Minggu, 20 September 2015

Friday Madness, Blogger's Make Up Battle

  19 comments    
categories: ,
"Ayo, Mak! Kita practice bareng sambil nonton video Youtub-nya!"

Itu tadi ajakan "beracun" Oline (Caroline Adenan), sahabat blogger saya hari Jum'at minggu lalu. Oline baru posting video tutorial make up di wall Facebook-nya Sebagai penggila make up juga, saya ikutan komen, dong di sana. Ternyata berlanjut dengan ajakan "latihan" bareng dari Oline yang notabene saya suka banget sama review make up di blognya itu. Waah, mari kita laksanakan!




Setelah berusaha nyuekin sakit flu yang masih ngendon di bodi bohay saya ini, akhirnya saya japri Oline untuk janjian. Kepikiran sebenernya, mau dendong bareng di mana, deh? Secara Oline masih punya baby, Narend. Becanda aja mau nguprek-nguprek perabotan lenong deket-deket anak bayi gitu. Hahahaha. Mau di rumah saya pun, kondisi tidak memungkinkan, karena panas ya, bo! Keburu meleleh kulit wajah sebelum make up ketempel. Hadeeh! Pilihan paling pas emang di mall. Belagak gila ajalah, bawa perabotan lenong ke mall dan dandan berdua. Wkwkwkwk.


Ide gila itu jadi kenyataan juga. Sorenya saya dan Oline udah duduk manis di Food Park, Grand Galaxi Park, lengkap dengan peralatan tempur yang kita bawa dari rumah. Dengan perjanjian, tidak dandan sama sekali pas berangkat, kita ketemuan dengan muka polos (baca: lecek), belum kesentuh make up. Tapi da' kita mah santai aja, sih. Mau dandan gak dandan, tetep bergetar, kok. Apa ini?

Sayangnya, video Youtube mau mau kita jadiin tutorial sore itu gagal ter-donlod di hape Oline. Akhirnya kita main dandan-dandanan ala-ala selera masing-masing aja. Untuung Food Park sore itu rada sepi. Walaupun ada beberapa orang yang lewat meja kita ngelirik sadis karena meja penuh sama peralatan kosmetik milik saya dan Oline. Saya mah cuek, gak tau deh Oline. Hahaha.


Seneng banget bisa play date gini sama temen yang sehobi, karena saya lagi jenuh banget nulis dari rumah. Sore itu, selain asik pake make up, jadi ajang tukar pikiran seputar make up dan kosmetik, deh. Semacam penting banget temanya, tapi karena kita berdua hobi dan suka, ya emang enjoy aja ngobrolinnya. 

Mulai dari lihat-lihat warna lipstik, saya jadi tahu, Oline takut pakai warna gelap, sedangkan saya justru anti sama warna lipstik yang terang. Beda banget emang, karena warna kulit kita aja udah beda jauuh. Terus Oline rada-rada cemen pake eyeliner warna ungu, sedangkan saya justru suka banget pake eyeliner warna-warni. Obrolan makin seru membahas seputar brush make up. Beli di mana, harganya berapa, yang jenis itu buat apa, yang jenis ini buat apa. Salah satu brush milik saya malah "diperawanin" sama Oline, karena saya nggak pernah pakai sebelumnya. Iyeh, kosmetik ekeh banyak, tapi yang dipake yang itu-itu doang. Hihihihi. 


Pilihan eyeliner favorit pun ternyata kita beda. Oline ternyata lebih suka pakai yang model pasta/cream, sedangkan saya fans berat liquid eyeliner. Saya jadi belajar juga gimana caranya pakai eyeliner cream begitu. Dan cara kita makai bulmat pun beda. Oline lebih jago make bulu mata dengan tangannya langsung, sedangkan saya masih butuh bantuan lash applicator. Tapi teteup, eyelash pilihannya sama, dong! Lirik Pungky, juragan bulu mata. ;)

Pokoknya, hari itu resmi kita sebut sebagai Friday Madness. Beberapa temen nyangkain kegiatan kita berdua ada yang sponsorin. Huahaha. Kagaaak! Murni iseng doang, pengen main ini mah. Macam emak-emak kurang gawean aja lu, Mak! Dan make up battle kami sore itu selesai dalam waktu hampir dua jam. Diselingi cekakak-cekikik, ke toilet gara-gara kebelet dan beli minum beberapa kali. Sesi foto-foto juga dari awal sampai akhir gak berenti-berenti. Monggo, jangan mual ya liat foto saya. :v




Before-After. Muke before-nya kece berat, yak! Mwahahaha! 

Senenglah, ada refreshing kayak gini. Nggak direncanain, tapi ternyata jadi seru. Kapan-kapan pengen lagi, ah. Ada yang mau ikutan? ;) Ini cerita Oline tentang Make Up Battle kami di Friday Madness sore itu. Friday Madness ini tidak lupa ditutup dengan selfie di kaca kamar mandi mall. Penting! :v



19 komentar:

  1. Mak, make upnya banyak amattt.. hihi. Udah diingetin, harus ikut banget ini lah ikut lombanya..

    BalasHapus
  2. Ya allaaah maaak. Bikin ngakak ajaaa aku baca tengah malem beginian. Disangka cemen pake eyeliner ungu? Okefine! Bhuahahaaa...
    Anyway thanks for the date! :)

    BalasHapus
  3. Asyik oy make up battle gini. Berasa suka-suka buat kumpul-kumpul ya mbak..

    BalasHapus
  4. Itu alat perangnya pateng klarah...

    BalasHapus
  5. Wah, aku juga pernah playdate begitu, ga cuma main doang tapi sambil berkreasi XD
    Cuma lebih senang di rumah/kosan temen sih.. karena lebih leluasa aja rasanya, gak berani di tempat umum XD

    BalasHapus
  6. Wuiiihh beda banget mak. Hmmm jadi minat jadi make up blogger artist? Hihihi.

    BalasHapus
  7. wogh gak tahan sama tatapan matanya after make-up ^_^

    BalasHapus
  8. Beneran ngebattle di mall? Gokilsss!!!!

    BalasHapus
  9. Itu make up bejibun gitu mak, kalau niar suka eyeliner yg spidol oriflame enak mak klenyer hahaha...

    Bulu mata ampun mak ngak isok pake . Hahahaha #buru2nyarikaca

    BalasHapus
  10. oooh ternyata make up-annya di GGP ya, aga sepi juga untung ya mbak di sana, Mauuu dong aku di ajari biar bisa ngehits kaya pungky eh heheheh, mudah-mudahan gak baca orangnya

    BalasHapus
  11. Wah.. Make up nya banyak banget, mak....
    Minta ya, satu! :)

    BalasHapus
  12. Woww seru banget mak, jadi pengen ikutan..
    Andai bekasi itu tinggal merem sampe :D

    BalasHapus
  13. Hahaaaa kirain ada sponsornya, nggak taunya bener2 cuma tantang2an. Gile beneeer :))

    BalasHapus
  14. itu banyak banget apa kepake semuanya tuh... kagak ngarti dah klo masalah yang beginian..

    BalasHapus
  15. Ini terakhir waktunya kapan ya?

    BalasHapus
  16. Hahhahaa... ini cerita bareng mak oline, trus ceritanya mak gaoel ngajakin eyke make up battle juga ? Apa atulah mak, aku mah gak bisa dangdan pan 😅😅😷

    BalasHapus