Sabtu, 18 Januari 2014

Happy Birthday Untuk Kita! [KEB di Mataku dan Hatiku]

  25 comments    
categories: ,
Assalamu'alaikum, semua ....

Postingan ini dibuat di tengah-tengah banjir yang masih mengepung sekitar perumahan kami, Perumahan Masnaga Bekasi. Mohon do'anya ya teman-teman, untuk korban banjir ini. Saya dan keluarga masih beruntung air hanya nyaris masuk ke rumah, penduduk di wilayah lain bahkan ada yang rumahnya sampai tenggelam seatap. :( Semoga bencana ini cepat bisa diatasi oleh kita semua. Aamiin. 



Bertepatan juga hari ini adalah ulang tahun ke-dua komunitas kesayangan saya: Kumpulan Emak-emak Blogger (KEB). Nggak terasa, udah 2 tahun juga berarti saya gabung dengan para emak keren ini. 

Saya mah masih inget banget waktu tiba-tiba Mira Sahid (Makpon) masukin saya ke satu grup baru 2 tahun yang lalu. Biasanya saya suka ngedumel sendiri kalau tiba-tiba dimasukkin ke grup. Tapi nama grup-nya waktu itu catchy banget. Emak Blogger? Eeeaaa, gue banget inih! Jangan-jangan grup ini tercipta karena terinspirasi sama saya? (GR kok gak pake takaran?). Wakakakakkk! Sejujurnya, tadinya yang hampir ngedumel dalam hati, malah jadi excited sendiri. Berharap di grup ini bisa ketemu teman yang punya latar kehidupan mirip-mirip: emak-emak. 


Kopdar perdana KEB, hijab class di BCP Bekasi (2012)

Saya nggak mengantisipasi apa yang akan saya dapat di grup yang masih bayi itu. Pada dasarnya, saya suka bergabung di komunitas-komunitas online, terutama yang memiliki kesamaan minat dan latar belakang. Saya juga nggak punya harapan apa-apa saat akhirnya pasrah aja dimasukkin ke grup sama Makpon. Harapannya cuma nambah temen aja, udah. 


Ketemu pengurus KEB di acara bukber Indosat 2012

Ternyata apa yang tidak saya harapkan justru saya dapat berlebihan di KEB. Dan apa yang saya pikir biasa-biasa aja, ternyata berubah jadi luar biasa hanya dalam hitungan bulan di KEB. 

Kalau waktu itu saya menolak ajakan Makpon untuk masuk ke grup barunya itu, ini beberapa dari banyak hal yang tidak akan saya dapatkan sampai hari ini:


Kopdaran lagi di acara launching buku Fira Basuki

1. 1.500-an teman perempuan (menikah/belum menikah) yang rajin berbagi hal-hal bermanfaat melalui blognya. 

2. Interaksi positif yang setiap hari semakin intens di grup dan selalu membawa pencerahan dalam kehidupan sehari-hari saya sebagai emak.

3. Pemikiran-pemikiran cerdas yang keluar dari buah pikir emak-emak ini.


Bersama emak-emak penulis di KEB ketemu di Writing Clinic Femina

4. Penjelajahan ke seluruh dunia melalui cerita dari emak-emak KEB yang tersebar di mana-mana. 

5. Keriaan kopdar dan berbagi yang tidak bisa diganti dengan apa pun.

6. Kejutan-kejutan manis yang tidak pernah saya bayangkan sebelumnya: menjadi Finalis Srikandi Blogger 2013.


Nyelip jadi salah satu dari 10 finalis Srikandi Blogger 2013

7. Persahabatan yang baru terjalin dan tiba-tiba saja sudah menjadi bagian dari hidup saya.


Makpuh yang baru mulai saya kenal dekat saat di KEB, sekarang sudah seperti kakak sendiri :')

8. Do'a-do'a indah yang mengalir begitu deras untuk Mama saya saat beliau sedang sakit.

9. Kegiatan berbagi yang nyata saat tahun lalu banjir melanda Jabodetabek. Mungkin tahun ini mau diadakan lagi, makmin? Siap mendukung!


Sekalinya kenal dan baru dua kali ketemu sama Mak RT ini, saya langsung jatuh cinta ... sama yang digendong ituh! :D

Saya masih punya sebakul gede lagi hal-hal yang ingin saya ceritakan dari KEB ini. Tapi seperti kata pepatah, tak kenal maka tak sayang. Percuma saya cuap-cuap sampe bebusa kalau nggak kenalan sendiri. Silakan mampir ke Rumah Emak di sini. Kalau merasa perempuan tulen, punya hasrat berbagi dan belajar yang besar, atau mungkin hanya sekedar ingin mencari inspirasi, silakan daftar. Kami ramah-ramah, kok. #senyumsimilikiti


Emak Blogger di Kidzania, narsis gak kira-kira :D

Banyak yang salah kira kalau saya adalah salah satu pendiri atau pengurus KEB. Nggak, maak! Saya anggota biasa, kok! Tapi kalau ternyata terlihat kehebohan saya banyak berkaitan dengan KEB ya karena memang saya sangat menikmati semua kegiatan (online dan offline) saya di sana. Saya menyukai interaksi positif di KEB dan banyak mendapat manfaat dan kejutan indah yang tak terduga. Tempat seperti KEB ini sangat dibutuhkan oleh orang seperti saya: emak-emak, gaptek, suka bercerita dan suka mendengar/membaca kisah orang lain. Coret gapteknya, ya mak! Karena di KEB juga banyak emak yang paham sama dunia teknologi dan gak pelit membagi ilmunya dengan sedikit bersusah-payah menyusun tutorial dengan bahasa emak-emak gaptek supaya orang kayak saya ini mudah paham. :D


Di acara halal bihalal/syawalan KEB, D Cost Plaza Semanggi. Pose ekeh keren banged yah... :'D


Sekali lagi, selamat ulang tahun, KEB! Semoga tetap menebar semangat positif dan manfaat kepada umat. 


25 komentar:

  1. Waahhh subhanallah banyak banget kenangan yang sudah tertoreh... aih..semoga aku juga bisa punya banyak kenangan seperti dirimu kelak.

    BalasHapus
  2. jiahahahahaha.. ngakak dulu liat pose di foto terakhir.. :)))

    Senang mengenalmu, mak winda ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. kan udah dikasih tau di tutorial jadi Kopdar Celeb itu, kalo foto pasang pose ajaib, huahahahaa...
      senang juga mengenalmu mak, super woman banget! inspirasikuuuuhhwww! ^^

      Hapus
  3. Tau nama Emak Gaoel ini dari G+. Akhirnya bisa kenalan, bisa nyari2 rumahnya ampe ketemu, itung2 sowon ama sepuh #eh :))
    Anyway, makasih sudah menjadi bagian dari KEB, mak. Salam sayang

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih juga maak, karena udah bikin rumah yang nyaman banget...^_^ kiss

      Hapus
  4. Waa aku kenal emak gaoel juga dari keb. Di keb banyak wanita hebat spt dirimu maak.., bangga jadi bagian dr keb

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku puuun, mengenalmu lewat KEB! ^_^ senang yaa nambah temen banyaaak...:D

      Hapus
  5. Blog ini sama yg punya juga inspirasiku, nggak mungkin tau kalo nggak gabung di KEB.
    Thanks ya Mak udah menghangatkan suasana hari2ku di KEB ^_^
    (menghangatkan ? microwave kalii hehehe)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahaha, sama-sama maak...terima kasih juga sudah membuat hidupku lebih berwarna... #krayoon kelleeuusss# :)))

      Hapus
  6. Keb byk menginspirasi..sperti bca blogmu mak...critanya seru dan menginspirasi....peluk cium mwah tlepoks

    BalasHapus
  7. Bangga bisa jadi bagian dari KEB. Bisa baca blog emak2 yg menginspirasi...salah satunya emak gaol yang satu ini :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. aih, aku pun bangga bisa jadi bagian dari KEB dan mengenalmu mak..:D

      Hapus
  8. KEB juga telah memotivasiku untuk tetap semangat ngeblog dan menulis lagi, selamat ulang tahun ke dua KEB, semoga kejayaan dan kesuksesan senantiasa hadir mewarnai hari hari bersama seluruh anggota KEB,
    salam takzim dari Banjarbaru, Kalimantan Selatan

    BalasHapus
  9. I am proud to be a member of KEB, kumpulan emak2 keren, suerrr awalnya aku minder, tapi karen banyak ngintip blognya emak2 ini aku jadi bisa ngeblog dan engga gaptek lagi, thankyuhh all!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. samaaa...karena gabung di KEB jadi gak gaptek (banget) lagi...hahahahaa..toss...

      Hapus
  10. Serasa ikut keliling dunia dengan BW ke Blog emak2 Travelling ya, Mba. :)
    Met ulang tahun buat KEB. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener maaak..biar pun cuma dari rumah serasa udah jalan2 keliling dunia...^_^

      Hapus
  11. Hari itu, tgl 18, cuma bisa ngelirik aja, saat ada pemberitahuanpost terbaru mb winda bila KEB ultah. Maklum sedang ada di pengungsian, terlebih hp juga tinggal nyawa terakhir. Sedih rasanya, tidak bisa ikut merayakan. Saya sendiri meski sudah lama bergabung di KEB tapi jarang sekali aktif; suka malu diri karena tiba-tiba nongol hanya dievent tertentu. memang benar gabung di KEB membawa banyak manfaat, seperti pengalaman mengasuh anak, isu-isu di dumay termasuk tip dan trik lainnya. Meski telat, met Ultah ya, KEB

    BalasHapus
  12. karena KEB aku bisa kenal mbak Winda Krisnadefa

    *peluk Windaaaa*

    BalasHapus
  13. Selamat ulang tahun yang ke 5 ya KEB heheh tetap jaya dan semakin banyak membernya :D

    BalasHapus