Senin, 10 Februari 2014

Papa dan Teman Barunya

Assalamu'alaikum, teman-teman Blog Emak Gaoel!

Sudah sebulanan ini Papa saya aktif banget malang-melintang di lalu lintas online grup keluarga besar kami. Kadang share cerita lucu, kadang share nasihat inspiratif, kadang kirim foto kocak. Pokoknya ada aja yang di-share di grup WhatsApp keluarga besar kami. Saya mesem-mesem sendiri ngeliatnya. Kenapa?

Soalnya baru beberapa minggu sebelumnya Papa "kalem" banget di grup. Kadang dikirim pesan lewat japri aja nggak bales-bales, sampe akhirnya harus ditelpon ke rumah. Ternyata hape-nya sering nge-hang. -_-! Saya bilang sama Papa, "Ganti itu androidnya sama yang bagusan." Papa saya bilang, "Beliin, ya!" Hihihihi ....

Papa (Atuk) suka banget foto-foto pake hape sama cucu-cucunya :')

Alhamdulillaah, ada rejeki. Akhirnya bisa kasih ke Papa ponsel android baru. Sengaja saya kasih ke Papa android yang layarnya rada lebar, karena maklum ya mata orang tua. Biar ngeliat apa-apa dan nyentuh perintah di layar lebih mudah buat beliau. Saya juga cari yang ada fitur support BBM-nya, karena Papa saya biar udah tua-tua gitu, masih kerja kantoran, lho! Beliau malah lebih aktif berkomunikasi via BBm ketimbang saya. Dan saya juga pilihkan yang bonus data pas belinya lumayan, karena awal pemakaian pasti bakalan donlod banyak aplikasi. Dan jangan lupa, kamera juga harus kece, sebab Papa suka banget foto-fotoin cucu-cucunya atau foto pas lagi kumpul keluarga.

Karena beberapa pertimbangan itu, akhirnya saya dapat henpon android yang pas buat Papa. Smartfren Andromax I2! Jeng, jeeeng! Pas buka kotaknya, saya rada manyun juga dikit. Lah, bokap gue hapenya lebih keren dari punya gue gini? Hahahaha! gimana nggak manyuuun! Tampilannya keren dan modern banget! Nggak malu-maluin! Tipiiis tapi lebar. Diagonal screen-nya 4,5 inchi. Luas tapi masih pas digenggam. Seperti hampir semua seri Andromax dari Smartfren, Andromax I2 ini juga Dual On Stand By. Papa saya emang nggak mau matiin nomor GSM-nya karena udah lebih dari 10 tahun dipakai. Kapasitasnya juga gede: RAM 1 GB, ROM 4 GB. Kameranya bikin mupeng, 5 MP Auto Focus dengan LED Flash. Hayyaahh! Eksis banget si Babeh! :D



Jadi, ya gitu, deh! Minggu lalu Papa saya ditinggal Mama ke Bandung. Papa sendirian di rumah. Adik saya yang di Malaysia WhatsApp nanya, "Papa sedirian di rumah? Lagi ngapain?" Papa saya jawab, "Nggak sendirian, kok! Ditemenin android!" Wahahaha! Maksudnya sekarang biar pun sendiri, Papa mah anteng sama mainan barunya di rumah. Ya itu tadi, kalau nggak asik share cerita lucu/inspiratif pasti lagi asik main game Jewel Star kegemarannya. 

Buat yang lagi nyari hape android terbaru (Jelly Bean 4.1), Smartfren Andromax I2 ini recommended banget. Tipis, ringan, layar lebar, dan dapet bonus data 600 MB, bo! Harga relatif murah, di bawah Rp1.500.000,-! 

Contekan spesifikasi lengkap Andromax-i 2 ada nih, soalnya saya juga nggak terlalu ngerti ngejelasinnya satu-satu, yang pasti Andromax I2 ini panteslah dipegang sama yang aktif dan usia dewasa. Masa kalah sama Papa saya? ;)

 
SIM Dual SIM GSM dan CDMA 
CPU Qualcomm Snapdragon 1,2 Quad Core 
GPU Andreo 203 OS Jelly Bean 4,1 
131.8 x 65.3 x9.9 
4,5 inchi Kamera Depan 5 MP dengan LED Flash dan Auto Focus 
Kamera Belakang 1,3 MP 
RAM 512 
Internal Memory 4 GB 
Wifi 
Bluetooth 3.0 
GPS A-GPS Kapasitas 
Baterai 2000 mAH

By the way, lomba Ultah Ke-3 Kampung Fiksi hadiah utamanya juga Smartfren Andromax I2 ini, lho! hayoo! Ikutaan!!! :D 



10 komentar:

  1. Babeh hebat tuh. Komunikasi lancar, kerja makin cepat kelar, eksis di dumay pula.

    Tapi susahnya nih kalo CDMA kan kabarnya mo tutup. Emang sih Smartfren blom ambil ancang2 utk tutup, tp 4 operator lain trmasuk pemain besar, Flexi sdh siap2 out. Pelanggan flexi konon akan dimigrasikan ke T-sel.
    Bikin galau aja nih berita CDMA. Hape bini yg andromax plus modem flexi trus mo diapain klo kudu pensiun dini?

    BalasHapus
    Balasan
    1. ahahaha, semuanya masih kabar yg cuma bisa ditanya pada rumput bergoyang mas hamzet...jadi kita tunggu aja sambil menikmati fasilitas keren yang dikasih.. :D

      Hapus
  2. Jiahahah berada diingetin, meluncuuuur dah ;)

    BalasHapus
  3. murah meriah tapi gak kalah dengan merk lain ya mbak. Papanya seneng y apunya teman baru

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak...harganya terjangkau, dapetnya keren... :D

      Hapus
  4. Wah baru aja beliin ibu mertua hape itu. Bener2 jadi anteng deh sekarang karena punya mainan baru yg asyik punya dan berkali kali bilang makasih udah dibeliin. Alhamdulillah harganya ga bikin kantong bolong ya Mak

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillaah ya mak, bisa nyenengin orang tua...^_^

      Hapus
  5. Balasan
    1. beneran bagus fan...aku aja ngiler...apalagi yg warna putih...cakeps banggeuds... :')

      Hapus