Senin, 10 Februari 2014

Pengorbanan "Bodoh" Atas Nama Cinta

  15 comments    
categories: ,
Assalamu'alaikum, teman-teman ....

Beberapa hari yang lalu saya jadi host kuis #ACupOfTeaCintaButa dalam rangka promosi buku A Cup Of Tea Cinta Buta terbitan Stiletto Book. Saya diberi kebebasan oleh Stiletto untuk membuat pertanyaan kuis dan menentukan pemenangnya untuk mendapatkan satu buah buku yang sama.

 "Nerjang banjir, buat beliin dia obat."




Saya semangat banget ngadain kuis ini, karena udah kebayang pertanyaan apa yang mau saya tanya ke pserta. Awalnya niat saya untuk bisa dapat feel lucu-lucuan aja. Tapi ujung-ujungnya, abis baca jawaban para peserta saya malah jadi meringis nyaris nangis. :'(


 "Hujan-hujanan demi ngasih sepotong brownis."

Yang saya tanyakan, "Pengorbanan bodoh apa yang pernah kamu lakukan atas nama cinta?" Ada memang yang pengorbanannya terkesan lucu, kayak pernah nyebur ke sungai demi nyariin cincin gebetan yang jatuh, sampai lima jam kemudian nyari-nyari tetep nggak ketemu. Ya ampuun, segitunya! Hahahaha!

 "Menunggu dia selama 15 jam di Bandara..."


Yang kesannya unyu-unyu khas anak ABG pun banyak. Tapi yang paling bikin meringis sambil pengen pukpuk itu ada yang sampai rela jualan makanan dan ngabisin uang jajan kuliah demi beliin pulsa buat pacarnya, tapi akhirnya nggak pernah ditelpon, malah pulsanya buat nelpon cewek lain. Ada juga yang bela-belain nggak berobat jantung demi ... ah, sudahlah. Jadi sedih kalau mikirinnya. 

 "Rela memilih pacar dibanding orangtua, namun balasannya mantan pacar lebih memilih wanita lain."

Sebenernya mungkin istilah "bodoh" nggak tepat pada saat itu semua terjadi, ya? Karena siapa sih yang bisa nahan hati kalau lagi jatuh cinta? Apa pun akan kita lakukan demi cinta. Tapi setelah sadar kalau apa yang kita lakukan sia-sia bahkan dikhianati, bwedeeeh! Rasanya emang kayak jadi orang paling stupid sedunia, ya? Saya juga pernah ngalamin, kok! Kalau dipikir-pikir sekarang, bodoh banget saya waktu itu. Tapi dulu waktu melakukannya, nggak kepikiran apa-apa selain cinta banget sama dia. 

 "Menunggu seseorang kembali yang ternyata mencintai sahabat sendiri."

Image from http://franchisebisnisunaaha.blogspot.com/2012/06/tips-jika-cinta-bertepuk-sebelah-tangan.html

Saya share di sini jawaban teman-teman yang ikut kuis, bukan untuk jadi bahan tertawaan, melainkan siapa tahu bisa jadi pelajaran untuk kita supaya agak logis sedikit kalau sedang jatuh cinta. Sengaja nama-namanya nggak saya sebutkan, yang penting kejadiannya tercatat dan bisa dibaca sama teman-teman. Terima kasih untuk teman-teman yang sudah mau berbagi, ya! It means a lot! :') 


"Aku rela menahan lapar utk menyisihkan uangku hingga akhirnya jatuh sakit dan masuk Rumah Sakit selama 1minggu. Hanya demi membelikan hadiah sepatu New Balance yg harganya ratusan ribu itu demi lelaki yg nyatanya tak mencintaiku & sgt sering menjelek2kan saya.
How fool I am *Trauma*"


"Atas nama cinta (cinta monyet tentunye hehe...) gue pernah bela-belain jalan kaki pulang sekolah panas-panas. You know jarak sekolah-rumah lebih kurang 10 km. Tau ngak kenapa? Biar bisa ketemu dia di jalan n' diajak boncengan wkwkwk......"

"menolak tawaran menikah demi menunggu lelaki yang ternyata berselingkuh di belakangku."

"Mengorbankan uang kiriman orang tua untuk traktir makan mantan saya (hampir tiap hari) waktu masih awal kuliah dulu. Uang kiriman yang harusnya buat saya cukup untuk sebulan, tapi saya pakai untuk dua orang. Walhasil, saya pernah sampai hutang ke teman gara-gara ini. Payahnya lagi, uang tabungan saya tekor juga. Lama-lama, nggak betah juga dan saya ambil keputusan terberat yaitu putus :))"

"dengerin curhat cowok tentang cewek yang dia taksir dan cewek itu sahabat gue sendiri. Dan gue tetap sayang sama tuh cowok. Bodoh akut banget yak?"

"Mau aja dibodoh-bodohin masalah materi, disuruh beli pulsa hayu2 aja, padahal lg gak punya duit."

"Seminggu lebih hubungan digantung ,akhirnya hujan hujan nyariin dia di kosan temen temennya karena dia gak mau jawab sms atau telepon .akhirnya putus nangis pelukan terakhir"  

"ngabisin uang setengah gaji buat nelpon berjam-jam karna diputusin sepihak tanpa jelas.....bego banget ya...hahaha...."

"Nungguin di depan kantornya tiap pagi selama seminggu karena ditinggalin gitu aja tanpa kabar dan sebab. Udah ketemu ehhhh aku diputusin karena dia milih cewek lain."

Image from http://fs-galery.blogspot.com/2012/03/ketika-cinta-bertepuk-sebelah-tangan.html

"Nyusul naik gunung ke Pos Bayangan 1, padahal aku gak bawa persediaan logistik apapun. Sendirian + gak bawa makanan atau minuman + naik gunung selama kurang lebih 1 jam = CAPEK BANGET!!! Waktu sampai di posnya, malah diketawain. Eh persediaan air mereka juga abis. Apes apes. Akhirnya turun gunung lagi dengan tenaga yg tersisa."

"Dulu pas jaman sd*tsaaah, pernah kasih hadiah di pinggir lapangan basket. Ceritanya kakak kelas inisial y*ro lagi ultah. Pas kasih hadiah, kakak kelas yang ditaksir lagi kumpul se geng. Hadiah dari aku dibanting dan pecah*nyesek walaupun jaman sd*."

"Atas nama cinta, aku pernah tidak mengindahkan saran teman-teman dekat untuk segera meninggalkan dia. Juga menolak beberapa pria lain yang serius. Hanya untuk laki-laki yang jelas-jelas sudah akan menikah dengan wanita lain. Alhasil, aku menyesal."

"Ngabisin waktu buat ngestalk fb dan twitternya, kurang kerjaan banget deh padahal banyak hal lain yang lebih penting."

"Mencari cincin si dia yang jatuh kedalam sungai di salah satu kota di Jawa Barat. Saat aku dan dia bermain bersama di sungai menikmati indahnya pemandangan disana. Arusnya yang deras tak menyurutkan semangatku untuk mencarinya. Namun sayang cincin itu sepertinya sudah terbawa derasnya aliran sungai yang membawa cincin si dia pergi entah kemana. Aku mencarinya selama 5 jam dan tidak ditemukan dan aku merasa bahwa perjuanganku sia-sia belaka"

"dulu mantan pacarku bilang dia menderita penyakit thallasemia yang blm ada obatnya sampe skrg dan hanya mengandalkan transfusi darah. aku rela berkorban pernah makan sama garam doang selama 3 minggu buat sekedar ngasih kejutan di hari ulang tahun doi. usaha jualan risoles dan donat di kampus buat sekedar bantu2 biaya pengobatan mantan pacar. tapi, pahitnya ternyata dia penipu, dia boongin semua orang buat dapet keuntungan bahkan aku memergoki dia jalan berdua sama cewek lain. sial banget, tiba-tiba dia menghilang entah kemana *lupakan"

"Rela menunggu laki2 yg gue yakinin jodoh gue hingga 9 th dg brkorban gak pacaran sm 1 cowok manapun dg alasan pngen mantasin diri buat dia yg gak pernah pacaran jugaaa, akhirnya alhamdulillah ga jodoh juga hahahahaha cape dechhh jd aza gue gk prnh ngerasain namanya pacaran SD, SMP, SMA, kuliah, pascasarjana apalagiii hikkkssss"

"3 Tahun lebih aku sayang sama cowok yang sudah punya pasangan. Aku nyimpen perasaanku selama itu supaya bisa deket terus sama dia. Aku dengerin semua cerita2 dia tentang pasangannya, mulai dari bertengkar sama pasanganya sampai dia lagi mesra2nya sama pasangannya. Aku bener - bener sayang sama cowok itu, walaupun dia lebih milih laki - laki lain. Iya...Aku rela nunggu cowok itu selama hampir 3 Tahun, walaupun dia GAY."

"saya pernah mogok bicara sama ibu yang nggak ngizinin saya pacaran sama si X. Kata ibu, doi bukan lelaki baik, tapi saya tetep aja ngeyel. Hingga kemudian, saya baru 'ngeh dan buka mata ketika si X itu bikin hamil anak gadis orang *untungnya bukan saya* -,- Kyaaaaa.. mengerikan. Nggak lagi-lagi ngebantah ibu"

Image from http://blogger-cilik.blogspot.com/2013/05/tanda-tanda-kalau-cinta-kamu-bertepuk.html

"gebetan punya mantan rambutnya ala-ala niria jubir waktu itu. jegrig panjang sebelah gitu... trus biar ditaksir, aku potong rambut yang sama biar mirip mantannya. muahahahahaha.. bedanya, si mantan ini putih dan cantik, mirip deh nirina jubir, lah eyke? malah jadi kayak michelle obama"

"Sampai detik menulis komentar ini saya masih menantikan dirinya dan menunda untuk memikirkan menikah dengan wanita lain. dia masih menghiasi mimpi-mimpi saya di tengah matangnya saya di usia kepala tiga. rasanya tidak ada yang bisa menggantikannya di hati saya meski saya tahu dia sudah bersuami dan memiliki seorang putri cantik. sampai kapan? saya juga tidak tahu.. mungkin sampai terbuka pikiran ini agar waras dan berani berkata YA kepada yang baru."

"menurunkan ego demi dya... ga pernah minta maaf duluan.. eh pas jadian sama dya kalo salah minta maaf duluan...."

"Pas kuliah punya gebetan yg ngaku tajir dan anak pengusaha bis di Yogya.Tiap jam mkn siang setia nungguin aku di kantin kampus untuk ngobrol about everything, selalu aku yg bayarin.Minggu ketiga mulai bokek,dan gebetan mulai menjauh perlahan.Bulan depan, kejadian berulang dan berulang.Setelah 3 bulan, baru nyadar kalo cuma dijadiin tukang bayar makan siangnya."

"Rela menunggu laki2 yg gue yakinin jodoh gue hingga 9 th dg brkorban gak pacaran sm 1 cowok manapun dg alasan pngen mantasin diri buat dia yg gak pernah pacaran jugaaa, akhirnya alhamdulillah ga jodoh juga hahahahaha cape dechhh jd aza gue gk prnh ngerasain namanya pacaran"

"Kala SMU ngasih sabuk biru karate yang masih baru pada subjek cinta platonis jilid IV, teman sekolah sekaligus senpaiku, karena kupikir ia tidak punya sebab latihan terakhir masih pakai sabuk hijau. Sambil kukembalikan sabuk kuning yang pernah diberikannya karena aku tak tahu ia ngasih atau minjemin. Semuanya kutitip pada adik tingkat yang masih tetangga dan sodaranya, kala itu ia tak latihan. Gak tahu gimana nasib sabuknya sebab pada latihan selanjutnya ia tak pakai pemberianku. Yang jelas cinta platonisku bertepuk sebelah tangan."

"pernah malem2 keluar rumah, ngumpet di kebon gara-gara takut ketahuan terima telpon, terus digigit serangga sampai bengkak xixixi, terus gara-gara pengen chating, pagi buta habis subuh ngacir ke warnet desa sebelah jalan kaki doang"

"Menemaninya chatting dari siang hingga jam 6 pagi, maklum aja dia di Prancis, saya di Indonesia.
Rela-relain beliin dia sepatu padahal gg punya duit XD tepaksa pinjem ke temen dulu."


"Saya masuk ke sekolah ditempat cowok yg saya suka tapi pas udah sekolah disitu, dia ga pernah ngajak ngobrol apalagi bisa ditembak, hal yang paling bodoh yang pernah saya lakuin."

"Pengorbanan menanti cint monyet sejak duduk di bangku SMP dulu. Dan hingga 10 tahun ini masih terus menantinya. Entah ini hanya obsesi belaka atau tak bisa menghilangkannya. Makna simple di momen itu membuat saya belum bisa untuk belajar move on."

Image from http://bersamacintasejati.blogspot.com/


"Sudah ditalak, tapi belum proses cerai di pengadilan agama karena aku dalam keadaan mengandung anaknya. Si dia perlu uang dengan alasan untuk biaya persalinanku dan dia memintaku untuk membantunya menandatangani sebuah surat yang harus ditandatangani seorang istri untuk proses pencairan uang. Setelah uangnya cair eh malah foya-foya dengan perempuan lain. Oh... dodolnya aku!"

"Saat dibutakan cinta dengan seorang laki-laki yang kata teman dekat saya, "dia Playboy dan kasar ", namun saya tidak mempercayai kata teman saya itu.Saya bahkan sangat rela meninggalkan orang yang sangat mencintai saya, hanya demi laki-laki yang saya cintai itu"

"Aku bukan tipe yg suka berkorban buat cinta monyet. Jadi pernah ngerjain paper (tugas) nya dia itu adalah pengorbanan bodoh. Dan terasa lebih bodoh waktu dia nyakitin aku."

"Bela-belaiin naek tembok pagar kost2an pacar cuma buat ketemuan.  parahnya itu bisa terjadi seminggu 4 -5 kali ketemuannya.  sampai akhirnya pacar saia lulus, dan kita putus... *hal bodoh yg pernah saia lakukan demi pacar"

"Pacaran sama teman sekelas yang hobi basket. Karena ingin memberi kado tepat hari valentine, beberapa bulan sebelumnya, aku nabung buat beli jersey basket plus segala aksesoris basket. Kebayang harganya nan mahal amat nian, dan sangu bocah yang masih SMP, ngumpulin duit benar - benar membutuhkan tenaga ekstra. Ke sekolah sangu jus tomat, biar enggak makan di kantin. Akhirnya bisa beli yang diinginkan. Tapiiii akhirnya putus dengan sempurna karena dituduh selingkuh dia dapat kersey, aku dapat sakit hati"

"Menelpon ibunya untuk meminta nomor handphone orang yang dulu aku cintai. Sebelumnya, nomor HP ibunya aku minta dari tetangga sebelah rumahnya. Akhirnya, aku berhasil SMS-an dan telponan sama dia. Tapi, aku nggak bisa jadi pacarnya."

"ngajarin dia pas mau UN, sampe malem, kadang ngutamain ngajarin dia daripada main. abis pulsa juga buat jelasin ke dia tentang rumus . eh tau nya cuma dimanfaatin XD"

"Pernah terima cinta cowok yang ternyata cowok yang sahabatku suka. Jadinya, kami berdua berantem gara-gara sahabatku ngira aku ngambil cowok itu. Dan sekarang, tambah tajam karena si cowok itu sekelas sama aku. Aku benar-benar merasa bodoh karena merusak persahabatan selama 6 tahun hanya karena salah paham dan itu hanya karena cowok."

"Rela ngajakin dia nonton bareng sampe2 membelikan dia tiket buat nonton berdua. Tetapi setelah aku tunggu tunggu dia enggak datang akupun telfon dia enggak diangkat angkat, terus dia telfon aku balik dan bilang sorry gua lupa ada janji sama kamu. Hari itu juga gua nyesel banget dan buat apa ngejer2 cinta yang tidak mengharapkan gue."

"Aku bela-belain ngerjain PR matematika gebetan aku yang susah banget, padahal udah malem banget. Tapi nyatanya dia malah jadian sama temen aku. Pernah mbocorin jawaban ulangan TIK (Sejarah internet) yg panjang banget buat pacar ampe dimarahin guru. Eh setelahnya malah putus gara2 temennya yang bilang kalo aku cuma main-main."

"waktu itu temen deketku, cowok. dia nitip beli pulsa sama aku, kata dia mau buat telvon aku, dan nanti uangnya dia ganti, ya karna aku suka sama dia, fikirku gak apa-apa dehh, ehh aku udah kirimin pulsa, dianya nggak nelvon-nelvon. alasannya batreynya abis dan di daerahnya mati lampu. besoknya aku iseng tanya sama temen deket dia, eh katanya di daerahnya semalem gak mati lampu dan dia telvonan sama cewek lain. mana itu uang jajanku yang aku buat beli pulsa x_x"

Image from http://syifathahiraa.wordpress.com/2013/03/04/100/


"Hal bodoh yg gue lakukan demi lelaki yg mengaku pacar gue ke temen-temennya adalah: nungguin, nemenin dia kuliah bahkan ikut melengkapi catatan jelang ujian semester. Sesudah itu dia hilang bagai di telan bumi."

"dulu pernah suka ama cowok disaat aku usia 17 tahun . dia tau aku itu pintar masak kue tart , nah dia nyuruh buatin kue tart coklat . setelah capek2 buatin kue tart sampe malam tugas gak dikerjakan ternyata kue itu dia kasih untuk cewek yang dia taksir."

"pernah suka sama temen kerja. suatu hari, tiba-tiba dia resign dan mau kuliah di luar negeri. saya langsung dateng ke rumahnya yang ada di luar kota (bareng temen-temen yang lain, sih, tapi saya cewek sendiri). keluarga dia heran liat ada cewek ke rumah cowok duluan, en kayaknya saya langsung diblacklist *tragis"

"Rela jemput dia di rumah temen yang jaraknya lumayan jauh sampe ban motor bocor. Trus, Pas udah nganterin dia ke rumah dia nggak bilang "Terima kasih" sama sekali"

"Izin ke kantor bilang ada acara keluarga padahal pergi ke luar kota, tempat seorang cowok berada. Karena dia tiba-tiba menjauh. Pas di sms ngasih tau gak dibalas, telp gak diangkat. Akhirnya gak ketemu, beberapa minggu kemudia dapat kabar dia mau nikah" 

"Aku pernah rela ga teraphy jantung, karna uangnya aku pake buat proses mengubah aku jadi feminim. Pergi kesalon, shoping, beli dan belajar pake stilleto sampe lecet-lecet, sampe masuk ke sekolah kepribadian pula. Karna kata dia, dia gasuka cewek tomboy. Eh tapi ujung2nya dia mutusin aku dan lebih milih sahabatnya yg lbh cantik dr aku. Kata dia aku kelamaan berubah jadi feminim nya, dia ga bisa nunggu."

"Setiap pagi nyiapin sarapan buatan sendiri untuk dia dan teman-temannya. Berharap banget dapat perhatian dan jatuh cinta setengah mati sama dia. Rindu setiap waktu, berkali-kali. Padahal aku tahu, dia sudah punya istri."

"Nungguin si dia telp sampai jam 12 malam, padahal aku tau banget dia nelponnya paling malem ya jam 10 malem, lewat dari jam itu dia nggak akan telpon *Udah tau masih dilakonin, ngarep banget yaa"

"pernah dulu pas sama mantan, masih jaman smp lah. aku satu tempat les sama dia dan tiap pulang les aku selalu ngekorin motornya dia sampe dia pulang ke rumahnya berdua-dua bareng temenku. dan itu cuma gara-gara pengen tau dia langsung pulang gak ke rumahnya atau pergi kemana dulu gitu."

"Membantunya kembali dengan mantannya. Padahal sudah 5 tahun lamanya aku memendam rasa ini padanya."

"nolak cinta dari org yg tulus, yg udah bela2in nembak aku ditengah lapangan karna msh syg mantan .padahal 3thn dia nunggu aku tapi aku pura2 gatau .aku balikan sama mantan tapi putus juga .baru sadar mana yg tulus mana yg ngga ,buta bgt karna terlalu cinta sama mantan(dulu) .buta ga bisa ngeliat org yg tulus dan nyesek parah pas tau orang yg tulus itu jadian sama orang lain yg dia akui sbg pelarian dia ."

"dulu saya pernah ambruk karena sakit gejala batu ginjal sm tipes demi menghibur seseorang yang stuk karena di phk, nemenin begadang sampe subuh hampir tiap hari (telpon&sms karena beda pulau) dan melupakan kesehatan diri sendiri (selama kurleb 6 bulanan), meskipun saat itu saya harus kuliah pagi dan siang kerja- pulang malem jam 9, waktu saya sakit dia bilang ibunya nggak setuju kalo anaknya nikah sama beda ras (saya nggak ngomong kalo lagi sakit) beberapa minggu kemudian ada cewek yg sms, ngaku pacarnya dia (baru jadian) dan ngelarang saya buat kontakan lagi."

Fiuuuhh! Menguras emosi banget bacanya. Beberapa ada yang lucu emang, tapi tetep aja nyesek, ya! Saya do'ain semoga semuanya berhasil menemukan cinta sejatinya tanpa perlu merasa menyesal sudah berbuat "bodoh". :') Mau baca 20 kisah nyata cinta buta, termasuk kisah saya? Beli bukunya, ya! :D








 

15 komentar:

  1. Wow, pengalaman yang luar biasa, jadi ingat pengalaman saya jadi ojek sepeda nih...hehehe http://daengbattala.com/demi-cinta-jadi-tukang-ojek-sepeda-pun-tak-apa/ juga perjuangan demi cinta pertama :) http://daengbattala.com/tentang-cinta-pertama-sebuah-kenangan-tak-terlupakan/

    BalasHapus
  2. AllahuAkbar...baca ini saya doa saya ga putus2nya buat anak2...Ya Allah jagalah anak2 ku dari perbuatan sia2 seperti ini...asli ini nyesek. kemarin soalnya baru selesai baca "Udah putusin aja nya ustd. felix Siauw.....

    BalasHapus
  3. waah, baca sekian banyak pengalaman mereka, jadi ingat diri sendiri..........hehee....,, beberapa diantaranya juga pernah saya alami...:(

    BalasHapus
  4. yah memang cinta itu buta....br sadar klo sdh berasa sakitnya...

    BalasHapus
  5. Nyesek, maak!

    Cinta pertamaku malah lebih hebat, meminjam sejumlah uang ke ortu saat kuliah, meminjam mobilku juga.. dan, setelah itu sebulan ga ada kabarnya. Aku datangi rumahnya, dan... di balik dinding kamar, dia terdengar sedang... dengan mantannya yang pramugari.

    Beli gak, yaa... beli deeh

    BalasHapus
  6. Bener2 banyak yang lebih nyesek dari punya sendiri. Jadi pengen pukpukin satu2 :')

    BalasHapus
  7. *puk2...

    akujuga pernah mengalami cinta buta.
    move on ampe btuh waktu 1,5 taun
    alhmdulilah hanya korban waktu dan perasaan saja .
    gak lg2 terulang.
    bukunya dah trsedia di toko buku lom?

    salam kenal mak..
    bila berkenan mampir balik hihihi

    BalasHapus
  8. Cinta itu buta ... :(
    Tapi salut karena ini berarti mereka belajar dari pengalaman itu sampai berani mengatakan "perngorbanan konyol"

    BalasHapus
  9. Sampe gak berani bacanya, takut mewek bebek.

    BalasHapus
  10. Endingnya koq melas. . . Byuuuuh.
    Bener2 menandakan kaau cinta tuh gak pandang "cuaca". . . :)

    Semoga mereka mnemukan cinta sejatinyaa yak!

    BalasHapus
  11. Harus pakai kacamata ya kalau jatuh cinta hehehe

    BalasHapus
  12. :'(
    Huwaaaa, mewek baca ini di jam segini Mak
    Tisu mana tisu?

    BalasHapus
  13. Wooow..pengalaman yg menakjubkan bahkan ada yg miris.
    ada beberapa pendapat yg serupa dan mengalami seperti saya, rupanya saya tidak sendirian

    * About penantian yg tak berujung :D

    BalasHapus
  14. Walaaahhh.. kok jadi miris ya baca pengorbanan itu. Dan spertinya yang banyak melakukan pengorbanan bodoh kok pihak wanita ya Mak.
    Semoga anakku gak sampai melakukan hal2 bodoh spt di atas. Aamiin.

    BalasHapus