Jumat, 11 September 2015

Mainan Anak-anak di Obralindo

  7 comments    
categories: 
Assalamu'alaikum.

Punya anak, berarti harus kekinian soal mainan anak, yes? Yes, banget! Apalagi kalau model anak kayak Safina, yang kadang lebih update ketimbang emaknya ini. "Mom, I want My Little Pony plushie!" katanya sejak sebulan yang lalu. Saya ... "Errr, my little what?" Ternyata bocah minta dibeliin boneka karakter My Little Pony yang lagi nge-trend abis di kalangan bocah-bocah cewek cilik sedunia itu. Ih, wow!


Beli mainan anak-anak buat keluarga saya bukan perkara mudah. Nggak gampang buat mereka untuk bisa dapat keinginan dibelikan mainan, dan nggak mudah buat kami, orang tuanya, mengabulkan permintaan mereka begitu aja. Semua ada syarat dan ketentuan yang berlaku. Buat anak, T&C-nya jelas harus dapat nilai bagus di sekolah, harus bisa nunjukkin bisa disiplin sholat, mandi dan makan. Buat saya, T&C-nya berhubungan erat sama harga mainan, jenis mainan yang diminta, kualitas mainan, dan toko penjual mainannya. Lah, kenapa jadi lebih rempong saya ketimbang anak yang pengen mainan, ya? :v

Berhubung Safina udah memenuhi T&C-nya selama sebulan ini, saya pun mengabulkan permintaannya untuk dibelikan boneka salah satu karakter dari film seri My Little Pony. Berhubung kalau beli mainan anak perempuan lebih ribet, karena banyak pilihan, saya lebih suka belanja online. Karena buat saya belanja online lebih enak dan praktis. Saya langsung buka Obralindo.com aja. Kenalan, yuk sama Obralindo.com Duh, dari namanya aja udah bikin kuping emak-emak irit macam saya berdiri. Obral, cyin! Obral! :v

Obralindo.com merupakan B2C Marketplace karya anak bangsa penyedia berbagai produk dari kategori mainan anak, perlengkapan anak, perlengkapan bayi, dan kebutuhan Moms and Dads. Sudah menjadi tujuan utama kami untuk menjadi one stop shopping solutions bagi Moms and Dads, dan juga untuk memenuhi kebutuhan berbelanja bagi para orang tua. Obralindo.com sendiri lebih memfokuskan pada kategori Toys and Children.


Obralindo ini spesialisasinya menjual mainan anak-anak, mulai dari mainan bayi, mainan anak perempuan, mainan mobil anak, sampai mainan edukatif dan figurine. Walaupun yang lain juga ada, kayak gadget dan kebutuhan rumah tangga lainnya. Begitu saya masuk ke bagian Mainan di website-nya, kepala langsung puyeng. Haduh, banyak banget jenis mainannya! Gimana cara nemuinnya? Tampilan website yang nggak ribet adalah salah satu alasan saya bisa berlama-lama di satu situs. Untunglah tampilan website Obralindo ini, walaupun full color, tapi sederhana dan nggak banyak tulisan. Mau cari jenis mainan yang dicari, bisa langsung saya pilih kategorinya. Mainan untuk anak perempuan atau laki-laki, jenis mainan (boneka, edukasi, puzzle, otomotif, dan lain-lain), usia anak, ketersediaan barang, sampai harga mainan yang sesuai dengan budget kita. Gampang, kan?


Nggak pake lama, saya langsung bisa menemukan boneka My Little Pony yang dicari untuk Safina. Harganya murah dan ternyata lagi diskon! Horee! Hihihihi. Penting! Sengaja saya nggak kasih tahu Safina mau beli boneka ini. Niatnya mau buat surprise. Hihihi. Semoga anaknya happy ntar.


Di bawah ini saya mau kasih ilustrasi aja step by step belanja di Obralindo. Mau beli barang apa aja, langkahnya sama, kok. Dan nggak ribet. Tinggal klak-klik. Apalagi semua dalam bahasa Indonesia.

Isi data diri dan alamat pengiriman. Jangan sampai salah, ya.  

Jasa pengiriman di Obralindo yang saya lihat kemarin sih masih pakai JNE Reguler. Mungkin dalam waktu dekat akan ditambah dengan beberapa jasa lain, makanya ada opsi memilih metode pengiriman. 

Masuk tahap pembayaran, kita bisa pilih dua rekening untuk transfer. Selain transfer, pembayaran bisa melalui kartu kredit dan Doku Wallet. 

Selesai melengkapi cara pembayaran, invoice akan dikirim oleh sistem mereka ke e-mail. Selanjutnya tinggal melakukan pembayaran dan melakukan konfirmasi via e-mail.

Gampang, kan? Pokoknya, kalau cari mainan anak-anak, nggak usah repot keliling mall lagi. Resikonya besar, anak minta satu mainan, yang dibeli bisa lima mainan. Hihihi. Langsung aja klik Obralindo.com. Memudahkan para Moms and Dads juga kalau lagi cari-cari hadiah untuk anak-anaknya tanpa dirusuhin mereka. Apalagi kalau niatnya untuk kasih surprise kayak saya sekarang ini. Selamat belanja, ya!

Oh, cuma nunggu 2 hari, bonekanya dataang! Safina senang sekali. Mama juga happy, karena belinya nggak repot, barangnya berkualitas (label SNI), dan harganya bersahabat. Terima kasih, Obralindo!

Dan ini bonus Safina's Home Video, buat Moms and Dads yang belum tahu karakter-karakter di My Little Pony. Biar nggak ketinggalan sama anak-anaknya, Moms. Nanti kalau mau cari-cari mainan anak-anak, udah tahu kan harus ke mana? Ke Obralindo.com.




7 komentar:

  1. Bisa jadi referensi nih kalau udah punya anak.
    *lulus kuliah aja belom :((*

    BalasHapus
  2. Wah makasih infonya Mak, kebetulan mau cariin Aiman mainan yang kayak di play ground, kemarin liat di toko buku yang kecil aja harganya mihil.

    BalasHapus
  3. Lengkap nih buat yang nyari mainan anak-anak.. Makasih infornya, mak!

    BalasHapus
  4. Thanks infornya Mak. Kebetulan bulan depan anak mau ultah. Pengen nyari mainan yang bertema Lightning McQueen :D

    BalasHapus
  5. Waah kuda poni itu jugak Thifa kepengen, tiap muncul iklannya mesti ngomong "kapan2 kalo mama punya uang beliin itu yaa."

    BalasHapus
  6. pantesan aja adeku selalu pesen boneka kuda poni buat anaknya ternyata lagi trend ya mbak, maklumlah anaknya cowo semua hehehe kuper kurang gaoel gak kaya mbak winda yang emak gaoel

    BalasHapus