Selasa, 27 Januari 2015

Memilih Ponsel Untuk Anak

Assalamu'alaikum.

Anak pra-ABG saya, Fadhil (12 tahun), minggu lalu mulai gencar mengajukan proposal terbarunya: minta ganti gadget. Saya dan suami bukan orang tua yang gampang ngasih barang-barang mahal dan bagus ke anak kalau manfaatnya belum ketahuan.

Jadilah kami diskusi panjang. Mostly, pertanyaan seputar kenapa butuh gadget baru? Ternyata ponsel-nya yang sekarang udah sering ngadat. Lalu diskusi ditutup dengan banyak perjanjian dan peraturan baru. Kalau dibelikan ponsel baru harus begini, begitu dan seterusnya. Padahal dalam hati, saya dan suami belum memutuskan mengabulkan permintaannya juga, sih. Hihihi.




Tetap saja, demi menghargai permintaan anak, saya cari-cari juga informasi seputar smartphone berbasis Android yang kira-kira pas buat dia dan pas juga harganya di kantong. Kami sekeluarga memang pencinta smartphone Android sejak beberapa tahun yang lalu. Selain karena penggunaannya yang mudah dan nggak ribet, tampilannya pun rata-rata cantik dengan harga yang relatif terjangkau. Cucok, deh!

Lalu seorang teman ngasih bocoran lumayan penting ke saya. ZTE sedang meluncurkan promo produk terbarunya yang bernama ZTE Blade V5. Mendengar nama ZTE, telinga saya langsung tegak. Setahu saya ZTE adalah salah satu produsen smartphone Android yang bagus.



Bocoran dari teman saya tentang ZTE Blade V5 ini lumayan lengkap. Bahkan sampai ke promo Pre-Order yang nggak bisa banget dicuekin. Tapi itu belakangan aja saya kasih tahu, ya. KEnalan dulu aja sama si cakep ZTE Blade V5 ini.

Hal paling utama yang selalu jadi pertimbangan kami untuk membeli smartphone Android adalah ukuran layar dan kamera. Makin lebar diagonal layar, makin bagus. Karena lebih ramah untuk mata, terutama mata anak-anak. Apalagi anak-anak biasanya bakalan lebih banyak memakai ponsel-nya untuk main game dan komunikasi dengan keluarga dan teman. ZTE Blade V5 ini memiliki layar 5 inchi, 720 x 1280 piksel, dengan dimensi 139 x 71 x 9 mm. Layar lebar tapi bodi tipis. Memakai sistem operasi Anroid 4.4 dan dual SIM card untuk GSM dan CDMA. By the way, dual SIM card ini lumayan penting untuk kami sekeluarga, karena keluarga besar saya nyebar di semua provider. Hahaha.



Hal lain yang membuat saya lebih tertarik dengan ZTE Blade V5 ini adalah kameranya. Kamera belakang 13 MP dan depan 5 MP. Resolusi yang cukup besar untuk dapat kualitas gambar bagus, kan? Apalagi anak saya sudah mulai coba berkomunikasi melalui video chat. Anak saya nggak hobi selfie, sih. Tapi kan emaknya bisa pinjem sekali-sekali. #ngarep

Kalau teman-teman tertarik (pasti tertarik) dengan ZTE Blade V5 ini, mending incer promo Pre-Order-nya di Lazada. Ini bocoran banget, nih. Soalnya PO-nya baru dibuka hari ini sampai tanggal 14 Februari 2015 dengan harga kheuseus, nek! Cukup Rp 1.649.000 untuk smartphone secangtik dan secanggih ini. Buruan PO ke Lazada sebelum kehabisan.

Kayanya nih, Fadhil mungkin akan saya belikan ZTE Blade V5 ini aja. Biar sekali-sekali bisa tukeran sama saya. #modus. Untuk spesifikasi lengkapnya mending kamu langsung meluncur ke Lazada dan sekalian PO. Okesip.

26 komentar:

  1. tukeran sama saya boleh juga ya dhil hehehe

    BalasHapus
  2. Anak saya juga umur 12 tahun tapi belum pernah minta hp walaupun teman teman sebayanya sudah memilikinya. Bahkan pernah ditanya ibunya tentang hp di malah menjawab tidak membutuhkannya, jika ada apa apa kan ibu guru yg akan menelpon katanya.

    BalasHapus
  3. Halaahhh ini mah emaknya aja yg pengen ganti hp, modus beneerr *kaboorr*

    BalasHapus
  4. aku juga mau nih kalo disuruh tukeran hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beli aja siih...itu pre ordernya menggoda banget :))

      Hapus
  5. wuiw! Fadhil keceee hapenya yg mau dibeliin mamanya! Tante entar pinjem ya buat test drive dulu sebulan, dibawa ke suly :p

    BalasHapus
  6. Ayo mbak beli sebelum berubah pikiran :)

    BalasHapus
  7. anakku juga sdh punya hp tapi hp nokia jadul paling murah cuma buat nelpon dan sms emaknya dari sekolah...hehe...tapi di rumah diakan punya tablet, liwat tablet biasanya dia pake buat socmed

    BalasHapus
    Balasan
    1. Fadhil biasanyabpake smartphone buat maen game doang ddi rumah... :)))

      Hapus
  8. hihihi... emaknya semangat ya, biar bisa nebeng :)

    BalasHapus
  9. Aku naksir ZTE jg mak, kece tampilannya ya. Kaka tazkia udh pake gadget...tp sean blm nih, udh mulai merengek sih tp ya itu blm tau juga manfaatnya untuk apa. makanya ditahan dulu nih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo beli vuat sean, mumpung diskon PO maak hihihi

      Hapus