Jumat, 14 November 2014

Crafting for Charity

  16 comments    
categories: ,
Assalamu'alaikum.

Hari ini nulis postingan penuh semangat menggelora bergairah ah ah ah. Hush! Lagi kenapa sih lo, mak? Wuihihihi, biasanya kan saya emang udah ceria mempesona ya, tapi kali ini makin ceria membahana karena lagi punya kegiatan yang bikin semangat banget. Dan kabar baiknya, kamyu-kamyu bisa ikutan semangat bareng saya dan teman-teman saya ini. Aheeuuy! 

Iseng ikut lomba bikin kartu pos di Galeri Indonesia Kaya, eh kepilih jadi salah satu dari 10 finalis, lho! Hobi membawa rejeki. ^^

Berawal dari mata turun ke hati lagi seneng-senengnya main kertas lagi di rumah. Bingung mau diapain hasil prakarya saya. Terus akhirnya saya kirim-kiriman kartu sama teman sesama crafter, kayak Teh Dey dan Mbak Ria Rochma. Abis itu, masih pengen bikin note books handmade. Tapi kalo udah jadi mau diapain? Digratisin juga modalnya nggak kecil, bo! Heu euh, ini mah masih masuk kategori hobi mahal buat saya. Hiks. 

Pop up card ini juga diikutin lomba di Elcindo, tapi gak ada kabar pengumuman pemenangnya sampe sekarang -_-

Tau-tau, si Ijul sliweran di newsfeed FB saya. Sibuk koar-koar kalau Komunitas Lebah tempat Ijul dan kawan-kawannya beraksi sosial selama ini mau ada kegiatan besar lagi di awal tahun 2015. Bola lampu nyala di atas kepala *ala-ala kartun*, saya langsung WA Ijul nanya-nanya tentang kegiatan terbaru Komunitas Lebah ini.

Btw, yang belum kenal sama Komunitas Lebah boleh kenalan lewat postingan saya yang ini atau langsung ke web mereka. Komunitas Lebah ini bukan komunitas baru dan kegiatan mereka sudah banyak memberi manfaat untuk masyarakat kecil dan anak-anak di pelosok Indonesia. Tahun lalu bahkan mereka sempat jadi finalis komunitas sosial oleh Merck Klik Hati. Nggak tau menang apa nggak, karena para pengurus dan relawannya juga nggak terlalu pusingin soal itu. Yang penting buat mereka, kegiatan terus berjalan dan bisa mencapai banyak daerah di Indonesia. 


Dari ngobrol-ngobrol sama Ijul, akhirnya saya menawarkan diri untuk mengadakan penggalangan dana kecil-kecilan. Niat saya mau ngajak dua teman crafter untuk kolaborasi membuat sesuatu untuk dijual dan hasilnya untuk disumbangkan ke kegiatan terbaru Komunitas Lebah, yaitu Cerdas Tanpa Batas. Cerdas Tanpa Batas (CTB) ini merupakan kegiatan tahunan Komunitas Lebah dan tahun 2015 nanti akan diadakan di sebuah dusun di daerah Wonosobo. Merka akan memberikan bantuan berupa buku, kegiatan edukatif dan dana untuk anak-anak di Dusun Sinongko. Untuk lebih jelasnya, kamu bisa baca proposalnya di sini.

Singkat padat bohay cerita, saya, teh Dey dan Mbak Ria Rochma pun grasak-grusuk di grup WA, diskusi mau bikin apaan untuk penggalangan dana ini. Akhirnya jadilah hestek #CraftingForCharity untuk fund raising ini. Apa yang kami buat? Ini! Hohoho!

Handmade note book, for sale! Yang ini hasil kreasi sayah! #CraftingForCharity

Note book handmade ini ekslusif hanya untuk donatur yang membeli, lho alias desainnya gak ada yang nyamain. Hihihihi! Selain itu di belakangnya juga ada label (bikin sendiri) Crafting for Charity. 50% dari uang pembelian kamu akan kami sumbangkan untuk kegiatan CTB. Jadi kalau ada yang nanya, kok mahal, sih? Aduh, udahlah ini handmade yah, buat charity pula. Masih tega nawar? Heuheuehu. Lagian, apakah kamu tahu betapa keringat, airmata dan darah telah kami curahkan untuk membuat note book ini? #dramaqueendetected

Handmade by me! #CraftingForCharity

Handmade by Dey #CraftingForCharity
Handmade by Ria Rochma #CraftingForCharity

Sengaja tidak semua hasil karya kami, saya pajang di sini. Yang lengkapnya ada di album FB. Jadi, silakan semuanya yaa, jangan ragu-ragu untuk beli. Tapi jangan pesan di sini. Pesannya di album ini. Dan baca detail tiap foto sebelum memesan, karean kami bertiga tersebar di kota yang berbeda. 

Aih, gak sabar ngirim note book hasil karya kami ke rumahmu. Cepetan, ya! :D
Cerita Mak Dey tentang Crafting for Charity ada di sini dan punya Mak Ria Rochma di sini. :)


16 komentar:

  1. Wahhha keren keren Mak. Kreatif bangedss. Heiieiehe
    Anak anak pasti suka kreatifitas

    BalasHapus
  2. Aq mw k pesen yg baju gaun warna pink..

    BalasHapus
  3. Mbaak, ini saya boleh beli, ya? Atau gimana? Nanti aku wasap deh.

    BalasHapus
  4. cantik2 semua... jempol utk ide & kreativitasnya... semoga sukses yaaa...

    BalasHapus
  5. Baguss cantik-cantik pula. Haha iyah, crafting itu memang termasuk hobi mahal. makanya aku gak telaten :v

    BalasHapus
  6. keren banget ya kreasinya mak,,,,

    BalasHapus
  7. Pop up card nya keren bgd mak, : )

    BalasHapus
  8. bagus tuh kalodi pajang di toko souvenir... :D

    BalasHapus
  9. Emak kreatif jadi idaman anak anak. Anak anak jadi betah dirumah dan pintar berkreasi

    BalasHapus
  10. Mak saya pengen, langsung PM lewat inbox Fb ya mak

    BalasHapus
  11. selalu suka ama crafting model2 handmade gini... dan selalu salut ama yg bikin :) prnh nyoba dulu, tp aku ga sabaran dan telaten ;p... jd lbh suka membeli aja :D

    BalasHapus
  12. Koleksi lengkapnya bisa dilihat dimana ya mbak?

    BalasHapus
  13. keren-kereeeen deeeh :)...ini judulnya telaaat hihihi

    BalasHapus