Jumat, 16 Desember 2011

Giveaway Ultah yang Ke-3! 10 Hal Tentang Saya Yang Mungkin Kamu Belum Tahu

  34 comments    
categories: , ,
Yuhuuu!!!
Kayaknya saya punya janji yang tertunda sama kamyu-kamyu semua ya? Ah, lupa ya? Ya, udah..bagus kalau gitu...Wkwkwkwk...
Bulan November kemarin ternyata ulang tahun blog ini yang ke-3. Daaan, saya pernah janji mau ngadain giveaway abal-abal lagi untuk follower dan pembaca blog unyu ini. Bwekekekekekkk, unyuuu...
image from http://khoaanh.hcmup.edu.vn/projects/tilt2011/3B08/Unit.8.Thu.Ha_Xuan.Vuong/Web/joke.html

Sebelum semuanya terlalu bersemangat dan membayangkan ada sebuah motor, sepuluh buah iPad dan seratus Galaxi Tab untuk hadiahnya, lebih baik berdoa dulu. Karena, UDAH PASTI BUKAN ITU HADIAHNYA! Plis deh! Yang udah-udah aja saya cuma ngasih story card buatan sendiri sama novel saya. Jadi kali ini, ya nggak jauh-jauh dari itu juga, deh! Hahahahaa...Tapi jangan kuchiwa. Karena bukan Blog Emak Gaul kalau nggak fun! Kita buat acaranya jadi fun fun fun!!! Setuju, OK?



Giveaway kali ini akan berbentuk seperti lomba menulis. Tapi tenang aja! Tidak diterima tulisan yang serius, dan sesuai kaidah yang berlaku. Justru, makin gila makin besar kesempatan menangnya!

Saya akan minta teman-teman untuk posting di blog masing-masing sebuah tulisan dengan judul:

10 Hal Tentang Saya Yang Mungkin Kamu Belum Tahu

Pengakuan sebelum disindir sama si Pungky. Ini nyontek acaranya dia dan temen-temennya sih beberapa waktu yang lalu. Bedanya yang ini berhadiah, yang ono kagak. Mwahahahaa...

Contoh tulisannya kayak gini:

Satu : Saya dan Film Horor

Tidak! Tidak ! Dan tidak! Mau produksi luar negeri kek! Apalagi dalam negeri! Baru denger musik intronya aja udah bisa bikin saya terbirit-birit nyari remote buat matiin tv. Jadi gak mungkin ketemu saya lagi ngantri film Mendadak Pocong atau Ada Apa Dengan Pocong di XXI atau Blitz. Selain saya gak suka film horor, nonton di bioskop itu mahal. Wkwkwkwk....

Dua : Saya dan Ngakak

Saya gak bisa ngelucu, tapi saya suka orang lucu. Silahkan becanda apa aja sama saya, saya pasti ngakak. Kalau bisa ketawa lepas, walaupun cuma diwakili dengan dua huruf yang diketik berulang kali seperti : wkwkwkwkwk atau hahahahaha, rasanya puas banget. Semua masalah mendadak jadi enteng. Utang mendadak (perasaan) jadi lunas. Dan anak-anak mendadak jadi penurut semua. Wkwkwkwk...

Tiga : My Sense Of Direction

Winda dan nyasar adalah satu. Gak penting ada peta atau nggak. Gak penting dikasih tau pake ancer-ancer atau nggak. Pasti nyasar. Saya percaya sekali kalau ini disebabkan karena sejak kecil saya hanya taunya nyampe aja kalau ke mana-mana. Bukannya sombong mau bilang kalau masih kecil dulu selalu diantar jemput sopir. Bukaaan! Saya nggak pernah punya sopir sampe sekarang. Tapiii...dari dulu saya selalu duduk manis (kadang berdiri) dalam metromini kalau mau kemana-mana dan taraaa.... selamat sampai tujuan tanpa nyasar. Heuheuheu...
Oh ya, satu lagi, kenapa saya sering nyasar, karena sampe sekarang saya masih suka bingung nentuin mana kiri mana kanan, tanpa melihat dulu ke arah tangan saya dan mikir "Yang mana yang buat cebok ya?" Wkwkwkwkwk....

Empat : Saya dan Karpet Terlipat atau Miring

Saya gak suka lihat pinggiran karpet yang terlipat atau posisinya yang miring tidak mengikuti garis ubin. Gak tau kenapa, rasanya mata gatel aja. Kalau saya lihat ada karpet terlipat, mau di rumah orang kek, hampir bisa dipastikan akan saya benerin walaupun sambil sembunyi-sembunyi biar gak keliatan sama yang punya rumah. Kalau agak miring akan saya luruskan. Wkwkwkwk...rese banget ya?

Lima : Saya dan Mama Saya

Satu yang paling saya takuti setelah larangan Tuhan adalah larangan Mama saya. Swear, gak bo'ong! Bukan karena Mama saya galak, tapi bukti-bukti yang selalu terpampang dengan lugas dan terpercaya akan kebenaran ucapan-ucapannya selama ini. Wuidiih, kadang kesannya spooky banget deh...Mama saya bisa bilang, jangan pergi ke sana, trus saya bandel tetap pergi juga. Pasti terjadi sesuatu yang tidak diinginkan. Makanya sekarang saya gak mau cuek sama omongan Mama saya. Huhuhuuu...tatuuut!

Enam : Saya dan Si Edu Itu

Aaah...jadi gak enak nih...Ngapain juga bawa-bawa si Edu itu ke sini? Hahahaaa...
Edu itu suami, sahabat, guru dan kadang musuh (dalam selimut). Suami, karena nama dia ada di sebelah nama saya di buku nikah. Sahabat, karena saya selalu curhat sama dia dan saya selalu bisa paling jujur kalau bicara dengan dia. Guru, karena sifat yang ada di dia ingin saya contoh kecuali tukang molornya itu, soalnya saya lebih jago. Musuh, karena...eh, harusnya pake tanda kutip ya musuhnya? ‘Musuh', karena saya perlu sparring partner...huahahaaa...udah, gak usah dibahas!

Tujuh : Saya, Fadhil dan Safina

Waktu mereka bangun, saya suka ngomelin mereka.
Waktu mereka tidur, saya nyesel ngomelin mereka.
Waktu mereka sehat, saya biarin mereka maen sampe puas.
Waktu mereka sakit, saya nyesel gak ngelarang mereka maen sampe kecapean.
Waktu mereka senang, saya suruh mereka tidur.
Waktu mereka sedih, saya nyesel kenapa gak dibeliin aja maenan yang mereka minta.
Tapi sumpah, gak sedetikpun saya nyesel ada mereka dalam hidup saya. Wuaaah! Gak ada mereka gak rame! Dan yang pasti, gak ada mereka berarti saya bukan emak-emak. Hahahahaa...

Delapan : Saya dan Bartender

Iya, saya pernah jadi bartender belasan tahun yang lalu, waktu saya pelatihan di sebuah hotel di Surabaya. Iya, saya meracik segala itu minuman menjadi yang disebut namanya seperti nama-nama film Hollywood. Dan saya sempat keranjingan meracik cocktail ala saya sendiri, trus saya minum sendiri sampe akhirnya besoknya saya nyadar dengan kepala pusing, "Gila, minuman apaan ya semalem yang gw bikin?"
Apa saya bangga? Nggak! Tapi apa saya malu? Nggak juga! Saya hanya bahagia bisa melewati titik itu dengan selamat dan menjadi saya yang sekarang tanpa saya harus malu dan tertekan. Intinya, saya hanya mencoba jujur pada diri saya sendiri. Bahwa ya, saya pernah begitu dulunya. Tapi saya bisa bergerak ke depan dan menjadikan itu pelajaran buat saya. Ehm...

Sembilan : Saya dan Si Congkak

Wuahahaaaa, satu hal yang bisa bikin saya ngakak selain becandaan yang lucu adalah orang sombong. Saya paling takut jadi orang sombong, karena saya pikir saya akan jadi bahan tertawaan orang lain kalau saya sombong. Kenapa? Karena eh karena, saya suka ketawa aja kalo ketemu orang sombong. Punya ini itu diomongin ke seluruh dunia. Gak tau ya, di atas langit masih ada langit? Wkwkwkwk...Sini, sini...naik pesawat liat-liat langit.
Mudah-mudahan saya dijauhkan dari sifat yang satu ini. Iiiih....

Sepuluh : Saya dan Berenang

Saya suka berenang, walalupun saya tidak menikmati ritual harus mandi bilas sesudahnya. Saya suka berenang, bukan berarti saya suka air. Saya nggak suka air, kalau asosiasinya harus ke mencuci piring atau baju. Duluuu, waktu saya masih kecil saya adalah seorang atlit renang usia junior. Memang tidak pernah sampai juara satu, tapi saya punya beberapa piagam hasil perlombaan renang tersebut. Semua gaya renang saya kuasai dengan baik. Gaya kupu-kupu yang katanya paling sulit pun saya bisa. Tapi saya gak jamin kalau sekarang saya masih kuat melakukannya. Umur berbicara. Hehehee...Satu-satunya yang belum saya pelajari adalah loncat indah, walaupun saya sudah sering meloncat dari papan loncat indah yang paling tinggi di kolam renang Senayan, dulu. Keinginan saya yang belum tercapai sampai sekarang adalah, saya ingin menyelam di Bunaken. Blebep..blebep...

Itu 10 hal yang mungkin belum banyak orang tahu. Tugasmu sekarang buat postingan serupa di blog kamu, nge-link ke blog aku ini, dan setor link-nya di komen postingan ini.
Gampang kan? Bikin yang segila-gilanya, senarsis-narsisnya, sekocak-kocaknya, sejujur-jujurnya dan gak boleh jaim. Intinya supaya kita makin akrab aja, kok! Hehehehe...

Tiga, ingat, TIGA tulisan terngocol akan mendapat hadiah! Apakah hadiahnya itu? Hiks, maaf...sampai sekarang saya masih bingung. Soalnya tau sendiriii, ini kan blog emak-emak! Nggak ada iklan, duit dari manaaa? Huaaa..ada yang mau sponsorin gaaak?

Hahahahaa, pokoknya bikin tulisannya sesuai ketentuan, batasnya sampai malam tahun baru! Tanggal 2 Januari 2012 (kalau saya ingat) insya Allah akan diumumkan siapa pemenangnya. 3 pemenang utama masing-masing akan mendapat ..pulsa aja deh ya..ya..ya..? Masing-masing senilai Rp 50.000. Dan untuk 5 pemenang hiburan akan mendapat goody bag (sisa) dari acara Workshop Menulis Kampung Fiksi kemarin. Hahahaa, sisa lho, bukan bekas! Isinya lumayan, bener deh! Ada notebook (sumpah, ini bukan laptooop tapi buku catatan kecil getoh! hahahahaa), pulpen, handuk, sama starterpack (nomor perdana).

Kalau mau protes hadiahnya cemen, plis jangan! Mending langsung pergi aja, soalnya salah tempat kalau ngarepin hadiah iPad di sini. Lah, saya aja nggak punya! LOL

Selamat berjuang! Cemungudh eaaa!!!

34 komentar:

  1. jadi tau sedikit tentang si emak nih.. :D
    saya gak bisa nulis serinci itu mak, tapi kalo emak pengen tau sedikit tentang saya dari hasil survei dan penilaian teman2 blogger, bisa emak intip Di Sini :D

    waktunya cuma 2 minggu lagi nih, kalo sempet saya nulis deh tentang 10 Hal ini.. :D

    salam Bloofers..

    BalasHapus
  2. salam..
    baru pertama kali berkunjung...
    salam kenal...

    BalasHapus
  3. Saya orang yang paling serius...
    saya orang yang sulit ketawa...
    saya orang yang susah melucu...

    wakakakakakaka.......

    BalasHapus
  4. wakakakkaka saya baru nemu orang yang gak suka liat karpet miring. phobia jenis apa ya ini? hehehehhehehe

    BalasHapus
  5. giveaway paling gokil ya mbak hehehe. kalau goodiebag workshop menulis saya sudah punya :) tapi kalau dikasih lagi gak apa2 deh gak nolak

    BalasHapus
  6. Nulis kocak itu lbh susah ya dr nulis serius...takutnya malah garing... tapi emak kocak deh.

    BalasHapus
  7. pengen ikut dong nteee...
    seru nih kayaknya :))

    BalasHapus
  8. ikut ah, semoga emak gaol tertawa garing baca postingan gw dan gw yang menang...! *sekian* *buka blog* *otak gw blank* *ntar aja nulisnya*

    BalasHapus
  9. Ebuseeett..
    Hadiahnya notebook? Beneran kah ituw?

    Notebook yang bisa dibawa-bawa ke lingkungan wi-fi?

    BalasHapus
  10. Emak, coba dicek link-nya ya..:)

    http://adibudiyulianto.blogspot.com/2011/12/gak-tahu-baca-dulu-lah.html

    BalasHapus
  11. okey deh maaak.d Bookmark dulu GAnya,,
    semoga sblum tahun baru dah nyetor link,,
    hahhaha

    BalasHapus
  12. bwaahahahahaa...horeee..udah rameeee...:)))
    pokoknya yang gak ikutan nyesel....yang ngarepin macbook, netbook, sabook dan segala book lainnya juga pasti nyesel...hahahaaa..lah, baca lagi dengan teliti hadiahnya apa yaa..agar tak terjadi kegalauan di akhir nanti...aheuum...

    jempol pertamax buat Adi Chimenk! Setoran awal layak dapat senyum menis dan imut dari Emak Gahholl.. :D segera meluncyuuurrr..

    yang lain masih ditunggu yaaa.. :)))

    BalasHapus
  13. ibu yang satu ini memang luar biasa.meski jarang berkomunikasi di dunia maya. tapi saya menguntit tulisannya diam-diam. kata per kata. just one word,inspiring..
    salam hangat mbak winda

    BalasHapus
  14. jenkna:
    waduh, saya tersanjuuung...
    jadi bingung mau komen apa *sibuk keGRan* ihik...
    salam hangat juga yaa..yok, ramein lombanya.. ;)

    BalasHapus
  15. Alhamdulillah ada yang nyebut nama dengan benar. biasanya klo ngga jengka, jengkang, jenka gitu terusss...wwkkwkw
    oke deh sebelum nulis..kapan-kapan mampir blog eik dlu yaa...ohya...mau main tebak-tebakan nggak mba winda..saya itu temennya punky dan nyumbang satu tulisan di peri-peri bersayap pelangi hayooo siapakah saya..hadiahnya dapet sunjauh dariku aja yaa hahaha

    jenkna.wordpress.com

    BalasHapus
  16. Pengen ikutan nulis sepeti yang lo minta, tapi apadaya gak gape soal tulis menulis... Udah gitu, kayaknya blognya juga udah karam sekaram-karamnya, saking lama gak ditengokin. Malah passwordnya juga udah ampe lupa... Gw ngikutin blog Emak aja deh... Biarin dah gak dapet pulsa juga. Yang penting gw bisa selalu dapet tulisan-tulisan terbaru lo.
    Congrats ya Mak buat blognya...

    BalasHapus
  17. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  18. sudah jadi, di baca yah mba >> http://nufadilah.blogspot.com/2011/12/10-tentang-saya-yang-mungkin-kamu-belum.html dont forget to give comment yak hehe

    BalasHapus
  19. pengen ngeramein deh sebagai perkenalan dengan emak-emak gaul... tunggu yah mak :D

    BalasHapus
  20. jenkna:
    akhirnya setelah nanya2 sama pungky, aku tahu juga siapa dirimu...hihihihihi

    ambu:
    hayo atuhlaaah, ikutan..di note facebook juga gapapa.. ;) biar rameee... *maksa* :)))

    NF: wowww, aseeek..segera meluncyurrr keTKP.. :))

    Honeylicious:
    aku tunggu yah ceritamu....pokoe harus ngocolicious, gak jaimliciuous dan ramelicious..wkwkwkwkwkwk

    BalasHapus
  21. Win, PR-nya udah aku kerjain nih. Lihat ya...
    http://www.facebook.com/note.php?saved&&note_id=10150486468713606

    BalasHapus
  22. wah, omongan nyokap emang selalu terbukti benar. :D

    BalasHapus
  23. Hahaha.. Setuju, deh, sama kamu..
    Aku liak film horor, baru denger intronya aja udah tutup mata >.<

    BalasHapus
  24. Maaf, malas and nggak tahu ngisi Select profilnya

    BalasHapus
  25. Ambu: udah bacaaa...hahahahaa...tengkyu yaaa..baru tau gw kalo lo doyan jengki..wkwkwkwk

    Eks: setuju! :))

    Happy: wah toss...apalagi kalo horor indonesia ya.. :((

    Anonim: tidur aja maceeek kalo males..kagak ada yg maksa...huahahahahahaa... (haregene males???) :P

    BalasHapus
  26. wkwkwkwk, ngakak baca hadiahnya:
    Ada notebook (sumpah, ini bukan laptooop tapi buku catatan kecil getoh! hahahahaa)

    Ikutan ah. ;)

    BalasHapus
  27. Salam kenal mbak.. Wah boleh juga tuh..saya ikutan ya mbak...

    BalasHapus
  28. Mbak...ni saya udah buat.. Mudah-mudahan dapet ya.. berharap.com wkwkwk..
    Mangga liat z di http://mscovas-blog.blogspot.com/2011/12/tentang-saya-yang-mungkin-kamu-belum.html
    atau di http://mscova.blogspot.com/2011/12/tentang-saya-yang-mungkin-kamu-belum.html

    (saya posting ulang)

    Maksi ya mba.....

    BalasHapus
  29. Ikutan lomba di akhir tahun ah

    http://melianaindie.blogspot.com/2011/12/10-hal-tentang-saya-yang-mungkin-kamu.html

    :))))

    BalasHapus
  30. selamat tahun baru semuaaa...
    terima kasih ya buat yg sudah ikutan...
    mari berpelukaaaan... ^_^
    halagh....wkwkwkwkwkwk

    BalasHapus