Jumat, 09 Maret 2012

Nonton Gratis Film Negeri 5 Menara! Ihhiiiyyy!

  13 comments    
categories: ,
Sabtu kemaren (3 Maret 2012) saya dapet rejeki hasil dari iseng ikutan quiz di twitter. Buat yang belum tau, saya ini banci quiz banget, dimana-mana kalau ada quiz berhadiah, pengennya ikut. Padahal menang aja jarang banget. Tapi kemaren itu nggak sengaja lihat rituit-an @CHICmagz dari temen. Quiznya berhadiah 4 tiket nonton film Negeri 5 Menara! Wuah! Jarang-jarang ada hadiah tiket nonton sampe 4 biji! Biasanya kan cuma 2 tiket. Kalau saya menang, pas banget, bisa bawa anak-anak sama bapaknya (dengan asumsi: anak dua, dan bapaknya cuma ada satu, ya...*yaeyyalah!).

Foto bareng sama Ahmad Fuadi, penulis novel Negeri 5 Menara setelah nonton filmnya di fX. :D

Novel Negeri 5 Menara sendiri saya udah khatam dari kapan tauk. Bahkan jauh sebelum Ahmad Fuadi diundang Kick Andy, saya udah baca novelnya dan emang suka banget sama ceritanya. Entah mungkin karena latar belakang budaya Minang yang kental banget yang membuat saya merasa dekat dengan tokoh ceritanya, atau bisa jadi juga karena kental nuansa Islami dalam ceritanya. Walaupun kalau menurut saya pribadi, novel Negeri 5 Menara itu kisahnya universal sekali.


OK, kembali ke quiz dari @CHICmagz tadi.Setelah menjawab pertanyaan alasan kenapa pengen nonton film Negeri 5 Menara sebanyak 3 kali, ternyata jawaban saya terpilih. Ihihihihihi...alhamdulillaah!

Sabtunya kita pergi nonton, ber-empat: saya, suami, Fadhil dan Nana. Abis registrasi, ambil goodie bag (aseeek), jajan, masuk ke studio. Sempet was-was juga, takut si Nana takut, soalnya terakhir nonton di bioskop, film Toy Story dia malah nangis.

Alhamdulillah, sepanjang film berlangsung, Nana nggak rewel. Malah ngikutin teriak-teriak, "Manjadda wajada!" ngikutin ustad di Pondok Madani ngajar. Hihihihihi... Overall, filmnya sih bagus. Yang paling bikin saya takjub itu setting tahun 80-annya dapet banget. Mulai dari rumah si Alif di Danau Maninjau yang uzur banget, persis kayak rumah Atuk saya di Lintau, sampe properti di pesantren yang tahun 80-an banget. Kalau jalan ceritanya sendiri, ya kita nggak bisa berharap 100% persis kayak di buku, kan? Biar gimana, bahasa verbal diterjemahkan ke bahasa visual itu kan harus ada penyesuaian. Yang saya suka, sama seperti saya membaca bukunya, di filmnya saya juga banyak menemukan moment-moment berkesan yang susah terlupakan. Kayak waktu Alif mau berangkat ke Jawa, waktu dia gundah gulana pengen pindah ke Bandung, waktu Baso (sahabatnya Alif) harus pulang ke Gowa karena neneknya sakit keras, sampai adegan-adegan kecil yang lucu dan menggelitik. Cuma saya agak ragu, kalau yang nonton filmnya belum pernah baca bukunya, kira-kira nagkep nggak ya cerita dan pesannya? Ah, pokoknya mah, saya bersyukur, bisa nonton film bagus ini bersama anak-anak saya.

Di akhir acara, MC mengumumkan kalau ternyata Ahmad Fuadi dan beberapa pemain film Negeri 5 Menara ikut hadir menonton bersama kami. Wuaaah, mata saya langsung berbinar-binar. Sebagai pengumpul foto dengan seleb (setelah berhasil melalui fase grogi nggak jelas dulu), moment ini tidak boleh disia-siakan. Ahahahaa...mari foto-foto! uhuuuy!!!! Yang lucu, pas banget keluar studio, Nana teriak, "Manjadda wajada!" tepat di depannya Ahmad Fuadi. Wuahahaaa, Nana langsung disamperin dan diajak salaman. Duile, anak gue... :D

Mari kita mulai...foto-fotonya... :)))
Foto bareng sama yang jadi Atang, temennya Alif yang dari Bandung.
Fadhil sama pemain film Negeri 5 Menara. :D

Thank you. CHIC Magazine untuk tiket nontonnya! :D

13 komentar:

  1. horeeeeeeeeeee!!! itu berkah melalui Nana :D

    BalasHapus
  2. aku juga udah nonton mak.. keren banget filmnya.. udah lama, ga nonton film yang sarat moral.. bagusss.. btw selamat ya dapet tiket gratis.. wkwkwkk

    BalasHapus
  3. wahh..uni urang awak juo mah :)
    aku malah belum kesampean mbak,,masih blm ada waktu kosong en tmn2 yang mau diajakin,,makin penasaran deh sama filmnya :(

    BalasHapus
  4. Nana imut dan pinter, bikin gemez om Fuadi :-)

    BalasHapus
  5. waaah ga ngajak2 nih :( pengen ikut tp telat T_T zzz

    BalasHapus
  6. horeeeeeeeeeeeee..... Winda pintar nebak, gue udah nonton filmnya, tapi belum baca bukunya, soalnya belum punya.... kwkwkwkwkwk
    *minjam tawanya Winda...

    BalasHapus
  7. duuh kapan ya nontonnya, pengen juga euy

    BalasHapus
  8. mantep deeeh dpt 4 tiket sekaligus and good thing to see all those smiling faces ^_^

    BalasHapus
  9. Ustad Salman ngga ada ya mba? Kan dia yang teriak Man Jadda Wa jada mulu, btw anaknya photogenic juga :D

    BalasHapus
  10. de belum nonton filmnya ... tapi udah rencana wiken ini mo ngajak anak2 dan mertua.

    Mbak,
    makasih udah ikutan hijab class emak2blogger yaaa

    -de-
    www.masrafa.org

    BalasHapus
  11. mba Win...seru bgt bs putu2 sm A.Fuadi en para pemain *mupeng*.

    Btw, ternyata kita sesama korban 15hariNgeblogFF ya hohohoho

    BalasHapus
  12. Suri: hihihihihi, iyaa..alhamdulillaah si Nana teriak di depan Ahmad Fuadi...jadi foto2 deh...wkwkwkwk

    Mbak Lidya: buruaaan nontooon... Aku kan dapet gratisan...hihihihihi.....

    Azmi: iya mi, filmnya bagus kok, paling nggak dibandingin film2 pocong itu ya mending nonton film beginilaaah...mana gratis pula...wkwkwkwkwk

    Widie: waaah, kita sama-sama urang awak yo? iya, nontonlah, yo rancak filmnyo.... :D

    Bu Icho: hihihihihihi....disamperin, diajak salaman, ditanya nama...wih, kok mamanya yg GR ya? wakakakakakkkkk

    Agam: nonton ajaa...kan masih ada di bioskop... :)

    Tuk Dian: naaah, belum baca bukunya, ngerti jalan cerita filmnya gak tuk? :D

    Vera: masih ada kok sampai sekarang...nontonlah.. :)

    Ria: segitu aja studionya gk penuh...coba ngasihnya 10 tiket ya? wkwkwkwkwkwk

    NF: nggak adaaa..cuma yg ABG2 doang yg dateng... :(

    Mbak De: nonton ya mbaaak..btw, saya yg makasih udah diajakin ikutan hijab class kemaren...jadi gaya nih...eheum...hihihihihi

    mb Orin: oyaaa??? ada di buku berapa mbak Orin? :D

    BalasHapus