Sabtu, 04 Oktober 2014

Papercraft, Galeri Kreasi Kertas Emak Gaoel

  10 comments    
categories: 
Assalamu'alaikum.

Saya suka bingung kalau di rumah males ngerjain kerjaan rumah. Hahaha, bukan bilang gak ada kerjaan lho, ya. Kerjaan mah setumpuk, tapi mendingan pura-pura bingung daripada nyetrika segunung, kan? Yuk! #pegangantiang

Ini iseng nyoba-nyoba bikin bunga 3 dimensi pake lembaran post-it. Semacam quilling, but less effort. Hehehe.


Selain suka bingung, saya juga suka bikin prakarya dan saya bisa kalap kalau dibawa ke toko kertas. Hwewhwewhwew, suamiku pasti bersyukur sekali karena istrinya yang cantik ini tidak kalap kalau dibawa ke toko tas atau sepatu. Iyyaah, saya suka banget beli-beli kertas sama alat-alat prakarya lalu bikin segala sesuatu dari kertas. Mulai dari kartu, bookmarks, paper quilling, boardcard cutting, origami. Pokonya yang berhubungan sama kertas, saya sukaaa! *gak sante*


Saya sama anak-anak sebenernya paling suka bikin prakarya kertas dari bahan daur ulang. Bisa dari kardus susu bekas, kertas koran, atau kalender bekas. Kalau jadi caem, puas aja rasanya. Langsung ngerasa jadi duta go green pisan gitu. Padahal mah ....

Kasih gue benda-benda ini, dijamin lupa masak dan ngepel. Itu mah emang males, mak!


Biasanya kalau sama anak-anak, saya buatin mainan, kayak papan labirin atau puppet house. Maklum, emak kere. Hahahaha. Pernah juga beberapa kali saya ngisi acara di panti asukan, ngajarin anak-anak yatim piatu bikin prakarya berguna dari bahan bekas. Serulah! Hobi soalnya. :)

Nggak jarang saya jual-jualin hasil karya saya ... eh, laku, lho! Kata customer (ceile, customer) hasil buatan saya rapi dan bagus. Yah, gitu, deh ... *sok gak GR dipuji* Coba atuh, diliat-liat ini galeri foto beberapa hasil karya si sayah. Sebagian besar fotonya nggak tau ke mana. Padahal paper quilling aku dulu nge-heits bangeeuud. Huhuhuhu! Eh, jangan dibanding-bandingin sama crafter profesional, yak! *mendadak minder* Hahahaha, soalnya ini kan masih jadi pengisi waktu bingung ajaa .... #halesyan


Berhasil bikin rumah-rumahan kertas ini senengnya ruarr biassa, susah ternyata. :')
Tapi sebenernya buat saya main kertas ini jadi kayak terapi yang menenangkan banget. Apalagi kalau badan sama pikiran udah capek mikirin negara (apa, mak?), duduk sambil megang gunting, kertas dan lem itu rasanya lupa semua masalah. Jadi ajang relaksasi. 

Anyway, kalau mau pesan bookmark handmade, kartu ucapan atau undangan handmade, silakaaan! *tetep usaha*

Mainan labirin kelereng buatan sendiri buat bocah.



Kartu ucapan yang belum tau mau dikirim buat siapa.

Puupet theatre buat Nana, lengkap sama puppets-nya. Semua bikin sendiriii!

Bunga ini dari sendok plastik bekas.

Capung ini juga dari sendok plastik bekas sama kancing dan kertas.

Mainan aquarium Safina.

Origami tulip. Main origami kayak terapi jiwa banget buat gue. Soothing ....

Bookmarks handmade, dijualin, laku. Alhamdulillaah.

Bookmark sederhana, bikinnya sambil nonton tipi.

Bulan puasa bikin money holder ini, pesanan bejibun dari teman-teman. :D

Bookmark ikan origami

Kartu ucapan buat Mak Dey waktu itu.

Paling asik dan bikin lupa waktu kalau maenan origami di depan laptop, sambil nonton tutorialnya di Youtube. ^^

Name card holder ini waktu dulu saya bagi-bagi buat di kelas Akber Bekasi

Bunga segala rupa, origami.

Baju princess origami buat Nana.

Bunga origami juga.

Kartu ini dari kardus bekas susu sama koran bekas.

Ini juga dari kardus susu sama koran bekas.

Ini dari koran bekas juga.

Dan ini kalau mau lihat hasil paper quilling saya bisa dilihat di sini:

Paper Art

CLBK Bersama Quilling

10 komentar:

  1. Baju princess-nya prikitiw pisan !
    Te-o-be lah, pokona mah

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihi itu padahal cuma pake kertas origami biasa.. makasih yaa.. :)

      Hapus
  2. wuih...hasilnya keren-keren... jadi pengen :-D

    BalasHapus
  3. Balasan
    1. cari tutorialnya di youtube deh, mak fen....gampang kok.. :)

      Hapus
  4. money holdernya bikin kepengen, apalagi kalo yg di hold yg warna merah licin... cihuyyy lah...

    BalasHapus
  5. Kartunya kirim buat aku aja, ntar aku kirim kartu dari sini. Swap lagi yukkk ...

    BalasHapus