Jumat, 06 September 2013

Emak-emak Kopdar

  8 comments    
categories: ,
Seneng banget hari Minggu yang lalu (1 September 2013) bisa nitipin anak-anak ke rumah tante dan om, jadi bisa dateng ke acara Halal Bihalal Kumpulan Emak-emak Blogger di D'Cost Plaza Semanggi. Ya ampuun, akhirnya bisa ke kota besar lagi! ^_^

Aaak! Baby Maira! Aaak!

Sengaja nggak respon undangan di grup lebih dulu, karena masih belum tau tadinya bakalan bisa apa nggak. Soalnya sekarang kalau mau kemana-mana harus liat-liat kondisi Mama juga yang masih turun naik abis operasi jantung beberapa bulan yang lalu. Alhamdulillaah, hari Minggu kemarin Mama lagi OK kondisinya, jadi berani nitipin anak-anak dan pergi sebentar. Lagian udah lama bangeeeet nggak kopdaran sama emak-emak kece badai ini. Wuaah, jangan sampai pudar kebadaianku karena kelamaan nggak di-recharge. 


Setelah sehari sebelumnya bingung sama dress code: putih casual dan jeans, akhirnya saya berangkat juga menuju Semanggi. Saya sampai agak terlambat di lokasi karena eh karena berangkatnya juga udah agak telat. Undangan jam 11 pagi, ya masa saya baru naik taksi jam 11 juga? Hahaha! Untungnya perjalanan Bekasi-Semanggi nggak terlalu macet. Sampai di Plaza Semanggi saya intip lewat kaca besar D'Cost emak-emak berbaju putih dan jeans udah pada duduk manis dalam ruangan yang udah di-booking. Hadeuh, saya suka rada grogi kalau telat dateng ke satu acara. Soalnya entrance kita pasti jadi perhatian yang udah dateng. Aaaak, aku kan pemalu sekali orangnyaaa! :')

Beberapa wajah baru di KEB. Nambah temen lagii ... ^_^

Bener, lho. Pas masuk ruangan dengan dikoordinir sama biang rusuh KEB, Mak Elisa Koraag dan Mak Veronica Koraag, langsung riuh rendah menyambut kedatangan saya dan Oline yang sampenya barengan. Jiah, berasa caleg lagi disambut warga gini gue. Wkwkwkwk ...

Bunda Yatiii ... Srikandi Blogger 2013 Lifetime Achievement

Baru masuk ruangan saya langsung ngeliat muka imut baby Maira yang kondang seantero KEB itu. Ho oh, sapa lagi kalau bukan baby-nya Mak Sary Melati yang unyu minta digigit dan dikunyah-kunyah itu. Ya ampuun, Maira itu lucuk pake banget sampe saya nggak berani deket-deket. Takut pengen punya baby lagi. Eheum ...

Susah ye, sama-sama warga Bekasi, jadi kelakuan 11-12 gini, deh ... (Mak Indah Julianti)

Karena acara udah berjalan, saya langsung cari tempat duduk dulu. Belum berani ngider sana-sini cipika-cipiki sama semuanya. Ternyata agenda Halal Bihalal KEB hari itu juga sekalian sosialisasi program unggulan KEB untuk tahun depan dan juga penunjukkan panitia untuk Srikandi Blogger tahun depan. Iyes, tahun lalu saya masuk jadi 10 finalis juga, lho. Ihik. Jadi ternyata untuk tahun depan para finalis ini otomatis jadi panitia penyelenggaraan acara Srikandi Blogger 2014

Games seru buat ngilangin ngantuk abis makan :D

Setelah sosialisasi, makan-makan sambil ngobrol dimulai. Yah, silakan bayangin sendiri, 30-an emak-emak ngumpul satu ruangan, dikasih makan pula ... gimana ramenya. -_-! Untung Makpan acara Syawalan ini pinter-pinter dan cekatan. Habis makan, kita nggak dikasih kesempatan untuk bengong kenyang sambil bego-bego. Hahahaha! Langsung dikasih games ajaib-ajaib biar mata pada melek. Saya nggak ikutan, deh. Udah niat banget mau jadi tukang foto dan foto-foto sama temen-temen hari itu.

Foto sama Mak Wiwiek (Wylvera Windayana) :D

Yang paling nggak nahanin emang rusuhnya ya kalau emak-emak udah pada ngumpul gitu. Astagadragooon! Sumpah brisik banget! Wakakakakkk! Kasian tamu-tamu D'Cost di ruang sebelah. Tapi karena apa, cuek aja! Hihihi ... 

Ini Mak Dey, blogger Bandung yang ternyata adalah kakak kelas ekeh di SD :D

Sampai puncak acara menjelang selesai, Mak Elisa sama Mak Wiwiek (Wylvera Windayana) bikin keributan rebutan jadi pemenang dress code terbaik. Wakakakakkk! Saya masih ketawa-ketawa ngakak ngeliat dua emak-emak itu stand up comedy di depan, tau-tau pemenangnya diumumin. "Mak Winda!" Lah? Sumpeh loh? Ahahaha ... Langsung girang sambil nggak lupa cium tangan Mak Wiwiek. Wakakakak, takut kualat sama yang lebih senior. Alhamdulillaah, dapet hadiah novelnya Mak Nunik Utami (Gerimis di Arc de Triomphe) dan handbag khas Aceh dari Mak Alaika Abdullah. Aaa, senangnyaa!

Wakakakakk! Pose ternajong dalam hidup Emak Gaoel :)))

Pokoknya acara rame dan seru banget, sampai kita foto bareng di luar resto juga ributnya masih lanjut. Seneng banget bisa kopdar begini. Sesekali perlu juga memang untuk menjaga hubungan baik dan mood persahabatan kita. Cieh. Thank you so much buat Makpan (panitia) acara KEB Syawalan untuk acaranya yang sakseus bikin hepi. Makasih buat Makmins juga. Dan sukses untuk jajaran panitia baru Srikandi Blogger 2014. Mohon maaf sebelumnya kalau akhirnya saya harsu mengundurkan diri karena beberapa pertimbangan. Semoga sukses terus KEB. ^_^ 


Btw, pas pulang saya dapet sopir taksi rada aneh dan sedikit nyeremin. Masa dia ijin mau pipis dulu di pintu tol. Lah, saya pikir dia mau pipis di toilet penjaga tol. Nggak taunya pipis di pinggir jalan, di bawah pohon! Huaaaa!!!

PS: Foto-foto sebagian pinjem sama punya emak-emak di grup, ya maks! Thank you! :*

8 komentar:

  1. Hua babyku jadi seleb hua.. fotonya ada di mana-manaaa.. hahaha

    anyway, senang juga ketemu dirimu, mak.. walopun kayaknya masih belom keluar pol kenajongannya wkwkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. jaim gue jaiiiim....hahahahaa....
      iya, maira beneran jadi seleb baby banget kemaren..:)))

      Hapus
  2. Emak makin gaoel dan cantik aja. Waktu itu best make up, skrg best dress code hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. waduh, dibilang cantik sama emak cantik nih...tersanjuung...
      makasih ya mak..:D

      Hapus
  3. rameee banget yaa kopdarnya. seruuuu.

    BalasHapus
  4. Hari minggu bukannya tanggal 1 ya? bertepatan sama hari nikahanku soanya :D *pamer status baru* :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. ehehehehe, iyaaa....udah aku edit...hihihi
      maklum kalo udah emak2 nama hari aja suka gk tau...apalagi tanggal.. #ngeles wkwkwkwk
      ciee, yg penganten baru cieee... :))

      Hapus