Senin, 24 Agustus 2015

Doodley Doo, Doodley Dah

Assalamu'alaikum.

Saya mah apa atuh .... Ya, apaan emang lo, Mak? Hahaha, nongol-ngongol sok merendah, mau ninggiin mutu. Branding banget, sih! Nyiahahaha!

Ulang!

Saya mah apa atuh, baru bisa bikin sesuatu dikit aja, bawaannya mau langsung sok-sok ngasih tutorial. Maklum, semangat berbagi saya emang besar sekali. *dislepet* Baru juga bisa nulis di blog, langsung nulis tips ngeblog. Baru juga bisa masang eyeliner, langsung bikin postingan cara pakai eyeliner. Baru juga bisa ngerekam video anak, songong bikin tutorial juga. Level belagu saya nambah lagi, nih! Baru juga sebulan mainan doodle, sekarang bikin postingan soal doodling. Padahal gambar juga yah-gitu-deh-aja. Cuma semangat narsis emang lebih besar. Jadi, ya ....



Beberapa minggu yang lalu saya lihat di timeline lagi rame sama aplikasi adult coloring book gitu. Diliat-liat, seneng juga kayanya mewarnai gambar-gambar cantik yang ada di aplikasinya. Tapi dasar sayanya yang sok suka nantang diri sendiri. Suara hati menjerit, "Mak! Coba deh lo bikin gambarnya sendiri. Ngewarnain doang mah cincay beud, dah! Apalagi ngewarnain di tab, modal telunjuk doang." Bah, songong sama nggak tau diri emang beda tipis, temans.

Jadilah saya nyontek pola ala-ala pakar doodling di internet. Mulai dari bentuk bunga yang standard, sampai ke motif-motif mandala yang njelimet. Tidak lupa saya mencari petunjuk dari Jeng Youtube. Dasar dudul, video tutorial di youtube tuh kan dipercepat sekian persen, ya. Jadi aja, hasil kerja seharian di-pressed jadi tinggal 10 menitan gitu. Langsung aja saya mikir, "Ahelah, bentaran doang bikin beginian, sih!" Mwahahaha! Yok, ketawain Emak Gaoel bareng-bareng!



Songongnya belum abis, Dengan super PD saya ke toko alat tulis, beli Sketch Book yang gede karena buku gambar biasa terasa terlalu mainstream dan gak keren banget. Beli seperangkat alat makan spidol warna-warni. Mulailah saya coret-coret ala-ala master doodle. Super PD nggak pake pensil dulu, langsung aja pake spidol. Alhamdulillaah ya, songongnya berenti sampe di situ. Susah, yaaaa ternyata! #toyor_aja_aku #aku_tau_aku_salah #harusnya_aku_tak_boleh_begitu #entah_apa_yang_merasuki_jiwaku


Pelajaran penting dari memandang sebelah mata kegiatan doodling ini adalah: JANGAN BELAGU. KALAU BELAGU KE LAUT AJA! Perlu ketajaman mata, kehalusan rasa, ketekunan dan kesabaran tiada batas (ini lebay), dan keberanian untuk tidak takut membuat kesalahan. In the end, karena saya enjoy banget ngerjainnya, bagaimana pun hasilnya, saya seneng dan puas banget. Segitu doang padahal, tapi happy. Bersama ini saya meresmikan doodling sebagai salah satu sarana nyantai kek di pantai yang baru buat Emak Gaoel. Dan nggak sah peresmian ini tanpa pamer, kan? Hahahaha! Kebaca banget lu, Mak! Seperti kata seseorang yang biasanya bijak, "Blogger itu kodratnya adalah narsis." Dan saya nggak bisa, nggak mau dan nggak mampu membantah. 






Oh, biar enegnya terobati gara-gara sepanjang ini yang dibaca sampah banget, saya selipin deh video tutorial doodle sederhana ala Emak Gaoel. Horeee! Tepuk tangan, ya! Terima kasih. ^_^


37 komentar:

  1. Waa baru tau sy sama doodling...seru juga ya bwt refreshing 😀

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, mbak. asik banget buat refreshing...sampe bikin lupa waktu...hehehee

      Hapus
  2. Mak doodle itu rada2 mirip sama vignette ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku kurang tahu jenis2nya sih mak, katanya kalau motifnya rumit dan detil kayak gini termasuk vignette...yah pokonya gitu deh...hihihihi

      Hapus
  3. Pernah share sama mak Tanti dulu, pengen banget belajar ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. maak, tinggal nyontek bentuk sama motif ajaa, di gugel banyak...hihihihi...selebihnya kreatifitas masing2 aja.. :)

      Hapus
  4. suka banget kl baca postingan2nya emak gaoel :*

    BalasHapus
  5. salutt sama mak gaoel. jiwa nyoba hal barunya, ada teruss.. aku juga tertarik pengen ngedoodle, tapi ya ga punya waktu *ditoyor*. waktunya abis buat main get rich sih. mhahhaaaa :p

    ayo mak, cobain main get rich jugaaak :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahah, aku udah tobat main game...
      dulu sempet kecanduan...wkwkwkwk

      Hapus
  6. suka banget sama hasilnya mak,keren2 bangettt...telaten ya hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku enjoy ngerjainnya sih, mbak...jadi gak berasa capeknya... :D

      Hapus
  7. Mirip2 ama vignette yaa? Suamiku menyebut ini vignet

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, kayanya begitu...aku gk terlalu tahu sampai detilnya soal jenis doodling ini mak.. :)

      Hapus
  8. Bisa jadi alternatif buat lukisan di rumah.. kalau beli di luar, agak mahal ya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa, kalau PD bisa buat pajangan di rumah sendiri sih...hihihihihi

      Hapus
  9. bagus banget mak..mak gaoel ini bisa segalanya deh...kreatipppp

    BalasHapus
  10. Cakep, Mbaaaak.. :D

    Aku malah lagi males-malesan ngedoodle nih.. Nunggu mood. Wkwkwk :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, kalau gak mood, gak bisa dipaksain emang ya.. :D

      Hapus
  11. hahaha kyknya okey buat ditiru....lcu dn baguusssss

    BalasHapus
  12. keplok paling kuenceeng atas pidionyaaaa !!!!

    BalasHapus
  13. tapi emang gambarnya bagus lho mak :D

    BalasHapus
  14. mak keren nih mak ... bikinnya gimana nih?
    ]
    http://sastraananta.blogspot.com/2015/08/peluang-keuntungan-bernama-investasi.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. lah, itu kan udah dibikinin video contohnya... -_-

      Hapus
  15. bagus yaa dibinkgai buat hiasan dinding mba

    BalasHapus
    Balasan
    1. ntar kalau udah PD sama hasilnya, mau aku bingkai deh mak.. ^^

      Hapus
  16. Doodlingnya cakep, mak. Kapan2 bikin ah. :D

    BalasHapus
  17. Waaaah doodlingnya bagus.. Sekalian lanjut doodling di kain mak, bisa jadi batik XD XD XD

    BalasHapus