Senin, 11 Januari 2016

Make Up "Daster" Battle

  12 comments    
categories: 
Assalamu'alaikum.

Marilah, kita tampilnya, emak-emak dasteran yang udah ngerasa "busuk" banget belum mandi abis ngosrekin kamar mandi dan mual ngeliat muka sendiri di kaca. Buseet, muka apa panci isi minyak? Wkwkwkwk.

Tersebutlah dua emak yang aslinya kece bingitz, tapi "busuk". Doyannya dasteran di rumah. Yang satu gara-gara lagi libur, yang satunya emang udah "busuk" dari sononya. Ho oh, yang terakhir itu mah emang saya. Yang satunya lagi itu temen saya, Dewi Theo. Dewi ini kerjanya Make Up Artist profesional, lho! Terus minggu lalu saya ngekek aja baca statusnya di Facebook yang napasnya galau banget. Antara ngerasa udah karatan banget kelamaan libur di rumah, nggak dandan dan ganti daster dan keinginan kuat untuk dandan tapi buat apa? Semacam itulah kegalauan hati Jeng Dewi.


Sebagai perempuan berhati bidadari, hati saya terketuk untuk ... ngajakin Dewi dandan. Halah. Soalnya saya salah satu pengagum hasil kerja Dewi yang sering dia share di Facebook. Ya udah atuhlah, sekalian aja, mumpung lagi "busuk" di rumah, main-main kosmetik terus share ke temen-temen Emak Gaoel di sini pakai apa aja. Kan asik, yaa. Sebelumnya, saya udah pernah juga main-main dandan bareng gini sama Caroline Adenan, kita nyebutnya Make Up Battle, Friday Madness edition. Huahaha, itu mah "gila", bawa perabotan lenong ke mall, terus dandan bareng di food court. Baca ceritanya di sini, ya. 

Waktu Make Up Battle sama Oline di Grand Galaxi Park Food Court

Lanjut, karena selain saya berhati bidadari, saya juga berjiwa songong (kok kontradiktif), saya juga mau ikutanlah dandan-dandan walaupun masih dasteran dan busuk juga di rumah. Mandi aja belom. Huahaha. Jadilah, saya dan Dewi (di rumah masing-masing), masih dasteran (entah Dewi udah mandi apa belom, saya mah belom), dandan komplit mulai dari foundation sampai eyeliner melejit, hanya demi untuk bikin foto yang ada di sini. Yah, sebutlah kami: senang berbagi dalam daster. Enjoy!

Dewi Theo, Professional Make Up Artist

Dewi nggak ngasih foto before-nya. Alesannya, dese udah keburu dandan. Hmmm ... *lirik curiga* Menurut penjelasan Dewi, produk yang dia pakai untuk look natural (ala dasteran) ini adalah sebagai berikut:

Foundie : Cover Girl mixed with Loreal LUMI
Highlighter : Loreal LUMI
Concealer : Maybeline FIT
Contour : MakeoverID in Caramel
Powder : MakeOverID in Snow
Blush : Milani Baked Blush
Eyebrow: Silky Girl pencil in dark brown, NYX eyebrow kit
Eyeshadow: Naked 2 and Lorac pallete
Eyeliner : Borjouis
Mascara : Rimmel GLAM.
Lipstick : Sariayu Borneo B-04

Emak Gaoel, Professional Emak Gaoel

Dan untuk tampilan saya yang belum mandi kali ini, saya pakai:

Foundation: Mustika Ratu Simply Stay Caramel Latte
Concealer: POND's Pen Correction
Eyebrow: Sephora 
Eyeliner: Revlon Colorstay Black
Eyeshadow: Max Factor 
Eyelashes: D'Eyeko Natural Lash
Mascara: Estee Lauder Sumptuous Black
Lipstick: Oriflame Pure Color Radiant Red mixed with Oriflame The ONE Cranberry Cream.


Terlihat nyata kan, bedanya antara amatiran sama profesional? Saya boro-boro punya perangkat contouring dan highlighting. Kalau lagi sok tau, paling coba-coba contouring pakai sisa-sisa eyeshadow. Cian bener lu, mak. 

Yah, pokoknya gitu, deh drama sehari kehidupan dua emak berdaster minggu lalu. Semoga menginspirasi. (Menginspirasi gimana maksudnya? Supaya nggak usah mandi, gitu?)

12 komentar:

  1. Kalo mau bikin contouring dgn budget minim, pake foundation dan shimmer yang ada aja. Bisa kok :)

    BalasHapus
  2. bener banget mak! supaya bisa tetep keceh padahal gak mandi :)))))

    BalasHapus
  3. fotonya Mbak WInd apangling, kay abukan mbak winda loh

    BalasHapus
  4. sipp..walaupun emak2 harus pandai dandan...hitung2 ibadah, nyenengin keluarga...kalau tampilannya oke, sedap dipandang keluarga... :D

    BalasHapus
  5. Yaah, nggak ada beforenya Mbak Dewi? *penasaran

    BalasHapus
  6. yaa ngga keliatan belom mandinya euy .. jadi yang make up tebel gitu belom tentu dia udah mandi dong ya .hahaha :D
    saya sih dirumah kalau mau keluar paling bedak sama lipstick doang.. eyeliner gabisa pake nya -_-

    BalasHapus
  7. Nggak kliatan blom mandi mak.. kecuali.. ehm.. baunya *hihihi* kidding :P
    Jadi pengen belajar dandan deh...
    sempat ada tmn nawarin tapi harganya masih nggak ramah sama kantong. wkwkwkwk. nyari tutorial dulu kali ya ^^

    BalasHapus