Kamis, 06 Februari 2014

Fakta Unik Tentang Facebook

  26 comments    
categories: ,
Assalamu'alaikum, semuaaa ....

Yang belum tau ada Lomba Blog bertabur hadiah (gadget dan puluhan buku dari banyak penerbit besar plus beragam merchandise) ke sini dulu mendingan, yuk! Yang udah tau, silakan lanjut baca di sini. :D

Jadi kemarin itu saya beli koran SINDO karena konon kabarnya hasil interview sama reporter Sindo akan dimuat hari itu. #uhuk Dan bener, wajah Kampung Fiksi nongol di sana. Berhubung korannya udah kebeli, sekalian dong saya baca-baca berita di dalamnya. Headline di halaman depan terpampang berita ulang tahun Facebook yang ke-10. Saya langsung merasa gagal ... gagal sebagai junky Facebook! Bagaimana mungkin saya tidak tahu kalau hari itu ulang tahun ke-10 Facebook? Why? What's wrong with meh? #deramah 

Image from http://mashable.tumblr.com/

Iseng saya browsing, apa lagi fakta-fakta lain tentang Facebook yang saya belum tahu, ya? Ternyata saya malah nemu banyak fakta lucu dan keren seputar Facebook. Simak, ya! Ini saya kumpulkan dari berbagai sumber. :D

1. Hanya dalam waktu 10 bulan sejak resmi berdiri pada bulan Februari 2004, Facebook sudah memiliki 1 juta pengguna. Weh, kalau dibuat bisnis MLM mayan banget, itu. :D

 
Image from http://www.statista.com/chart/639/monthly-active-users-of-facebook/


2. Fitur "Like" alias "jempol" itu baru ada 5 tahun setelah Facebook berdiri, yaitu Februari 2009. Buat saya pribadi, fitur "Like" termasuk the beauty of Facebook. Kalau lagi males komen tapi suka sama postingan temen, tinggal jempolin aja. Atau kalau mau nandain dulu, baca kemudian, kasih cap jempol aja. Hihihihi ....

Image from http://www.allsaintsnh-pri.manchester.sch.uk/


3. Lady Gaga menjadi orang pertama yang memiliki 10 juta teman di Facebook pada bulan Juli 2010. Temen saya di FB masih 2000-an. Kalau bisa ngumpulin sampai 10 juta teman kayak Lady Gaga, saya langsung ganti akun jadi akun online shop, ah! 

Image from http://blog.gaiterjones.com/the-marketing-power-of-facebook-and-lady-gaga/


4.Kalau Facebook adalah sebuah negara, maka FB akan menjadi negara terbesar kelima di dunia setelah Cina, India, Amerika dan Indonesia. Gapapa juga FB jadi negara, asal Presidennya jangan FA. Mwahahaha! #lirik2waspada


Image from http://www.vectorworldmap.com/


5. Negara-negara yang melarang penggunaan Facebook: Syria, Cina, Vietnam dan Iran. Okesip! 


Image from http://laurelpapworth.com/facebook-banned-at-work/


6. Januari 2009, Burger King pernah bikin campaign iklan bernama Angry Whopper, hamburger gratis untuk mereka yang secara terang-terangan meng-unfriend 10 teman FB-nya dan mengirim pesan ke teman yang di-unfriend demi sepotong burger gratis. Mwakakakakkkk! Ngajak perang banget iklannya. #ngakaksampenangis]


Image from https://www.imediaconnection.com/printpage/printpage.aspx?id=25695


7. Ternyata ada pilihan bahasa "Pirates" di FB. Itu tuh, ngomong bahasa Inggris ala bajak laut gitu kayak gambar di bawah ini, nih! Caranya kalau mau pake bahasa ajaib itu, ke "Account", pilih "Langguage" lalu pilih English (Pirate). Wkwkwkwk!


Image from http://www.omg-facts.com/lists/324/13-Shocking-Facts-About-Facebook/1

8. Facebook akan kasih $500 untuk siapa saja yang bisa ngehack situs mereka. Weeh! Ini nggak tau bener apa ngibul, ya! Kalau mau tau, tanya langsung aja sama si Mark. :p


Image from http://www.techpowerup.com/forums/threads/im-installing-something-new-in-my-pc-now.117895/page-2


9. Wall milik Mark Zuckerberg di Facebook punya link URL unik: http://www.facebook.com/4. Nggak tau kenapa dia pilih angka 4 untuk jadi identitasnya di FB. Kenapa bukan angka 1? Secara dia orang nomor satunya. Mungkin dia mau nyama-nyamain saya yang lahir tanggal 4. #okesip


Image from http://www.digitaltrends.com/computing/zuckerbergs-facebook-public-fan-page-hacked-but-not-his-personal-page/


10. Ada lebih dari 2,5 juta foto yang di-aplod ke FB setiap bulannya! Wow! Saya nyumbang sekitar 200-an tiap bulan kayanya. Hahahaha!


Image from http://www.guidingtech.com/4048/transfer-upload-photos-picasa-to-facebook/


Itu tadi beberapa fakta unik tentang Facebook yang bisa saya temukan dari bebragai sumber. To be honest, saya nggak kenal profil Mark Zuckerberg dengan baik. Saya cuma tau sekilas aja dari nonton filmnya beberapa tahun yang lalu. Tapi saya adalah salah satu orang yang sangat bahagia dengan munculnya banyak social media seperti sekarang. I love the idea of connecting with many people from around the world. Dan kalau pun ada efek negatif dari penggunaan social media ini, semua kembali kepada niat penggunanya. Buat saya, Facebook melebarkan sayap, memanjangkan silaturahim, membuka pintu dunia dan pencatat kenangan yang menyenangkan. Happy birthday, Facebook! Yes, I'm your junky. :)))


Image from http://www.gadgetcage.com/how-upload-video-from-iphone-facebook/26633/


Sumber didapat dari:
- Koran Sindo edisi 4 Februari 2014
- Shocking Facts About Facebook
- Interesting Facebook Facts


26 komentar:

  1. Kalau saya milih nomor berapa ya ? masih ada yang sisa walau di bawah gak ya ? ? ?.......

    Salam

    BalasHapus
  2. Bener bgt..like itu bnr2 mmbntu kl lg mls bgt komen hehe

    BalasHapus
  3. dari koran larilah ke facebook hehehe...
    jempol di FB itu emang ajib ya mak... :)

    BalasHapus
  4. saya juga suka bersosial media. hayhay.. jadi kenal mbak winda *eh..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaaa...kita jadi kenal dan serasa dekat yaaa...uuughh.... #peluuuk ^_^

      Hapus
  5. Nah.. aku termasuk yg suka nebar jempol tuh di FB Mak.. hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha, iyaa...aku punya beberapa temen yg kuperhatiin kerjaannya nebar2 jempol di status teman2nya...dan percaya deh, biar cuma jempol kecil gitu doang, tapi cukup bikin yg punya status seneng lhooo.. :D

      Hapus
  6. Yg Lady Gaga itu kali maksudnya fans ya? FB bukannya membatasi 5000 teman aja kayaknya.

    Lucu juga Mak ngumpulinnya :))))

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kayanya maksudnya fans/followers...tapi yg ditulis di korannya temen...
      iseng gk ada kerjaan... :D

      Hapus
  7. poin 5 Mak, tapi temen2 saya orang vietnam punya akun facebook kok yoo dan aktif pula akunnnya, smp sekarang msdh komunikasi sm mereka via FB ini. Klo temen China memang ga pada punya kun FB krn dibanned.

    BalasHapus
    Balasan
    1. lah, gak valid dong itu informasi di koran Sindo? -_-

      Hapus
  8. Semoga Indonesia tidak termasuk negara yang akan memblokir Facebook juga kedepan..
    Karena akan bahaya.. hehehe

    Salam..

    BalasHapus
  9. Kalau Indonesia mem-banned FB, bisa-bisa banyak orang demo.... :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwkwk...lebih rame dari demo buruh pasti...secara pemakainya banyak banget di indonesia.. :')))

      Hapus
    2. Ouw jd tau sy mbak ...
      Thx ya mbak

      Hapus
  10. Ah andai aku bisa ngehack situsnya facebook dijamin dapet duit 500$ kan mayan tuh buat beli gorengan :3

    BalasHapus
    Balasan
    1. gorengan buat sekampung juga masih nyisa kayanya.. :)))

      Hapus
  11. Emaak itu yang poin nomor 1 2004 apa 2014?

    Btw aku baru tahu tentang Fakta2 inih, aku baru gabung FB tahun 2009

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, salah...tapi masih aja males ngedit... -_-
      wah, udah lumayan lama juga tuh gabung dr 2009. aku dari 2007 :D

      Hapus
  12. saya juga punya cerita mini mengenai fb mak, sekali-sekali boleh dong pameeerrr heehhe, please visit me ==> http://aidamaruf.blogspot.com/2014/02/facebook-and-my-aktivity-on-momment.html
    mohon saran dan kritiknya yaaa maakk ^^

    BalasHapus