Rabu, 04 Maret 2015

Lomba Selfie Story bersama Smartfren Berhadiah Windows Phone

  224 comments    
categories: 
Assalamu'alaikum.

Sebelumnya, simak dulu yok cerita dua sahabat blogger saya tentang foto selfie mereka ini. #wink

Dzulfikar Al-A'la




Dari atas sini saya bisa melihat begitu banyak orang yang ingin naik ke atas Haul Truck. Apa lagi setelah foto ini di posting di media sosial. Bukan hanya teman-teman, bahkan murid-murid saya pun memimpikan bisa menaiki Haul Truck.

Benar, awalnya saya pun hanya bermimpi bisa berada di atas Haul Truck. Tapi mimpi itu terus saya pelihara dan saya jaga. Hingga akhirnya bisa saya wujudkan melalui sebuah kompetisi menulis. Seolah-olah kesempatan itu datang menghampiri saya.

Menulis memang tak butuh bergelimang harta, yang  pasti kita butuh bergelimang ide, dan kita bisa mendapatkannya dengan membaca.

Saya masih ingat ketika kakek saya bilang, menulis-lah maka engkau akan bisa mengelilingi dunia. Kata demi kata yang dituliskan seperti sebuah tiket untuk bisa menjelajahi dunia. Salah satu buktinya saya bisa mengunjungi  Tambang Batu Hijau, di Sumbawa Barat melalui sebuah tulisan. Mungkin kaki  saya belum melangkah di belahan dunia lainnya. Tapi saya percaya  bahwa goresan pena-lah yang akan mengantarkannya hingga ke ujung dunia.



 Benny Rhamdani



Ketika saya dikabari perusahaan harus dinas ke India, kaki rasanya langsung melayang. Berbeda sekali rasanya dengan mendengar kabar dinas ke luar negeri sebelumnya, baik di Asia maupun Eropa. Alasannya, India adalah tanah impian saya sejak kecil.

Sedari kecil saya memang dicekoki oleh saudara-saudara saya dengan film berbahasa Hindi. Sehingga ketika pelajaran tentang tujuh keajaiban dunia di bangku sekolah dasar, tempat yang paling melekat di kepala saya adalah Taj Mahal.

Suatu hari nanti saya harus menginjak Hindustan, dan melihat bukti tanda cinta Shah Jahan untuk Mumtaz Mahal. Begitulah impian masa kecil yang tertanam.

Tidak sedikit orang yang meledek hobi saya dengan hal-hal berbau India. Tapi itu malah mendorong saya untuk menjaga mimpi saya.

Tahun demi tahun impian itu hanyalah impian. Saya bukan dari kalangan berada. Bepergian ke luar negeri seperti mimpi kosong. Saya hanya menghibur diri tentang India dan Taj mahal lewat bacaan-bacaan di media cetak dan Internet. Saya hanya bisa mengelus dada ketika membaca blog berisi kunjungan ke India dari teman-teman blogger.

Tenyata law of attraction terjadi. Semesta seperti mendukung impian saya. Setelah beberapa kali dikirim dinas ke luar negeri, akhirnya saya dikirim juga dinas ke India, tepatnya ke New Delhi, sebulan lalu. Saya sempatkan untuk mengunjungi Taj Mahal. 

Saya tidak bisa menjelaskan perasaan saya ketika akhirnya melihat dengan mata sendiri bangunan tanda cinta itu.  Entah berapa kali saya foto selfie di depan Taj Mahal. Saya seperti ingin menunjukkan kepada teman-teman yang mengatakan saya hanya bermimpi bisa ke Taj Mahal, bahwa mimpi itu bisa dikejar.

Suatu hari nanti, semoga saya bisa kembali ke Taj Mahal. Tidak sendiri. Tapi bersama orang yang saya cintai, yakni isteri saya.

Selfie Story

Waaa, mupeng yak baca cerita Dzulfikar dan Kang Benny di atas. Ternyata ada cerita inspiratif di balik foto selfie yang mereka unggah di socmed. Kamu punya cerita inspiratif juga gak yang berhubungan sama foto selfie-mu? Misalnya selfie sama nenek dan kisah kenangan tidak terlupa bersamanya waktu kecil. Atau mungkin sempat mepet-mepet orang terkenal dan dapet selfie bareng? Pasti seru cerita perjuangan untuk dapetin kesempatan langka itu. 

Saya, Kang Benny dan Dzulfikar mau ngajak teman-teman untuk berbagi cerita di balik foto selfie paling berkesan buat kamu. Ceritain deh, kenapa foto tersebut jadi begitu berkesan buat kamu. Yang kita cari adalah kisah inspiratif, unik atau lucu dan memorable. Untuk 3 cerita terbaik, ada 3 hadiah memorable dari Smartfren, nih! Ihhiiyy!

Dalam rangka apa nih si Emak tau-tau bikin lomba blog? Eheeumm, Blog Emak Gaoel mau syukuran, niiih! Mungkin banyak yang belum ngeh kalau Blog Emak Gaoel udah pindah domain ke dot com. Dan beberapa bulan lalu juga blog ini ulang tahun yang ke-6, lho! Gak afdol banged kalau saya belum bagi-bagi hadiah ke pembaca setia Blog Emak gaoel. Apa katah duniah? #plak

Gimana cara ikutannya? Marree disimak dengan seksama, biar gak ada yang nanya-nanya gak penting lagi, ya. Wkwkwkwk.

"Buat sebuah blogpost tentang cerita di balik 1 (satu) buah foto selfie yang paling berkesan untukmu. 
Foto bisa berupa wefie bersama orang lain, yang penting diambil sendiri (bukan difotoin orang lain). Panjang cerita antara 500 - 1.000 kata. 
Kualitas foto juga masuk menjadi penilaian. 
Akan lebih bagus lagi kalau background foto terlihat jelas."

Persyaratannya (moga-moga gak ada yang nanya-nanya lagi, "Cara ikutannya gimana, Mak?") -_-

1. Follow Blog Emak Gaoel, twitter @windakrisnadefa dan like page Emak Gaoel.

2. Follow Twitter @smartfrenworld dan like page smartfren.

3. Mencantumkan minimal satu kata "Smartfren" dengan tautan ke website Smartfren.

4. Memasang banner lomba ini dan menautkannya ke website Smartfren.



5. Sharing info tentang lomba ini di Facebook dan Twitter minimal satu kali dengan tagar #SelfieStory (jangan lupa mention @windakrisnadefa, @smartfrenworld juga tag Emak Gaoel dan smartfren, yes).

6. Kirim link URL beserta data pribadi (nama, alamat, akun Facebook dan Twitter, dan nomor ponsel) kamu ke selfiestory48@gmail.com dengan subyek: Peserta Selfie Story.

7. Lomba berlangsung tanggal 4 Maret - 4 April 2015. Pengumuman pemenang insya Allah 2 minggu setelah lomba ditutup. 

Syaratnya cuma itu aja sebenernya. Tapi jangan lupa, keaktifan kamu sharing info lomba dan blogpost kamu dengan tagar #SelfieStory juga masuk penilaian, lho!

Kami bertiga mencari cerita dan foto selfie yang paling berkesan, unik, orisinil dan kreatif. Untuk 3 pemenang utama, Smartfren mempersembahkan masing-masing sebuah Windows Phone Ascend W1.




Dan ada 4 merchandise dari Smartfren untuk 4 pemenang hiburan.
Masih bengong ngeliatin layar komputer? Plak! Buruan cari foto selfie paling keren kamu dan mulai nuliiiss! Hajar, bleh! Ditunggu, yaaa! :*


UPDATE: Niatnya biar gak pada ribet, makanya saya bikin syarat-syarat lomba sesimpel mungkin, eh malah banyak yang nanya-nanya. Rempong sekalleee deh kaliyyaaan. Untung akik baik. :p

FAQ

1. Harus foto yang diambil dengan tangan/tongsis atau boleh foto pake kamera yang dipasang timer?

Guys, ada perjuangan di balik selfie. Salah satunya adalah tangan pegel nyari angel atau mata jereng ngatur-ngatur tongsis. Jadi, foto pake timer dan kamera ditaro doang di depan objek foto gak diitung ya. :)

2. Satu orang boleh nulis lebih dari satu blogpost, gak?

Satu blog hanya untuk satu blogpost. Kalau punya blog lebih dari satu, silakan ikut lewat blog yang lain. 

3. Kenapa harus selfie, sih?

Ini sama aja nanya, "Kenapa gak jual bakso, sih?" ke tukang jual kue cucur. Wkwkwkwk. Ya, tema yang saya (dan sponsor)  pilih selfie, ya udah sih. :v

4. Fotonya harus keliatan background-nya, ya? Muka harus keliatan di foto? Gak punya foto selfie, gimana dong?

There's a reason why I put Dzulfikar and Kang Benny's story at the beginning of this post. Supaya pada ngeh kalau cerita di balik foto selfie-nya yang jadi highlite, bukan fotonya. Foto selfie-nya adalah media pengantar cerita yang mau kamu ceritain. Jadi silakan aja kreatif. Kalau keberatan muka keliatan di foto, ya selfie aja ditutupin buku/majalah/sarung/apaan, kek. Background gak keliatan, ya yang penting ceritanya keren dan berkesan. Gak punya foto selfie, ya masih lama juga kali nih lomba. Masih sampe 4 April. 

5. Kalo selfie kaki sendiri boleh, gak?

Silakan aja, kalau menurutmu itu cukup kuat sebagai media pengantar ceritamu. 

6. Mak, kok lo keren banget, sih?

Duh, ini frequently asked question juga, tapi kayaknya gak ada hubungannya, deh. Mwahahahahaa! 
 

224 komentar:

  1. Wuihhh...hadiahnya bikin mupeng mak :)

    BalasHapus
  2. Ikuuuttt.... sudah bikin postingan, tinggal di kirim via email.. :) hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mak Winda, boleh daftar postingannya di sini?
      Ini postingan saya, hehehe...
      Nama : Riski Fitriasari
      URL : http://www.riskiringan.com/2015/03/cerita-di-balik-foto-wisuda.html
      Terimakasih mak...hehehe...

      Hapus
    2. wuiih, pertamax! jangan lupa cek syarat2nya ya mak..makasiiih... :D

      Hapus
    3. Udah di cek Mak.. tinggal dibanyakin promo doang.. biar menang di GAnya Mak Gaoel.. susah beut dah nembus menangnya... hehehe

      Hapus
  3. Waduh foto selfie apa ya yang bs diikutkan, kekurangan saya besar sekali di urusan selfie-selfie-an :D

    BalasHapus
  4. Deuh selfie hihi....cari inspirasi dulu ah ^_^

    BalasHapus
  5. sbnrnya aku udah insap berselfie2 ria.. tp demi GA ini, hayuk ah dicb lg :D

    BalasHapus
  6. Yang penting foto sendiri ya, mak? Okedee

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, diambil sendiri, yang lebih penting mah ceritanya.. :D

      Hapus
  7. wah aku gak bisa ikutan, ntar ada yang marah :D
    sukses deh buat lombanya :)

    BalasHapus
  8. Hadiahnya, bikin ngeces makkk. Mau ikutan, tapijarang selfie-selfian :-(
    Nyari wangsit dulu deh di goa *kabuur ke goa*

    BalasHapus
  9. Hadiahnya... bikin mupeng. Tapi saya nggak hoki ikut beginian mak. di situ kadang saya merasa sedih.... ~haha

    Rame yg ikut kayaknya nih.. ^^ Sukses ya Mak Gaoel.

    BalasHapus
    Balasan
    1. belum ikut, udah tau gak hoki, itu gimana cara ya? hahahaa...
      ayo, ikutan :)

      Hapus
  10. Cuma boleh satu selfie ya... yaaahh... *terlalu narsis*
    Tak catet dulu DL-nya, kalau bisa ikut, pengen ikuuttt...

    BalasHapus
  11. Mau ikuuttt... *Beuh, aku jarang selfie, banyaknya difotoin org lain. Mog ketemu foto yg oke :D

    BalasHapus
  12. Wah iniii... menarik sekaligus menantang. Yang jarang selfie (sepertiku) pasti bingung hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. gak usah bingung, langsung aja pasang muka kece di depan henpon...hahahaaa

      Hapus
  13. ikutaaan maak.. kmrn ga dapet lipen smoga skrg dapet hape.. ahahahaa

    BalasHapus
  14. Ikuut.... harus cari2 foto selfie nih. hihi

    BalasHapus
  15. harus sering2 selfie dulu nih.... hehehe

    BalasHapus
  16. Duh mak banyak banget foto selfieku 😜😜😜😜

    BalasHapus
  17. aku padahal banyak foto sama artis korea tapi difotoin semua gimana doonnggg *dikeplak*
    mau ikutan tapi foto yang mana yah :S

    BalasHapus
  18. Wah keren ni, ubek2 album kenangan dulu ah #eh :D

    BalasHapus
  19. Sejujurnya, saya bukanlah orang yang selfiegenik, Mbak, hehe.. Foto selfie saya bisa dihitung jari kayaknya. Tapi, demi GA ini, memperbanyak perbendaharaan foto selfie nih, hehe.. Semoga bisa ikutan.. :)

    BalasHapus
  20. harus selfie ternyata... nggak ikut :(

    BalasHapus
  21. Wah ga pernah poto selpie, Mak. ga pernah ke mana-mana juga, xixixi.
    Tapi hadiahnya boljug nih, windows phone Bo, haha.
    Apa perlu poto selfie demi kontes ini ya? XD

    Selamat dengan rumah barunya, moga makin berkibar dan mendulang banyak rezeki!

    BalasHapus
  22. Ahihihi... masih lama ya, masih sampe tgl 4 April *ketahuan banget, gw procrastinator profesional, wakakakakaaa

    BalasHapus
  23. ikut..ga..ikut..ga..*sampai tanggal 4 April

    BalasHapus
  24. Udah jaraang nggak foto selfie sejak menikah dan punya anak :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba dipersering, momen sama keluarga pasti banyak yg berkesan :)

      Hapus
  25. Contonya lakik semua ya? Itu berarti selfienya nggak harus dicakep-cakepin dong. Mmmm ikut nggak yah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. aman mak...kece gak kece, yg penting PEDE! hahahahaa

      Hapus
  26. bebas nih selfie dimana aja ? yang penting ceritanya keren ? kalau selfie yang backgroundnya ada dosen yang lagi ngajar boleh ? :D

    BalasHapus
  27. Pengen hadiahnyaaaa..pengen hadiahnyaaaa.. *woro2 depan Vino G.Bastian* #plakkkk

    BalasHapus
  28. Apaan itu poin ketujuhhhhhhh....😜😜

    BalasHapus
  29. Mak, izin share juga di blog, ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. poin ketujuh, gak boleh poto kunti!!!!

      Hapus
    2. laah, salah komen...hahahaha....
      monggo disharee..makasih yaa :)

      Hapus
  30. yang penting di bookmark dulu, urusan ikut gak nya belakangan HIHIHIHIHIHIHIH :X

    BalasHapus
  31. ikutan ahhh.. mau obrak abrik foto selfi dulu ya mak..

    BalasHapus
  32. akhirnya bisa menyalurkan hobi .., ikutan mak

    BalasHapus
  33. Met siang Mak..aku sdh kirim email dan URL ya...silahkan dicek.. Tapi gak afdol rasanya kalo gak daftar di sini juga..

    Nama : Rita Asmaraningsih
    URL : http://www.rita-asmara.com/2015/03/memendam-mimpi-ke-tanah-suci-terkabul.html?m=1
    Twitter : @RAsmaraningsih

    Makasih ya dan sukses buat GA-nya...

    BalasHapus
  34. Selfinya nyusul kalo udah punya smartfren :)

    BalasHapus
  35. haseek.. tema udah dapet..tinggal nunggu keberanian :D

    BalasHapus
  36. Sudah daftar
    Terima kasih
    Semoga sukses GAnya
    Salam hangat dari Surabaya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih, Pakde, sudah ikut meramaikan.. :D

      Hapus
  37. Waduuuh,
    Ternyata lagi asyik & rame banget disini karena ada kontes keren yaaaah :)
    Pokoknya akoh mau ikutan mbaaaak :)

    *bongkar2 album foto dulu*

    BalasHapus
  38. Daftar ya Mbak.. walau sudah daftar di email, biar afdol, daftar juga di sini..

    nama : vizon
    url : http://hardivizon.com/2015/03/11/matahari-di-tarusan-kamang/
    twitter : @hardivizon

    Semoga berkenan. Terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. sip, terima kasih ya mas, udah ikut ngeramein.... :D

      Hapus
  39. Selfie done, bikin selfiestory done, like done, follow done, share info done,kirim email done. Tinggal nunggu pengumumannya :D
    WML. Aamiin. ^^

    BalasHapus
  40. bookmark doloo, masih ampe 4 april :D

    *cekikikan sendiri baca FAQ-nyah haha

    BalasHapus
  41. mauuu ikuuuuuuut ....

    BalasHapus
  42. Akhirnya kesampaian ngoprek-oprek tautan
    setoran ya mak http://obendon.com/2015/03/05/jejak-pencetus-indonesia/

    sekadar turut meramaikan pesta di sini
    saleum

    BalasHapus
  43. Siapsiap cari angel bagus buat selfie... Ikuuuuuut....

    BalasHapus
  44. penelian pemenang berdasarkan jumlah pembaca atau bener2 tulisannya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. semua unsur ada penilaian, tulisan mendapat persentase terbesar. terima kasih.

      Hapus
  45. ikutan, ah... jadi kalo kaki dan tangan doang yang jadi selfie boleh yaaaah ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. boleh2 aja.. :) jamin itu kaki sendiri ya...hahahahaa

      Hapus
  46. semoga pede yaa ikutan, selama ini jadi silent readernya di makGaoel..mau ikut udah kedeer :) wkki

    BalasHapus
  47. Assalamualaikum...

    Mak, saya ikut berpartisipasi meramaikan acaranya ya ;)
    sekaligus mengenang masa lalu aja, saat ponsel dan internet belum banyak masuk ke kita-kita seperti saat ini.

    Nama: Okti
    Alamat: Cianjur
    Facebook: Okti Li
    Twitter : @T2h_Okti

    Link Tulisan selfie #SelfieStory : http://tetehokti.com/2015/03/15/mencuri-selfie-depan-taipei-i-ling-i/

    Makasih, Mak...
    Smoga acaranya sukses sesuai harapan, amin! :)

    BalasHapus
  48. ikutan ah... nanti kalau dah jadi saya share juga di sini ya.

    BalasHapus
  49. mak, maksudnya yang syarat nomer tiga gimana yah

    BalasHapus
  50. di syarat ga ada "harus foto milik sendiri", berarti bisa foto punya temen dong (tapi ada fotoku sih) hehe...
    siap ngrampok kamera temen yg ada fotoku :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya gk cantumin harus foto sendiri, asumsinya kalau selfie ya pasti motret sendiri kan? tapi kalau mau pake foto org, tanggung jawab sama pemiliknya ya, maksudnya udah dapet ijin. saya gak ngurus perijinan soalnya...wkwkwkwkwk

      Hapus
  51. semua petunjuk emak sudah saya ikuti... semoga nasibnya baik ya ini tulisan http://fxmuchtar.com/ada-kisah-di-balik-selfie/ #selfiestory

    BalasHapus
  52. Mak, Mak, Mak
    Mak gahuuulllll

    Aku minta duitnya dong sekarung #Ehhhhh
    Anu, Mak, mau curcol. Aku udah nulis, tapi belum dipublish.
    Udah komen gitu aja, Mak. Cuman numpang tenar doank Huehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. kurang tenar apa sih kamu, naz? tadi pagi masuk tivi... :))))

      Hapus
  53. Wahhh ini.... Saatnya ngubek-ngubek foto selfie di kamera nih, hehehe :)

    BalasHapus
  54. ikutan ya mak.., http://anjarsetya1.blogspot.com/2015/03/cerita-selfie-bareng-adekku.html#

    BalasHapus
  55. Salam, Emak Gaoel. Saya ikutan ya lombanya.
    Nama: Ihwan Hariyanto
    FB: Ihwan Hariyanto
    Twitter: @ihwanmozaik
    Judul: Selfie Pertama dan Terakhir di Segara Anakan
    Url: http://www.keluargabiru.com/2015/03/selfie-pertama-dan-terakhir-di-segara.html

    Makasih :-)

    BalasHapus
  56. Mak Winda

    Deg-degan nih... ikutan yah...
    Takut jadinya :(

    Nama: Rahmah
    FB: Rahmah 'Suka Nulis' Chemist
    Twitter: @amma_chemist
    Judul: Hilangkan Ketegangan di Atas Air
    URL: http://chemistrahmah.com/hilangkan-ketegangan-di-atas-air.html

    Terima Kasih, Mak
    #lalututupmuka

    BalasHapus
    Balasan
    1. duile, pake deg2an segala hahahaa..makasih yaaa.. :)

      Hapus
  57. kakaa aku mauk ikutand, tunggu ya, aku mau semedi dulu nyusun ide cerita

    BalasHapus
  58. Salam, Emak Gaoel. Aku ikutan ya lombanya.

    Nama: Gustyanita Pratiwi
    FB: Gustyanita Pratiwi
    Twitter: @Tyanita1
    Judul: Menghalau Kucing-Kucing yang Anti Selfie
    Link Tulisan : http://gembulnita.blogspot.com/2015/03/menghalau-kucing-kucing-yang-anti-selfie.html

    Makasih :-)

    BalasHapus
  59. mak, kalo bahasanya pake gue elo gimana mak?? :D

    BalasHapus
  60. akuuu wis meluuu, udah kirim email jugaak :D

    http://goresanpemenang.blogspot.com/2015/03/mengenang-perjalanan-menuju-setahun-di.html

    BalasHapus
  61. Sayang gak bisa ikutan karena bukan pengguna fesbuk jadi gakbisa ngelike fanpage :(

    BalasHapus
  62. Ingin ikutan tapi gak main fesbuk jadi gakbisa like fanpage nya :(

    BalasHapus
  63. Yaah, telat banget taunya..
    ikoot laah

    BalasHapus
  64. Ikut donk, biar dibilang gaoel juga ah.. wakakak! http://armitafibri.com/2015/03/21/mom-and-son-talk/

    BalasHapus
  65. Mak , maksud dari persyaratan ke 3 itu gimana ? saya kurang conncet -_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. kurang connect di manaya? mencantumkan kata Smartfren di tulisan, di bagian mana aja, trus dikasih link hidup ke web smartfren...

      Hapus
  66. aku ikuuut yaaa :)...boleh kan maaak :)

    http://www.indahnuria.com/2015/03/anugerah-terindah.html

    BalasHapus
  67. Mak, udah ikutan nih. Tp ya mak aku udah ngeshare di fb tapi gabisa ngetag emak sama smartfren nya. Gimana?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau ada kendala nge-tag di status, coba ngetag di komen..good luck... :)

      Hapus
  68. Salam kenal mbak Winda :)
    Wah keren bgt ide lombanya... semoga sukses...
    Saya jg ada cerita selfie, mudah2an bs ikutan :)

    BalasHapus
  69. Alhamdulillah sudah daftar, dan sudah mematuhi semua peraturan untuk share inf contest beberapa kali :)

    http://www.braveandbehave.blogspot.com/2015/03/borobudur-here-we-come.html

    BalasHapus
  70. done mak..
    mampir ya kakak :)
    https://suzieitaco.wordpress.com/2015/03/20/selalu-ada-jalan-untuk-setiap-niat-baik/

    BalasHapus
  71. Gara-gara loe komporin, gue jadi ikutan dah... :-)

    BalasHapus
  72. FAQ no. 6 itu yang mau aku tanyain juga. Untung udah ada jawabannya, jadi gak kena keplak! :D Thank youuuu.. mo ngubek2 foto selfie dulu aaahhh.. Segera ikutan, takut kelewat dan menyeshaall...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha, gak perlu aku jawab lagi kan? wkwkwkwk
      makasih yaa.. :)

      Hapus
  73. FAQ no. 6 itu yang mau aku tanyain juga. Untung udah ada jawabannya, jadi gak kena keplak! :D Thank youuuu.. mo ngubek2 foto selfie dulu aaahhh.. Segera ikutan, takut kelewat dan menyeshaall...

    BalasHapus
  74. Mak, saya udah ikutan niihhh, linknya ini yaaa https://melakonihidup.wordpress.com/2015/03/26/memorable-trip-to-mangrove-park-pik/
    Sudah posting jg di fb dan twitter, tapi utk di fb gak ngerti cara ngetag page. jadinya emak aja yg saya tag. Kalo gak keberatan, ajarin ya mak cara ngetag page. thank youu

    BalasHapus
    Balasan
    1. biasanya itu gara2 koneksi, sih setahuku...
      udah daftar via email kan? makasih yaa..

      Hapus
  75. Ikut meramaikan ahhh... tapi biasa nih rombongan mefet DL....

    BalasHapus
  76. Salam kenal Emak Gaoel :)

    Akhirnya kelar juga nulis buat lomba #SelfieStory ini.

    http://4w4n.blogdetik.com/2015/03/24/selfiestory-kehadiranmu-yang-membuat-hariku-lebih-berarti/

    Terima kasih :)

    BalasHapus
  77. Done ya, Mak..
    yuk berkunjung ke tempat saya :)
    http://dekamuslim.blogspot.com/2015/03/wefie-di-roro-kuning.html

    Terima kasih :)

    BalasHapus
  78. Ah, kamu dealiner. Semoga gak parah-parah banget tulisanmu.

    Nih, http://goo.gl/XDPaxR yang kepiye gitu...

    Semoga sukses ya, Mak. Siapa tahu... #AhSudahlah

    @nuzululpunya

    BalasHapus
  79. yaaaaaa baru baca, sampe 4 april ... hmmm. next aja deh mak :)

    BalasHapus
  80. Sudah dekat sekali waktunya.
    Okeh... Latihan foto selfie dulu....

    BalasHapus
  81. Syarat nomer 1-6 DONE!
    Ikutan ya mbak.., salam kenal dari Batam :)
    http://www.adventurose.com/2015/04/salam-buat-penulis-artikel-copas-pulau.html

    BalasHapus