Sabtu, 05 April 2014

Bellapure, Saat Emak Gaoel Menunda (Dibilang) Keriput

  13 comments    
categories: ,
Assalamu'alaikum.

Beberapa minggu yang lalu, terjadilah percakapan Emak Gaoel (EG) dengan si Anak Tiri (AT) yang ngeselinnya suka bikin ubun-ubun cenat-cenut lewat WhatsApp.

AT : "Mak, mau suplemen buat kulit, gak?"
EG : "Hah? Nggak, ah! Nggak biasa minum-minum begituan!"
AT : "Ini bagus, mak! Bisa buat bikin kulit kenyal dan kencang, ngilangin flek-flek gitu ..."
EG : "Nggak usah! Aku nggak punya masalah kulit, kok! Paling jerawat nongol pas mau mens doang. Itu kan masalah hormon aja."
AT : "Tapi, mak ... ini juga bisa buat ...," (chat jeda sejenak) "ngilangin kerutan di muka, lho!"
Jeda agak lama .... Emang gue udah setua itu apa, sih!? Kerut-kerut katanyah?! Grrr, liat kan? Kan? Gimana nggak ngeselinnya si AT ini!
EG : "Heh! Muke gue belom ada kerutan kallee!" (emot gondok bejejer lima biji)
AT : "Mumpung belum keriput, buuu! Makanya minum suplemen kulit!" (emot ngedip-ngedip kayak orang cacingan).

Sampe ngecek pake kaca pembesar, udah ada keriput emangnya?
Hhhh ... sebel banget sebenernya kalau harus ngakuin ni anak ada benernya juga. Iya sih, sekarang masih belum nongol yang namanya kerut-kerut apalagi keriput. Umur saya baru di atas 35 tahun dikit, kok! Tapi kan masa itu pasti akan datang juga (kalau umur panjang, aamiin!). Bukannya takut tua, tapi kalau bisa ditunda ya baguslah. Minimal lebih lama bikin seger mata suami di rumah #uhuk. Tapi pertimbangan utamanya sebenarnya, pengen banget punya kulit sehat dari dulu. Huhuhuhu! 


Alhamdulillaah, belum ada ... wkwkwkwk.


Kulit wajah saya sebenarnya bukan tipe yang suka ngeyel dan bikin jengkel, sih! Tapi emang ada aja masanya dia suka ngambek, terutama pas lagi menstruasi. Jerawat pasti bermunculan di sekitar dagu. Saya emang selalu meyakini itu sebagai masalah hormonal aja. Tapi kadang, kalau lagi kumat, jerawatnya bisa ngeselin banget nangkring lama aja. Kalau lagi manis, paling dua hari juga udah ilang sendiri. Yang bikin tambah 'iyylfyiil ituu, bekas jerawatnya ninggalin flek hitam-hitam. Eaaa! Kalau udah gini, foundation jadi andalan banget dah buat nutupin flek. Tapi itu kan sama saja menipu diri sendirih. Hatiku merintih perih, karena merasa nelangsa telah menipu diri sendiri. #drama

Masih bisa jadi (gk) Gadis (lagi) Sampul, gak? :p
Saya juga nggak males-males banget kok ngerawat wajah. Yang pasti tiap malam wajah dibersihin, terutama kalau abis pake make-up. Minimal sekali dua minggu maskeran sendiri di rumah. Tiap mandi juga pake facial foam. Pake krim wajah juga saya lakukan, walaupun untuk yang satu ini gak rutin, kalau pas saya lagi mau aja. Bukan apa-apa, sampai sekarang perasaan belum ada krim wajah yang cocok 100% sama kulit saya. Kadang sebulan cocok, tapi abis itu mulai bermasalah. Pernah cocok sampai enam bulanan, tapi abis itu minta ganti lagi. Ribet banget deh hidup gue kalau cuma fokus mikiran kulit muka doang. -_-



Mulai mengkonsumsi Bellapure untuk perawatan kesehatan kulit dari dalam

Akhirnya, setelah disarankan oleh si AT tadi, saya mulai mengkonsumsi yang namanya suplemen untuk menjaga kesehatan kulit. Saya pikir, mungkin nih, mungkiin banget, selama ini perawatan wajah yang saya lakukan nggak bisa optimal karena saya cuma ngerawat dari luar aja. Harusnya ya dari dalem juga, dong! Suplemen kulit kan banyak di pasaran, tapi lagi-lagi karena disarankan sama AT, saya coba Bellapure. Rada deg-degan juga secara harganya lumayan buat saya, Rp 233.000,00 isi 30 kaplet. OK, kalau emang bagus, saya mau aja nerusin beli dengan harga segitu. Karena pada intinya ini kan untuk menyehatkan kulit wajah dari dalam. Kalau kulit wajah sehat dari dalam, perawatan dari luar baru bisa maksimal, ya kan? Ya, dong? #iyainaja


Tagline-nya asoy bener, kalau 10 tahun lebih muda, gw bisa keliatan kayak umur 20 tahun, dong? :)) (Image from: http://bellapure.com/)


Satu kotak Bellapure berisi 30 kaplet ini cukup untuk konsumsi 15 hari, karena pemakaian yang dianjurkan adalah 2 kali sehari. Mulailah saya mengkonsumsinya. Diminum ya, bukan diulek trus dibalurin ke muka #yakeleus. Iseng-iseng liat isi kapletnya mengandung apa aja sampe si AT getol banget nyuruh saya pake. Ada kolagen dari kulit ikan Tilapia. OK, saya taulah dikit-dikit tentang kolagen ini. Kolagen ini ada dalam lapisan kulit kita, dan bisa berkurang karena berbagai sebab. Sedangkan kolagen ini penting untuk menjaga kekenyalan dan kekencangan kulit. So, kalau mau dapat kolagen dari sumber alami, banyak-banyak konsumsi ikan. Naah, konon kabarnya, kolagen yang berasal dari ikan Tilapia inilah yang paling bagus untuk kulit kita karena terdiri dari molekul yang sangat kecil sehingga mudah menyerap ke dalam kulit kita. 

Doyan. :D

Seminggu mengkonsumsi Bellapure, saya mulai merasakan sedikit perbedaan. Kulit saya terasa agak lembut terutama di bagian yang biasanya kering. Jenis kulit wajah saya memang kombinasi. Kering dan kasar di bagian dahi, berminyak di bagian dagu dan pipi. Setelah mengkonsumsi Bellapure, kulit bagian dahi saya terasa lebih kenyal dan lembut. Nggak jadi berminyak kok, tapi lebih enak aja pas mau bedakan. Biasanya kalau pake bedak di bagian dahi, suka rada emosi karena susah rata. Apalagi jidat ekeh jenong gini #curcol. 

Cucok gak? Hihihihi.


Dan yang bikin agak happy lagi, kulit bagian dagu dan pipi yang selama ini udah kayak kilang minyak, jadi rada terkontrol produksi minyaknya. Flek bekas jerawat lama masih kelihatan sih, tapi udah gak ada jerawat baru yang nongol. Dan kalau dielus-elus udah gak bikin hati merintih lagi, karena udah gak berasa kayak jalanan bolong-bolong lagi. Lembut ... #eluseluswajahsendiri

Yah, namanya juga usaha, yes? ;)

Karena baru nyobain satu kotak buat 15 hari, hasilnya mungkin belum maksimal. Yang jelas, kulit wajah saya terasa lebih kenyal dan lembut. Dan rasanya lebih sehat aja, karena dirawat dari dalam dan luar. Iya sih, muka cuma segini-gini acan, ngapain usaha sampai segitunya sih? Wogh, justru karena muka segini, kudu pinter ngejaganya. Cantik sih bukan jaminan jadi manusia keren emang. Tapi kalau kulit sehat, rasa percaya diri tumbuh. Kalau rasa percaya diri tumbuh, nggak perlu cantik didandanin udah cantik aja kok. Well, kalau mau dibahas lebih jauh soal definisi cantik ini bisa jauh ya. Bisa nyinyir sampe ke attitude segala. Tapi kan saya cuma mau ngomongin soal kulit sehat doang. Jadi cukuplah, minum Bellapure. ^_^

Kalau mau beli Bellapure ini bisa kok di apotik-apotik terdekat. Atau si AT juga jualin tuh katanya. Kalau masih penasaran, tanya-tanya dulu deh sama fanpage dan Twitternya Bellapure. Buat saya, Bellapure cucoklah. :D 

13 komentar:

  1. Mbak Win, meskipun usia udah 35 agak ke atas dikit tapi masih kinclong euy. Jadi penasaran, pengen ketemu langsung, hiihihih. Maap jangan ditimpuk ya Mbak Win :P

    Aku juga pernah baca di postingan si Pungky. Tertarik juga pengen nyobain produk ini. Untuk harga yang lumayan, tentulah dibarengi dengan kualitas yang sangat oke juga. Dan yang pasti sangat recomended sekali. Secara, yang promosiin jajaran Srikandi euy :)

    Dari sekiat banyak foto. Aku suka sekali foto yang nomer dua. Posemu Mbaak, nggak nguatin, heheheh...

    BalasHapus
    Balasan
    1. ah iya, gara2 foto itu aku sempet ditawarin untuk gabung sama Cherrybelle...jadi gak enak... wakakakakakkkk
      ayolah mari kita temu sua... #halah...aku pun penasaran ingin berjumpa dirimu... :D

      Hapus
    2. Huwaaaa, ditawarin gabung sama Cherrybelle? Bikin jumpa fans Mbak, aku pasti datang,hihiihih

      Hapus
  2. masih keliatan muda, mak :D apalagi kalo pake baju ungu ituu

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillaah, kamuflase berhasil....padahal udah mau 40....hahahahahaa...
      makasih ya laa..biar gk kalah sama yg mudah kayak kamyu... :*

      Hapus
  3. Semua orang pasti ngalamin yang namanya keriput Mak.. *kabuuurrr

    BalasHapus
  4. biar keriput, tapi masih cantik kok maak :D

    BalasHapus
  5. Tsaakepp mak win, tunda keriput dgn bellapure ya ^_^

    BalasHapus
  6. hahahahah,,,,diuleg???
    g ada keriput,masih tjantik bangettt apalagi pas lihat foto yg kemarin pake sepatu kets,kece ^^

    BalasHapus
  7. Tambah kinclong mak winda..
    Suka sama foto yg pake ungu ituh....
    Bener ya....kl gitu, ada harga ada hasil..

    Salam

    BalasHapus
  8. ceilee foto mak gaoe ngga tahan euy. masih bening :) duh padahal beda beda usia sama saya hampir 10tahun...

    BalasHapus
  9. Mencegah dan mengatasi datangnya keriput memang penting ya mak, untuk tampil oke di depan suami juga kaaan :)

    BalasHapus