Jumat, 21 November 2008

Cita-cita : POLWAN, Dokter, Pramugari

  1 comment    

(Posted : 20 Nov 2008 on my Facebook)
Minggu lalu muncul status baru di YM kakak sepupuku (sort of) : Promosi Buku Perdana. Dia sudah menerbitkan buku perdananya. Memang masih berupa kumpulan cerpen dan bergabung dengan penulis-penulis lainnya. Tapi tetap saja aku tergugah. Ditambah lagi penerbit yang meluncurkan bukunya bukan penerbit sembarangan.

(Sigh)....jealous, euy! Jalanku kesana memang belum terbuka. Ditambah lagi aku juga belum merasa cukup pantas untuk dapat menerbitkan sebuah buku (buku gambar, mungkin). Tapi keinginan itu ada, dan besar. Semacam obsesi, tapi belum sebesar itu.

Kadang aku menyesali kenapa dulu aku justru melangkah ke perhotelan kalau ternyata hasratku adalah menulis. Tapi dulu aku memang kurang peka dengan keinginanku. Malah boleh dibilang aku benar-benar tidak tahu mauku apa, totally. Sehingga sekolah apapun yang mau menerimaku apa adanya, aku sambut dengan penuh syukur. Daripada tidak kuliah?

Kenapa dulu aku seperti tidak punya waktu untuk merenung sejenak memikirkan apa sebenarnya cita-citaku? Waktu aku masih kecil aku selalu menjawab cita-citaku adalah POLWAN jika ditanya. Jawaban anak seusia itu selalu cenderung bersifat profesi jika menyangkut cita-cita.
Setelah dewasa aku baru mengerti ternyata cita-cita lebih dari sekedar berupa profesi. Keinginan untuk mencapai hal yang paling kita impikan dalam hidup, itulah cita-cita. Dan sepertinya aku terlambat menyadarinya.

Sebenarnya masih bisa mengejar ketinggalanku. Pepatah bilang : lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali. Tapi seandainya aku sadar lebih awal...Mungkin keadaanku masih tetap sama seperti sekarang. Tapi setidaknya 32 tahun hidupku ke belakang aku habiskan untuk mengejar impianku yang paling dalam. Kalaupun tidak atau belum tercapai, setidaknya aku puas.

Alangkah beruntungnya mereka yang tahu apa yang mereka inginkan dalam hidup dan mereka tidak terlambat untuk mengetahuinya.

1 komentar:

  1. Assalamu'alaikum Nin.
    Hehehe...blog barunya sekarang berwarna ya.
    Itu foto Ninda?
    Afwan baru sempat ngeliat dulu...belom sempat baca.

    Kak Opi

    BalasHapus