Rabu, 21 Maret 2012

Dapet Award, Dapet Award! Mari Kita Norak!

  11 comments    
categories: , ,
Minta maap!!! Ini gara-gara gigi cenat-cenut melulu gk mau kalah sama SM*SH, akhirnya jadwal posting di blog agak terganggu. Padahal udah niat banget mau membalas kebaikan teman-teman yang udah ngasih award untuk blog culun inih! Terpaksa ditunda sampai urusan sama dokter gigi selesai. Dan akhirnya, resmi sudah saya menyandang predikat emak tanpa gigi geraham bungsu kemaren. Mwahahahahaa...gigi geraham belakang saya yang atas, kiri sama kanan dicabut dengan paksa, sodareh-sodareh! Saya pikir, "Biarin deh, daripada merongrong terus, gak tau juga maunya apaan!" Akhirnyaaaa...saya bisa tenang dan kalem mulai posting lagi di blog.

Uwwaaaah! Mau mulai dari mana ini yak? Semua berawal dari postingan Mira Ayank ini, saya baru menyadari sesuatu di dunia per-blog-an. Eeeh, ternyata kamyu bisa menciptakan award sendiri dan menganugerahkannya ke orang-orang yang menurut kamu pantas menerimanya! Weleh, weleh, maaak..kemana ajaaa?? Jiahahahaa....

Jadilah Award yang dipersembahkan Mira Ayank itu sebagai Award pertama dari sesama blogger. Aiih, terharuuu! Tapi cuma sebentar, abis itu manyun. Miraaaa, kenapa sih award-nya kudu pake PR giniii??? Hahahaha...Dasar gak mau susah. Tapi, apresiasi harus dihargai dengan apresiasi yang lebih tinggi lagi. Lagipula, PR-nya juga nggak bikin sakit gigi, kok! Malah asik. Liat dulu bentuk award-nya ini yaa...

Award berantai dari Mira Ayank

Naah, PR-nya adalah:

1. Thank the person who nominated you and give their blog a shout out on your blog with a link to their blog:
Thank you, Mira Ayank! Katanya blog saya ini menginspirasi Mira untuk lebih rajin menulis lagi. Ini berasa disindir saya jadinya. Hahahahaa, bukan apa-apa, sejak dapet award, saya malah melempem nulis, nih! Iya, ada sakit gigi yang bisa disalahin, tapi tetep aja, itu namanya nyari-nyari alesan! Dengan adanya penganugerahan (duile) award ini, saya jadi disadarkan untuk kembali lagi ke track semula; NULIS GAK PAKE MALES!!!

2. Share 7 random facts about yourself:
Wakakakakakkkk, ini sebenernya asik nih. Kesempatan buat narsis. Dikasih kesempatan buat ngoceh-ngoceh tentang diri sendiri itu asyik emang, tapi kadang bisa jadi bumerang juga. Bukannya bikin seneng yang baca, bisa-bisa malah bikin eneg. Jadi saya nge-link aja ya ke postingan yang pernah membahas ini. Di sana saya malah share 10 hal tentang saya yang tidak banyak orang tahu. ;)

3. Send on the award to 15 bloggers whose blog you appreciate and then let them know that they have won award.
This is the best part! Ada buanyaaak blog yang pengen saya kasih award berantai ini. Mau mulai dari mana ya?
1. Kampung Fiksi
Hahahaha, ya saya tau, saya termasuk salah satu pengelola blog keroyokan ini, tapi saya merasa teman-teman saya di sana amat sangat layak mendapat penghargaan dari kerja keras mereka membuat blog Kampung Fiksi menjadi blog yang hidup dan bisa memberi jalan terang bagi para penulis fiksi atau penulis fiksi wanna be. Ada banyak artikel bermanfaat di sana bagi yang ingin belajar banyak tentang menulis fiksi. Selain itu ada beberapa wawancara dengan penulis terkenal, sehingga kita bisa banyak belajar dari mereka. Jadi award ini pantas diberikan ke Kampung Fiksi. ;)
2. Hidupku di Buzz
Blog ini punya Ria Tumimomor, yang hidupnya sebagian besar habis di jalan dan angkutan umum. Wahahahahaa, jujur, saya terharu sekali deh sama konsistensinya Ria dalam menuliskan pengalamannya seputar naik kendaraan umum di Jakarta dalam blognya ini. Banyak fenomena sosial yang bisa tertangkap oleh Ria dalam cerita-cerita ringannya. Saya berharap suatu saat nanti, pengalaman Ria ini bisa berwujud buku, sehingga bisa menjadi sebuah buku petunjuk Jalan-jalan di Jakarta Dengan Kendaraan Umum, lengkap dengan tips menghindari copet. Ngahahahahaa...
3. 15 Hari Menulis Flash Fiction
Blog ini secara tidak sengaja saya temukan di Twitter. Adalah Wangi dan momo yang mulai provokasi para follower-nya untuk mengisi blog setiap hari selama 15 hari dengan Flash Fiction yang judulnya mereka lempar setiap hari. Sambutannya luar biasa. Banyak sekali yang ikut dan bagi saya ini inspiratif dan bermanfaat. Inspiratif karena membuat kita disiplin untuk mengisi blog setiap hari, walaupun hanya dengan FF yang panjangnya tak lebih dari 500 kata, bermanfaat karena blog jadi rameee. Asiiik.... :D
4. Iburumahtanggagakadakerjaan
Ini blog-nya si Anne, iu2 muda yang gokil! Huahahaha, blog dia ini salah satu yang selalu saya kunjungi, terutama kalau saya lagi butuh hiburan. Awalnya kenal dia dari blognya Pungky. Trus pas kenalan di Twitter sama FB, ternyata dia lagi hamdun. Eh, sekarang baby-nya udah nongol, dan postingan blog-nya pasca melahirkan ternyata sama aja kayak dia belum punya anak, masih gila. Nggak ngaruh ya Ne, biar udah jadi emak-emak juga. Wkwkwkwkwk..Btw, kayanya harus diganti tuh nama blognya sekarang, kan udah ada kerjaan, ngurusin anak. Huahahahahaa...
5. Celoteh Si Begeng
Ini juga blog yang isinya kocak-kocak gimana gitu. Pokonya ringan dan menghibur, tidak lupa dengan bumbu sedikit narsis, biasalah penyakit anak muda jaman sekarang. Wkwkwkwkwk...Baca deh, pasti ngekek2 sendiri efeknya. :)
6. Media Robbani
Blog ini punyanya teman baru saya di Bloofers, Insan Robbani. Kalau mau cari penyejuk hati, penentram jiwa, baca-baca deh postingannya, adeeeem. Saya suka mempir diam-diam ke sana, untuk dapat pengetahuan seputar agama. Ihik.. ;) Terima kasih ya, mas Insan.
7. indrawisudha
Blog ini punya Mas Indrawisudha, salah satu penyair yang saya kagumi rangkaian kata-katanya. Uniknya, Mas Indra ini juga pengamat sepakbola, dan sering membuat postingan yang berhubungan dengan sepakbola tanpa meninggalkan hobi-nya berpuisi. Keren deh pokonya mah! Mas Indra ini salah satu endorser novel saya juga lhooo... :)
8. Me in My 30s World
Blog punya sahabat saya, Indah Wd. Salah satu blogger dan penulis yang saya kagumi, karena keahliannya menulis dari inspirasi berbentuk gambar. Dia yang memperkenalkan saya dengan istilah picture talking atau gambar berbicara. Wuih, Indah jago banget bikin cerita dari gambar-gambar yang ditemukannya di internet. Gak percaya, liat deh postingan di blognya, penuh sama gambar-gambar unyu dan kisah-kisah ciptaannya dari gambar tersebut. Selain itu, Indah ini juga suka bikin postingan dari film atau acara televisi yang ditontonnya, dan seringkali dia menemukan sisi lain yang tidak terlihat oleh kebanyakan orang. For me, she's gifted! Ihihihihi...
9. AS Life Is Never Flat
Blog unyu khas anak sekolahan ini punyanya Annisa Solikha, temen saya di Bloofers. Saya selalu suka sama kreatifitas anak-anak muda mendesain blog mereka. Kadang suka irii, pengen juga unyu-unyuan sama segala macem atribut, tapi langsung inget umur. Wakaakakakaakakkk....
10. Jenkna's Weblog
Blog punyanya Indri Agustina, temen sesama pengisi cerita di buku Peri-peri Bersayap Pelangi. Isinya kebanyakan fiksi bersambung, berhubung kegiatan terakhir yang sama-sama kita ikutin itu January 50 K dan sama-sama gatot. Hahahahaa...
12. Weirdo
Blog punya Enny Law, isinya emang random banget sih, gak mengacu ke satu tema, tapi saya suka tampilannya, manis dan girly. ^_^
12. Buset, 15 itu banyak yaaa....Sebenarnya banyak blog yang mau saya bagi award ini, cuma yang bikin males itu nge-link-nya...huahahahahaa..sementara 11 dulu yaaa... Nanti kita sambung lagi bile-bile ade mase... :D

Selain award dari mira tadi, ternyata Mas Insan juga bagi-bagi award dan saya kebagian juga. Dalam rangka ulang tahun blognya yang ke-3, mas Insan bagi-bagi award untuk blog yang dianggap inspiratif sebanyak 99 blog. Wawww! Terima kasih, mas Insan atas apresiasinya. ;)

Award dari Mas Insan Robbani

11 komentar:

  1. selamat mbak Winda..., menurutku tulisannya punya ciri khas yg sulit di tiru orang. pokoknya te-o-pe-be-ge-te deh...

    BalasHapus
  2. selamat ya mbak..smga smngat aja nulisnya..hehe

    BalasHapus
  3. gigi geraham bungsu saya juga udah di buang 2 tahun yang lalu mbak, hehe...

    BalasHapus
  4. Wah..wah...wah... Jadi berasa mewah blog saya yang beberapa bulan ini tidak saya siangi karena sedang asik membuat artikel untuk media sana-sini. Kok ya tega-teganya Mbak winda ini memberi award bagi indrawisudha.blogspot.com itu. kan saya jadi malu. Hehehe... Terimakasih ya Mbak Winda. Honestly, saling memberi inspirasi itu sungguh pekerjaan humanis sekali. Keep on writing!

    BalasHapus
  5. wah wah, terimakasih aku dapet award, huahaha..
    nanti aku sering2 ke sini ah :)

    BalasHapus
  6. hahaha... makkkk... ada untungnya kan sakit gigi, dapat award...

    BalasHapus
  7. Waduhh.. nge-tag 15 bloggernya itu yang ribets, hahahaha :)) Thanks yoo atas award-nya, Windaa ^o^

    BalasHapus
  8. Waadddoooowww, dapet awarrddddd ... bakalan gue capture, gue print, gue laminating, gue pigurain abis itu .. hahahahaha

    BalasHapus
  9. waah..., selamat ya, Mbak, atas awardnya....

    BalasHapus