Minggu, 04 Oktober 2015

Kamera "Jujur" Andromax R 4G LTE

  14 comments    
categories: 
Assalamu'alaikum.

Beberapa bulan yang lalu, waktu saya dapat kesempatan jalan-jalan ke Malaysia dengan Anazkia, Pungky, Una dan Darul ke Sepetang Bersama Blogger, istilah "Henpon Fitnah" jadi ngetren di antara kami berlima. Pasalnya, Una bawa smartphone yang kamera depannya bikin muka jadi kinclong banget, walaupun aslinya udah lecek kayak abis digiling mesin cuci. Mwahahaha!

Andromax R 4G LTE (pic: Smartfren)

Sejak saat itu, dalam hati berdoa, "Ya Tuhan, semoga aku juga bisa punya henpon dengan kamera fitnah." (Doa macam apa itu?) Hahahaha. 

Pucuk dicinta, ulat pun tiba. Pucuk, pucuk, pucuk! Emak Gaoel punya smartphone baru yang ciamik gak cuma kamera depannya doang, tapi semuanyaaaa. Lalalalaaa! Nari-nari keliling air mancur di taman. Dan saking kamera depannya bikin saya pede melulu langsung posting di IG tanpa filter, maka saya sebut smartphone ini berkamera jujur. Beneran jujur, gak pake edit-edit apalagi filter-filter. Langsung cuuus, masuk IG. 

Andromax R 4G LTE
(Pic: Smartfren)

Harusnya sih udah pada tau ya kalau Smartfren udah meluncurkan rangkaian seri Andromax terbarunya yang memakai teknologi 4G LTE Advanced. Advanced, ya. Artinya, teknologi 4G LTE yang diusung oleh Smartfren sudah disempurnakan, bukan edisi awalnya. Dari 5 seri Andromax 4G LTE Smartfren ini, yang seri Andromax R memang yang paling bikin mupeng sejak awal.

Diagonal layarnya paling besar (5 inchi) dengan resolusi gambar High Definition IPS OGS yang bikin betah lama-lama nonton video dari henpon. Bening banget! Katanya sih layarnya "dipersenjatai" dengan Dragon Trail Glass yang menjaga ketahan layarnya dari benturan. Saya sih nggak paham-paham banget ya apaan itu Dragon Trail Glass, tapi yang jelas baruuu aja minggu lalu Andromax R saya jatuh waktu turun dari mobil. Udah mau nangis gerung-gerung pas mau ngambil dari kolong mobil. Eh pas diliat, nggak ada lecet ternyata. *nggak jadi nangis*

Selfie pakai kamera depan Andromax R 4G LTE waktu Make Up Battle sama Oline. :)

Nah, kamera Andromax R ini yang bikin hepi banci foto macam saya. Minggu lalu saya ke acara blogger untuk mengikuti sebuah workshop. Seperti biasa, namanya blogger, sibuk ambil foto pembicara di panggung. Teman blogger yang duduk di sebelah saya juga sibuk foto-foto pakai smartphone miliknya. Waktu dia lihat layar Andromax R saya dan membandingkan dengan kualitas gambar dari layar kamera smartphone-nya, dia langsung komentar, "Mbak, hape lo apaan, sih? Bening amat gambarnya?" Eheum. Sebening wajahku, ya? Ngok.

No filter, no edit! Swear! Saking jujurnya ni kamera, noda lipstik di gigi keliatan, lho! Notice, gak? Bwahahaha!

Kamera belakangnya 8 MP lengkap pake dual flash. Kamera depannya, oh kamera depannyaaa! 5 MP dan pakai LED Flash. Pantesan, mau selfie malem-malem yang cahayanya kurang, muka kece tetep keliatan jelas. Kata yang jago foto-foto sih, besarnya MP nggak ngaruh sama kualitas gambar. Saya sih nggak terlalu ngerti soal itu, tapi kalau besaran MP nggak ngaruh dan kualitas yang dihasilkan oleh kamera Andromax R 4G LTE ini bagus banget, berarti emang kameranya mumpuni dong ya, dari segala aspek fotografi?

Hasil kamera belakang Andromax R 4G LTE

Soal sinyal 4G LTE-nya sendiri gimana? Aduh itu mah udah gak usah ditanya, deh. So far, selama pake data internet, ini yang paling lantjar djaja. Enak banget tap, tap, tap, swipe, swipe, swipe, semua langsung nongol. Kalau punya nomor Smartfren dari dulu, bisa di-upgrade ke layanan 4G LTE juga, kok di website Smartfren.

Untuk spesifikasi lainnya, bisa dilihat dengan lengkap di sini, ya. Suara, Dolby Digital Plus. OS, Android 5 Lollipop. Dual UIM/SIM Slot, 4G LTE/CDMA dan GSM. Processor, Snapdragon 410 Quad Core 1.2 GHz. Internal storage, 1 GB RAM dan 8 GB ROM.

Pokoe, saya puassss pake Andromax R! Puas foto-foto dan langsung upload ke socmed. Semacam penting. Hahahaha. Kamu nggak pengen punya? Beli aja, harganya Rp 1.599.000 (berdasarkan web resmi Smartfren). Atau kalau mau mengadu untung, bisa ikut lomba blog Go For It. Siapa tau menang. ;)


14 komentar:

  1. well mbak postingannya.. hehe :D
    besok nunggu gajian pengen beli ,kayaknya jogja sudah tersedia jaringan 4G LTE..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jogja udah bangeeet! Kan baru dua minggu lalu Smarrfren ngajak blogger keliling jogja-solo buat speed test 4G LTE-nya ;)

      Hapus
    2. weladalah :3 kok aku baru tahu infonya yak :3 btw makasih ya mbak , besok langsung jadi pengen jajal berneran iki

      Hapus
    3. kalau gak salah ada ceritanya di blog mak Indah Julianti ;)

      Hapus
    4. Kalau gitu TKP dulu blognya mak indah julianti ..
      OK monggo lanjutkank aktifitasnya emak gaoel , duh wangel tenan le nulis :v

      Hapus
  2. oohh jadi ini yang bikin mak gaoel seneweng di tag mensyen gue?? BHAHAHAHA

    pulsa paket internet smartfren brp si mak sebulan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. paketan paling murahnya sekarang 60ribu, kalau nomor Smartfren-nya belum 4G bisa di-upgrade di web Smartfren. ;)

      Hapus
  3. kalau ramnya 2GB sih pasti lebih keren lagi nih! Tapi 1 Gb dah cukup buat ngeblog dari hape :)

    BalasHapus
  4. Lagi mengadu untung nih, mak :p
    Pas ikutan lombanya, beburu cari spesifikasinya di google, dan mupeng.
    Baca postingan ini, makin mupeeeeeenggg :3

    BalasHapus
  5. Uda ikutan #goforitemakgaoel nih.. mudah2an ajah bs dpt yg type R ini... hihihi

    BalasHapus
  6. Hpku jg smartfren mak tp bkn tipe yg ini. Duh mupeng berat deh. Secara aku banci foto juga heheeee

    BalasHapus
  7. spesifikasi nya bagus, quad core, terus penyimpanan juga cukup besar, di dukung 1 gb ram, dan masih banyak lagi nih, wah tapi gak tau nih klo disini apa koneksinya bagus ato enggak, klo bagus sih pengen saya. hehehehe

    BalasHapus
  8. Udah curiga bawa bawa hape fitnah :P Pengeeen smartfrennyaaaa...... Bagi makgawl!!

    BalasHapus
  9. dibanyuwangi belum ada jaringan 4G LTE ya mak? huhuhuhu

    BalasHapus