Sabtu, 15 Maret 2014

My Most Unforgettable Journey: Dodol Maksimal di Singapura

  28 comments    
categories: ,
Assalamu'alaikum, semuaa ....
Semua udah pada tau pasti kan kalo saya selain nggak bisa masak, juga jarang banget jalan-jalan. *dih, sok artis banget, dunia pasti tau gitu?* Heu euh, segitu menyedihkannya bisa-bisaan saya ngaku-ngaku gahol, padahal jalan-jalan alias traveling aja bisa diitung banget sama anak umur dua tahun; "Catu, dua, titaaa! Tante balu jalan-jalan tita taliii! Taciaan deh tanteee!"
Tapi karena kadar PD saya nggak bisa direduksi, saya tetap yakin melangkah untuk mengikuti giveaway Momtraveler tentang My Most Unforgettable Journey biar kesannya sering jalan-jalan. Semua ini demi pencitraan di mata fans. #dilindessepeda

Buat yang udah mau skip aja baca postingan ini, saya pastikan bakal nyesel! Karena biar pun yang mau saya ceritain tentang jalan-jalan ke Singapur, tapi bukan Singapurnya yang mau saya ceritain. Beneran, deh. Mending baca sampai habis, biar puas. Puas ngetawain saya. #okesip
So, sekitar bulan Mei 2012 saya dapet rejeki jalan-jalan ke Singapura sama keluarga. Perjalanan ke Negeri Singa ini saya resmikan sebagai perjalanan yang tidak akan bisa saya lupakan, karena beberapa point di bawah ini:
1. Jalan-jalan gratis yang gak gratis-gratis banget!

Iya, saya menang lomba nulis di Star World yang hadiahnya 2 tiket ke Universal Studio lengkap dengan akomodasi dan uang saku. Seneng, dong! Tapi kita kan sekeluarga 4 orang? Akhirnya mah nggak jadi gratis juga, karena nambah beli tiket pesawat PP ekstra buat dua orang lagi. Gapapalah, yang penting hotel gratis.
Yang seru, waktu mau ikutan lomba ini, paspor saya dan anak-anak udah pada mati. *pas banget kan? emang gak pernah jalan-jalan sampe paspor aja mati* Tapi saya nekat ikutan lomba pas hari terakhir dan literally menit terakhir. Ternyata menang! Dasar rejeki, alhamdulillaah. Terpaksa bikin paspor bertiga. Punya suami masih aktif. Belum-belum udah keluar duit juga buat bikin 3 paspor. Heuuu .... Sangat unforgettable ... keluar duitnya. -_-

2. Tragedi beli tiket pesawat ekstra
Karena hadiah cuma buat 2 orang, akhirnya saya beli 2 tiket lagi. Waktu itu dengan sangat terpaksa ngikut maskapai yang udah dipilih sama Star World, which is udah jelas bukan LCC, melainkan the best airline in Indonesia yang mahal itu, dong! Huahahaha! Gesek kartu kredit. Perasaan udah disamain tanggal, jam dan flight-nya sama yang dikasih Star World. Pas berangkat lancar jaya. Sampai Singapura happy.
Pas pulang, setengah jam sebelum saya check-in, saya ngecek lagi tiket-tiket di tangan. JEDERR!!! Ternyata tiket dari Star World untuk saya dan Fadhil beda flight sama tiket pulangnya Safina dan papanya! Mamaak! Kok bisa gini, sih? Saya nggak ngecek juga pas beli sendiri tiketnya, karena udah jelas bilang sama mbak reservasinya, "Mbak, samain berangkat dan pulangnya sama tiket saya yang ini!" Kurang jelas apa cobaaak? -_-
Akhirnya, keluar duit ekstra lagi ganti flight Safina dan papanya biar bisa satu pesawat sama saya dan Fadhil. Ah, unforgettable banget, ya! #pukpuk

3. Pake jasa tour guide atau sotoy aja?
Tentu saja saya memilih SOTOY waktu ditawari sama Star World, "Mau ikut rombongan tour atau sendiri aja, mbak?" Ahelah, Singapur doang, pikir saya. Lagian saya pengen bebas jalan-jalan gak terikat jadwal orang lain. Akhirnya, ya milih pergi sendiri aja. 
Sotoy berbuah manggis. Banyakan nyasar sama berentinya ketimbang jalan-jalannya. Huahahaha! Untuung, ke Universal Studio sama Marina Bay Sands kesampean. Kalo nggak bisa nangis bombay anak-anak. Unforgettable lagi ....

4. Gimana caranya nge-twit di Singapur?
Karena perjalanan ini hasil menang lomba, sebelum berangkat saya tanda tangan kesepakatan sama Star World untuk bikin blogpost dan live twit selama saya di Universal Studio. 
Waktu sampai Singapur, saya beli nomor lokal biar hemat pulsa. Tapi karena gaptek, saya nggak tau gimana ngaktifin paket datanya. Akhirnya itu nomor cuma bisa dipake buat SMS-an sama adek saya yang tinggal di Singapur. 
Trus piye perjanjianku sama Star World? 

Gini caranya:
a. Saya SMS ke adek yang tinggal di Pasir Ris.
b. Adek saya log in ke akun Twitter saya.
c. Saya kirim twit yang harus dia ketik di Twitter saya.
d. Jadi live twit saya tentang Universal Studio sebenarnya adalah live from Pasir Ris! Mwahahahaha! Gaptek gak pake takeran, itu saya. #bangga 

Tapi, karena bareng sekeluarga, semua kedodolan yang terjadi jadi nggak terasa, karena kita happy banget! Terutama mimpi anak-anak kesampean bisa ke Universal Studio, dan mimpi Fadhil pengen nginep di hotel juga kesampean. :') Senenglah, pada akhirnya. Walaupun yah ... abis itu tagihan kartu kredit bikin hati menjerit drama, "Ah, tidddaaaakkk!"
Kalau mau tau cerita lengkap perjalanan kami di Singapura, ke sini ya:

28 komentar:

  1. muahahahaaa....ngakak abis pas baca yang live twitt itu mak :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. gaptek memancing kreatifitas tinggi...cobain deh... #kompor wkwkwkwkwk

      Hapus
  2. Seru maaaak... Anyway yang penting kan semua masalahnya bisa teratasi ya gak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillaah mak..yang penting mah apa2 dibawa happy aja deh...ketawa2 stress gitu...wakakakakkk

      Hapus
  3. Hihihi... seruuuuuu. Ayo jalan-jalan gratis lagiiiii...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaaa, mau nyari2 lomba berhadiah jalan2 keliling dunia nih mak.. :)))

      Hapus
  4. Hihihi.. Ada2 aja ya mak gaoel ini.. Tp semua mslh terseleseikan tanpa mslh kan.. Terutama yg twit live itu loh, kreatip bgt dah caranya.. :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillaah, akhirnya sampai rumah juga sih...hahahahaa
      kalo kepepet emang biasanya jadi kreatif ya mak....itu insting survivor aja kayanya...hahahahahaa

      Hapus
  5. Hahaha... Ngekek all de Way mak..
    Seru n pasti unforgettable yq mak. Makasih sdh ikutan GA ku :) sdh tercatat ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. assiiik....menag ya mak, menang? #ngedip2cacingan :)))

      Hapus
  6. Hahahaha.....rugi kalo skip...g bakal olah raga mulut alias ngakak hehe.....nana msh unyu2 gitu

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mak, jangan sampai melewatkan kesempatan ngetawain aku mak...hahahahaa.. :')))
      itu nana masih 3 tahun mak..udah lama... :D

      Hapus
  7. bener2 gratis tapi ngga gratis2 banget ya mak, tapi gpp lah nomboknya kan dikit ajah hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. dikit dari hong kong...wakakakakkk...
      tapi sepadan kok sama pengalamannya...seneng bisa jalan2 sekeluarga... ^_^

      Hapus
  8. mau untung malah tekorrrrrrrrr x)))))))))))))

    BalasHapus
  9. Resiko emak-emak gitu kali ya. Mau jalan-jalan, nggak tega kalau ninggalin anak :)
    Pengen sih jalan sendirian, backpakeran gitu, tapi tetap aja kepikiran. Mau gratis, malah tekor ya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. sekarang ini mak, ngayal backpackeran sendiri aja udah gak sanggup mak....hahahahaa....
      tekor banyaak..huaaa...tapi tetep seneng mak...karena ngeliat bocah seneng... :')

      Hapus
  10. bhahahaha.... bener2 unforgettable blaaasss.... :D

    BalasHapus
  11. huahahahahaha....mak gaoel bangeet deeeh..asli unforgettable yaah :D....berlipat ganda 'cobaannya; hihihihi...sukses GAnya maaak :D...mmuuuaaah

    BalasHapus
    Balasan
    1. wakakakakakkk, cobaan akibat dodol surodol mak.. :))))

      Hapus
  12. hihihi... bikin daku senyum senyum :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. huhuhuhu, kalo inget2 lagi sekarang masih sering kecut mak inget duitnya...tapi ikhlas kok ikhlaaas... #elus2dompet hahahahaaa

      Hapus
  13. wah seru juga unfogettable journeynya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mak, setelah lewat kejadiannya aku juga baru bisa bilang seru...
      tapi pas ngalamin maak, streesss...wakakakakakkk

      Hapus
  14. Hhahaha, saya mau ngomen masih nunggu semenitan, eh lebih, iyah lebih, hhaha. menggelitik soalnya, gak maksud nertawakan kok, mbak. serius, alamiah ke luar sendiri, hihi. tapi terbayang serunya di sana, pasti menyisahkan kesan yang tak terlupakan. kapan yah saya bisa ke sana, nanti kalau dapat lagi, ajak saya yah, mbak:D, pasti mbak gak merasa dodol maksimal, tapi menjadi minimal, karena saya akan lebih akut, jhahahaha..

    BalasHapus
  15. mak, aku tu selalu takjub sama cerita mak2 yang travelling bareng keluarga.. karena eh karena, aku sendiri jaraang banget travelling.. males rempongnya.. padahal banyak banget ya mak manfaatnya untuk anak terutama.. tapi emang travelling emak gaoel bersama suami dan 2 anak emak seruu bangat... :) *pengeeen*

    BalasHapus