Kamis, 07 Februari 2013

Souvenir Dari Origami? Why Not?

  17 comments    
categories: 
Halo, haloo...Kita ngobrolin origami lagi, yuk? ^_^
(Aaargh! Bosen banget sih, mak? Gak ada yang laen?)
:( Ih, kenapa sih emangnya?
(Origami kan maenan anak TK!)

Oh, sini, sini, saya kasih tau, ya! Apa pun bisa jadi keren kalau punya kreativitas, termasuk origami. Nggak percaya? Lihat ya, apa yang bisa saya buat dari origami. *benerin kerah baju*

Thank you for visiting my blog...:D

Kotak

Sepuluh tahun yang lalu, saat melaksanakan pernikahan saya sempat bingung waktu nyari-nyari souvenir untuk para tamu resepsi. Pengennya sih nggak pasaran, tapi ya jangan mahal. Hihihihihi, kalau kepepet budget biasanya orang jadi kreatif, Bener nggak? Jadi saya beli souvenir kulakan di Pasar Mester Jatinegara, lalu saya taruh di dalam kotak origami berwarna cerah dan bentuknya unik, dan voila! Souvenir pernikahan saya jadi tidak biasa-biasa aja. Oh, sayang banget nggak ada fotonya. Waktu itu saya buat sekitar 500 kotak dibantuin sama Papa saya. Keren ya Papaku! ^_^


Selain untuk kotak souvenir, kotak dari origami bisa juga untuk kotak perhiasan atau kotak kado. Yang ini saya buat sendiri malam ini untuk ngasih contoh kalau nggak susah kok membuat sesuatu yang bisa dipakai dari origami. Tinggal cari kertas origami bermotif dan mainkan warnanya, jadi deh kotak mungil yang unyu kayak gini.

Kotak ini dipakai Safina untuk naro uang receh dan permen...:D


Bookmark

Bookmark origami bisa dikemas sebagai hadiah yang manis untuk teman/sahabat yang suka membaca. Atau, kalau mau penampilan kartu nama kita stand out, pakai bookmark-nya sebagai penjepit kartu nama. Dijamin, orang yang kita kasih kartu nama akan mengamati lebih lama. :D

Ini souvenir yang aku bagi-bagi sama teman-teman Kampung Fiksi dan KEB waktu acara launching buku Fira Basuki

Maap, nggak nemu cara rotate fotonya...-_-

Kartu ucapan

Kartu ucapan terima kasih, selamat ulang tahun, happy anniversary udah biasa kalau hanya berupa selembar kertas bergambar. Coba buat dari origami dengan bentuk yang lucu dan manis, seperti kupu-kupu dan ikan.


Bisa digantung di spion mobil, gagang lemari atau pintu

Bunga

Kalau susah dapetin bunga asli untuk diletakkan di samping hadiah untuk pacar/suami/istri, coba deh pake bunga origami. Lagian, lebih awet juga kali. Jadi bakalan disimpen lebih lama sama pacar, ya paling nggak sampe putus, deh! #eh Hahahaha....

Special touch for the special one...^_^

Ini sebenarnya cuma beberapa contoh aja. Saya cuma mau ngasih liat kalau kreativitas memberikan kita banyak kemungkinan. Dan kalau beruntung, bisa jadi ngasih jalan rejeki juga, lho! Beberapa kali saya melayani pemesanan souvenir dari origami ini. Hasilnya nggak seberapa, tapi senang aja, karena hasil karya kita dihargai orang.
Dan untuk saya pribadi, terlepas dari biayanya lebih murah, saya lebih suka memberikan sesuatu kepada teman-teman saya sesuatu dari hasil buatan tangan saya sendiri. Berhubung saya nggak bisa masak, ya paling nggak dengan memberikan souvenir dari origami seperti ini bisa memberikan sentuhan Emak Gaoel, deh. :D

Cerita lain saya tentang paper crafting bisa dilihat di sini dan di sini.

Postingan ini saya ikutkan dalam


17 komentar:

  1. Kereeen mak,...dan jadi pengen belajar nih ^^

    BalasHapus
  2. Keren Mba, saya jadi kepikiran souvenir nikahan buat temen saya ^^. Makasih inspirasinya

    BalasHapus
  3. mau dong bu di bikinin origami koodok :D

    BalasHapus
  4. Aih, itu bunga yang terakhir mau dong :) Sakseus ya mak ngontesnya

    BalasHapus
  5. Permisi emak gaoel winda, ada kiriman sunshine award ekslusip buat emak, mohon diterima yaa emak :D

    www.niarningrum.com/2013/02/dua-sekaligus-sunshine-award.html

    BalasHapus
  6. makin ahli nih mbak winda sama origaminya. aku masih terkesima sama origami bola kemarin

    BalasHapus
  7. Waaa.... origami kesukaan anak bungsuku tuh, walaupun dia bikinnya mletat mletot. Makasih sudah ikut GAku u yg ke 2 kalinya mak :D

    BalasHapus
  8. keren mak, aku paling doyan yang beginian lho! kreatif bangettt! ^_^

    BalasHapus
  9. Aku gak dapat pembatas bukunya... huhuhu.
    Padahal dateng juga ke acara Fira Basuki. Huhuu

    BalasHapus
  10. ck ck ck... suka bengong sama emak2 yang terampil ini...

    BalasHapus
  11. Mak Irma:
    yok, nanti kalau KB ngadain kelas crafting offline, aku mau deh ngajarin...^_^

    Ria:
    ntar gw kirim yg banyak ke elo buat stock...hihihihihi

    Erlinda:
    makasih yaa...:D

    Pungky:
    cocok buat kamu nih...hihihihihi

    Mbak Evi:
    iyaa, lucu lho buat souvenir......kal temennya mau pesen ke aku juga boleh lhoo... #eh sekalian dagang...:)))

    Niar: makasih awardnya yaaa...belum diambil nih.....
    origami kodok? hmmm, gampang, gampang...:))

    Mak Mira:
    nanti kapan2 kita ketemuan aku bawain deh...:D

    Mbak Lidya:
    iyaaa, makin seneng setelah megang2 lagi, soalnya udah 4 thn hobi ini ditinggalin...yg bola itu kapok aku bikinnya, lama bangeeet...hhahahahaha

    Mak Lusi:
    aku yg makasih...gara2 GA-mu aku jadi megang2 kertas lagi...^_^

    Faiz:
    makasih yaa...:D

    Mbak Sri:
    terima kasih ya mbak...:)

    Eka:
    iyaaa..huhuhuhuu, aku gk tau kamu dateng juga...hiks....nanti kalau ketemuan aku kasih buatmu ya.....cup cup...:)

    Mbak Niken:
    jangan bengong mak, ntar kesambet...hihihihihhi.....makasih yaaa...:D

    BalasHapus
  12. Wah emak gahul deh bisa buat kreasi origami. Menang GA juga kan? ƗƗɪ̣̇ƗƗɪ̣̇ƗƗɪ̣̇ ๑ˆ⌣ˆ๑ selamaaattt.
    Salam kenal...

    saya punya cerita tentang kerajinan kain tenun khas ende :)

    www.inarakhmawati.com/2013/02/cerita-di-balik-kain-tenun-ende-milikku.html

    BalasHapus
  13. Wiih, lucu2 ya origami nya. Jd pengen nih belajar bikinnya :D

    BalasHapus