Senin, 31 Agustus 2015

4G LTE Smartfren Memudahkan Pekerjaan Emak Gaoel

  35 comments    
categories: 
Assalamu'alaikum.

Nama boleh Emak Gaoel, tapi soal gadget ... heuu, jangan salah. GAPTEK! Hahahaha. Serius, saya suka mumet denger istilah-istilah seputar teknologi smartphone. Padahal saya suka banget mainan smartphone. Hampir tiap saat megang smartphone, kecuali tidur. Kadang kalo baru bangun, masih ngelindur juga, langsung nyari smartphone.

Gaptek saya kumat lagi sekitar sebulan yang lalu waktu Smartfren meluncurkan layanan jaringan baru 4G LTE-nya. I mean, "Say what? Four G what?" Terus garuk-garuk kepala. Langsung aja saya telpon Papa saya yang lulusan akademi telekomunikasi jadul dan pensiunan perusahaan telekomunikasi. Yep, bersyukur banget punya Papa yang ngerti masalah jaringan dan perkabelan ini dan beliau terus ter-apdet sampai sekarang. 

Andromax Q 4G LTE

Saya: "4G LTE itu apaan, Pa?"
Papa: "Itu semacam jaringan wireless yang menggabungkan dua frekwensi radio, supaya kecepatan               koneksi lebih stabil."
Saya: "He?" 
Papa: *ngebatin, anak gue lemot amat, yak!* "Iya, itu teknologi baru dalam dunia telekomunikasi                     untuk meningkatkan kecepatan koneksi jaringan. Supaya lebih cepat dan stabil, dulunya yang             cuma memakai satu frekwensi sekarang pakai dua."
Saya: "Ngaruh, gitu?"
Papa: "Ya, ngaruhlah! Ibaratnya ada jalan tol yang selalu macet, sekarang jalurnya ditambah jadi                     makin lebar. Otomatis lalu lintas jadi lebih lancar."
Saya: "Oooh! Paham, paham. Bilang dong dari tadi kayak, gitu!"
Papa: *tepok jidat*

See? Jelasin ke saya mah gak susah-susah. Saya gampang kok dibuat mengerti. Huahaha. Singkat cerita, saya mulai deh pakai smartphone baru dari Smartfren yang diluncurkan bersamaan dengan pelayanan jaringan 4G LTE ini. Kenapa Smartfren? Karena hasil browsing-browsing, 4G LTE yang diusung sama Smartfren ini adalah yang level advance. Memang sudah ada provider lain yang memberikan layanan 4G ini, tapi masih teknologi awal. Sedangkan 4G LTE dari Smartfren ini sudah disempurnakan sehingga lebih cepat, bisa sampai 300 Mbps!

Kabarnya lagi, teknologi 4G LTE ini bakalan jadi standard ponsel secara global, lho. Jadi nggak ada salahnya juga punya smartphone yang mendukung teknologi ini, kan? Pasti kepakai, deh. 

Andromax Q 4G LTE




Dengan smartphone terbaru dari Smartfren: Andromax Q 4G LTE dan Andromac Qi 4G LTE, mulailah Emak Gaoel icip-icip teknologi canggih ini. Apa iya, deh, lebih cepet? Bukan apa-apa, kebutuhan saya sama smartphone udah melebar ke berbagai media. Kalau dulu cuma butuh buat apdet status doang (eh), sekarang saya butuh untuk browsing (riset tulisan), editing foto untuk blog, aplod video dan live chat sama ponakan-ponakan yang jauh.

Secara tampilan, Andromax Q dan Qi nggak jauh beda. Hanya beda di produksinya aja. Kalau Q diproduksi oleh Haier, sedangkan Qi oleh Hisense. Sama-sama dual SIM On, dengan nomor Smartfren 4G LTE dan nomor GSM (which is buat saya mah, kalau nomor Smartfren-nya udah 4G ya mending pakai nomor Smartfren-nya aja). 

Keduanya juga punya kamera belakang 5.0 MP (with Flash) dan kamera depan 2.0 MP. Kapasitasnya 1 GB RAM + 8 GB ROM. Mayan banget, kaan. Diagonal screen 4,5" dengan processor Quad Core 1,2GHz Qualcomm Snapdragon 410. Intinya, mereka kayak kembar. Oh iya, OS-nya juga beda. Kalau Andromax Q pakai Cyanogen OS 12 (based on Android 5), Andromax Qi pakai Android 5 Lolipop. 

Andromax Qi 4G LTE




Secara fisik saya suka. Mulai dari kotak kemasannya aja udah keren banget. Warnanya kombinasi hitam dan merah. Kesannya ganteng banget, deh. Hihihi. Bentuk fisiknya juga gagah dan kokoh. Dan yang bikin lebih hepi lagi, pembelian baru sudah dapat bonus banyak bangeeet! Bonus data sampai 6 GB berlaku 7 hari pertama sejak aktivasi. Jadi bisa langsung nge-test kecepatan jaringan 4G LTE-nya. Selain itu juga dapat gratis bicara 10 menit ke semua operator, 100 SMS ke semua nomor domestik dan 100 menit telpon ke sesama Smartfren. Kalau udah habis, langsung aja pakai paket My Smartplan Limitless mulai dari Rp 60.000. Bisa dapet kuota internet dua kali lipat, cuy! Hayah, aku bukan pengemis sinyaaaal lagii! :v

Setelah pakai my new Andromax Q dan suami pakai Andromax Qi dengan layanan 4G LTE ini, saya dapat banyak kemudahan baru yang mendukung pekerjaan saya sekarang.

1. Browsing lebih cepat.
Penting banget browsing buka banyak tab, buat riset bahan tulisan. Kalau dulu buka 2 tab aja hape udah hang, sekarang bukan 5 tab juga masih cuuuss!

2. Unduh lagu gak pake lama.
Suami saya suka main musik dan cari referensi lagu dari internet. Hampir tiap hari mengunduh lagu. Apalagi sekarang, sejak pakai Andromax Qi 4G LTE. Hihihihi.

3. Untuk aplod home video Safina.
Iyah, Safina kan suka banget bikin home video tentang tutorial apalah-apalah. Dulu nunggu aplod video bisa sampe ubanan, mudah-mudahan sekarang nggak lagi. Ini belum coba sih. Tapi kalau dilihat dari nge-test buka video di Youtube yang gak pake buffering lagi, kayanya saya sih optimis. :D

4. Socmed bisa apdet kapan aja.
Heu euh, penting ieu, mah. Masih perlu dijelaskan lagi? :v

5. Bisa lancar live chat.
Senaaang. Bisa video-an lancar lewat LINE sama ponakan-ponakan unyu-ku di KL dan Singapura. 

By the way, buat kamu yang punya nomor Smartfren, bisa upgrade juga kok ke 4G LTE ini. Tinggal mampir aja ke website Smartfren ini. Bottomline, saya siap move on ke Smartfren 4G LTE. Kamyuuu, piye? #senyum

35 komentar:

  1. wogh... upload video ke yutub gak pake lama? *mantep*

    BalasHapus
    Balasan
    1. insya Allah, ri...gw belum coba...tapi liat dari nonton youtube sama live video chat sama ponakan yg lancar jaya, gw mah optimis...betterlah pastinya.. ;)

      Hapus
  2. Wuuiihh..keren pisan ino.smartphone nya..dipake ngeblog juga oke x ya mak

    BalasHapus
  3. berarti saya bisa video call ama mantan tanpa hambatan juga, ya, Mak? *dijitak

    BalasHapus
  4. kecepatannya jauh lebih cepet ya maak?

    BalasHapus
  5. Tos ah sama emak gaoel... Emang kenceng.. Youtuban tanpa buffering lagi, asyiik

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yoi, kemaren asik ya bisa ikut keliling2 jogja solo test kecepatan 4G Smartfren... ;)

      Hapus
  6. Mantap, saya sudah pakai Andromax Q juga :) Nyoba jaringan 4G LTE Smartfren wuss wusss :) Sayangnya kualitas kamera dari smartphone ini kurang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau untuk fotografer abal2 kayak saya, kamera udah lumayan sih, karena udah banyak aplikasi editing foto..hihihihi

      Hapus
  7. Aku malah hape yg dulu masih rusak, mau beli belum ada duit mak :')
    Kayaknya emang bagus banget nih koneksinya kenceng, jadi pengin beli

    BalasHapus
  8. ga abis2 jenis gadget iniiii :D... pusing akoh milihnyaa -__-

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahaha iyaa..smartfren termasuk rajin apdet produknya, menyesuaikan sama kemajuan teknologi.. :)

      Hapus
  9. Akhirnya muncul juga nih yang dinanti bungsuku, bakal asik tuh anak bikin video chat sama sepupunya yang bakal sekolah di jepun desember nanti.

    BalasHapus
    Balasan
    1. waah, pasti seruuuw...seneng ya skrg biar jauhan bisa ngobrol kayak ketemu langsung... :D

      Hapus
  10. ada tester ga maaak?
    pinjem seminggu atulah :p

    BalasHapus
  11. keren,, duh harus beli ini mah jangan ketinggalan he

    BalasHapus
  12. yg penting buat aku gak lemot, browsing cepat :)

    BalasHapus
  13. waaahhhh semoga cepat meluncur ke pontianak teknologinya sehingga cepat upload dan download

    BalasHapus
  14. Aku kemaren baru beli Smartfren 4G LTE, Mak. #pamer nggak penting#.
    hehehe, memang lancar jaya. kecepatan downloadnya edaaaan.

    BalasHapus
  15. Salam kenal maaak...pingin juga smartfren andromaxnya, udh punya andro sih tapi kalo buat liat yutub muter-muter mulu...kalo pake smartfren andromak lancar jaya ya maaak....

    BalasHapus
  16. Mantap nih juga pke andromax r ngebut brow walaupun saya tinggal di pedesaan dan dekat gunung lg

    BalasHapus