk di kursi itu juga... :D

    BalasHapus
  5. Meski ceasar, tp pernah ngrasain kursi pink itu waktu mau KB. & dokternya laki. & di obok2.& gak mau bahas. & sekian.

    BalasHapus
  6. waduh baru tau kursi yang kedua itu.. ngeri ya mbak.. kalo kursi pertama itu keren hehehe

    BalasHapus
  7. idem mbak....kursi di dokter obgyn bikin panas dingin kalau giliran pasang atau buku iud...hehehe

    BalasHapus
  8. Hihi.. untungnya dokter kandungan masih manual pakai tempat tidur... Dan kursi utk pasien di dokter gigi emang kereeen.. akupun masih takjub dengan alat2 yg serba otomatis itu...

    BalasHapus
  9. waktu masih SD, sering anget ke dokter gigi, jadi dah biasa dengan kursinya. tapi kalau sekarang di suruh ke dokter gigi? haduuuuhhhh, nggak deh kayaknya

    BalasHapus
  10. hiii serem yah, tpi kalo mau sembuh harus semangat ke dokter giginya :D
    visit back yaah

    BalasHapus
  11. aku belum pernah loh mbak duduk dikursi yan gngangkang itu :)

    BalasHapus
  12. uwaaaaaaaaaaaaaaaa.....takut juga,ngeri juga ya ke dokter kandungan..lht fotonya aja dah,auwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwww >_<

    BalasHapus
  13. aaaaaaa...belum pernah ke dokter kandungan nih.. kok serem yaaa??? :)))

    jauh mendingan ke dokter gigi yak :D

    BalasHapus
  14. qeqeqeqe gkgkgk wqwqwqwq bhuahahaha.
    masuk angin dah ahhh...

    BalasHapus
  15. Mami Zidane, waaah, iya tuuuh...siapa yang nyiptain coba siapaa??? ngakuuu... :|

    Mbak Dey, iya bener mbak...aku kalau gk ada kepentingan yg mendesak banget, kayak periksa kalau sakit atau pasang KB atau periksa dalam kehamilan rasanya pengen nolak deh naik ke kursi itu.. :|

    Mbak Evi, iyaaa, aku sejak awal udah milih dokter perempuan untuk alasan kenyamanan, tetep aja...kebayang yg dokternya laki2...huhuhuhuuu...

    ke2nai, wah, alhamdulillaah banget kalo gitu...trus pake KBnya apa? kalau IUD kan harus duduk di stu...aku mah teteplah, kursi dokter gigi yg paling keren...wkwkwkwkwk

    Mbak Lusi, hahahahaa..iya, males banget ngebahasnya ya...cukup, sekian...wkwkwkwkwk

    Hima, iya yang kedua itu sesuatu banget deh...hahahahahaa, aku pas udah nikah, pertama kali duduk di situ sampe gk bisa ngomong...bengong doang.... :|

    Mak Rina, panas dngin bangeeet...hahahaha, padahal udah sering, tapi tetep aja tiap mau duduk di situ perasaan langsung gk karuan...selain buat pasang/buka IUD, periksa kalau ada sakit seputar perut bawah, trus juga kalau mau ambil cairan utk deteksi knker serviks itu (lah kok aku lupa namanya ya?) :|

    MamAthar, toss mam...kursi dkter gigi itu asik banget ya...hahahahaa....

    Miss Rochma, duh miss, mendingan kursi dkter gigi kemana-mana dong...dibandng kursi obgyn itu...hihihihiiiiiy

    Outbound Malang, iya, aku gk seberapa takut kok kalau ke dokter gigi... :)

    Mbak Lidya, belum pernah untuk ibu anak dua itu termasuk jarang ya, mbak...nanti kalau papsmear (baru inget namanya) mau gk mau harus duduk di sana sh.. :)

    Zwan, hahahahaa...iya ya, ngeliat fotonya aja bikin nglu....wkwkwkwk...*malah nakut2in* :)))

    Vira, huhuhuhuuuu...iyaaaa...mendingan ke dokter gigi kalau aku, apalagi kalau dokter giginya bisa gratisan (modus) ;)))

    mimi Radial, huahahahaa, embeerrrr....dingiin semriwiiing deh area situ... :))))

    BalasHapus
  16. Saya dua kali berurusan dengan dokter gigi, waktu cabut dan tambal gigi geraham, tapi nda nemuin kursi yang dimaksud atau seperti yang ada pada gambar. Apapun kursinya, sepertinya saya memilih tidak berurusan dengan mereka, bukan salah mereka tapi saya saja yang trauma saat gigi dibor, ngilunya tak terbilang.

    BalasHapus
  17. Hadir sob,Ikutan Kontes Menulis Blog,Ada beberapa Kontes Tulis Blog Berhadiah Puluhan Juta,Mapir saja Blog I dulu
    Motor Matic Injeksi Irit Harga Murah,Pulsa Elektrik Murah Semarang,Laku.com Belanja Online Grosir Eceran Murah dan Aman dan Pulauweb Hosting Murah Jnagan lupa untuk Ikut Memeriahkannya : )

    BalasHapus
  18. Pernah ngerasain duduk di kedua kursi itu...
    Duduk di kursi yang pertama oke-oke aja, kecuali kalo harus dibor gigi, saat gigi berlubang.... udah mah giginya sakit, ditabah denger suara bornya, tambah ngiluuuuu gak ketulungan.

    Kalo yang di dokter kandungan, sempet beberapa kali duduk di situ. Rasanya nano-nano... risi, malu, tegang.... Apalagi pas lampunya nyala.... Trus dokternya bilang, rileks ya bu... jangan tegang.... Huaaa... malah tambah tegang...
    (kok dokter tahu ya, kalo kita tegang)
    Trus salut buat asisten dokternya yang tanpa perasaan nyuruh kita buka celana....hahaha...

    BalasHapus
  19. diperiksa dokter kandungan?
    Rasanya kayak lagi diuji adrenalin, apalagi dokternya cowok....
    ga banget,

    BalasHapus