Rabu, 30 September 2015

Talented Artists on My Timeline: InkTober's Story

Assalamu'alaikum.

Emak Gaoel apa sih yang gak diikutin demi stateus kekinihhan? Byahaha! Pokoknya apa yang rame di TL, langsung songong pengen ikutan. Soal punya kemampuan atau nggak, urusan belakangan. Yang penting eksis. Hadeuh! Kapan tobat, mak? 

Sebenarnya udah lama saya punya teman-teman yang beneran talented soal "coret-coret" di atas kertas mau pun di komputer pakai aplikasi menggambar yang super njelimet itu. In fact, saya udah jadi saksi bakat "tukang gambar" abang saya, Si Lensa Boetoet, sejak saya masih kinyis-kinyis nggemesin ngeselin. Walaupun abang saya ini sekarang nggak murni berkecimpung jadi "tukang gambar" (baca: desainer grafis), tapi hobinya coret-coret masih sesekali dilakukan. Banyakan main kamera sih sekarang doih. :p

Lensaboetoet.com
 Lensaboetoet.com
Lensaboetoet.com

Berhubung besok udah masuk Oktober, ada keriaan berupa festival menggambar menggunakan tinta bagi pecinta doodling sedunia yang dinamakan InkTober. Ini bukan lomba, sih. Cuma seru-seruan bareng bikin gambar menggunakan pulpen/tinta dan posting di social media selama bulan Oktober. Saya jelas dong pengen ikutan, gak peduli bentuk gambar kek gimana. Kek gimanalah gue ini. Maapin aja, ya. Yang penting kita seru-seruan bareng. Hahaha. Makin lama makin ngeselin gaya lu, mak!

Salah satu talented friend saya di urusan sketching adalah Mak Carra yang saya kenal di komunitas blogger. Alhamdulillaah ya, saya mah kalo liat orang punya bakat yang saya nggak punya, saya cenderung jadi ngefans ketimbang sirik. Maklum, jiwa saya emang masih abege (gampang jatoeh tjinta). Mak Carra ini sering upload hasil "coret-coret" isengnya di FB. Dan saya cuma bisa mangap-mangap kayak Nemo ngeliat hasil karyanya. Walaupun pengakuan beliau (((BELIAU))), cuma iseng dan kalo lagi mood doang kok bikin sketsa gitu. Teuteup aja. Iseng aja hasilnya keren gitu, gimana serius? Lah akoh? Kalo iseng, hasilnya suka bikin orang kesel. Apalagi kalo serius, makin ngeselin. :( Eniwei, enjoy beberapa karya Mak Carra ini. Kalau mau lebih puas, follow IG-nya Mak Carra. Beugh! 

 Carra
Carra

Satu lagi bakat yang tidak sengaja saya temukan di timeline FB adalah Mas Satia, yang notabene adalah sahabat suami saya. Waktu itu nggak sengaja lihat beberapa hasil kerjanya membuat sketsa untuk profil karyawan sebuah perusahaan. Kalau Mak Carra dan Abang saya lebih ke "coret-coret" langsung di atas kertas, Mas Satia ini membawanya ke next level, sketching digitally. Eh apalah istilahnya, saya suka nyiptain istilah sendiri emang. :p Pokoe, hasil goresan tangannya disempurnakan pakai aplikasi komputer. Malah sebagian besar proses awal, menurut pengakuannya, Mas Satia ini menggunakan mouse pen. Ampun dijeh, megang pensil aja saya nggak lurus, gimana bisa nggambar pake mouse pen? Yah, jangan dibanding-bandinginlah. Udah kayak langit sama ampas kopi di bak cuci piring banget itu. 
Dan berhubung saya orangnya suka sok ikrib dan celamitan, saya request lewat pak suami ke Mas Satia untuk bikinin sketsa wajah saya. Yah, siapa tahu ya, kalau dibikin dalam bentuk sketsa muke gue bisa rada ketolong. Alhamdulillaah, beneran ketolong, cyiin. Aku tampak lebih muda bergelora menggetarkan dunia durjana ini. Nih, buktinya. (((JANGAN GUMOH)))

 Satia
Satia

Kegiatan sketching Mas Satia ini udah masuk ranah profesi karena sudah terima banyak pesanan untuk sketsa pre-wed, keluarga bahkan perusahaan. Sambil sibuk dengan pekerjaan lainnya yang masih berhubungan dengan seni rupa, Mas Satia menerima pesanan sketsa. Kalau minat boleh cek dulu nih hasil guratan "pena tikus" Mas Satia dalam bentuk coretan awal dan belum dipoles. 

 Satia
 Satia
Satia

Kayanya saya nggak akan pernah bosen melihat-lihat hasil karya orang-orang berbakat begini. Kalau mau lihat karya lain dari buanyaaak artist-artist doodle muda berbakat di Indonesia, silakan follow akun @doodleartindonesia dan @myindodoodle. Sekalian bisa buat cari inspirasi buat ikutan InkTober. Kamu ikut? Saya ikut, dong! :D

28 komentar:

  1. A ... aku terharu dibilang 'talented' T__T
    *tisu mana tisu*

    BalasHapus
  2. hehe masih sama2 belajar kok mba Winda. Makasih reviewnya, keren!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya yang makasih, Mas. Udah dibikinin avatar keren....hahahahaa

      Hapus
  3. Soal oret-oretan mah, ane juga bisaaaaa..... Nggak percaya? Buku pelajaran anak ane, ane oret-oretin, hasilnya? Ya gitu deh, hancuuuuuur.... Kagak karuan. Itulah hebatnya ane yang paling pantas untuk nggak diikutin, apalagi ditiru.... Weeeee.

    #siul-siulsambilnentengkamera...

    BalasHapus
  4. keren2.. mak Carra itu gambarnya kadang bikin merinding

    BalasHapus
  5. wah keren banget. Aku gak bisa gambar bisanya coret2 :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama, mom...aku juga coret2...sok PD aja hahahaa

      Hapus
  6. keren binggo!! saya gak bisa nggambar, tp suami saya hobi bgt nyeketsa, dan nurun ke anak sulung saya. kalo mereka lg asik, saya cm bisa melongo. -_-

    BalasHapus
  7. cantiiiiiik mbak gambarnya. Mau lihat gambar-gambar yang lainnya ah pasti bagus-bagus

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mak, liat ke akun IG-nya deh..keren kereeen....

      Hapus
  8. Mak. aku pinter kalo urusan coret coret daftar belanjaan anak, kok, bulanan pula haha

    BalasHapus
  9. wihiii.. saya mah gak bisa gambarrr.. *tutup muka pake celemek*

    BalasHapus
  10. aku gak ada bakat sama sekali mbaaa... eh, kapan waktu iseng liatin doodle mu di IG, trus aku niru dong.. ntar aku aplot di IG, kasi kritik yaaa.. yaaaa.. yaaaaa... *maksa* :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. cieee, aku disuruh kasih kritik, ini kayak org buta nuntun org buta maak....wkwkwkwkwk

      Hapus
  11. aku juga talented loh mbakk...
    talented ngambar..
    ngambar pulau di bantal. XD

    BalasHapus
  12. Hiks aku merasa minder kalau ktemu sama yang multi talented seperti merekah. Aku mah bakatnya yang jelas bakat kubutuh :D

    BalasHapus
  13. nyerah..deh.. kalo disuruh gambar..apa lagi buat lomba.... mundur teratur... :(
    mantep gambar n sketsanya tu...

    BalasHapus
  14. Duh bagus bagus sketsnya... meskipun bs gambar.. wah kalah jauh nih kayaknya.... pengen belajar sketch digital pake mouse pen juga... ahh.. tapi kapannn???

    BalasHapus
  15. Emg deh emak gaoel ini super kekinian. Suamiku jg suka corat coret. Apa aku tulis di blog aja y kyk km mak? Hahaaaa utk mmeriahkan inktober plus ngeksis biar tetep ngehitssss. :p
    Suka tuh sama sketsanya abang lensa

    BalasHapus
  16. aku talented dalam hal ngelihatin gambar aja, hahaha. kurang bisa di seni menggambar, dari minat memang kecil -_-

    BalasHapus