Rabu, 23 November 2011

Kids, This Is How I Met Your Father! Hahaa...

  11 comments    
categories: 
dari om Google
Ini ya, saya emang bener-bener emak-emak paling nggak produktif. Bayangin, begitu anak-anak tidur, bukannya nyuci piring atau beresin jemuran, malah ngejogrok depan komputer sama TV. Saya sebenarnya bukan penggemar acara TV (kalau ngomongin stasiun TV dalam negri, ya). Tapi saya emang the real sucker of any sitcoms from US. Beruntung (atau malah nggak), saya langganan TV kabel di rumah. Jadi hampir tiap malam ada sitcom yang diputar di channel-channel luar negeri.
Beberapa bulan ini saya lagi suka ngikutin sitcom How I Met Your Mother. Itu sitcom sumpah kocak, tapi bukan kocak bego kayak OVJ, ya! (Lah, emang OVJ sitcom, gitu? Wkwkwkwk..) Ini salah satu sitcom yang sukses mengangkat berbagai kisah hanya dari sebuah prompt, "How I met your mother," doang! Sebenarnya, jadinya kalau udah selesai nonton, saya jadi terkagum-kagum sama yang nulis cerita tiap episode-nya. Kok bisaaaa, dari kalimat begitu doang, cerita jadi berkembang kemana-mana dan lucu nggak abis-abis. Pheww, kapan bisa nulis se-kreatif itu ya? Pengeeeen!!!
Jadi karena saya nggak se-kreatif si...(sebentar, gugling dulu siapa nama penulis ceritanya) Carter Bays dan Craig Thomas itu, saya ngulik aja deh prompt mereka buat bikin cerita untuk anak-anak saya kelak. Doh...kurang kerjaan, padahal piring kotor masih numpuk...

Kids, This Is How I Met Your Father




Waktu itu mama lagi nganggur, baru lulus kuliah. Punya uang cuma 10.000, cukup buat ke warnet sejam sama beli teh botol 2 buah. Niat mama mau cari kerja sebenarnya di internet, tapi mama malah chatting. Iya, mama emang bandel waktu itu, tapi jangan ditiru, ya, kalau kalian nggak mau jadi kayak mama ntar gedenya.
Di chatroom mama kenalan sama cowok, namanya Krisna. Gaya bicaranya OK, bahasa Inggrisnya bagus, jadi mama terusin ngobrolnya di telpon. Ternyata dia pengangguran juga, sama kayak mama, kids. How adorable...Hahahaha...Apa sih?
Waktu pertama kali ketemuan sama cowok itu, mama kecele, kids. Kirain ganteng, nggak taunya nggantung. Hiks, mama harus jujur, kan? Abis cowok itu emang dekil banget. Rambutnya gondrong, bajunya belel, ala ala anak band gitu. Tapi dia baik, sopan dan selalu perhatian sama mama (aheuy...).
Kids, mama capek ngulang-ngulang cerita ini terus-terusan tiap tahun. Kalian cek aja link ini dan ini ya. Semua udah jelas akhirnya gimana.
Intinya, mama cuma mau bilang, cowok dekil itu papa kalian. Jangan kecil hati, ya! Karena selama pacaran, mama akhirnya bisa membuat papa kalian bertransformasi jadi cowok ganteng dan berkarakter. Hihihihi...Bukan, bukan itu intinya, kids. Mama cuma mau bilang, cinta itu bisa datang dari mana aja, bukan semata dari penampilan fisik, karena penampilan bisa diubah, tergantung isi dompet. Cinta bisa datang dari mana aja, in our case, cinta datang dari kebaikan hati papa kalian yang tulus sejak pertama kami berkenalan.
Jadi pesan mama, kalau kalian menemukan seseorang yang kalian cintai kelak...Pastikan kalian mencintainya karena kelebihan-kelebihan pada karakternya dan bukan pada penampakannya. Walaupun, yes, mama nggak bohong, tentu aja mama pengen punya menantu ganteng dan cantik. Tapi itu nomor dua, yang penting mereka mencintai kalian dengan tulus, seperti papa kalian mencintai mama. :')

Udah, ah! Jadi terharu..Kok jadi berasa nulis surat wasiat gini? Hiks..

11 komentar:

  1. di awal : hahahaha....
    di ending : huhuhu... (ikutan terharu)

    BalasHapus
  2. hahahahahahhaaha...btw gw suka banget tuh How I met your mother.....seru juga ya cerita perjumpaan pertama kalian...ahhahaaha...

    satu wasiat yg penting mnrt gw...Pastikan kalian mencintainya karena kelebihan-kelebihan pada karakternya dan bukan pada penampakannya.

    BalasHapus
  3. haii Mba Winda.. salam kenal,
    aku juga the real sucker of any sitcoms from US.. :D tp mungkin karena kurang gaul sitcom yg diatas liatnya dimana yah?.. hehe.. secara jarang nonton TV lagi sekarang.

    so, internet & chatroom menyatukan kalian berdua ya Mba.. :)

    BalasHapus
  4. numpang baca blog.... inspiratif dan keren blognya... sangat laik jadi pemenang Pemenang Blog Award Sesi 29 – BRONZE ISBA 2011

    BalasHapus
  5. Saya juga suka dengan How I meet Your Mother, sudah sampai season 7 tapi, belum ketahuan juga Mamanya siapa.. hehehe..

    BalasHapus
  6. ambu: hahahaha...mau gimana dong, mbuuuu....pengennya bikin ceritanya romantces gimances githu, tapi emang ceritanya culun..ya gitu deh.. :)))

    chalinoph: iya, gitu sar...walaupun harus usaha terlebih dulu utk dapet yg baik sekaligus ganteng dan juga kaya..itu udah paket spesial banget tuh.. :D

    vita: waaah, kamu harrruuss nonton, sebagai sesama sitcom sucker..di starworld say..trus skrg jg ada lagi yg baru..New Girl, yg main Zooey Deschanel..keren juga..ala2 Sex and The City sama Friends gitu.. :D hihihi, iya, aku kenalan sama suamiku dari chtaroom..eaaaa...

    syam12: wah, alhamdulillaah..saya juga gk nyangka..salam kenal yaa.. :D

    RaradeNanna: hahahahaaa, iya ya, kuat banget penulisnya bikin cerita gk abis2 gitu dan tetep keren...wedeeehhh....

    BalasHapus
  7. salam kenal...... aku dpt alamat ini dr bpknya anak2. dia bilang ra, coba lo baca blog ini . syukur2 ada yg nyantol. ups... kena aku. soalnya aku paling lemot ama segala hal . apalagi yg pake teknologi. gak kebanyang... . intinya setelah aku baca aku ketemu ibu2 yg dulunya gak bisa jd bisa. dan aku pengen nyontek ....hehe . makasih ya

    BalasHapus
  8. hai mbak ira...waduh, mudah2an yg nyantol yg baik2nya ya..jangan sampe nyantol sama oonnya aku ya mbak....hahahahaaa...
    toss, sesama ibu2.. :D

    BalasHapus
  9. jaman itu kan baru2 mulainya internet merambah kehidupan kan ya? berani amat sih mak, nggak takut diboongin apah... xixixi... mau cari kerja malah dapat jodoh :D

    BalasHapus
  10. kocak banget sih ini! :)) pas baca ganteng jadi nggantung! jadi inget sama pacar sendiri sayaaah.. :))

    BalasHapus
  11. Etapi piringnya udah dicuci, kan? :D

    BalasHapus