Minggu, 03 Maret 2013

Macaroon Love, Novel Si Emak Segera Terbit! :D

  24 comments    
categories: 
Alhamdulillaah, ya Allah! Akhirnya penantian sekian lama berujung juga di tempat yang dituju. :)
Semoga masih pada inget sama cerita ini, tentang naskah Magali yang ikut masuk dalam naskah unggulan dari Lomba Novel Qanita Romance. 

Seperti janji di lomba itu, 10 naskah unggulan akan diterbitkan oleh Qanita Mizan, dan naskah Magali salah satunya. Mulailah beberapa bulan yang lalu proses panjang menjelang terbitnya novel ini berjalan. Yang unyu, saya norak banget aja gitu dikenalin sama editor yang akan ngedit naskah saya.Wahahahaa, antara nggak percaya dan girang, "Ohhwooh! Novel gw diedit sama editor beneran!" (Ada gitu editor bo'ongan? -_-)

Piagam dari Qanita Mizan waktu naskah novel gw masuk 10 besar. :D

Belum-belum saya udah dijodohin sama editor kelas kakap: Rini Nurul Badariah. Kalau belum tahu siapa Mbak Rini ini, dia adalah salah satu penerjemah novel J.K. Rowling terbaru; The Casual Vacancy. Errr, sempet minder dikit pas tau, soalnyaaaah...novel akoh kan berry berry light geto deeh...:|

Tapi mindernya cuma sebentar. Hehehee... Abis itu, excited! Woohoo, beneran nih novel saya bakal terbit? Ciyus? Miapah? Enelan? Plak!

Pas proses editing sama Mbak Rini, saya sempat nge-drop lagi saking banyaknya kalimat yang kena coretan spidol merahnya. Sampai mikir, "Ya ampun, tulisan gue ternyata masih berantakan banget." :( Tapi seneng juga ngeliatnya, soalnya jadi paham, oooh jadi kalau mau nulis begitu harus begini. Mayaaan, belajar gratis. Hihihihi...Ujung-ujungnya, pas editan udah rapi dan saya baca lagi, naskah saya emang jadi makin enak dibaca. Euheumm...^_^

Selain dapat piagam, dapat 3 novel juga dari Mizan. Uhuuuy!

Nggak lama setelah selesai diedit, Mbak Esti (Mizan) ngasih pilihan cover untuk saya pilih. Eh, saya jadi norak-norak bergembira lagi. Huaaa! Punya novel yang covernya unyuuuu! Lagi girang-girang ngeliatin pilihan cover itu, Mbak Esti ngasih kabar ke saya kalau judul Magali Chronicle kemungkinan akan diganti karena banyak pertimbangan. Bukan karena judulnya jelek, tapi mau dicari yang lebih pas dengan genre romance-nya dan juga terdengar menjual di luar nanti. Saya mah nggak mau banyak cing-conglah. Setelah beberapa tahun belajar otodidak tentang menerbitkan buku, saya akhirnya paham, ego penulis harus ditekan sedikit, kaena kemauan penerbit untuk mengubah sedikit karya kita pasti bukan tanpa pertimbangan. Artinya, perubahan dimaksudkan untuk membuat buku lebih diterima di masyarakat nantinya. Selama perubahan yang diminta tidak prinsip, saya sih nggak ada masalah. Dan untuk nama sebesar Mizan, saya yakin mereka lebih paham untuk urusan itu. Tetap, saya meminta waktu untuk mempertimbangkan judul yang Mbak Esti ajukan.

Naskah Magali Chronicle ini yang masuk 10 besar lomba Qanita Romance dan sekarang ganti judul :D

Mungkin dasar jodoh, begitu dengar judul alternatif yang diajukan Mbak Esti, saya langsung suka, tuh! Jadi nggak ada masalah sama sekali. Judulnya manis, sesuai dengan cerita yang diangkat dan cukup "menjual" sih kalau kata saya. Hihihihi....

Intinya, Allah Maha Baik, memudahkan seluruh proses terbitnya novel kedua saya ini. Alhamdulillaah. 
 
Jadi kapan terbitnya, mak? Insya Allah akhir bulan Maret 2013 nanti sudah terbit dan bisa dicari di toko-toko buku. 

Lho, tapi judunya diganti jadi apa? Judulnyaaa Macaroon Love! Unyu dan enyak, kaaan judulnyaaaa....:))))

Novel romance pertama dan novel kedua si Emak Gaoel! Macaroon Love! ^_^

Apa? Mau dapet gratisan? Hari gini? Wkwkwkwk....ya, ya, ntar, kalau saya lagi ketempelan malaikat, saya akan ngadain quiz, deh...tapi nggak tau kapan. Beli aja, sih? Wkwkwkwkwk.....

Apa? Mau minta tanda tangan? Ih, ih, buat apaan? Sini, saya kasih cap bibir sama cap jempol aja. :)))

Ada acara launchingnya, gak? Euummm, ada nggak, yaa... Ihik, tunggu aja deh kabar selanjutnya. Mudah-mudahan ada yang berbaik hati sponsorin acara launching novel ini. Ayok, aamiin yang kenceng! AAMIIN!!!

Yang pasti, jangan lupa beli yaa, kalau bukunya udah terbit. Terima kasih buat yang udah setia banget nungguin cerita ini terbit jadi buku sejak dua tahun yang lalu. (Emang ada?) Akhirnyaaa, Magali...eh, Macaroon Love nongol juga! :')

Untuk teman-teman yang masih berjuang menyelesaikan ceritanya, ikut lomba-lomba menulis atau lagi ngirim naskahnya ke penerbit...jangan putus asa. Naskah Macaroon Love ini salah satu contoh naskah yang tahan banting. Dua tahun lebih baru selesai ditulis, ikut lomba, lolos seleksi 10 besar. Sembari itu, saya nggak pernah berhenti menulis dan belajar. Ciyus! Kalau kamu berhasrat melakukan sesuatu, hasilnya pasti akan selalu menyenangkan hatimu, mau sukses atau gagal, itu urusan belakangan. Besides, saya sendiri percaya kok, segala sesuatu ada waktu dan jodohnya. :D

Pesan Sponsor: Please banget klik gambar di bawah ini untuk mewujudkan mimpi si Emak tukeran negara dengan blogger dari negara lain selama 10 hari, ya. Please bangeeeet! :') Tengkyuuuu....

24 komentar:

  1. wihiiiwwww congrats ya.. moga2 bukunya nanti laris maniss :)

    BalasHapus
  2. uhuyy.. selamat yaa, Windaa ^o^

    BalasHapus
  3. Aku jadi laper baca judulnya, mba.... :))

    BalasHapus
  4. akhirnya.....ikutan happy mak winda...jd 2 thn ya nulisnya...itupun ktnya masih diedit sm penerbit, lha kebayang novel yg nano atau yg J50K punyaku kmrn...pasti typonya total tuh...haduhhh #gak bs bayangin

    BalasHapus
  5. waaaah..selamat ya mba
    ikut seneng dengernyaaaaa

    BalasHapus
  6. Selamat ya mbak. Saya jadi terharu baca postingan ini :D

    BalasHapus
  7. keren mak Winda, selamat ya. Barakallahu. seneng bisa baca proses penerbitannya, enak, renyah dan siap disantap macaroon lovenya, nyammm... :-)

    BalasHapus
  8. Wah, kudu belajar banyak nih sama mba Windaa....
    kereeen! selamat ya mba, ntar kalo dah terbit dan available, mau cari di toko2 buku ah... dicatet dulu judulnya nih.
    congrats again ya mba. :)

    BalasHapus
  9. selamat mbakkkkkk...
    sumpah emang, covernya oke sippppp!!

    BalasHapus
  10. selamat ya mak winda...ngiler pengin punya buku sendiri hehehe

    BalasHapus
  11. Macaroon Love...bagus banget kok judulnya, udah gitu covernya soft banget. Cantik mak...:)

    Selamat yaa...*sambil nunggu mak Winda bagi2 novelnya* :p

    BalasHapus
  12. Ciyeeh, si emak nerbitin novel mulu inih, saya juga mauuuu mak :3

    BalasHapus
  13. iihh....keyen pisan emak satu inih.....*tunggu gw tag foto anak gw lg baca macaroon love yaaa ^_^

    BalasHapus
  14. wah keren ^^ aku juga punya cita2 bikin novel tapi ya apa daya nulisnya masih blepotan >,<

    BalasHapus
  15. mendaftar utk jadi pembeli pertamaaaa

    BalasHapus
  16. salam kenal mba winda. selamat ya mba...novelnya sudah mau terbit. covernya bagus, biasanya persewaan komik langgananku suka update novel2nya cepet.

    BalasHapus
  17. Dongeng Denu:
    Aaamiin, makasih yaa...^_^

    Rhein:
    Hihihihi, aku "sirik" sama kamu....nerbitin novel 3 biji dalam sebulan! Terlaluuuu kerennyaa...:')

    Mbak Edi:
    naskah yg baru selesai ditulis mah banyak...tapi ya itu, pasti masih berantakan...dan gk mungkin juga kan langsung main kirim aja ke penerbit? hihihihihi....yg lama itu membenahinya, rewrite lagi...semangat mbaak...:)

    ayu dan Hairi Yanti:
    terima kasih yaa...:*

    Sri Widiyastuti:
    terima kasih yaa...semoga nanti memuaskan hasilnya...:')

    Mak Alaika:
    Dirimu lebih kereeen....btw, bukumu yg terbit minggu ini itu judulnya apa? aku mau hunting juga ah...:D

    Miss Rochma:
    makasih yaa..iyaaa, aku jg suka banget liat covernya...^_^

    Mak Rini:
    terima kasih yaa...ayo nulis, biar bisa punya buku sendiri...:)

    keluarga Qudsy:
    makasih yaa...soal bagi2, sabar aja ya sabaaar.....hihihihihihi....

    Dyah:
    terbitin juga atuuuh.....:)

    Ria:
    tengkyuuuu....^_^ segera menyusul yaa...:)

    Fitriyana:
    hahahaa, pipiiiiit...gw masih inget anak lo foto2 narsis sama Blackbook gw...:')

    Leni:
    gapapa...punya naskah yg belepotan masih lebih baik daripada gk punya naskah utk dibenahi sama sekali...;)

    Mak Icoel:
    makasih ya maak...:*

    Dratistyono:
    salam kenal jugaa....terima kasih ya sudah mampir...semoga nanti novelku sampai juga di persewaan bukunya...:D

    BalasHapus
  18. Pembantaian oleh editor menandakan kalau naskah kita diperlakukan dengan layak :)

    BalasHapus
  19. selamaaaaat mbaaaak, ^___^

    BalasHapus
  20. Selamat ya mbak Winda utk novelnya Macaroon Love... Yg Blackbook jg udah aku baca... Bagus.. :-)

    Dan udah aku vote jg,... Semoga berhasil... :-)

    BalasHapus
  21. Mbak Winda,

    Salam kenal.
    Aku yang kasih komen di blog Gagas Media 1st Chapter :D
    Udah jatuh cinta sama Magali sejak baca di 1st Chapter . Harapan saya yg saya tulis di komen tersebut ternyata terwujud juga :) To see 1st Chapter of Magali jadi buku :)

    Congrats ya Mbak!
    Will buy it soon :)

    Ayu Dewi

    BalasHapus
  22. Kereeen...ternyata udah nulis buku *kasih jempol
    pengen ih jadi penulis kayak mba, mohon petunjuknya..

    BalasHapus