Rabu, 17 Oktober 2012

Cerita Dari SocMedFest 2012 (Part 1): Kampung Fiksi Pengen Ngeksis

  4 comments    
categories: ,
Sekitar bulan Juli 2012, sebelum bulan Ramadhan datang, saya dan teman-teman di Kampung Fiksi nemuin info tentang Social Media Festival 2012 di internet. Weh, seru nih! Kita langsung kegirangan, karena udah lama nggak bikin acara offline. Terakhir itu November 2011 Kampung Fiksi bikin Workshop Menulis. Kayanya ikutan keramaian di SocMedFest ini pas banget waktunya. 


Nggak pake nunggu-nunggu, kita langsung daftar. Lagian syaratnya gampang bangeet buat ikutan. Pokoknya komunitas online yang punya kegiatan dan follower/member. Aheuheuheuy... Dan dengan rempongnya sayah kembali jadi si emak bagian yang rusuh-rusuh ikut meeting. Untuung, ada dua bunglon Kampung Fiksi lagi yang doyan rempong, jadi tertolong pas bagian harus dateng ke meeting di Kaskus dan SalingSilang (penyelenggara SocMedFest 2012), towel-towel G dan Ria.


Di meeting awal Ria yang dateng. Pulang dari meeting Ria bawa kabar, "Bo..bo...kita harus kolaborasi sama komunitas lain, soalnya tema tahun ini Create and Colaboration gitu, deh cyiin..." (Hahahaa, kagak ngondek gitu juga kali si Ria ngomongnya! Wkwkwkwk...tapi intinya gitu, deh!).

Weh, langsung mikir, kita mau gandengan sama komunitas mana nih? Soalnya kan nggak semua komunitas kegiatannya nyambung sama kegiatan kita. Kampung Fiksi jelas-jelas di kegiatan menulis fiksi online. Kalau mau gabung sama komunitas berkebun...errr, agak susah juga yeee nyari benang merahnya. Apalagi kalau sama komunitas sepeda fixie. Walaupuuun, sempet disangkain kalau Kampung Fiksi teh maksudnya Kampung Fixie alias komunitas naik sepeda fixie. -_-!

Untungnya persiapan acara kepotong sama puasa dan lebaran, jadi kita punya banyak waktu untuk mikirin mau kolaborasi sama siapa.

 Akhirnya sambil nunggu meeting selanjutnya sama panitia, kita dapet ide untuk ngajak kolaborasi Sekolah Film-nya Mas Nuraziz Widayanto yang namanya Story Lab. Wuaaah, kereeeen kereeen.... Langsung kebayang bentuk kolaborasi kita karena emang nyambung banget kegiatan nulis Kampung Fiksi sama kegiatan bikin film-nya Story Lab. :)

Pas kita menghubung Mas Nur buat ngajak kolaborasi, pak kepsek sekolah film ini ternyata menyambut dengan penuh semangat. Duile...hahahahaa... Dan bener ya, gimana bapak gimana anak. Ternyata anak-anaknya di Story Lab juga sama antusiasnya kayak si Mas Nur ini. Aih, seneng banget bisa kolaborasi sama sekumpulan orang yang penuh semangat kayak gini!

Jadi deh kita mutusin untuk kolaborasi ngisi stage performance di Social Media Festival 2012, dengan mengusung (asek, bahasanya...) Dari Cerpen Menjadi Film. Oyeee!!!

Sekalian ini ada foto-foto waktu acara syukuran menjelang acara sama panitia dan partisipan. Juga technical meeting seminggu menjelang acara.

Duduk dengerin panitia di depan, sok2 gak ngeh lagi difoto...muke lu, maaak! :)))

Ini panitia SocMedFest 2012 lagi potong tumpeng buat dikasih ke para sponsor, kalo gk salah ada ACER, US Embassy sama Smartfren

Partisipan SocMedFest di technical meeting. Rameee, mba sis dan mas bro!

Trus, kita berdiri aja nonton yang potong tumpeng gitu? Ciyus? Miapa? Mitumpeng! :)))

Semacam technical meeting...

Mas Yudith dari Smartfren nerima potongan tumpeng juga. Btw, gw sempat ketemuan sama dia nih...ntar diceritan juga, deh!


Ceritanya bersambung di postingan selanjutnya, ya! :D
Lebih banyak foto bisa dilihat di sini!

4 komentar:

  1. Asyik...

    Acaranya inspiratif (meski telat dateng)
    Ditunggu event KF berikutnya ;)

    Eh ya, Bu, saya juga udah bikin kemaren:
    http://lifestyle.kompasiana.com/catatan/2012/10/16/akhir-pekan-bersama-kampung-fiksi-dan-asean-blogger/

    BalasHapus
  2. laporan diterima mbak, silahkan kembali ketempat hehehe ditoyor mbak winda deh nih

    BalasHapus