Rabu, 17 April 2013

Emak Gaoel Jadi Finalis Big Blog Exchange! Thank You For Your Votes! ^_^

  30 comments    
categories: ,
Selamat Rabu pagiii! Alhamdulillaah...bersyukur dulu ah, masih bisa nafas. (serem ya bacanya? :|). Etapi, ini penting, peeps... Bersyukur untuk hal-hal yang kayanya kecil, biar hati selalu lapang dan bahagia. ^_^

Semingguan ini hidup saya kayak lagi duduk di kursi roller coaster yang sedang jalan. Naik turun, belok kiri, belok kanan, menukik, menanjak dengan tiba-tiba. Emosi ikut keaduk-aduk sampai saya udah kayak orgil abis nangis tau-tau ngekek sendiri. Wah, gejala yang mengkhawatirkan...-_-

Jadi ceritanya gini...*nunggu musik backsound masuk* jreeng...



Image from http://www.homeandlandaustralia.com.au/investment-property-interest-rates/

Sebulan yang lalu Mama saya terkena serang stroke saat sedang di Singapura. Mau nggak mau, harus rawat inap di sana. Dan dengan penuh disiplin dokternya melarang Mama untuk terbang selama sebulan karena berbahaya jika terkena stroke saat di atas. :(
Waduh, jadi maksud loh Mama kudu tinggal di Singapura sebulanan gitu? Kalau kondisinya sehat sih ya nggak apa-apa, soalnya ada anak-cucu Mama juga yang tinggal di sana. Tapi ini kondisinya sakit, keluarga besar di Jakarta jadi kebat-kebit bin gemes pengennya Mama cepet pulang aja ke Indonesia. Biar perawatannya bisa diteruskan di sini, karena banyak yang bisa mendampingi ketimbang kalau Mama ada di Singapura. Belum lagi biayanya gede banget di sana, kaaan... *ngilu*


Mama di RS, bersama Safina :)

Singkat cerita, setelah hampir sebulan di Singapura dan mengalami dua kali serangan mild stroke, akhirnya Mama bisa pulang ke Jakarta. Seneng banget, tapi cuma sebentar. Karena besoknya Mama sesak nafas dan dilarikan ke RS. Sampai hari ini Mama masih terbaring lemas di RS dan direncanakan harus menjalani operasi ganti katup jantung. *ngilu lagi*

Kami sekeluarga pasrah, ini memang sudah harus dijalani oleh Mama dan keluarga kami. Cuma bisa berdoa minta yang terbaik dari Allah. Alhamdulillaah, teman-teman yang mengetahui kondisi Mama banyak yang mengirim do'a, kondisi Mama sampai sekarang stabil sambil menunggu jadwal operasi. Terima kasih banyak, yaaa...:')

Mendo'akan Mama cepat sembuh

Waktu Mama baru sampai dari Singapura, hal pertama yang ditanya sama Mama, "Gimana itu pemilihan blogger-blogger itu? Menang, gak?" Saya tahu banget yang dimaksud Mama pasti soal keikutsertaan saya di Big Blog Exchange. Saya sempat ngobrol sama Mama dan Papa sehari sebelum Mama berangkat ke Singapura sebulan sebelumnya. Mama mendukung dan mendoakan saya semoga bisa lolos.

Saya jadi nyengir waktu dengar Mama nanya soal BBE itu. Ternyata she took it seriously dan memang berharap saya bisa mendapatkan kesempatan langka itu. Waktu itu BBE voting masih berlangsung sehingga saya belum tahu hasilnya. Malah, sebenarnya saya lagi cemas ngeliat peringkat saya untuk wilayah Asia Pacific turun secara perlahan karena vote yang masuk untuk saya melemah. Saya agak kurang promo dan teriak-teriak di media sosial karena Mama sedang sakit dan dirawat di Singapura sepanjang bulan Maret. Tapi saya yakin ajalah sama rencana Allah. Kalau memang rejeki saya, nggak akan kemana, kok!

Karena Mama menanyakan itu, saya jadi semangat lagi untuk woro-woro minta dukungan. Semua kekuatan saya kerahkan lagi (halah!) yaitu The Power of Emak-emak, literally! Hahahaa... Saya teriak-teriak di satu grup yang emang eksis banget di dunia blogging dan emak-emak: Kumpulan Emak-emak Blogger. Taraaa!!! Solidaritas emak-emak blogger ini luar biasa, gelaa! Sepuluh menit setelah saya pasang thread, posisi saya naik beberapa peringkat. Enaknya temanan sama emak-emak, mereka tau password email anak-anaknya. Jadi email anak pun dipake buat vote saya. Mwahahahaa...


Ditambah lagi, mungkin (ini sih ke-GR-an sendiri aja kali) karena pada saat yang bersamaan pengumuman 50 besar Srikandi Blogger 2013 keluar dan ada nama saya di dalamnya. Jadi, timingnya emang pas banget untuk saya menggalang dukungan. Selain itu +Honeylizious Rohani Syawaliah juga membantu banyak sekali dengan mengerahkan email murid-muridnya. Ya ampuun, I'm such a lucky b*tch dude emak!

Emak Gaoel juga calon Srikandi Blogger 2013, lho...doain terpilih ya..:)

Kemarin, line voting sudah ditutup. Siapakah yang akan meninggalkan Gala X Factor malam ini?  Saya bersama 12 blogger Indonesia berhasil masuk dalam jajaran Top 25 untuk wilayah Asia Pacific! Alhamdulillaah. Fakta terkerennya adalah, persaingan di wilayah Asia Pacific ini adalah persaingan paling sengit dibanding wilayah lainnya (America, Africa dan Europe) dan blogger Indonesia mendominasi top 25 Asia Pacific. Awesome! Terpampang nyata kan kalau orang Indonesia itu napsu banget kalau ada jalan-jalan gratis. Bwahahahaa... Bukan itu maksudnya... Blogger Indonesia itu ternyata blogger-blogger yang antusias dan penuh semangat.

Saya mendapat banyak pelajaran berharga selama proses pengumpulan vote ini. Teman blogger saya bertambah, interaksi yang terjalin sangat positif. Apalagi beberapa nama (termasuk nama saya) sempat hilang dari list karena ulah hacker. Para "korban" hacker ini jadi main akrab dan ngobrol kayak udah kenal lama, padahal ini baru kenal dan entah dari belahan dunia belah mana! Awesome! ^_^

Selamat ya untuk teman-teman blogger Indonesia yang lolos jadi finalist Big Blog Exchange. Sekarang kita tinggal tunggu pengumuman tanggal 29 April, siapa yang terpilih menjadi salah satu dari 16 blogger dari seluruh dunia untuk menjalani pertukaran negara ini. Can't wait! Siapa pun pemenangnya, saya sudah mendapat banyak sampai hari ini. Teman baru yang pasti. Tidak banyak yang seberuntung itu, karena teman adalah aset kebahagiaan.

Mohon do'anya ya, teman-teman. Terutama do'a untuk kesembuhan Mama saya. Dan do'akan juga semuanya lancar, dan saya bisa terpilih ikut program BBE ini. :D

Terima kasiiih! *ketjoeps*

30 komentar:

  1. Semoga masuk mak #ikutanbangga
    #pelukkk

    BalasHapus
  2. semangaaaaat, 12 hari lagi. masih maen roller coaster nih mba kita :D

    BalasHapus
  3. emak winda semoga ibunya segera sembuh d aan di angkat penyakitnya allah yashfiiha syifaan 'ajilan, aamiin. Dan mabrookkkkkkkkk (selamat) masuk 25 besar smoga nnatinya terpilih menjadi salah satu 16 blogger ini, saya sampe merinding baca smngat emak winda..bisa di contoh smngatnya :),

    BalasHapus
  4. waaa. selamat ya mak.. semoga bisa menjadi pemenangnya...
    saya juga berdoa buat mamanya semoga cepat sehat kembali,..aamiin :)

    BalasHapus
  5. selamat ya mak...

    dibalik setiap cobaan pasti ada hikmahnya mbak.. sabar ya mak dan tetep semangat...

    semoga mama lekas pulih ya mak..Aamiin

    BalasHapus
  6. keren! selamat ya mak! semoga terus lolos sampe akhirr.. ganbate! :D *td dah komen ntah masuk apa nggak* hihihih ngulang deh :D

    BalasHapus
  7. semoga mama mba winda segera diberikan kesembuhan
    dan semoga mb winda menang BBEnya

    amiin

    BalasHapus
  8. wkwkwk teteuuuuppp ada X-Factornya walopun dicoret. Congratz, Mbak. Semoga lolos terus ke babak selanjutnya

    Semoga Mama Mbak Winda cpt diberi kesembuhan :)

    BalasHapus
  9. uhuyyyyy... ikutan senang mak. semoga sang ibunda lekas sembuh ya....

    BalasHapus
  10. wah, selamat ya Winda :) Tinggal nunggu diiiikkiiit lagiii... Dan semoga proses penyembuhan mamanya berjalan lancar, amin.

    BalasHapus
  11. selamat ya mbak.. semoga sukses dan mamanya cepet sembuh aminnn..

    BalasHapus
  12. Selamat ya. Monggo mampir di laman saya

    BLOGGER-BLOGER INDONESIA BERJAYA di KOMPETISI INTERNASIONAL http://yarjohan.blogspot.com/2013/04/blogger-bloger-indonesia-berjaya-di.html

    BalasHapus
  13. cepeet sembuuh buat Mamanya Mak Winda :D

    semangaat!!

    BalasHapus
  14. semoga terpilih maaak , ikut berdoa. dan semoga mamanya segera sembuh. aamiin

    BalasHapus
  15. mak Mira:
    aamiin, terima kasih votenya yaa..:D

    sayaminggatdulu:
    iya heen, masih harus nunggu beberapa hari lagi, deg2an yaa...#salaman. semoga salah satu dari kita ada yang terpilih...^^

    mak Meutia:
    aamiin ya robbal alamiin..makasih ya mak doa untuk mamaku...semoga Allah membalasnya berlipat ganda...:*

    Ayu:
    aamiin, terima kasih doanya yaa...semoga Allah membalasnya..:')

    mak Myra:
    hahaha, iya, bawaannya inget X Factor melulu kalau ngomongin voting...:) makasih ya mak doanya..:')

    Rika:
    aamiin, makasih doanya yaa...:')

    Ria:
    iyaa, makasih ya ri...semoga lo juga dapet dari wildcard...:) makasih doanya buat mama yaa...:')

    Nophie:
    aamiin, makasih doanya yaa...:')

    Yar Johan:
    terima kasih yaa...saya sudah mampir...makasih utk apresiasi dan semangatnya..:D

    Nchie:
    aamiin, makasih ya Chie...:')

    mak Windi:
    aamiin, makasih doanya ya mak...:')

    Terharu banget sama perhatian teman-teman...semoga Allah senantiasa melimpahkan rahmatNya kepada kita semua...:')

    BalasHapus
  16. smeoga kembali lolos ke 16 besar dan 10 besar ya mbak. Aku dukung mbak Winda deh

    BalasHapus
  17. Cepat sembuh mamanya mbak winda :) Insya Allah lolos mbak winda :)

    BalasHapus
  18. cape deeeh ngikutin semangat Emak satu ini. berasa naik roller coaster. encok langsung. kek bom yang meletus karena kelamaan dipendam.

    off course didukung! mau berapa juta % say.

    untuk Mama tercinta, i love so much. muuah, jiddah. Minggu ini ada gawean ke Jakarta, main lagi aaah.


    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihihi....keturunan emak saya ini, kalo punya mau suka ngotot...:)))
      nanti kalau di jakarta telpon ya..siapa tau bisa ketemuan...

      Hapus
  19. ih... makin keren aja sih lo....
    sebel gue
    hahahahahahahahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. sirik melulu, makanya ketinggalan...
      buruan ikutan tuh lomba yg femina itu...:)))

      Hapus
  20. loe itu, kelebiihannya banyaaaaak banget....

    ga latihan aja udah kayak gini, apalagi kalo latihan... nyebelin banget kan?
    *ini kok kayak komen si anggun buat si fatin yak? wkwkwkwkwkwkwk

    BalasHapus
  21. Emak winda, saya suka suka banget tulisan2 begini nih. cool!
    simple and readable banget. hahaa
    salam kenal mak, Yusuf finalis TBBE juga ;)
    singgah di blog amatir saya yes http://yusufirst.blogspot.com

    BalasHapus
  22. I just want to wish you the best! Congratulations on being a finalist in the Exchange!

    Cheers from Louisiana!

    Andy
    BackpackingDiplomacy.com

    BalasHapus
  23. I like it. Mengingatkanku pada sebuah persaingan di 100 Hari menjadi pengusaha. :)

    Arick.

    BalasHapus
  24. Ih keren maaak! Wish you luck :*

    BalasHapus