Rabu, 11 Januari 2012

Buku Ungu Pembuka Tahun

  11 comments    
categories: , ,
Memulai sesuatu dengan "sesuatu" itu sesuatu banget, yah?
Hihihihi, gak jelas, gini...wkwkwkwkwk
Saya sedang bahagia. Bulan Januri 2012 belum ada 20 hari, saya sudah dapat kabar bahagia. Satu buah buku antologi yang memuat tulisan saya kembali terbit. Melengkapi koleksi buku yang menerbitkan tulisan-tulisan saya di dalamnya dan menemani buku Dear Papa 6 untuk menjadi sepasang buku persembahan untuk mama dan papaku. Ini dia bukunyaaaa....


Buku Dear Mama 10

Seperti postingan sebelum ini, di mana saya sempat membahas fenomena mengikuti audisi naskah yang bertujuan untuk amal, bukuDear Mama ini (seperti juga buku Dear Papa) memberikan keseluruhan keuntungan pembelian untuk kegiatan sosial. Artinyaaa, penulis nggak dapet apa-apa. Dan saya tidak keberatan sama sekali. Untuk nama sebesar Nulisbuku, insya Allah saya yakin mereka cukup bertanggungjawab dengan project-project sosial yang mereka kerjakan. Selain itu saya kenal lumayan dekat dengan coordinator project dua buku tersebut (Dear Papa dan Dear Mama); Lala Purwono, walaupun kenalnya hanya di dunia maya. Saya selalu ter-update dengan perkembangan buku-buku saya yang terbit melalui Nulisbuku dan hasil penjualan ditujukan untuk kegiatan amal melalui twit Lala atau juga lewat twit-nya Nulisbuku.


Sempat deg-degan juga nungguin terbitnya buku ini. Buku Dear Mama ini berjumlah 10 seri, setiap seri diumumkan setiap hari di web khusus Dearbooks Project. Sampai hari ke-9 saya gelisah, nama saya belum juga muncul. Sebab saya sempat mendengar kabar, karena peserta Dear Mama ini membludak, maka tidak semua tulisan akan dimuat ke dalam buku. Takutnya tulisan saya tidak masuk, huhuhuuuaaa...gagal dong ngasih hadiah buku buat mamaku? :(

Di hari ke-10 (9 Januari 2012) iseng saya ngintip ke web-nya lagi. Deg-degan karena tahu ini buku terakhir, berharap sangat ada nama saya di sana. Alhamdulillaah, nama saya ada di sana. Dan yang bikin saya loncat-loncat girang, ternyata warna cover-nya unguuu!!! Wahahahaa, cucok cucok cucoook! Kekekekekkkk...


Buku Dear Papa 6
Saya telusuri nama-nama penulis yang satu buku dengan saya di Dear Mama 10. Beberapa nama langsung menarik perhatian saya dan membuat saya terkesiap sejenak. Selain saya menemukan nama seorang teman blogging di Kompasiana, yaitu Fawaizzah, saya juga menemukan nama Zara Zettira dan Erdian Aji satu buku di Dear Mama 10. Dan karena saya belum menemukan nama Lala Purwono di 9 buku Dear Mama sebelumnya, saya yakin kalau saya juga akan menemukan namanya di buku ke-10 ini. Benar juga! Tambah excited, karena di buku Dear Papa 6 saya juga satu buku dengan Lala. Senang aja rasanya. ^_^ Uaaa, tulisanku satu buku sama tulisannya penulis-penulis keren idolakuuu!

Demikianlah laporan "sesuatu" saya malam ini. Semoga berkenan. Oh ya, jangan lupa beli bukunya. Ini penting! Hihihihi...Langsung aja pesen ke sini, yes!
Baru dapat info kalau hasil penjualan buku ini seluruhnya akan diserahkan ke  Yayasan Kesehatan Payudara Jakarta (YKPJ / Pita Pink) RSK Dharmais Lt. Basement Jl. Letjend. S. Parman Kav. 84-86 Jakarta 11420.

11 komentar:

  1. waahh selamat yaa.. situ buku ungu, saya buku merah #3.. hehe :D

    BalasHapus
  2. waaa enaknya uda punya novel >,<....selamat yak..

    BalasHapus
  3. sesuatu yang sungguh menyenangkan mbak..makasih sudah berkunjung ke rumahku yang sederhana..blog ini penuh dengan kejujuran dan pengalaman menulis..sesuatu yang berbeda..:)

    BalasHapus
  4. waaaaahhh selamat yaaa...tulisanku ada di #DearMama #3 :D
    hmmm aku tlat ga ikut yg #DearPapa ><

    BalasHapus
  5. Selamat ya mbak...awal yg bergairah di 2012.. ^__^

    BalasHapus
  6. Waah saya ngga ikutan Dear Mama krn baru 1 kalimat aja nangisnya uda seember, drpd psediaan air mata setahun habis dlm 3 kertas A4 jdnya sy ga mneruskan deh.. hehe slamet ya mba

    BalasHapus
  7. wahh keren banget!
    aku suka cover buku'a..
    ihii, aku jd pgn nulis buku

    BalasHapus
  8. Mbaaa...keren banget sih. makin menginspirasi deh. aku mau donk pesen bukunya. tergoda untuk membacanya. dan kalau berkenan ini ada award dariku yaa, silakan diambil ya mak di http://ayankmira.blogspot.com/2012/01/inspirasiku-adalah-kalian.html makasih

    BalasHapus
  9. keren mbak bukunya, mira au beli ya? nanti aku pinjem aja ya hahaha gak modal

    BalasHapus
  10. Dhenok:
    salamaaaan....senang yaa, ada buku buat mama.. ^_^

    Nima:
    kalo buku Dear Mama ini bukan novel, tapi kumpulan surat untuk mama.. :D

    Ketty:
    terima kasih ya, aku juga suka mampir di blog kamu...tapi jarang ninggalin jejak.. :)

    Ca Ya:
    wah, senaang, jadi nambah teman juga dari ikutan proyek Dear Mama ini...salaman.. ^_^

    Nufus:
    tengkyuuu..iya, jadi bergairah nih...halah...hahahahahaa

    NF:
    waahahahahaa, aku juga pas nulis mewek..tapi baim harus kuat...wkwkwkwkwk

    Enny:
    iyaa, aku juga suka banget sama covernyaa...
    ayoo mulai nulis.. :D

    Mira Ayank:
    huaaa, terharuuu..baru pertama kali nih dapet award dari sesama blogger....sampe bingung mesti ngapain...hihihihi, tapi tadi malem aku udah baca...intinya, pastilah kuterima penghargaannya....dengan rasa rendah hati karena masih unyu di dunia perbloggingan ini....skrg semedi dulu buat bikin postingan serupa.. :D

    Mama Pascal:
    waahahahahaahaa, kok minjeeem siih...aku malah ngarepnya mbak lidya beli 20 eks gitu...wkwkwkwkwkwk

    BalasHapus
  11. Selamat... dirimu jg penulis idolaku (ehmmm... maksudnya pemberi semangat), kalau udah mampir ke blog mbak winda, rasanya terhibur dan semangat lagi nulis... xixixi... seneng ya mak warnanya ungu!

    BalasHapus