Senin, 27 Oktober 2014

Hari Blogger Nasional, Ini Janji Emak Gaoel

  55 comments    
categories: ,
Assalamu'alaikum.

Hari ini Hari Blogger Nasional lho, kakaaak! Malu dong kalo nggak posting. Sebagai blogger ngehitz sejagad penjuru tembok rumah, sayah harus menunjukkan keterlibatan saya dalam dunia Perbloggingan Tergantung Mood ini dengan penuh tanggung jawab. 

Baydewey, entah gimana, kok bisa pas, beberapa hari sebelum hari ini tiba, pembahasan seputar blogger "memanas". Mostly, ngebahas soal besaran fee yang seharusnya didapat oleh seorang blogger dan munculnya istilah "makelar" blogger. Wuih, panas dan panjang. Tapi untunglah, saya stay cool aja. *jongkok dalem kulkas*


Nulis apa buat Hari Blogger Nasional? Apa juga bolee, yang penting ada fotonya. :D



Soal fee untuk job review, aduuh, saya mah nubie pisan soal beginian. Baru beberapa kali aja nerima job review. Itu pun pilih-pilih banget. Saya ogah banget ngisi blog saya sama tulisan pesenan yang gak sesuai sama hati nurani Blog Emak Gaoel. Pernah jaman kampanye pilpres ditawarin review salah satu capres, saya tolak mentah-mentah. Blog Emak Gaoel nggak bicara politik. Karena kalo bicara politik, namanya jadi Blog Emak Poli. Padahal katanya fee-nya lumayan bingitz. Cukup buat jajan bakso sama es doger segerobak sekalian abang-abangnya. 

Di lain waktu, pernah juga dibayar sama sekotak martabak buat nulis review, saya terima. Hahaha, soalnya martabaknya enak. Jadi buat diri sendiri aja saya suka bingung nentuin berapa kalau ditanya, apalagi disuruh ikut mikirin fee buat orang lain? Da' saya mah apa atuh, hanya sebutir gula di biskuit malkist roma. 


Blog Emak Gaoel menerima martabak sebagai hadiah memperingati Hari Blogger Nasional. 


Buat saya mah, sesuai dengan Undang-undang Blog Emak Gaoel, nulis di blog buat memuaskan diri sendiri. Saya juga nggak mau bikin pencitraan lewat blog. Karena setelah dicoba-coba pencitraan, kulit saya nggak putih-putih juga. #krik. Maksudnya, mending orang kenal saya apa adanya, deh. Beginilah saya lewat tulisan saya di blog; cantik, energik, ceria, penuh pesona dan sangat memikat hati. Huekh!

Ngeblog buat saya awalnya cuma pelarian. Lari dari kenyataan kalau setrikaan saya lagi numpuk dan cucian piring nungguin udah dua hari. Ngeblog buat saya awalnya adalah alasan atas hobi saya menunda-nunda sesuatu yang harusnya saya kerjakan saat itu. Kayak sekarang ini. Harusnya saya ngosrek bak mandi, tapi saya memilih untuk nulis ini. Yaelah, mending ngeblog daripada ngosrek bak mandi, kan? 


Buat apa foto ini dipasang di sini????


Tapi ada beberapa hal yang bisa menahan saya untuk nggak ngeblog. Saya bisa menunda atau bahkan memutuskan untuk nggak usah nulis di blog dulu untuk beberapa waktu:

1. Lagi nulis naskah novel dan mood lagi greng banget buat nyeleseiin naskahnya. 

2. Klout score dan alexa rank lagi bagus jadi saya bisa leyeh-leyeh nunggu ditawarin job review. Wakakakakk. Ntar kalo rank-nya turun lagi, baru deh ngos-ngosan ngejar biar naik lagi. Mwahahaha. 

3. Nggak kayak blogger pada umumnya, jadwal nulis di blog dan blogwalking saya nggak bisa berbarengan dalam satu hari. Kalau hari ini saya posting, semingguannya saya blogwalking. Sehari cuma sanggup 5 sampai 10 blog, dan itu pun nggak semua ninggalin jejak. Pengakuan dari dalam hati yang paling dalam, saya suka males ninggalin komen kalau blognya dipagerin Captcha. I mean, hellooo! Gue udah capek-capek baca, mau komen masih disodorin kunci gembok dulu? Maap buat yang pake Captcha. Itu pilihan, sih. Sama seperti pilihan saya yang rada males buat komen di sana, kecuali kodenya nggak njelimet banget. 

4. Kalau saya lama nggak posting, bisa jadi juga saya lagi liburan keliling Eropa. Tapi ini belum pernah kejadian, sih. Keliling Eropanya yang belum pernah kejadian. Kalau jarang postingnya udah sering kejadian. -_-

5. Saya bisa tahan nggak posting di blog sampai hampir sebulanan kalau lagi punya banyak urusan keluarga. Itu pasti. Dan biasanya justru saat lagi seneng-senengnya. Kalau diperhatiin secara statistik, saya malah lebih rajin ngeblog kalo lagi galau. Contohnya waktu Mama saya lagi sakit. Saya malah rajin posting. Kalau lagi hepi, boro-boro inget blog. Ingetnya jajan onlen shop melulu.


Iklan dulu ....

Berdasarkan fakta-fakta tersebut, hari ini, di Hari Blogger Nasional ini, saya pun membuat sebuah perjanjian dengan diri saya sendiri.

1. Saya mau jadi blogger yang lebih pinter. Yang gak gaptek! Saya akan mulai belajar apa itu Google adsense. Apa itu RSS feed. APa itu kode html. Apa itu ... apa itu? Lah? Yang mau dipelajarin aja nggak tau namanya apa. -_-

2. Saya mau mulai pake dotkom. Ini mah maunya tinggal bayar aja dan tanggung beres. Karena balik ke poin 1, saya kan gaptek. Doain ya, soon blog ini akan punya titel baru di belakang namanya.

3. Saya mau mulai fokus menulis tema-tema tertentu aja, biar teratur hidup alur blog ini. Parenting, isu sosial, buku dan menulis, crafting, sama satu lagi, postingan narsis. Kayanya itu spesialisasi yang paling wokeh buat branding image saya. Nguik, branding, nek! :v

4. Saya mau mulai ja'im untuk nggak terlalu banyak pake hestek dalam postingan saya. #tapisusah #udahkebiasaan #lagianapasalahnyapakehestek #hestekgaksalahapaapa #akusukahestek #hiduphestek #hestekisthebest #sowhatgitulho

Duh, blogger cetar membahenol kok postingannya di Hari Blogger Nasional kayak gini banget, sih? Bantuin saya sih, kasih masukan gimana biar Blog Emak Gaoel lebih bagus lagi. Lebih nampar, nendang dan nabok. Atas usulnya, saya ucapkan terima kasih. Dan seperti biasa, senyum manis saya siap  dihaturkan dengan ikhlas. 


Selamat Hari Blogger Nasional! 
Keep sharing! 
Keep smiling! 
Be a happy blogger! :D


Peringatan:
Postingan ini penuh dengan foto-foto milik pribadi. Maksudnya, semuanya foto pribadi saya alias foto diri sendiri. Huahahaha!


Selamat Hari Blogger Nasional! 
Keep sharing! 
Keep smiling! 
Be a happy blogger! :D


55 komentar:

  1. Ini postingan di tengah malem picek dan katanya buat procrast ngegosrek bak mandi? Ebusyeee~

    Met hari blogger nasional. Semoga panjang umur blognya dan ceria selalu. ^^

    BalasHapus
  2. Didoain biar eropahhhh
    Moga lancar ke dotcomnya ya :")
    Btw aku juga greget ama captcha wkwkwk
    Masalah yang fee.... Aku mah butiran debu..hikz...mending nulis aja dahhh dapet g dapet yg penting nulis...sok bijak

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin ya Allaah, kamu baek banget sih doainnya...mau oleh2 apa ntar kalo aku keliling eropa? gantungan kunci apa kaos kaki? :)))

      Hapus
  3. Hikz kurang hestegnya hikz #sokbijak

    BalasHapus
  4. Duh.. Kalah ciamik saya.. Da akumah apa atuh hanya blogger alakadarnya, dari segala sesuatu yang punyanya emak gaoel sih.. Bukan saingan.. *jongkok bawah meja*
    Teteeeeup blog emak gaoel teh saya resep pisan.. Hidup blogger!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. da' kamu mah meni kitu ih... *komen gak jelas, gak bisa ngomong sunda soalnya* wakakakakakkk

      Hapus
  5. selamat hari blogger maaak gaoel nan membahenol...ngblog biar happy yaaa kaaan...so, buatku, terserah kanan kiri atas bawah ngomong apa yang penting gue ngeblooog et tetap cantiiik #eeeeh...salam kangen et ditunggu di mariiih....btw, nama adikku siapaaa #puntendahtuelupamuluuu :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hwowwhhh! tersanjung disamperin emak warrior idolakuuu uwuwuwuwwww...
      nama adekku Lutfi mak, ya ampun, dia udah mau balik ke indo, dirimu belum jua bersua... -_-

      Hapus
  6. Met hari blogger, Mamak Gaoel.
    Ini nulisnya lagi ga galau kan? Hehe

    Ah, jadi penasaran mau ketemu Mamak gaoel, :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. mak novia, ayok atuh mak, aku sampe lumutan gini nungguin dirimu di galaxi.. -_-

      Hapus
  7. Mak gaoel tjanteeeek! #komenapaaninih? :)))

    BalasHapus
    Balasan
    1. lalalalala yeyeyeye *balasan komen apa pula ini?* wkwkwkwkwk

      Hapus
  8. Aduuh maakk, aku baca dari atas ke bawah ga tahu mau mules apa muntah, hahaha. Tapi seruuuu...semakin kuat brand Emak gaoel yaaakk. Etapi..kog aku ga jarang ketemu dirimu yaa..di pergaulan acara2 blogger? Atau aku yg kurang gaoel?

    BalasHapus
    Balasan
    1. mak, kamu nyindir aku ya...yang jarang nongol di acara offline kayaknya aku deh....-_-
      emak gaoel abal-abal... :))))

      Hapus
  9. Alhamdulillhah punyaku nggak dipagerin capcai mak,,,mudah sekali deh buat ninggalin jejak,,hahaha,,,semangat mak,,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillaah yah sesuatuh...gitu doong, bersahabat dikit sama org susah liat kode kayak aku gini...hahahaha

      Hapus
  10. Ini blog paling gaul, nulis apa aja selalu bikin ketawa.
    Met hari blogger nasional mak

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillaah, bisa bikin org lain seneng... #benerinjilbab

      Hapus
  11. Terharu banget bacanya mak. Inspiring! *Lap ingus

    BalasHapus
  12. Met hari blogger mak gaul, dari emak yang desperate hehehe. Lupa kalo ini hari blogger harusnya bikin postingan kek ginian jugaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. tahun depan jangan lupa lagi ya...hahaha...semacam penting banget... :)))

      Hapus
  13. Wah....banyak kata top di postingan ini.job review yg saya blum pernah sekalipun dpt tawaran,makelar (setahu saya cuma buat tanah dan rumah),google adsense,html.rss (setahu saya baru rmh sangat sederhana),rank dan komen pake capcay yg bikin mules.top bingits deh mak gaoel ini ya!

    BalasHapus
    Balasan
    1. bhik...don wori mak, aku pun banyakan gak pahamnya...hahahahaha

      Hapus
  14. hanya sebutir gula di biskuit malkist roma <---
    gw cm mau komenin ini aja mak
    *ngakak ampe mules*
    XD

    BalasHapus
  15. hahahaaa,....inilah yang bikin saya suka sm blog inih. Selesai baca selalu membuat saya cekikikan bahagia :)))

    Happy blogging dan tetep happy selfie ya mak :p

    BalasHapus
  16. aih, postingan anti-mainstream pas hari blogger nasional. Love it!

    BalasHapus
    Balasan
    1. sebenenrnya mau bilang postingan aneh kan? kan? kan? ngaku! wkwkwkwkwk

      Hapus
  17. Selamat hari blogger nasional...
    Apa yg terbaik menurut Emak Gaoel ajalah, saya mah mendoakan saja.. Smoga Mak bikin GA lg, dan saya yang menang, amiin.
    #ngarepbingitz

    BalasHapus
    Balasan
    1. duh, doanya lebih berat ke diri sendiri gitu ih...huahahahaha...gapapa, tetep aamiin.. :)

      Hapus
  18. Selamat Hari Blogger Nasional. Kita tebar manfaat lewat ngeblog :)

    BalasHapus
  19. ketawa ngikin bacanyaaa...hahahah...ini harinya blogger di indonesia... selamat maaak... smoga makin ketjeh!

    BalasHapus
  20. Maap mak, eike lospkus.

    Di foto ketiga, dirimu caem sekali pake jilbab begitu. Bukannya apa2, itu model pemakaian jilbab yg pas sama bentuk wajahmu mak. Jadi ovalnya ga keliatan baget. cocok. cantik. :'))))

    BalasHapus
    Balasan
    1. posting apa, dikomentarin apa...cocok deh sama gue...hahahaha
      maksudnya foto yg pake kebaya pink itu? ah, saya mah pake jilbab digimanain juga...eh nggak mau nerusin ah, ntar ditimpuk cobek :v

      Hapus
  21. selamat hari blogger mbak, khusus untuk mak gaoel yang cantik

    BalasHapus
    Balasan
    1. nguik, selamat hari blogger juga mak lidya cantik :)

      Hapus
  22. Met hari blogger Mak.. gapapa deh nulis acakadut yang penting tetep menyenangkan dan menginspirasi :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. selamat hari blogger juga yaa...yg penting hepi dan gak gangguin orang ya :)

      Hapus
  23. selamat ulang tahun para blogger, semoga panjang umur, sehat selalu dan tidal lupa ceria sepanjang masa...aaamiiiin

    BalasHapus
  24. wkwkwkwkwkwk......duh mak gehoel nih,apapun itu selamat hari blogger^^
    pesan saya sih *fans emak gahoel dan nana* tetep membuat saya ngkak ya mak setiap baca tulisanmu ^^

    BalasHapus