Rabu, 08 Mei 2013

Acer Srikandi Blogger 2013, Perempuan-perempuan "Berjari" Perkasa

  13 comments    
categories: ,
Acara puncak Penganugerahan Acer Srikandi Blogger 2013 sudah seminggu berlalu. Saya masih belum bisa meyakinkan diri sendiri sampai sekarang mengingat betapa besar berkah yang saya dapatkan ketika saya masuk dalam jajaran 10 Finalis Acer Srikandi Blogger 2013 yang diadakan oleh Kumpulan Emak-emak Blogger (KEB). KEB merupakan tempat "bermain" saya selama setahun belakangan ini. Sebenarnya banyak komunitas online yang saya datangi untuk mencari-cari dan mencuri-curi ilmu, tapi sampai saat ini hanya KEB yang bikin betah.


Mak Indah Juli Sibarani saat mengumumkan nama finalis yang terpilih sebagai Acer Srikandi Blogger 2013 (doc: Dian Kelana)



Kembali ke acara puncak Penganugerahan Acer Srikandi Blogger yang juga didukung oleh Rinso kemarin, saya memang tidak berhasil menggondol satu pun predikat dari 3 predikat juara dan dua predikat penganugerahan khusus. Tapi mengingat betapa inspiratif dan tingginya pencapaian finalis lain, saya memang harus menerima kenyataan kalau saya belum pantas mendapatkan predikat super itu. Tepuk tangan dan salut kepada para pemenang; Mak Alaika Abdullah, Mak Myra Anastasia, Anazkia, Mak Haya Aliya Zaki dan Bunda Yati Rachmat.

Kemeriahan acara ini tidak lepas dari tangan dingin dan kerja keras para Makpan (panitia) yang diketuai oleh Mak Wylvera Windayana dan digagas oleh Makpon (founder KEB) Mira Sahid. Saya merasa berkewajiban memberikan apresiasi tertinggi saya pada jajaran panitia yang sudah begitu serius membuat acara ini terwujud dan sukses.

Bisa berdiri di tengah perempuan-perempuan hebat ini merupakan moment tak terlupakan untuk saya. (doc: Mak Dey)

Terlepas dari predikat-predikat dan juga selendang bertuliskan "Acer Srikandi Blogger 2013" yang akhirnya diraih oleh Mak Alika Abdullah, saya merasa tersanjung bisa menjadi bagian dari KEB dan beruntung bisa masuk dalam daftar nama 10 finalis tersebut. Sedikit kilas balik perjalanan menulis saya di blog, awalnya berangkat dari sebuah kegeraman di dalam hati. Teman-teman bisa lihat tagline di blog saya: "When You Think That Life of A Mom is Boring, Well...Think Again!" Iya, saya geram karena di masa-masa awal saya menjadi seorang ibu, banyak nada miring terdengar seperti mencemooh pilihan saya menjadi "hanya" seorang ibu di rumah.

Sumringah :D (doc: Dian Kelana)

Dari kegeraman itu muncul tulisan-tulisan curahan hati saya di blog. Lama-kelamaan, saya merasa tidak produktif sendiri hanya bisa berkeluh-kesah di blog. Itu pun mungkin tidak ada yang membaca karena saya sama sekali belum paham seluk-beluk dunia blogging dan online pada masa itu. Saya pun mulai belajar bagaimana menulis yang bagus untuk di blog, memperjelas tujuan saya menulis di blog dan mempelajari etika di dalamnya. Lambat-laun saya paham, rasa ketagihan menulis di blog itu lebih karena saya suka sekali dengan interaksi berbagi antar sesama (blogger). Ada kegiatan belajar dan mengajar tanpa pamrih dan upah di sana. Ada rasa kebanggaan jika apa yang kita bagikan dalam cerita-cerita di blog ternyata bermanfaat untuk orang lain. Pada akhirnya saya paham, semuanya kembali kepada kebutuhan kita sebagai manusia yang ingin mendapat pengakuan/aktualisasi dari sekitarnya. Tidak ada yang salah dengan itu, bahkan untuk seorang ibu beranak dua seperti saya, bukan?

Para finalis Acer Srikandi Blogger 2013 (doc: Dian Kelana)

Jadi ketika tubuh saya "terikat" di rumah karena saya memilih untuk tidak bekerja di luar rumah, jiwa saya masih bisa berkelana melalui dunia digital lewat ujung-ujung jari saya di atas keyboard komputer atau pun laptop. Seharusnya di jaman serba digital ini, berbagi sudah tidak ada penghalangnya. Yang terpenting itu niat dan kemauan. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada KEB yang telah membuat kegiatan belajar dan berbagi saya di blog menjadi lebih berwarna karena bertemu dengan perempuan-perempuan berjari perkasa. Mereka adalah perempuan-perempuan yang memiliki kelebihan dan pengetahuan luas yang tidak segan membaginya kepada siapa pun di belahan dunia bagian mana pun melalui tulisan-tulisannya di blog. Selayaknya, memang para perempuan ini mendapat penghargaan yang setinggi-tingginya. Salut dari saya, Si Emak Gaoel.

Alhamdulillaah, jadi finalis aja dapat hadiah banyaak bangeet! Terima kasih Acer, Rinso, Wardah dan Makpan pastinya. :D (doc: Mak Dey)

13 komentar:

  1. Terbuktikan mbak predikat ibu rumah tangga itu juga bisa berprestasi, hidup ibu RT :)

    BalasHapus
  2. Blogger-blogger hebat :)

    BalasHapus
  3. Balasan
    1. aamiin...
      nunggu berkah naik haji sama mobil baru dari ngeblog ah..:)))

      Hapus
  4. Whuah... jarinya perkasa berkat push-up pake jari ya? :D
    Ihiy fotoku mejeng di blog Emak Gaoel!

    BalasHapus
    Balasan
    1. beugh, emak paling keren sedunia harus ikut mejeng di blog aku...:)))

      Hapus
  5. mak gaoel ku follow blognya yaaa...
    senang berkenalan denganmu mak

    BalasHapus
  6. emak gaoel pulang bawa hadiah \m/

    BalasHapus
  7. Selamat malam, Mak. Jury visit. Lalu mewek lihat merk di dos ituh. Semoga sukses ya :)

    BalasHapus