Rabu, 03 Agustus 2011

"Just do it! You've got nothing to lose!"

  11 comments    
categories: 


"Just do it! You've got nothing to lose!"


Ahahaha, sepertinya kata-kata itu ringan sekali, ya kedengarannya? Tapi coba deh kita pikir lagi, sebenarnya ada nggak sih sesuatu di dunia ini yang kita lakukan nothing to lose? Maksudnya, either kamu melakukannya atau tidak, tidak ada ruginya, jadi lakukan saja. Hmmm, let me think!
Makan? Ups, kalau kebanyakan bisa sakit. You've got something to lose. Hahaaaa...
Mimpi? Oww, jangan salah, jangan-jangan kalau nggak kesampaian kamu jadi stress. Hihihihi...
Mandi? Keseringan mandi bisa masuk angin dan biaya air membengkak, cyiin! Wkwkwkwk...

Ini hasil pembicaraan heart to heart antara perempuan-perempuan ceria di sebuah gua yang saya angkat sebenarnya. Mengenai pilihan dalam hidup. Masalah demi masalah selalu ada di depan kita. Selesai yang satu, yang lain muncul. Yang satu belum selesai, masalah lain ngekor. Kapan selesainya? Kapan bisa melakukan sesuatu yang bisa kita nikmati kalau begini terus, dong? Jawabannya, nggak akan pernah! Kalau kamu nunggu masalah itu selesai. Sedangkan pilihan sudah dibuat dan diputuskan, lalu bagaimana dong?


Saya sendiri memandang masalah ini sebagai bukan masalah. Pilihan, seperti juga masalah, adalah sesuatu yang tidak akan pernah ada habisnya. Selesai memilih baju untuk dipakai, pilihan untuk menu masakan hari ini sudah menanti. Selesai memutuskan mau masak apa, pilihan langsung cuci piring atau tidak sudah ngantri. Dipilih, dipilih, dipilih! (Berasa kayak di Tanah Abang gue! Wkwkwkwk). Kalau sudah begini, kalimat, "Just do it! You've got nothing to lose!" memang jadi satu-satunya penyemangat untuk melanjutkan pilihan yang kita buat. Toh, bagaimana pun, the show mas gogon...(the show must go on). Hidup terus berjalan. Mau stuck nunggu masalah selesai, silahkan. Mau nunggu ilham jatuh dari langit dan ngasih tahu pilihan kita benar atau salah, ya silahkan juga. Tapi, iya kalau masalahnya selesai cepat. Iya kalau si ilham jatuh dari langit. Kalau nggak? Mau manyun aja sambil nunggu?

Ih, saya mah ogah! Toh, saya yakin saya ini dibesarkan dengan baik oleh orang tua saya. Artinya, saya merasa mampu untuk menentukan pilihan hidup saya. Kalau pun ternyata pilihan saya salah atau tidak sesuai harapan, toh saya juga paham akan konsekuensi. Itu hukum dasar alam, bukan? Intinya adalah, kita nggak akan jadi manusia yang bergerak ke depan kalau selalu takut. Apalagi merasa takut akan sesuatu yang kita yakini di dalam hati kita. Jangaaan!!!

Jadi buat siapa saja di luar sana yang merasa masih meragukan pilihan hidupnya, just do it! You've got nothing to lose. Pada akhirnya, sukses atau pun tidak, kamu sudah mencoba dan tidak diam saja seperti orang malas. Yoook!

11 komentar:

  1. Wuahahahahahaaaa... mantaaaaapppp... Yooook!!!
    (ER) --> malas login

    BalasHapus
  2. hahahahaa, yok, mbaaak... :))))
    login aja malas..hhhuuuuuh...wuaakakakakaakkkk

    BalasHapus
  3. nothing to lose!
    let's go and make all dreams come true :)

    BalasHapus
  4. mari kita let's go, mel..wkwkwkwkwkwk... :D

    BalasHapus
  5. saya tercubit oleh coretan mba Winda ini... :D

    BalasHapus
  6. Ituuu apa maksudnya ya bawa2 "orang malas" ituu? Haaa? Haaaa? Haaa? *sambil membesarkan mata dan angkat2 alis*

    BalasHapus
  7. Afandi: aw, aw, cubit dikit boleh kaaan...*kedip2 mata genit* hahahahahaa

    G: sumpah, ampun, ampun deh, seperti biasa, ini gw lagi towel2 diri sendiri kok..dududududuuu...*siul2 innocent* ngaahahahaaaaaa

    BalasHapus
  8. but thanxx utk 'just do it, u've got nothin 2 lose-nya....

    BalasHapus
  9. yup bener banget. dan aku termasuk orang-orang yang yakin, setiap keputusan yang kita ambil, itulah keputusan yang terbaik. meski awalnya berliku bahkan mungkin kejebros jurang, tapi insya Allah selalu ada hikmah dibalik peristiwa.
    yang penting selalu bersikap posistif. insya Allah hasilnya juga akan positif ^^

    BalasHapus
  10. Hihihihi.... nyubit bangeeeeet :D

    Happy B'Day Mak :)

    BalasHapus
  11. mbak Winda makin gahol aja nihh tulisannyaaa :D

    BalasHapus