Rabu, 01 Januari 2014

Pengumuman 15 Besar Lomba Ultah Blog Emak Gaoel

  43 comments    
categories: 
Assalamu'alaikum, semuaaa!

Happy New Year! Semoga tahun ini membawa lebih banyak kebaikan untuk kita semua, ya!

Mari kita buka tahun ini dengan pengumuman peserta Lomba Ultah Blog Emak Gaoel bersama Smartfren yang masuk shortlist 15 besar. Seperti yang udah saya kasih tahu sebelumnya, untuk tiap challenge akan dipilih satu pemenang. Yang masuk banyak aja, gituh! Hwowwhh! Terima kasih banyak ya untuk yang sudah ikutan.


Sebelum mengumumkan nama-nama yang lolos ke 15 besar, saya mau cerita dulu latar belakang saya pilih 3 macam challenge yang dilombakan. 


Challenge 1 (Smart) udah jelaslah ya, saya pilih karena saya bergandengan dengan sponsor smart. Tapi seperti yang ada di aturan main dan persyaratan, sebenarnya saya nggak minta untuk mereview produk sponsor kok. Walaupun begitu, saya memberikan kebebasan untuk peserta bagaimana mengolah tema yang saya lempar. Jadi penilaian bukan berdasarkan konten yang mengandung "iklan". Saya dan dewan juri menitikberatkan ke tema yang nyambung dan orisinalitas khas blogger. 

Challenge 2 (Gaul) adalah murni challenge pilihan saya pribadi. Walaupun pesertanya paling sedikit, saya paling kesulitan menemukan 5 besar di challenge ini. Karena semuanya bagus-bagus dan membuka mata pembaca akan pentingnya berbagi. Saya terharu membaca setiap postingan di challenge 2 ini. Harapan saya, peserta meniatkan ikut challenge ini sekalian beribadah, berbagi informasi seputar komunitas yang bergerak membantu orang tidak mampu sehingga nantinya akan banyak tangan yang ikut terjulur memberi bantuan. Terima kasih, ya! :')

Challenge 3 (Kreatif) juga saya pilih untuk memberikan ruang pada blogger yang tidak terlalu suka menulis panjang dan lebih suka main-main di foto dan utak-atik gambar. Pesertanya juga banyak dan terbukti, sesuai sama temanya: Kreatif, banyak foto-foto menarik dan cerita yang keren menyertainya.

Sekali lagi, terima kasih banyak untuk partisipasinya. Bagi yang tidak masuk shortlist 5 besar, saya minta maaf, karena tidak mungkin dong masukkin semuanya jadi finalis. Lah, hadiahnya cuma 3 biji, bo!

Beklah, nggak usah panjang-panjang, ini dia 5 besar untuk masing-masing challenge. Keputusan juri tidak bisa diganggu-gugat. Pengumuman pemenang akan diumumkan tanggal 4 Januari 2014.

Challenge 1 (SMART)


Challenge 2 (GAUL)


Challenge 3 (KREATIF)


Okesip! Itu tadi yang masuk 5 besar untuk masing-masing challenge. Yang nggak masuk, santai ajaaa! Do'ain aja rejeki Emak Gaoel makin cihuy tahun 2014 ini, biar bisa ngadain lomba yang lebih cetar badai halilintar lagi, yes? Bukannya jelek, tapi belum rejeki aja. Soalnya, semua emang niat banget nulis blogpost yang bagus untuk ikut lomba ini. Sekali lagi terima kasih, yaa! ^_^

Cieee, deg-degan tuuuh nunggu pengumuman pemenangnyaa ... :)))



43 komentar:

  1. *culeks pipinye Nana* Iya sik degdegan. Tau ajaaaaah! >.<"

    Maaaaaaak ... jadi berdegub kencang ginih jantung sayaaaaah!

    BalasHapus
  2. Nanaaa... bilang mama, ya. tante mau jadi juaranya nih *Dikeplak :))
    Anyway, thank you, mak. Sukses nih GA nya

    BalasHapus
  3. Selamat bagi para peserta yang masuk 15 besar
    Ooo baru ngeh kalau begitu
    Salam hangat dari Surabaya

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih pakde...sudah ikut meramaikan....
      salam dari Bekasi :)

      Hapus
  4. selamat buat yang masuk 15 besar, semoga semakin caem emak gaoel di tahun 2014, tambah banyak ngasih hadiah buat kite2 yaa!! ditungguu lhoo!!

    BalasHapus
  5. 15 kontestan buat 3 hadiah keren, tentunya berat. Tapi tetap berdoa *amin*. Terima kasih Mak Winda. Moga makin kreatif dan kian gaoel :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin...kencengin doanya..siapa tau rejeki..^_^

      Hapus
    2. hehe, malu mak kalo kedengerran tetangga :ea :)

      Hapus
  6. Seriusan jadi deg2n nih, hhihi

    BalasHapus
  7. congrats buat yang masuk 15 besar plus si emak gaoel :D...have a fabulous 2014 yaaaa....

    BalasHapus
  8. selamaaaat semuanyaaa.... *tutup muka kalah...hehehe by the way, lombanya seru bikin kreatif dan nambah gaul...smga nanti ada lomba lagi dr mak gaoel dan hadiahnya 10 gadget,...aamiin hehehe...biar peluang menang makin besar :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. jangan berkecil hatii...tetap semangat yaa..mudah2an bisa ngadain GA berhadiah cihuy lagi, doain aja yaa..:D
      dan makasiiih udah ikut meramaikan..:D

      Hapus
  9. Wah, saya nggak masuk 15 besar. Emank nggak ikutan sih... :D Selamat yaa... buat yang kepilih masuk 15 besar. :)

    BalasHapus
  10. selamaat buat 15 besar....senang ya kalau GAnya meriah...

    BalasHapus
  11. selamaat buat 15 besar....senang ya kalau GAnya meriah...

    BalasHapus
  12. Nana ....si emak sukses buat Tante deg-degan euy :D *semoga rejeki buat ganti laptop yang ngambek hihihi #pasang muka melas

    BalasHapus
  13. Maaf, Mbak. Hanya ingin minta penjelasan terkait poin pertama ketentuan lomba KREATIF.

    Poin 1. Buat sebuah blogpost yang memasang SEBUAH foto kreatif kamu.

    Saya lihat ada beberapa blog yang tidak memenuhi ketentuan poin 1 yang masuk dalam 5 besar lomba kategori KREATIF; Selly Meliana, Mira Sahid dan Lalu Alfian. Dengan kata lain, yang memenuhi ketentuan poin nomor 1 adalah hanya Arie Haryana dan Momo DM.
    Saya sendiri memang tdk memenuhi ketentuan lomba krn tdk menyisipkan logo Smartfren dalam foto, hanya memasukkan di blogpostnya saja.

    Mohon di verifikasi :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo Arif,
      challenge 3 emang paling banyak yg nanyain begini-begitunya di Twitter, karena pada awalnya saya cuma minta buat photo story...lalu ada yang nanya berapa foto, ketika kompetisi sudah berlangsung, sedangkan sudah ada beberapa yang masuk pendaftaran. akhirnya saya memang menambahkan kata "sebuah" di sana, tapi dengan ketentuan jika masih ada juga yang bingung dan masukin banyak foto, di tangan juri tetap foto pertama yang dinilai...demikian ya, semoga terjawab.. :D

      Hapus
  14. oiya,maaf juga maaak.. dalam kategori "gaul",ada 1 peserta yg tidak memasang banner smartfren di sidebar blognya.. mohon di teliti kembali mak.. maaf sebelumnya.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hmm, saat penilaian bannernya ada kok...makasih masukannya ya...penilaian dilakukan sejak tanggal 22 desember yang lalu soalnya...:)

      Hapus
    2. oh.. oke,berarti sudah di hapus ya oleh pemilik blognya.. maaf kalau begitu mak..
      sama-sama mak.. :)

      Hapus
  15. mesti gak masuk, aku senang umi Aulia masuk :) last minutes soalnya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihihi, iya tuh mak aulia, ngirim last minute kok bisa nulis bagus gitu ya..:D

      Hapus
  16. selamat untuk yang sudah masuk nominasi

    BalasHapus
  17. Menang ga menang... tetep keep blogging...^^. never give up..

    BalasHapus
  18. alhamdulillah, selamat untuk yang masuk 15 besar, selamat buat semua peserta dan selamat buat Emak Gaoel....salam sukses selalu dari kalimantan selatan

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillaah...terima kasih ya...
      salam dari bekasi...:D

      Hapus
  19. congratulations buat seluruh peserta dan sohibul kontes, semoga kontes ini bisa semakin mempererat persaudaraan antara sesama blogger, ..hidup blogger Indonesia,.......
    salam dari blogger Makassar ;-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. setuju mas Hariyanto...semoga makin mempererat persaudaraan blogger indonesia ya...salam dari bekasi..:D

      Hapus