Minggu, 13 Januari 2013

Nyari Stoples Bekas Untuk Tahun 2013

  42 comments    
categories: 
SELAMAT TAHUN BARUUUU!!!!!!

 Plak! Telat woy, mak!
Wkwkwkwkk, maap ya maap! Selalu gini nih tiap mau tahun baru, selalu kena "penyakit" khusus orang kece: MALES. -_-!

Image from http://forum.xcitefun.net/greetings-and-wishes-for-2013-happy-new-year-t80508.html

Ngapain aja nih ngapain aja nih tahun baruannya? Hihihihihi....udah telat, nanyanya basi pulak. Saya dong, ngumpul sama keluarga. Erhm, sesuatu kan ya?
Malam tahun baru nggak kemana-mana sih, seperti biasa. Nggak tahu kenapa, saya nggak pernah selera mau ngerayain tahun baru di luar rumah, apalagi di tempat-tempat keramean. Baru liat kerumunan orang di TV aja saya udah capek dan pengen dipijit, gimana kalau di sana? Apalagi tahun ini, Pak Jokowi bikin acara spektakuler buat ngerayain tahun baru 2013: PaCar Free Night! Hihihihihi.... Sepanjang jalan Sudirman sampe Thamrin ditutup dari jam 7 malem sampe jam 2 pagi pas malam tahun baru, kalo nggak salah. Wadaaaah, saya liat di TV manusianyaaa...banjiiirrr....penuh bangeeet... :| Mendadak saya jadi pengen dipijit lagi. (Doyan lu mah, mak!)

Pas malam tahun baru, saya liat di timeline Twitter, si @RiaTumimomor share gambar ini:



Wah, ide keren, nih buat yang bosen nulis di diary biasa... :D

Wah, saya langsung pengen bikin juga. Kayanya berguna banget buat orang pelupa kayak saya. Catet best moment tiap hari dan masukkin ke stoples. Ntar pas akhir tahun bisa dibuka-buka lagi. Semacam diary juga sih, tapi dalam stoples. Hihihihi...Ya, sensasinya beda aja gitu, karena belum pernah.

Dasar pemalas, baru tadi saya nyari-nyari stoples nganggur buat masukkin catatan best moments saya. Dan ini dia stoplesnya, sudah diisi beberapa catatan sejak tanggal 9 Januari (memori terjauh yang bisa diingat sekarang). Hihihihi...

Gw lupa ini stoples bekas apaan. Tapi tadi ada yang protes, stoplesnya kekecilan. Ya, udah...ntar kalo kekecilan cari stoples baru lagi. :D

Trus, setelah share foto Best Moment Jar saya di Facebook, teman-teman lain juga ikut share foto jar mereka masing-masing. :D

Ini punya Mbak Dina Begum. Gede, ya! Secara dari bekas tempat wafer astor. Wkwkwkwk...

Anak-anak gw sebenernya sering jajan astor nih, tapi tempatnya selalu ilang, gak tau kemana...padahal ukurannya enak banget, nih...

Kalo yang ini punya Ria, dan menurut pengakuan tersangka yang bersangkutan, sudah diisi dengan sebuah catatan tak terlupakan: Jatuh dan kepala mendapat 7 jahitan di hari pertama 2013. Weleh-weleh, riii...:|
Psst, barusan saya liat Ria nge-twit begini: "I just hope my Mom don't throw away this jar because she mistakenly think of this as junks..." Wakakakakakkk, aamiin!!! :)))

Kalo tukang poto, biar yang dipoto cuma stoples doang, tetep aja keliatannya cakep ya... :')

Yang ini punya si G. Kok malah kotak? Katanya nggak nemu toples, jadi pake kotak aja. Bebas aja bebaaas... :)

Hmm, jadi pengen ikutan pake kotak juga liat punya G ini...(emak labil)
Kalau yang warna ungu unyu ini punya Citra. Ini ember bukan, sih? Hihihihi...

tu yang biji-bijian warna-warni apaan sih, Cit?
Indah yang beberapa waktu lalu besuk Ria di rumah sakit setelah insiden jatuhnya itu, juga ngobrol-ngobrol soal Best Moment Jar ini dan akhirnya bikin juga.

Nah, ini juga ukurannya pas kayanya...ni stoples bekas apaan, Ndah? :D
Yang satu ini punya Mbak Dwiagustriani. Dari toples bekas selai terus ditempel-tempelin pita warna-warni. Dan Mbak Dwi punya ide untuk melipat kertas-kertas bertuliskan best moment miliknya dengan bentuk-bentuk origami. Good idea! ^_^

Ide sederhana Mbak Dwi menempelkan pita warna-warni membuat toplesnya jadi makin cantik ya... :D
Mbak Nathalia juga ikutan bikin Best Moment Jar, dan bentuk toplesnya kotak. Ih, unyu! ^_^

Lucu ya, bentuknya kotak...^_^
Kalo Niar Ningrum bikin dari gelas Mc.D...hihihihi...lucu juga, ya?

Warnanya cerah banget, jadi gampang nyarinya kalo nyelip. ^_^
Punyanya Tantri Shubhaprada ini dari kotak gambar Menara Eiffel. Ugh, kok keren bangeeet! Jadi pengen ke Paris. #eh

Cakep bangeeeet kotak buat nyimpen Best Moment 2013 punyanya Tantriii...:')

Citra mengubah pikirannya. Dia ganti "ember" ungunya dengan semacam wadah gerabah untuk jadi tempat menyimpan Best Moments 2013 miliknya.

Ini kira-kira muat buat setahun gak, Cit? :D

Dan yang ini punya Mbak Edi yang produktif banget nulis dan cita-citanya mau nulis bisa menerbitkan novelnya dalam salah satu Best Moment 2013-nya. Eheum, aamiin! :D

Yok, Mbak...akhir tahun nanti kita buka isinya bareng-bareng, mbak...:D

Nah, ada yang mau ikutan? Saya malah janjian pengen bongkar Best Moment Jar ini sama temen-temen yang ikutan, ntar awal tahun depan (duile, masih lama kallee!). Hehehehe...

Yang penting, semoga tahun 2013 ini terisi dengan momen-momen indah dan penuh hikmah untuk kita semua, ya! Aamiin! ^_^

PS: Teman-teman yang sudah punya stoples-nya, kalau mau di-aplod ke postingan ini fotonya, share ke wall FB aku, ya... Winda Krisnadefa... Supaya yang lain makin pengen ikutan...hihihihihi... Terima kasih sebelumnya! :*

42 komentar:

  1. Ikutan ah, aku mau pake toples sisa dagangan. Coba dilombain pasti dpt juara toples tercantik wkwkwkkk.... OOT bgt

    BalasHapus
  2. Wah mau ikutan...haduh gak punya toples, pakai apa ya...kaleng kong guan...ahhh gak seru...pake apa ya...#mikir lama...

    BalasHapus
  3. Huaaaa saya ikutan ya mbak... Keren ih...

    BalasHapus
  4. monggo semuanya silahkan ikutaaan...siapa tau saya kesambet bikin lomba stoples ter-unyu (gara2 komen mak lusi di atas) hihihihihi...
    yg jelas ini bkan ide saya ya...saya cuma nyontek dari yang saya liat di Twitter...seru kan? seru kan? ^_^

    BalasHapus
  5. Makasih Windaaa buat pujiannya :) Pssst, itu gw edit pake program kok fotonya... Pas baru difoto mah ya ...biasa aje.. :))))) yg penting semoga bisa berjalan sukses smp akhir taun yeee semuanya

    BalasHapus
  6. whuuaa ikutan juga ahh tadi aku liat punya mak dina

    BalasHapus
  7. wakakakakakakak jadi mirip ember tuh toples :P itu biji-bijian gak jelas apaan, mungkin kalung tapi aku makenya jadi buat bando hehehehe :P

    BalasHapus
  8. wow nice idea mak. mo juga ah bikin gituan hihihihi

    BalasHapus
  9. Aih... kereeeen... ikutaaaaan juga ah... ^_^

    BalasHapus
  10. Aku sengaja nungguin stoples astor-astoranku abis dulu baru kupakai sebagai MBMJ 2013 soalnya plastiknya bening jadi bisa kelihatan isinya. Kalau tertutup rapat cenderung lufa... ;)

    BalasHapus
  11. Nanti kita buka bareng yaaaaaaaa
    http://dinabegum.wordpress.com/2013/01/14/my-best-moments-jar-2013/

    BalasHapus
  12. ikutan ah mbak.. ntar tag di fb yak :)

    BalasHapus
  13. salam kenal :)
    ikutan yah..
    foto menyusul, nyari toplesnya dulu :D

    BalasHapus
  14. whiii...,boleh juga nih. Aku ikutan ya, maaak ;D
    tapi nyari stoples dulu..

    BalasHapus
  15. wahhh, keren uy idenya .. jadi pengen juga.
    Tapi pelupa uy, bisa2 lupa juga naruh toplesnya dimana .. :D

    BalasHapus
  16. aku banyaknya toples bekas selai mbak :)

    BalasHapus
  17. mau ikut. cuma takut dikepoin orang rumah :D harus diumpetin hahahahah

    BalasHapus
  18. hahaha.. itu toples bekas sereal choco chips, Win :))

    BalasHapus
  19. huwaaaaaaaaaaa, kerennnn! jadi pengen ikutan, makk :D

    BalasHapus
  20. inspiratif mak...

    Aku juga mau ikutan ahhh :)

    BalasHapus
  21. issshh...kreatip mak. Aku mau ikutan ah. Eniwey, yang bener toples apa stoples mak? Stoples apa steples mak? *halagh dibahas

    BalasHapus
  22. ikutannnn ahhhhh..... #bongkar lemari nyari strepless *loh :p

    BalasHapus
  23. Ihh...seru jg ya Mak, sek ta' cari stoples dulu, keknya di rumah si astor msh setengahnya, mesti cepet2 diabisin berarti ya #eh? qiqiqiqi

    BalasHapus
  24. pengen ikutan tapi nggak telaten nulis di kertas :( toples krupuk boleh mak, yg besaaaar... :)

    BalasHapus
  25. Ikuuuuut...
    Toples saya lumayan banyak nih, Mak!

    BalasHapus
  26. ikutaaaan mak.....jadi ngiri ngeliat toples2nya...#sambil mata jelalatan cari toples

    BalasHapus
  27. ini bagus banget idenya, makk.. makasii mak udah dishare..

    BalasHapus
  28. Banyaaaak ternyata yak..okeh gw copas atu-atu :))

    BalasHapus
  29. Wah mba winda, idenya menarik banget. Saya ikutan juga! :D

    BalasHapus
  30. Mau nanya nih, jadi yang di tulis dalam note untuk ditabung, hehehehe....itu cuma memory yang manis aja? trus kalo ngalamin yang gak wuenak banget piye? Gak usah ditulis ta? Wah, pasti kalo ikutan mulainya udah telat nih, dah lupa peristiwa manis apa yang udah aku alamin, qiqiqiqi...... Nyari kaleng bekas Khong Goan....gubraak...jatoh tu kaleng karena naroknya ketinggian.

    BalasHapus
  31. Kemarin liat postingnya di blognya Dwi.. Jadi pingin ikut juga.. *cari2 toples* hihihi

    BalasHapus
  32. Saya mau ikutaaann.. Belom telat kan ya? :D

    BalasHapus
  33. salam kenal mak... ikutan yach...

    BalasHapus
  34. Yuhuuu... telat setornya toplesnya hehehe

    http://nurusyainie.wordpress.com/2013/02/18/toples-best-moment/

    BalasHapus
  35. Ikutan juga yah? Kalau yang lain sebentar lagi membuka buka best moment di tahun 2013, aku malah baru mau mulai mengisinya, lebih tepatnya nyari toplesnya. Hehe.. Habis gimana lagi, baru mampir ke blog emak gaul ini. Keren Idenya. Salam Kenal :)

    BalasHapus
  36. Ikutan juga yah? Kalau yang lain sebentar lagi membuka buka best moment di tahun 2013, aku malah baru mau mulai mengisinya, lebih tepatnya nyari toplesnya. Hehe.. Habis gimana lagi, baru mampir ke blog emak gaul ini. Keren Idenya. Salam Kenal :)

    BalasHapus