Kamis, 12 Januari 2012

"Halo, Siapa Namamu?"

  13 comments    
categories: , ,
"Halo, siapa namamu?" (image from http://www.glamquotes.com/quote/smile-quotes/)

“Selamat pagi! Ferdy menemani kamu menembus kemacetan Jakarta seperti biasa. Yang mau request lagu, mention aja Twitter kita. Syaratnya cuma satu, nggak boleh request lagu mellow, ya!”
Suara tawa renyah kemudian terdengar. Suara itu yang setiap pagi, lima hari seminggu selama hari kerja, yang berhasil membuat Dita mengurungkan niatnya untuk tidur di mobil omprengan yang membawanya ke kantor. Ferdy, si penyiar radio, selalu berhasil membuat pikiran Dita berkelana hanya dari mendengar suaranya saja.
Sebenarnya sudah lama Dita ingin berkenalan dengannya. Gedung tempatnya bekerja bersebelahan dengan gedung tempat stasiun radio itu berada. Hanya saja jam siarannya yang sangat awal di pagi hari, jam enam sampai delapan pagi, membuatnya sulit untuk menemukan waktu pergi ke gedung sebelah.
Pagi ini, seperti biasa, Dita harus cukup merasa puas hanya mendengar suaranya dari radio mobil omprengan langganannya. Beberapa kali request lagunya diputar oleh Ferdy, seperti tiga hari yang lalu.
“Request dari Ditalalala di Twitter, nih! Katanya minta lagu Move Like Jagger biar semua pada semangat! Move Like Jagger it iiiisss!!! Enjoy, guys! And, thank you, Dita! Semoga perjalanan kamu ke tempat aktifitas lancar, ya!”
Mendengar Ferdy menyebut namanya saja cukup membuat nafas Dita tertahan, lalu perasaan sumringah menyeruak dari dalam dirinya.

Uugh, kapan ya bisa ketemuan sama si pemilik suara berat yang menggetarkan itu? Dita makin membesarkan tekad untuk sekali waktu menyempatkan diri datang ke gedung sebelah kantornya.
“Pagi ini ada something special buat kamu-kamu yang sedang ada di daerah seputaran Sudirman dan Thamrin. Ada satu voucher untuk paket perawatan tubuh dari Greenz Spa bagi yang rela belok ke stasiun radio Urban sekarang juga. Saya tunggu! Siapa cepat, dia dapat!”
Dita menegakkan duduknya. This is it! Akhirnya dia bisa bertemu dengan Ferdy. Dita yakin sekali penyiar bernama Ferdy itu pasti gagah. Suaranya berat dan sedikit serak, seksi. Alis matanya pasti tebal, hidungnya mancung, bibirnya merah dan mungkin tingginya sekitar seratus delapan puluh senti.
Sesampainya di tujuan Dita segera meloncat turun. Dia melihat sekilas ke arah bayangan dirinya di kaca gedung. Lumayanlah penampilannya hari ini. Make-up tipis membuat wajahnya terlihat polos namun segar. Rasa percaya diri Dita membuncah. Dia merasa siap sekali untuk bertemu dengan Ferdy yang ganteng dan baik.
Seorang laki-laki tinggi menabraknya dengan keras saat Dita akan keluar dari lift.
“Hati-hati, dong!” Laki-laki itu membentaknya dengan suara keras dan mata membelalak.
Dita terkesiap. Laki-laki gagah itu melengos dan mendorong tubuhnya untuk cepat bergeser dari pintu lift agar dia bisa masuk ke dalamnya.
“Mas Ferdy, ini vouchernya gimana?”
“Kan tinggal lo kasih aja ke orang yang datang duluan! Bego!” Laki-laki itu kembali membentak lalu menghilang di balik pintu lift yang menutup.
Dita terpana di depan lift. Laki-laki yang dipanggil “Bego” oleh si “Ferdy” itu menghampirinya sambil tersenyum kecut. Dita balas tersenyum.
“Saya mau ikutan kuis voucher spa itu, mas,” katanya.
“Halo, siapa namamu? Selamat ya, kamu yang pertama datang dan ini vouchernya!”
Tiba-tiba saja laki-laki berkulit hitam dan gigi atas agak keluar itu terlihat jauh lebih gagah dari pada “Ferdy” yang kasar itu di mata Dita.

Iseng ikutan #15HariNgeblogFF, start January 12, 2012.

13 komentar:

  1. jadi inget masa2 ngefans ama penyiar radio. huakakakak...

    BalasHapus
  2. ahahahahaaa...jaman kuliah dulu aku juga suka ngefans sama penyiar radio cuma gara2 denger suaranya...hahahahahaa

    BalasHapus
  3. di tempat saiia, yg namanya ferdi gag ganteng ganteng amad soalnya ;(

    BalasHapus
  4. genial:
    baaahahahahaa..ya berarti kan ganteng emang bukan tergantung nama....wkwkwkwkwkwk

    BalasHapus
  5. biasanya suaranya seganteng wajahnya :D :D kalo penyiarnya cwo :D

    BalasHapus
  6. dulu tuh aku sering denger suara fauzan jaman di prambors sampe pengen tahu orangnya, eh skr sering nongol di TV. yang penasaran juga pengen lihat wajah parto walahhh ternyata yg itu tuh :-D

    BalasHapus
  7. sempet ngebet banget pengen jadi penyiar, sayangnya suaraku ga berat, malah cempreng, kan ga enak dengernya yak :)

    BalasHapus
  8. koq gambar kucing? hahahaahahahahahahahaahahahahahahahahahahaaha

    jadi ingat pengalamanku waktu SMA dulu bertemu penyiar pujaan...

    kesimpulannya: don't judge the book by its sound hahahahahahahahahahahahahaahahahahahahahahaha

    BalasHapus
  9. hahahaha...aku pernah ngalamin kayak gini mbak..di radio MTV sky...wkwkwkkw
    jadul banget dan berkesan...bahwa nama tdk menentukan kondisi apapun dr seseorg..hahaha
    keep writing dan salam kenal...

    BalasHapus
  10. wah gak nyangka banget ternyata perilaku Fredy begitu gak sesuai dengan suara dan bayangan Dita sebelumny.. jangan kecewa ya Mba Dita...?
    don't look book from the cover ehh salah bukan itu ding..hehe

    BalasHapus
  11. emg suara di radio itu suka menipu. hehehe

    BalasHapus
  12. Ca Ya:
    belom tentuuu...hihihihihi

    Mama Pascal:
    Fauzan Zaman sekarang temen siaran suamiku di tvOne, mbak...dulu juga penasaran orangnya gimana, ternyata aslinya emang ganteng...wkwkwkwkwk

    Mira Ayank:
    katanya sih gk perlu berat, tapi berkarakter suaranya..ayo, kirim2 demo suara, biar bisa jadi penyiar radio ;)

    Inge:
    abis cute gambarnya...hahahaa...
    bener nge, jangan sekali2 menilai dari suara...biasanya menipu...hahahahahahaa

    Nick:
    wah, ganteng gak? hihihihi...makasih ya udah mampir.. :)

    choirunnangim:
    hiks, iya..ternyata ferdy orangnya kasar.. :'( (terbawa suasana0 hihihihihihihi

    Jasmine:
    biasanya sih gitu, walaupun gk berlaku buat Ferdy Hasan, suara sama wajah sesuai...wkwkwkwkwkwk

    BalasHapus
  13. Wakakakakak.. kalo gua sekian tahun silam pernah ikutan acara yang diadain salah satu radio, awalnya sih karena ngefans ma 2 penyiar yang siarannya sering gua tongkrongin tapii pas di acaranya sendiri, malah kesemsem ma penyiar lainnya yang ternyata lebih 'gokil' =)) And jadi dengerin suaranya pas siaran, beda boo ama 'asli'-nya, hahaha.. pas siaran mah kalem githuu, tapi emang suaranya empuk sih :D

    BalasHapus