Minggu, 16 Maret 2014

My Dreamy Vacation: Berkhayal Nggak Pake Batas!

  16 comments    
categories: 
Assalamu'alaikum, semua!

Post hari ini murni isinya ngayal karena diiming-imingi hadiah. Udah disuruh ngayal, dikasih hadiah pulak! Tak sanggup rasanya menolak. #halah Saya mau ikutan giveaway Mak Indah Nuria Savitri yang temanya bikin seneng sekaligus senep. Judulnya aja My Dreamy Vacation. Yah, you know why lah kenapa saya berasa senep. Perlu dijelasin lagi? -_- *sensi karena jarang jalan-jalan*

Image from http://marketingbywords.com/page/2/

Wajar banget karena jarang jalan-jalan, wish list atau destinasi impian saya numpuk sampai sekarang. Dari kecil saya doyan ngayal soalnya. Khayalan favorit saya ya pergi mengunjungi negeri-negeri jauh dan ngobrol-ngobrol sok akrab sama penduduk lokal. Nggak tau kenapa, dari dulu model khayalannya nggak pernah berubah atau berkembang. Pokoknya ke luar negeri dan ngobrol sama orang asing. Titik.

Tempatnya bisa di mana aja. Karena dasarnya saya sih nggak picky orangnya. Disuruh ke mana juga mau. #gampangan Masalahnya, siapa yang mau biayain lo jalan-jalan, mak? *nanya sama tembok sompal* Karena banyaknya tempat yang saya pengen datengin sejak kecil, lebih baik saya bikin list-nya aja lengkap dengan alasan dan mau ngapain saya kalau beneran sampai di sana.

1. New York, Amerika Serikat

Modus banget naro New York di urutan pertama. Huahahaha! *towel dagu lancipnya Mak Indah* Tapi seriusan ini, sejak kecil mimpi pengen ke New York karena takjub sama adegan-adegan film orang seragam kantoran jalan buru-buru di sela-sela gedung-gedung pencakar langit. Aih, keren banget! Kesannya sophisticated gemana, geto!

Kalau saya ditakdirkan sampai ke New York, ini yang pengen saya lakukan di sana:

a. Foto bareng Mak Indah di depan Patung Liberty.


b. Makan hotdog di Wall Street sambil ngobrol sok akrab sama pialang saham yang lagi istirahat siang. Bicarain kondisi keuangan dunia dan kemungkinan-kemungkinan  investasi yang menguntungkan. *beli gaya gue dah, sejuta aja!*


c. Sholat di Masjid Islamic Cultural Center dan kenalan dengan muslim dari negara lain.

Image from http://www.mimoa.eu/projects/Italy/Rome/Mosque%20and%20Islamic%20Cultural%20Center

Sebenarnya ada dua kota lagi di Amerika Serikat yang pengen saya kunjungi karena alasan yang hampir mirip.

a. Chicago, karena saya pengen banget jadi salah satu penonton live Oprah Show di Studio Harpo-nya. Hahaha! Tapi karena Oprah udah pensiun, Chicago nggak masuk lagi dalam list favorit saya. Walaupun ya masih tetap pengen berkunjung ke sana. Nonton pertandingan basketlah minimal. :D

Image from http://commons.wikimedia.org/wiki/File:Harpo-studio-sign-in-chicago-ill-usa.jpg

b. Los Angeles, karena (lagi-lagi) saya pengen jadi salah satu penonton live Ellen Show dan ketemu langsung sama Ellen Degeneres yang kocak itu. Saya malah udah beberapa kali ngirim email ke Ellen dan bilang, kalau mungkin tolong dong terbangkan saya ke LA demi bisa nonton acaranya dia, live! Jiahahaha! Serius, saya emang ngirim email itu ke Ellen. Yah, siapa tau, yaa ... ^_^ #yakeleus

Image from http://articles.latimes.com/2013/aug/02/entertainment/la-et-mn-ellen-degeneres-oscars-host-poll-20130802

2. Turki

Waktu kecil saya punya sahabat pena dari Turki, namanya Ahmed Bukan. Sayang sekali, waktu saya kuliah, hubungan kami terputus begitu saja. Dia kayak hilang ditelan bumi. Nggak lama kemudian saya baca di koran, kota tempat tinggalnya; Izmit, Kocaeli terkena bencana gempa yang lumayan parah. Hiks. Mudah-mudahan sahabat pena saya itu selamat dan baik-baik aja sampai sekarang. :( Sebagian besar alasan saya ingin ke Turki adalah karena Ahmed sering sekali mengirimkan saya postcard bergambar tempat-tempat menarik di sana.

Kalau langkah saya sampai ke Turki, ini yang mau saya lakukan:

a. Naik balon udara di Cappadocia sambil ngeliatin kota kecil di bawahnya yang kayak negeri dongeng.

Image from http://www.turkeytribune.com/turkey-tribune/cappadocia-visited-2-million-october.html

b. Nyebrangin benua Eropa ke Asia (atau sebaliknya) naik feri melewati Selat Bosporus.

Image from http://www.demotix.com/news/1279172/pictures-strait-bosporus-divides-asia-europe-turkey

c. Berendam di Pamukkale Hot Spring yang gambarnya di postcard aja udah cukup bikin mata saya melotot takjub. Cantik bangeeet!

Image from http://awesomeplacestovisit.com/turkey/
Untuk sementara ini, dua negara itu aja dulu kalau bisa jadi kenyataan, ya Allah. *tangan menengadah* :') Kalau boleh minta bonus, bisa pergi ke sana sama anak-anak dan suami. Terus kalau bisa lagi, ada yang sponsorin tiket, hotel dan uang saku. Ya ampuun! Senengnyaaa! #plak

Yah, kata orang, semua berawal dari mimpi ... kemudian berakhir jadi ileran. Hahahahaa! Bukan, bukan! Maksudnya, mimpi aja dulu, karena mimpi adalah harapan, dan dalam harapan selalu ada doa yang terselip. Dan dalam doa, selalu ada malaikat yang meng-aminkan. Dan jika Allah meridhoi, amin sang malaikat kemungkinan besar akan dikabulkan. Dengan kata lain, mimpi jadi kenyataan itu semudah ngedipin mata aja buat yang Maha Kuasa. Tinggal kitanya aja yang pinter-pinter "ngambil hati"Nya. :D

Kalo menang ... KALO nih ya, mak, mau ulos ini, dooong! Ataauu ...

Dikasih ini juga gak nolak, maaak! ^_^

Minimalnya lagi nih, minimaaal ... belum bisa ke New York atau Turki dalam waktu dekat, seenggaknya dimenangin GA-nya dong, Mak Indah. #okesip Terus, kalau boleh milih, aku pengennya dapet hadiah  body mist Victoria's Secret Sheer Love atau selendang ulos warna pink merah keemasan itu, ya mak! Huahahaha, kabur sebelum dilempar dandang nasi sama Mak Indah!




16 komentar:

  1. ngilerrr, maaak :D
    kepingin semuanyaaa...

    BalasHapus
  2. semoga saja ellen berbaik hati mengundang loe, buat nonton acaranya, hehe....

    BalasHapus
  3. Wkwkwkwk......penutupnya melas bgttt..mak infsh plis menangin nih mak gaoel ;)

    BalasHapus
  4. Blogger itu memang tak bisa dipisahkan dari buku, tulisan dan jalan-jalan. Kebanyak dari kita suka jalan-jalan, termasuk aku juga yang masih mempertanyakan mengapa iya begitu..
    Keren mak... semoga perjalanan nantinya tercapai dan menyenangkan ya.

    BalasHapus
  5. ayoo nananeneudil :D

    BalasHapus
  6. maaak..yang wish list pertama kuduuu musti harus wajib jadiiiii..beneraaaan..aku ikut berdooaaa yang kenceeeng..sambil kilik2 adikkmu #eeeh :D...Turki memang cantik maak..aku tuh berkali2 ke Istanbul ngg bosen2, pengen ke daerah lainnya jugaaa...daaaan..pilihan hadiah sudah kami cataaaat :D.....good luuck pake mmuaah mmuuaaah pokoknyaaaa...

    BalasHapus
  7. Hay, ini blogwalking ya. Buka azizkerenbanget.blogspot.com. Isinya macem-macem, dari pengalaman pribadi gue, terus tips dan informasi yang benar, tapi di bawa dengan sudut pandang yang berbeda. Pokoke dijamin menghibur dah. Follow juga twitter gue, @sikampretttt.

    BalasHapus
  8. Turkii.. saya juga pengen kesana Mak. L)

    BalasHapus
  9. Hihihi... Endingnya itu lo yg ga nguati :-P Btw aku jg big dananya Ellen wlpun blm pernah kirim email sih hehe..
    Makasih sdh ikutan GA ini, salam towel dr makjur :-P

    BalasHapus
  10. hehee... paling enak lagi kalau liburan dibayarai + uang sakunya juga..
    mantap.

    aku sih ga pingin jauh2,, di indonesia aja.

    *salam kenal ya*

    Brillie,
    http://antie.info

    BalasHapus
  11. wehehehe,, penutup posting yg cadas :D

    BalasHapus
  12. wah mak winda wishlistnya banyak 'gak tanggung-tanggung temapt incerannya kece semua, kapan ya saya bisa kesana juga ehehe, didoain deh biar mak winda bisa kesana. aamiin

    BalasHapus
  13. gilaaaak....

    mak, ur wildest dream is just like ur wildest articles

    BalasHapus
  14. Iya, bikin ngiler, mb Windaa.....

    Wildest Dream, tapi bukan ga mungkin untuk diwujudkan....

    Semangat....

    BalasHapus